Tertarik Belajar Cara Membuat Chemical Sunscreen Sendiri? Mash Moshem Indonesia Hadir Untukmu!

Cara Membuat Chemical Sunscreen

Chemical sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang dapat kamu jadikan bisnis sendiri melalui pabrik maklon kosmetik terbaik, Mash Moshem Indonesia. Melalui brand yang BeautyPreneur buat sendiri, Mash Moshem Indonesia akan membantumu belajar cara membuat chemical sunscreen sesuai keinginanmu.

Eits, sebelumnya kamu harus tahu dulu, nih sebenarnya apa sih pentingnya pakai chemical sunscreen bagi kulit? Simak jawabannya berikut.

Pentingnya Pakai Chemical Sunscreen Bagi Kulit

Sebelum belajar cara membuat chemical sunscreen, kamu harus tahu bahwa sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit atau skincare yang penting digunakan dalam sehari-hari. Pada dasarnya, sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

BeautyPreneur pasti sudah tahu, dong kalau sinar UV matahari dapat merusak kulit hingga menyebabkan penuaan dini. Namun, kamu tahu nggak sih kalau sunscreen punya banyak jenis? Salah satu yang popular yakni chemical sunscreen.

Chemical sunscreen merupakan salah satu jenis sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar UV agar tidak masuk hingga lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen jenis ini sangat efektif mencegah bahaya sinar UV dengan teksturnya yang ringan. Selain itu, chemical sunscreen tidak mengakibatkan bercak noda putih di wajah dan tahan air.

Chemical sunscreen memiliki tekstur lebih cair dibandingkan dengan jenis sunscreen lainnya, sehingga cepat menyerap ke dalam kulit ketika digunakan. Setelahnya, sunscreen jenis ini akan berperan sebagai filter sinar UV untuk menghalangi efek bahayanya sebelum mencapai ke lapisan kulit terdalam.

Selain cara membuat chemical sunscreen yang mudah, ternyata sunscreen jenis ini banyak disukai BeautyPreneur karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, sehingga kamu dapat enjoy dengan aktivitas sehari-hari. Bahkan, chemical sunscreen bagus digunakan sebelum penggunaan make up tanpa merusak finish look di wajah.

Sedangkan, kekurangan chemical sunscreen yakni berisiko menimbulkan reaksi iritasi dan alergi, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.  Pada penggunaannya, BeautyPreneur juga harus menunggu sekitar 20-30 menit agar sunscreen dapat meresap pada kulit dengan sempurna.

Selain itu, chemical sunscreen juga tidak direkomendasikan untuk dipakai ketika berenang di laut, karena kandungan formulanya dapat merusak terumbu karang. Penasaran nggak sih, apa saja kandungan formula chemical sunscreen? Simak penjelasan berikut.

Baca juga ”

Waspadai SPF Palsu pada Sunscreen, Kenali Bahaya dan Ciri-Cirinya Berikut Ini!

Kandungan Chemical Suncreen yang Wajib BeautyPreneur Tahu!

Chemical Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang berfungsi melindungi kulit dari efek sinar UV. Tabir surya jenis ini dikenal mengandung beberapa molekul dengan karbon yang menyerap cahaya, seperti octinoxate, oxybenzone, avobenzone, dan octisalate. ethylhexyl, crosspolymer, methyl methacrylate, butylene glyco dan lainnya.

Kandungan bahan dalam sunscreen jenis ini umumnya lebih mudah diformulasikan dengan banyak filter UV. Oleh karena itu, chemical sunscreen menjadi pilihan yang tepat bagi kamu jika ingin perlindungan dari sinar UVA dan UVB yang lebih efektif.

Kandungan bahan tersebut bekerja seperti spons dengan menyerap sinar UV sebelum membahayakan kulit hingga ke lapisan terdalam. Meskipun, beberapa orang yang memiliki kulit sensitif bisa saja tidak cocok menggunakan sunscreen jenis ini. Hal tersebut karena chemical sunscreen dapat menyebabkan alergi dan memperburuk melasma dan rosacea.

Melasma merupakan kondisi kulit,  di mana muncul bercak coklat di wajah, lengan bawah, dan leher. Sedangkan, rosacea adalah kondisi kulit yang menyebabkan munculnya bercak merah dan jerawat kecil di pipi, hidung, dan dahi.

Namun, chemical sunscreen juga sama seperti jenis sunscreen lainnya, yakni hybrid sunscreen maupun physical suncreen. Ketiga jenis produk tabir surya ini sama-sama mengandung SPF

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor yang menjadi tolak ukur seberapa baik produk sunscreen melindungi kulitmu terhadap sinar UVB.

Sebelum menjajaki bisnis maklon chemical sunscreen lewat Mash Moshem Indonesia, kamu harus mengetahui terlebih dahulu, bagaimana sih cara membuat chemical sunscreen? Simak caranya berikut.

Cara Membuat Chemical Sunscreen untuk BeautyPreneur Pemula

Kepikiran bagaimana cara membuat chemical sunscreen bareng pabrik maklon skincare terbaik di Indonesia dengan brand-mu? Mash Moshem Indonesia hadir untuk mewujudkan mimpimu, BeautyPreneur.

Langkah yang praktis dan mudah menjadi cara kerja kami untuk membantumu membuat chemical sunscreen terbaik milikmu.

Selain itu, keuntungan yang akan kamu dapat jika punya produk chemical sunscreen dengan brand sendiri yakni kamu bebas atur formula atau resep rahasiamu sendiri. Kamu juga akan menentukan stok produkmu sendiri, harga, alur pemasaran dan penjualan, hingga keuntungan sendiri.

Bagaimana, BeautyPreneur? Sudah siap berpartner dengan Mash Moshem Indonesia untuk ciptakan chemical sunscreen milikmu sendiri? Simak langkah-langkahnya berikut.

Bawa Konsep Produk Chemical Sunscreen Milikmu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memulai bisnis chemical sunscreen sendiri yakni datang ke pabrik maklon skincare terbaik, Mash Moshem Indonesia. Di sana, kamu hanya perlu menyiapkan konsep produkmu.

Bahkan, BeautyPreneur tidak perlu khawatir jika masih ragu. Tim kami akan membantumu untuk berdiskusi dan merencanakan desain produk, jumlah, nama brand, formula, hingga modal yang harus kamu siapkan untuk chemical suncreen milikmu.

Tes Sampel Produk Chemical Sunscreen

Setelah menemukan konsep, tim formulator Mash Moshem Indonesia akan membuat sampel chemical sunscreen yang telah disepakati untuk dilakukan sample test.

Jika dirasa kurang cocok, jangan khawatir karena tim kami terus berkomunikasi denganmu dalam proses produksinya. Kamu dapat mengajukan revisi pembuatan chemical sunscreen milikmu hingga tiga kali. BeautyPreneur juga harus tahu jika pembuatan sampel pada tahap ini membutuhkan waktu sekitar 2-4 minggu.

Pembuatan Desain Packaging dan Pengurusan Legalitas

Selepas BeautyPreneur cocok dengan sampel chemical sunscreen yang telah dibuat, langkah selanjutnya yakni pembuatan desain kemasan yang menarik. Kamu bersama tim kreatif Mash Moshem Indonesia akan bekerjasama untuk menciptakan packaging yang sesuai dengan keinginanmu.

Saat produk telah siap dipasarkan, Mash Moshem Indonesia juga akan membantumu mengurus legalitas dan administrasi produk hingga selesai. Beberapa izin edar produk antara lain BPOM dan HAKI.

Baca juga ”

Berkenalan dengan Sunscreen Generasi Terbaru: Hybrid Sunscreen!

Produksi Chemical Sunscreen Secara Massal

Mash Moshem Indonesia memiliki tim Quality Control (QC) khusus yang akan menangani produk maklon chemical sunscreen milikmu secara profesional. Oleh karena itu, produk maklon andalanmu akan diproduksi secara massal dalam kualitas yang baik dan siap dipasarkan

Chemical Sunscreen Milikmu Siap Dipasarkan

Pilihan yang bijak ketika BeautyPreneur akhirnya memilih Mash Moshem Indonesia sebagai partner produksi maklon chemical sunscreen. Tim kami akan terus mendampingimu hingga produk siap dipasarkan.

Kami juga memiliki tim khusus pascapenjualan yang profesional dengan pengalaman lebih dari 13 tahun melalui berbagai media. Mulai dari promosi melalui video pendek, FAQ product knowledge, katalog produk, hingga foto produk dengan properti yang menarik.

Nah, sudah tidak ragu lagi, kan berpartner dengan Mash Moshem Indonesia dan belajar cara membuat chemical sunscreen impianmu? Kami tunggu kedatanganmu, BeautyPreneur!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading