Cara Maklon Makeup yang Mudah dengan Pelayanan Lengkap

maklon makeup (2)

Apakah kamu memperhatikan bahwa belakangan ini sangat banyak brand-brand kosmetik baru bermunculan di retail-retail kecantikan? Atau kamu mungkin juga melihat banyaknya influencer atau vlogger yang menyajikan review produk kosmetik semakin banyak berseliweran di media sosial?

Well, fenomena-fenomena ini adalah sedikit contoh bagaimana minat masyarakat terhadap produk-produk perawatan kecantikan belakangan ini.

Yap! Sejak dulu kosmetik telah menjadi bagian dari kebutuhan pribadi setiap orang. Mungkin, kalau dulu sebagian besar penggunanya adalah perempuan, namun lambat laun kini enggak sedikit juga lelaki yang sudah ‘melek’ dan mau merawat diri.

Tingginya minat akan kosmetik ini pun membuat para produsen kosmetik berlomba-lomba membuat inovasi produk kosmetik terbaik. Yakni dengan menambahkan inovasi dan teknologi terbaru dalam formula kosmetik yang mereka buat.

Salah satu jenis produk yang tak kalah diminati dan kerap mendapat sorotan adalah makeup atau riasan wajah. Tak kalah dengan skincare, dari waktu ke waktu produk makeup atau riasan wajah pun telah mengalami banyak inovasi.

Misalnya dengan menambahkan fungsi sun protection, breathable formula, dan juga menggunakan bahan-bahan halal serta vegan. Pokoknya masih banyak lainnya!

Nah, sebagai perusahaan maklon makeup berpengalaman, Mash Moshem Indonesia pun selalu mengikuti perkembangan dan aktif membuat inovasi produk kosmetik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta dunia.

Ini tentunya menjadi kesempatan besar buat kamu yang ingin menjadi brand owner kosmetik. Dengan maklon makeup bersama Mash Moshem Indonesia, kamu bisa membuat berbagai produk riasan wajah terbaik dan dengan teknologi terbaru yang tiada duanya, lho!

Pengertian dan Jenis-jenis Maklon Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Sebelum mengetahui hal-hal administrative soal maklon makeup Mash Moshem Indonesia, seperti syarat dan biaya yang perlu kamu siapkan. Tentu tidak ada salahnya untuk mempelajari definisi maklon makeup dan jenis-jenis produk riasan wajah apa saja yang bisa kamu buat bersama kami.

Makloon adalah suatu bentuk kegiatan manufaktur oleh sebuah perusahaan untuk membuat sebuah produk yang diinginkan oleh klien merka. Spesifikasi barang dan nilai gunanya pun akan disesuaikan dengan klien.

Jika membicarakan tentang maklon makeup, maka merupakan kegiatan manufaktur produk riasan wajah atau makeup oleh perusahaan penyedia jasa maklon. Dengan spesifikasi dan karakteristik yang diinginkan oleh klien mereka.

Nah, maklon makeup di Mash Moshem Indonesia pun memiliki konsep dasar yang sama. Kamu bisa mendiskusikan bagaimana karakteristik dan spesifikasi produk yang ingin kamu buat bersama kami.

Misalnya, ketika akan membuat foundation, apakah kamu ingin formulanya benar-benar coverage, atau memiliki karakteristik yang lebih ringan pada kulit?

Dengan tenaga ahli tim formulator atau research and development (R&D) yang kami miliki, kamu tak perlu ragu untuk mengonsultasikan bagaimana pandanganmu soal produk riasan wajah ideal yang ingin dibuat.

Sebagai gambaran, berikut jenis-jenis produk yang bisa kamu buat lewat maklon makeup Mash Moshem Indonesia. Perhatikan baik-baik, ya, Calon Beautypreneurs!

Eye Product

Eye product yang dimaksudkan adalah berbagai produk riasan wajah yang biasanya digunakan di area mata. Seperti maskara, eyeliner, eyeshadow, highlighter, juga concealer.

Tak hanya menyajikan produk dengan kemasan konvensional, Mash Moshem Indonesia pun bisa membuat liquid eyeshadow dan highlighter stick.

Kamu tinggal memilih jenis sediaan apa yang kamu inginkan, bagaimana tingkat coverage, range warna, juga bahan apa saja yang kamu inginkan dalam formula eye product ini.

Setelah itu, tim formulator kami akan meracik sampel produk dan mengirimkannya kepadamu. Kamu bisa menguji dan menilai apakah sample tersebut telah sesuai dengan keinginan atau harapanmu.

Kalau ternyata tidak sesuai ekspektasi, kamu bisa mengajukan revisi dan menjelaskan detil-detil produk yang ingin kamu ubah kepada tim.

Lip Product

Sesuai dengan namanya, lip product pun berisikan produk-produk riasan bibir yang bisa kamu buat lewat maklon makeup Mash Moshem Indonesia.

Produk riasan bibir yang bisa kamu buat bersama kami adalah lip cream, lip tint, lip stick, dan masih banyak lainnya. Sama halnya dengan riasan mata, kamu pun bisa menentukan shade warna, konsistensi, dan tingkat coverage yang kamu inginkan dari lip product ini.

Baca lebih lanjut tentang serba-serbi maklon lip cream di sini.

Contour, Fondation, dan Face Primer

Produk lainnya yang bisa kamu buat lewat maklon makeup Mash Moshem Indonesia adalah contour, foundation, dan juga face primer.

Ketiganya merupakan produk dasar untuk memulai riasan wajah. Face primer biasanya digunakan sebelum menggunakan foundation, atau menggantikan foundation untuk pemakaian harian.

Sementara itu, foundation merupakan alas bedak cair yang membantu mempertahankan riasan wajah jadi awet seharian. Tak hanya itu, produk ini bisa membantu memberikan tekstur halus pada kulit, menghalangi produksi sebum berlebihan, juga meningkatkan kecerahan kulit.

Contour memiliki manfaat dan tujuan yang berbeda dengan kedua produk tersebut. Produk ini akan membantu memberikan garis/bayangan tegas pada wajah kamu.

BB Cream dan CC Cream

BB dan CC cream merupakan produk inovasi kosmetik yang juga cukup diminati belakangan ini, lho. Karena kedua produk ini memberikan nilai praktis dan sangat cocok untuk penggunaan harian.

Jadi kamu enggak perlu mengaplikasikan foundation ataupun concealer. Bahkan, kedua produk ini cukup digemari di kalangan anak muda, lho!

Karenanya, akan sangat menguntungkan bila kamu bisa memproduksi kedua produk kosmetika ini dnegan brand kosmetik yang kamu miliki.

Syarat dan Biaya untuk Maklon Makeup

maklon makeup

Mash Moshem Indonesia merupakan penyedia jasa maklon makeup yang sangat pro dengan pebisnis baru. Kami mendukung para pelaku UMKM ataupun anak-anak muda yang ingin terjun dalam bidang industri.

Karenanya, syarat dan biaya yang dipatok pun terbilang tidak akan memberatkan. Bahkan, kami juga melaunching program OEM Kosmetik dengan minimal MOQ produk hanya 50 pcs.

Syarat yang perlu dipersiapkan pun sederhana, yakni hanya membawa kartu identias penduduk yang kamu miliki dan menemui tim Mash Moshem Indonesia.

Alur Maklon Makeup Di Mash Moshem Indonesia

Alur maklon makeup di Mash Moshem Indonesia sangatlah mudah dan memudahkan para brand owner, lho.

Yap! Karena kami menawarkan one stop maklon cosmetic manufacturer, maka kami juga yang akan membantumu menangani dan mendampingi proses pembuatan produkmu dari awal hingga siap dipasarkan.

Berikut beberapa alur maklon makeup di Mash Moshem Indonesia yang perlu kamu tahu. Yuk, cek lebih lanjut!

Diskusi Produk Make Up yang Akan Dibuat

Langkah pertama maklon make up yang perlu dilewati adalah dengan mendiskusikan konsep atau tema produk make up yang akan kamu buat dengan tim marketing atau Business Development (BD).

Kamu bisa mendeskripsikan seperti apa karakter brand kosmetik yang akan kamu buat, target pasar yang ingin kamu tuju, pun apa saja yang kamu inginkan ada dalam produk tersebut.

Seperti manfaatnya, kemasannya seperti apa, ataupun bagaimana hasil akhirnya nanti bersama tim kami.

Pembuatan Formula dan Sampel Produk

Setelah konsep dan karakter produk telah disepakati bersama, maka langkah maklon make up di Mash Moshem Indonesia selanjutnya adalah proses pembuatan formula dan sampel produk kosmetik.

Nah, dalam proses ini tim formulator kami yang akan bekerja keras utnuk kamu. Mereka akan membantu mengimplementasikan produk riasan wajah yang kamu impikan sebaik mungkin dalam bentuk riil-nya.

Setelah formulasi dan pembuatan sampel selesai, maka hasilnya akan dikirimkan kepada kamu. Dari sini kamu bisa menilai, apakah produk ini sudah memunuhi kriteria yang kamu inginkan ataukah sebaliknya?

Kalau menurutmu masih belum sempurna, kamu bisa mengajukan revisi dan formulator kami akan membantumu membuat produk tersebut jadi lebih baik lagi.

Proses Pembuatan Desain Kemasan Produk dan Pengurusan Legalitas

Kedua langkah dalam alur maklon makeup Mash Moshem Indonesia ini terbilang sangat berkaitan. Karena dalam pembuatan kemasan produk kosmetik ini juga ada aturannya, dong, Beautypreneur.

Misalnya dengan mencantumkan nomor registrasi Badan POM, tidak boleh menggunakan kata atau kalimat tertentu, atau tidak boleh sembarangan menggunakan symbol-simbol tertentu.

Masalah legalitas ini tak perlu terlalu kamu khawatirkan, karena tim regulatory officer kami akan membantumu mengurusnya. Mulai dari izin edar Badan POM, Halal, HKI, dan masih banyak lainnya.

Proses Produksi Massal

Kalau sudah selesai semua, maka langkah selanjutnya adalah melakukan produksi massal produk makeup yang kamu inginkan.

Pabrik kosmetik milik Mash Moshem Indonesia memunyai peralatan yang sangat canggih. Karenanya, proses produksi dengan jumlah yang besar sekali pun enggak akan memakan waktu yang lama, Beautypreneur.

Distribusi Produk dan Aftersales Service

Alur terakhir dari maklon makeup product di Mash Moshem Indonesia meliputi distribusi produk dan ada aftersales service khusus yang menantimu.

Yap! Kami bisa memberikan pelayanan seperti foto produk, video produk, juga menyediakan media promosi seperti brosur, faq, dan yang lain untuk membantu proses pemasaran untuk brand kosmetik kamu.

Nah, setelah membaca uraian di atas, tentu kamu jadi tahu kalau berbisnis kosmetik dengan brand sendiri sekarang jadi lebih mudah. Apalagi dengan maklon makeup yang sangat pro dengan pebisnis baru ini, kamu bisa membuat produk riasan wajah dengan brand langkah yang sederhana.

Apakah kamu sudah tertarik untuk beralih profesi sebagai Beautypreneur sukses bersama Mash Moshem Indonesia?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment