5 Cara Menggunakan Sunscreen Stick untuk Perlindungan Kulit Optimal

cara menggunakan sunscreen stick

Belakangan ini brand-brand skincare luar dan dalam negeri berlomba-lomba meluncurkan sunscreen berbentuk stick. Pemakaian sunscreen stick dinilai lebih mudah dan praktis. Namun, apakah kamu tahu cara menggunakan sunscreen stick dengan benar?

Sangat penting mengetahui cara menggunakan sunscreen stick dengan benar, agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari secara maksimal. Sebelum itu, mari simak penjelasan dan keunggulan tentang sunscreen stick pada artikel di bawah ini.

cta cara menggunakan sunscreen stick 1

Apa Itu Sunscreen Stick?

Sunscreen stick adalah tabir surya yang bentuknya batangan atau stick, dengan tekstur seperti balm. Kemasan sunscreen stick pada umumnya mirip seperti deodorant stick.

Kelebihan utama dari sunscreen stick adalah travel friendly atau mudah dibawa ke mana saja. Biasanya kemasan sunscreen stick terbuat dari plastik, sehingga ringan dibawa ke mana-mana. Berbeda dengan beberapa sunscreen berbentuk cair atau krim yang mempunyai kemasan dari kaca.

Sunscreen stick yang bentuknya batangan ini juga anti tumpah. Kamu tak perlu khawatir sunscreen stick akan tumpah dan mengotori pouch make up, tas, atau dompet.

Kelebihan berikutnya dari sunscreen stick adalah mudah digunakan. Cara menggunakan sunscreen stick tidak perlu dengan jari, kamu cukup memegang kemasan stick sunscreen dan mengaplikasikan secara merata ke seluruh kulit. Tak perlu takut tangan kamu akan lengket.

Cara Menggunakan Sunscreen Stick yang Efektif

Berikut ini adalah penjelasan cara menggunakan sunscreen stick agar kulit tetap terproteksi dengan optimal:

Menggosok Sunscreen Stick ke Area Pergelangan Tangan

Tekstur sunscreen stick pada umumnya padat dan sedikit susah dioleskan langsung ke kulit. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggosok sunscreen stick terlebih dahulu ke pergelangan tangan atau area punggung tangan sebelum mengoleskan ke wajah.

Permukaan sunscreen stick akan sedikit lumer karena panas dari gesekan tersebut. Sehingga saat dioleskan ke kulit wajah, sunscreen stick akan terasa lebih lembut. Selain itu, menggosok-gosok sunscreen stick ke punggung tangan bertujuan untuk menghindari gesekan dari permukaan sunscreen stick yang terlalu kasar di wajah.

Mengaplikasikan Sunscreen Stick ke Seluruh Wajah secara Merata

Kamu harus teliti dalam mengoleskan sunscreen stick ke seluruh wajah. Pastikan sunscreen stick dioleskan secara merata, bagian per bagian, jangan sampai ada bagian kulit yang kelewatan. Hal ini karena sunscreen harus melapisi permukaan kulit secara merata untuk melindungi dari sinar matahari.

Kamu juga sebaiknya memberi perhatian lebih pada bagian lekukan atau cekungan wajah, seperti cuping hidung dan area di sekitar mata. Alasannya, bagian-bagian tersebut biasanya kelewatan dan tidak diolesin sunscreen stick.

Baca juga “5 Keuntungan Maklon Sunscreen Spray sebagai Pedoman Bisnis

Mengulangi Pemakaian Sunscreen Stick Sebanyak Empat Kali

Pada saat mengaplikasikan sunscreen stick per bagian kulit, kamu harus mengulang pemakaian sunscreen sebanyak empat kali di bagian tersebut, baru pindah ke bagian lain. Menurut American Academy of Dermatology Association, cara tersebut membantu kamu untuk memastikan kulit terproteksi dengan sempurna.

Cara menggunakan sunscreen stick dengan metode tersebut juga merupakan cara untuk memastikan sunscreen stick sudah diaplikasikan dalam jumlah yang cukup. Sunscreen stick yang dioleskan sebanyak empat kali perlindungannya setara dengan dua ruas jari sunscreen lotion atau cream. Kamu harus memakai sunscreen sesuai dengan takaran minimum agar kulit kamu dapat terlindungi secara optimal.

Rajin Membersihkan Permukaan Sunscreen Stick Setelah Dipakai

Memperhatikan kebersihan merupakan salah satu hal penting dalam memakai sunscreen stick. Sunscreen stick menyentuh kulit secara langsung dalam pengaplikasiannya. Oleh karena itu, kamu wajib membersihkan permukaan sunscreen stick sebelum digunakan.

Cara membersihkannya gampang, kok. Kamu hanya mengusap-usapkan permukaan sunscreen stick ke tissue bersih hingga minyak dan kotoran di permukaan stick  menghilang. Kamu harus memastikan sunscreen stick yang kamu gunakan memiliki permukaan yang bersih, sehingga tidak memicu permasalahan kulit lain seperti jerawat.

Tidak Menggunakan Sunscreen Stick untuk Re-Apply Di Atas Makeup

Ada dua penyebab mengapa sunscreen stick jangan digunakan untuk re-apply di atas makeup. Alasan pertama adalah higienitas. Makeup yang kamu pakai akan berpindah ke sunscreen stick. Jika tidak membersihkan sunscreen stick dengan benar, bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Alasan kedua, makeup yang sedang digunakan akan bergeser akibat gesekan sunscreen stick ke kulit wajah. Oleh karena itu, kamu mungkin akan cenderung berhati-hati dan tidak memakai sunscreen dengan benar karena takut makeup bergeser. Padahal, sunscreen harus diaplikasikan dengan takaran tertentu agar bisa memproteksi kulit secara optimal.

cta cara menggunakan sunscreen stick 2

Cara Membuat Sunscreen Stick dengan SPF Sesuai Preferensi

Setelah mengetahui keunggulan dan cara menggunakan sunscreen stick yang benar, apakah kamu berminat untuk mengikuti tren sunscreen stick dengan mendirikan brand atas nama kamu sendiri? Kamu bebas menentukan desain kemasan dan besaran nilai SPF; mau membuat sunscreen stick dengan SPF 30, 45, 50, 75, bahkan 100? Bisa, loh!

Kalau kamu ingin memulai bisnis sunscreen stick, kamu bisa memilih PT Mash Moshem Indonesia, perusahaan jasa maklon kosmetik, sebagai partner-mu. Penasaran gimana cara memproduksi sunscreen stick dengan menggunakan jasa maklon? Baca penjelasannya di bawah ini, ya:

Perencanaan Produk dan Diskusi dengan Tim Ahli

Kamu dan tim ahli PT Mash Moshem Indonesia akan berdiskusi mengenai konsep sunscreen stick yang akan kamu bangun. Beberapa hal yang bisa dibahas yakni: target konsumen dari merek sunscreen stick mu, besaran SPF yang ingin dibuat, apa keunggulan dari sunscreen stick-mu yang ingin ditonjolkan dibandingkan produk lain yang sudah ada di pasaran?

Baca juga “SPF Sunscreen Paling Tinggi Berapa? Cari Tahu Di Sini!

Membuat Sampel Sunscreen Stick

Proses pembuatan sampel dan formulasi sunscreen stick melibatkan kerjasama antara tim penelitian dan pengembangan dengan ahli dermatologi dan ilmuwan. Nantinya, sampel produk akan dijadikan acuan atau standar produksi massal. Jadi, kamu perlu memastikan bahwa sampel produk sudah sesuai dengan keinginanmu. 

Tapi, bagaimana jika masih belum puas dengan sampel produk? Tenang saja, kamu bisa mengajukan revisi agar sampel sunscreen stick dibuat kembali.

Pengujian Keamanan pada Sunscreen Stick

Pengujian keamanan sangat penting untuk membuktikan sunscreen stick kamu benar-benar memiliki besaran SPF sesuai dengan klaim dan aman digunakan. Kemudian ada pengujian yang dilakukan dengan mengaplikasikan sunscreen secara langsung di kulit responden. Lalu, dilakukan tes efektivitas perlindungan sunscreen terhadap kulit dari sinar UV.

Mendesain Kemasan Sunscreen Stick

Desain kemasan menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen. Oleh karena itu, kamu bisa mendiskusikan desain kemasan sunscreen stick dengan tim desain dan kreatif PT Mash Moshem Indonesia.

Konsultasi desain kemasan ini dapat meliputi pembuatan logo, visual kemasan, bentuk kemasan, serta pemilihan font dan warna. Pada label kemasan, kamu juga bisa memberi penjelasan singkat mengenai pentingnya cara menggunakan sunscreen stick yang benar.

Mengurus Legalitas Sunscreen Stick

Legalitas yang dimaksud mencakup izin perusahaan dan legalitas produk, seperti izin dan sertifikasi produk yang bersangkutan. Kamu wajib mendaftarkan izin produk mu ke BPOM. Selain BPOM, tim Mash Moshem Indonesia bisa membantu kamu untuk memperoleh sertifikat halal, HAKI, hingga HSA Singapura.

Produksi Sunscreen Stick Secara Massal

Sunscreen stick akan diproduksi secara massal, sesuai dengan jumlah yang disepakati. Bagi kamu yang baru memulai brand sunscreen stick, tak perlu khawatir harus memproduksi dalam jumlah yang besar. PT Mash Moshem Indonesia menerapkan jumlah minimum order sebanyak 1.000 pieces. Jika kamu ingin melakukan negosiasi terkait harga dan jumlah produk, kamu bisa langsung menghubungi tim PT Mash Moshem Indonesia.

Sunscreen Stick Siap Dijual

Kamu bisa berdiskusi dengan tim Mash Moshem Indonesia dalam menyusun strategi pemasaran. Apakah pemasaran sunscreen stick mau dilakukan secara online saja, hanya offline, atau gabungan online dan offline?

Selain itu, PT Mash Moshem Indonesia bisa membantu kamu untuk membuat video promosi dan foto katalog produk. Tak hanya itu, Mash Moshem Indonesia mempunyai ratusan reseller yang siap mendistribusikan sunscreen stick mu.

Yuk, Wujudkan Produk Sunscreen Stick dengan SPF Sesuai Preferensi Bersama Mash Moshem Indonesia

Begitu banyak kemudahan dan manfaat yang akan kamu dapatkan jika maklon sunscreen stick dengan PT Mash Moshem Indonesia. Kamu bebas menentukan sunscreen stick seperti apa yang ingin diproduksi, termasuk menentukan besaran SPF dan mencantumkan informasi tentang cara menggunakan sunscreen stick di label kemasan untuk mengedukasi konsumen.

Kamu gak akan pusing dan kewalahan mengurus seluruh proses bisnis sendirian. PT Mash Moshem Indonesia menawarkan one stop service yang bisa membantu proses bisnis kamu secara end to end, mulai dari mengembangkan konsep brand hingga memasarkan produk. Percayakan kepada Mash Moshem Indonesia untuk mewujudkan sunscreen stick impian kamu, yang sudah berpengalaman di jasa maklon kosmetik sejak tahun 2011!

cta cara menggunakan sunscreen stick 3

About Author

Related posts