Insight Kosmetik

15 Ide Nama Brand Parfum dan Artinya yang Unik untuk Bisnis

ide nama brand parfum dan artinya

Memilih ide nama brand parfum dan artinya yang tepat adalah langkah penting dalam membangun bisnis parfum yang sukses. Nama memiliki makna yang bisa menambah nilai emosional pada produk parfum. Oleh karena itu, penting untuk memilih nama brand parfum yang tidak hanya indah, tapi juga penuh makna.

Dalam dunia parfum, ide nama brand parfum dan artinya sering kali mencerminkan kepribadian atau aroma yang ingin ditonjolkan. Nama brand parfum yang kreatif dan penuh filosofi akan memberikan kesan mendalam bagi calon pembeli. Dengan nama yang tepat, produk parfum-mu  bisa langsung dikenali di tengah persaingan pasar. 

Artikel ini akan memberikan 15 ide nama brand parfum dan artinya yang bisa menginspirasi bisnis parfum-mu. Setiap nama memiliki makna tersendiri yang mencerminkan karakter aroma parfum. Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai ide nama brand parfum dan artinya dengan membaca artikel ini sampai selesai!

15 Ide Nama Brand Parfum dan Artinya

Memilih ide nama brand parfum dan artinya merupakan salah satu keputusan bisnis yang sangat penting. Nama brand parfum yang tepat bisa meningkatkan daya tarik produk, menjadi pembeda dibandingkan kompetitor, serta memudahkan konsumen dalam mengingat brand. Berikut ini 15 ide nama brand parfum dan artinya, yang bisa kamu pilih untuk bisnis parfum-mu:

Kala Rasa

“Kala” artinya seni, dan “rasa” berarti esensi atau rasa. Nama Kala Rasa mencerminkan bahwa parfum merupakan bagian dari seni, dan dibuat dengan ide kreatif.

Aroma Vitae

Ide nama brand parfum dan artinya yang berikutnya adalah “aroma vitae”, yang berarti aroma kehidupan. Nama ini mencerminkan keharuman parfum yang menggambarkan perjalanan hidup. Aroma Vitae cocok digunakan untuk parfum dengan aroma yang bervariasi, mulai dari wangi yang ringan atau segar hingga wangi yang “berat.”

Golden Bloom

Nama ini memiliki arti bunga yang berkilau, atau bunga yang mekar dengan warna keemasan. Nama Golden Bloom cocok digunakan untuk parfum yang menghadirkan aroma floral sebagai wangi dominan.

Ananta Rasa

“Ananta” berarti tak terbatas, sementara “rasa” memiliki arti esensi atau rasa. Ananta Rasa mencerminkan keharuman yang abadi, dan cocok digunakan untuk parfum dengan wangi yang tahan lama.

Pancarona

Pancarona sendiri sebenarnya memiliki arti bermacam-macam warna. Namun, nama “Pancarona” bisa kamu gunakan untuk menunjukkan brand parfum yang memiliki berbagai variasi aroma.

Rama Shanti

Ide nama brand parfum dan artinya yang berikutnya adalah Rama Shanti. “Rama” berarti kebahagiaan, dan “Shanti” artinya kedamaian. Nama ini cocok untuk parfum yang memberikan aroma menenangkan dan membawa rasa nyaman jika digunakan.

Radiant Bliss

Radiant Bliss berarti kebahagiaan yang bersinar. Nama ini tepat digunakan untuk parfum yang memiliki vibes ceria dan cheerful.

Baca juga: “5 Cara agar Parfum Tidak Terlalu Menyengat dan Bikin Pusing

Vita Lux

Nama ini memiliki arti cahaya kehidupan. Nama Vita Lux memberi kesan semangat dan optimisme, sehingga diharapkan aroma parfum bisa menambah energi dan semangat penggunanya.

Indra Ratna

“Indra” berarti raja dewa, dan “Ratna” berarti permata. Nama ini cocok untuk parfum yang memberikan kesan mewah atau elegan.

Flora Bella

Flora Bella memiliki arti bunga yang indah. Nama ini cocok digunakan untuk parfum dengan aroma floral, dan memberikan kesan anggun.

Chandra Ratri

“Chandra” berarti bulan, dan “Ratri” berarti malam. Nama ini cocok untuk parfum yang terinspirasi oleh keindahan di malam hari.

Amor Veritas

Amor Veritas mempunyai arti cinta sejati. Gunakan nama ini jika kamu ingin memberikan kesan romantis pada parfum yang kamu produksi.

Shakti Ananta

“Shakti” mengandung arti kekuatan, sedangkan “ananta” berarti abadi. Pakai nama ini jika kamu ingin menonjolkan kesan parfum yang wanginya semerbak dan tahan lama. Nama Shakti Ananta juga memberi kesan bahwa parfum-mu seperti energi yang terus mengalir.

Golden Horizon

Golden Horizon menggambarkan keindahan langit saat matahari terbenam. Nama ini bisa kamu pilih untuk parfum dengan aroma yang “hangat” dan cocok digunakan pada malam hari.

Prana Jyoti

Prana mengandung arti nafas kehidupan, sementara Jyoti artinya cahaya. Nama ini cocok untuk memberikan kesan bahwa parfum-mu segar, energik, dan memberikan semangat.



Cara Membangun Bisnis Parfum Brand Sendiri yang Sukses

Setelah memiliki ide nama brand parfum dan artinya, kini saatnya membangun bisnis parfum dengan brand sendiri. Kamu bisa membuat parfum dengan brand sendiri menggunakan jasa maklon dengan mengikuti panduan berikut:

Menyusun Rencana Bisnis & Konsep Parfum

Sebelum membangun bisnis, tahap awal yang harus kamu lakukan adalah menyusun rencana bisnis dan konsep parfum. Perusahaan maklon biasanya menyediakan sesi konsultasi, agar kamu bisa saling bertukar ide dan memperoleh insight dari tim ahli mengenai rencana bisnis parfum.

Ada beragam topik mengenai rencana bisnis dan konsep produk parfum yang bisa kamu diskusikan. Di antaranya: target konsumen, pemilihan ide nama brand parfum dan artinya, harga parfum, varian aroma parfum yang diinginkan, berapa banyak isi parfum, durasi ketahanan parfum yang diinginkan, analisis kompetitor, serta kelebihan yang ingin ditonjolkan dari brand parfum-mu.

Menciptakan Formulasi & Sampel Parfum yang Diinginkan

Setelah menyepakati rencana bisnis serta konsep parfum, tim research and development (R&D) akan menciptakan formulasi serta sampel parfum. Berikutnya, kamu akan diberikan sampel parfum, dan apabila sampel belum memenuhi keinginanmu, kamu bisa mengajukan revisi.

Registrasi Perizinan atau Legalitas Parfum

Agar brand parfum-mu bisa dijual secara aman dan legal, perusahaan maklon akan mengurus izin edar BPOM untuk parfum-mu. Selain izin edar BPOM, perusahaan maklon juga bisa mengurus perizinan lain yang kamu butuhkan, seperti sertifikasi HAKI dan Halal MUI. Dengan mengantongi perizinan dari lembaga yang berwenang, kepercayaan konsumen terhadap brand parfum-mu bisa meningkat.

Baca juga: “Berapa Biaya Maklon Parfum dan Faktor yang Pengaruhi Harga

Produksi Massal Parfum dalam Jumlah Banyak

Jumlah parfum yang diproduksi massal mengacu pada ketentuan minimum order quantity (MOQ) yang ditetapkan oleh masing-masing perusahaan maklon. Dengan memproduksi parfum secara maklon, produkmu bisa selesai dalam waktu singkat, karena parfum dibuat dengan fasilitas produksi yang canggih dan kekinian.

Merancang Desain Kemasan Parfum

Desain kemasan parfum yang unik dan elegan akan meningkatkan minat beli konsumen. Oleh karena itu, tim desain dari perusahaan maklon akan merancang desain kemasan parfum yang menarik secara estetika visual, serta sesuai dengan identitas brand.

Memasarkan dan Menjual Parfum

Kini saatnya parfum-mu dijual ke pasaran! Beberapa perusahaan maklon juga bisa memfasilitasi pemasaran parfum-mu, seperti: foto katalog parfum, video promosi parfum, mengelola akun media sosial & marketplace, hingga mendistribusikan parfum kepada mitra.

Yuk, Buat Parfum dengan Aroma sesuai Keinginan Anda di Mash Moshem Indonesia!

Yuk, buat parfum dengan brand-mu sendiri di PT Mash Moshem Indonesia, dan kamu bebas menentukan aroma parfum yang ingin diproduksi sesuai dengan keinginanmu. Kalau kamu kebingungan dalam menentukan ide nama brand parfum dan artinya, tim Mash Moshem siap membantumu.

Mash Moshem siap memfasilitasi seluruh kebutuhan bisnis parfum-mu secara end to end. Mulai dari diskusi ide nama brand parfum dan artinya, konsultasi rencana bisnis serta konsep produk, meracik formulasi & sampel parfum, mengurus perizinan, produksi massal, menciptakan desain kemasan, hingga memasarkan parfum, akan dilayani oleh Mash Moshem.

Dengan menggunakan jasa maklon Mash Moshem, parfum-mu akan dipromosikan oleh ratusan reseller Mash Moshem melalui berbagai channel penjualan. Semakin luas parfum-mu dipromosikan, maka semakin besar pula peluang penetrasi parfum-mu.

Yuk, konsultasi gratis mengenai rencana bisnis parfum-mu dengan klik tombol di bawah ini! Tim Mash Moshem siap mewujudkan parfum-mu dengan cepat.



author-avatar

About Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011