Berpeluang Besar, Yuk Berbisnis Masker Wajah dengan Maklon Masker Organik

maklon masker organik

Kamu pasti pernah dengar dan barangkali sudah pernah mencoba jenis masker yang satu ini. Yaps, apalagi kalau bukan masker organik yang beberapa waktu lalu sempat menjadi tren di kalangan pecinta kosmetik.

Masker organik adalah masker wajah yang dibuat dari bahan-bahan alami. Berbeda dengan masker wajah biasa, masker organik tidak menambahkan bahan aktif dan kimia apapun ke dalam formulanya.

Manfaat masker organik sangat beragam, cara pembuatan dan pemakaiannya pun tergolong mudah. Dari berbagai manfaat itu yakni bisa menghilangkan jerawat, beruntusan, menghaluskan kulit wajah, dan masih banyak yang lainnya.

Karena bahannya berasal dari alam, maka resiko akan efek sampingnya juga bisa dibilang cukup minim. Namun hal itu tidak mengurangi manfaat yang diberikan kepada kulit wajah penggunanya. Nah, berkat ini pulalah masker organik akhirnya kian digandrungi.

Tingiginya minat akan masker organik ini pun membuat peluang usaha di bidang yang sama juga akhirnya lebih melebar. Hal ini bisa kamu lihat dari banyaknya merk-merk yang menjual masker organik bermunculan di market place atau media sosial lainnya.

Kamu juga bisa ikut memanfaatkan peluang bisnis masker organik, lho. Apalagi sekarang ada cara yang lebih mudah untuk membuat masker organik yang otentik dan kaya akan manfaat dalam jumlah yang besar.

Yap, caranya dengan maklon masker organik dengan PT. Mash Moshem Indonesia. Dengan tenaga ahli yang sangat paham seluk beluk pembuatan formula dan produksi kosmetik, tentunya masker organik juga ya.

Pilihan bahan yang digunakan maklon masker organik juga banyak, lho. Kamu juga bisa mengkombinasikan bahan-bahan yang ada dalam satu formula baru yang unik. Tentunya dengan bantuan dari tim kami.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan berikut sampai habis! Happy reading, Guys!

Berbagai Bahan Alami untuk Maklon Masker Organik

bahan-bahan masker organik

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan dalam maklon masker organik pun sangatlah beragam. Mulai dari buah-buahan, sayuran tertentu, bunga-bungaan, bahkan minyak esensial juga bisa, lho.

Semua bahan tersebut memiliki senyawa atau kandungan tertentu yang baik untuk menutrisi kulit wajah. Di bawah ini sudah ada 30 bahan-bahan alami yang bisa digunakan dalam maklon masker organik. Yuk, baca sama-sama!

Jeruk

masker jeruk

Siapa yang enggak tahu buah oranye satu ini? Buah yang sangat sering kita temui ini ternyata enggak hanya enak untuk dimakan atau dijadikan jus saja, lho.

Jeruk, baik buah maupun kulitnya, ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit wajah. Hal ini karena adanya kandungan vitamin C dan asam citric yang dapat berperan mengendalikan pigmentasi kulit. Sehingga ketika digunakan sebagai masker, maka dapat memberikan efek memutihkan pada kulit kita.

Buah jeruk juga sangat baik digunakan untuk melawan jerawat membandel di kulit wajah. Hal ini karena kandungan asam amino yang tinggi pada jeruk juga terbilang cukup efektif dalam mengeringkan jerawat.

Enggak hanya buahnya, kulit jeruk juga sangat kaya akan manfaat yang berguna untuk merawat kecantikan kulit wajah. Misalnya nih dalam kulit jeruk ada kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat gejala-gejala penuaan dini.

Contohnya mengatasi keriput, mengurangi garish-garis halus pada wajah, juga menjadikan kulit wajah tampak lebih kenyal.

Jeruk Nipis

masker organik jeruk nipis

Sama halnya dengan buah jeruk yang biasanya kita makan, jeruk nipis pun sangat baik digunakan sebagai bahan maklon masker organik. Hal ini dikarenakan dalam jeruk nipis terdapat vitamin C dengan flavonoid yang dapat bekerja sebagai antioksidan.

Keduanya sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencerahkan wajah. Karena dapat mengangkat sisa-sisa sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit bisa lebih optimal. Tak hanya itu, jeruk nipis juga berguna mengatasi dan mencegah jerawat timbul di wajah kita lho, Guys.

Pepaya

masker pepaya

Buah tropis yang satu ini juga cocok untuk digunakan sebagai bahan maklon masker organik. Gimana enggak? Buah pepaya sangat kaya akan sejumlah zat yang penting untuk menutrisi kulit wajah.

Salah satunya adalah beta hydrixy acid (BHA), nah kandungan ini berguna banget untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa bikin wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Selain itu, pepaya juga sangat membantu mengatasi jerawat membandel yang ada di wajah dengan kandungan enzim papain yang ada didalamnya.

Alpukat

masker alpukat

Alpukat memang jagoannya masker organik, deh. Buah ini sangat populer dan sering digunakan sebagai bahan dasar untuk maklon organik.

Buah alpukat mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah. Misalnya kandungan vitamin C dan E, serta karotenoid yang bikin alpukat ampuh mencerahkan kulit wajah.

Zat-zat itu bisa membantu mengangkat sel kulit mati dari wajah kita, yang biasanya nih jadi penyebab utama wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Stroberi

masker stroberi

Duh, siapa sih yang enggak suka buah stroberi? Rasanya yang asem-asem seger, bikin buah yang satu ini enak dijadikan kreasi desert, ya Bun.

Eits, tapi jangan salah. Selain rasanya yang endulita, buah stroberi ini ternyata menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan. Terlebih untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita.

Karena manfaatnya itu, stroberi juga jadi bahan alami yang sangat potensial dalam maklon masker organik. Dalam buah stroberi terdapat senyawa alpha hydroxylic acid (AHA), yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah tampak kusam.

Tak hanya itu, kandungan salicylic acid dalam buah stroberi juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat, lho.

Tomat

masker tomat

Bahan alami yang bisa dipakai dalam maklon masker organik selanjutnya adalah tomat. Buah ini memang patut dicoba sebagai formula masker organik, sih.

Berkat berbagai kandungan vitamin B (B1, B3, B5, B6, dan B9), tomat sangat efektif untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit yang menyebabkan kulit wajah tampak gelap.

Enggak hanya itu, tomat juga sangat kaya akan antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas. Oleh sebab itu, ketika menggunakan tomat sebagai bahan maklon masker organik, kamu dapat memperoleh berbagai manfaat yang baik untuk kulit wajah.

Timun

masker mentimun

Sudah bukan rahasia lagi kalau mentimun atau timun sangat cocok digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Selain memberikan sensasi menyegarkan di kulit, mentimun juga kaya akan kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga ksehatan dan kecantikan kulit wajah.

 Misalnya nih, dalam bagian tengah timun terdapat banyak kandungan air, vitamin  A dan C, folat serta asam kafeik yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan.

Kandungan-kandungan tersebut memberikan mentimun cocok digunakan sebagai bahan maklon masker organik selanjutnya. Selain memberikan efek menenangkan dan menyegarkan pada kulit, mentimun juga efektif untuk membersihkan wajah dan menghilangkan jerawat.

Pisang

pisang

Buah berwarna kuning ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah kita, lho. Pisang mengandung vitamin esensial seperti B3, B5, B6 dan Vitamin C. Semua vitamin ini berkhasiat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit wajah.

Kentang

kentang untuk masker organik

Selain enak untuk dijadikan makanan, kentang rupanya juga bisa dijadikan sebagai bahan maklon masker organik, lho. Bahkan kentang juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah kita.

Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan dalam kentang yang berfungsi untuk mengangkat noda dan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Sehingga kulit wajah kita akan tampak lebih putih, cerah dan sehat.

Minyak Zaitun

masker dari minyak zaitun

Minyak zaitun memang sangat terkenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kita. Jadi enggak heran, kalau bahan yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai masker organik.

Salah satu kandungan yang ada dalam minyak zaitun adalah lionelic acid, yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit kita. Enggak hanya itu, minyak zaitun juga dapat mengembalikan kelembapan kulit dan memberikan efek antiradang lho.

Aloe Vera

masker dari aloevera

Aloe vera ini sangat populer akan kemampuannya untuk menyehatkan kulit. Berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit pun, sudah banyak yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasarnya.

Hal ini karena aloe vera mengandung 97% air, sehingga menjadikannya mampu untuk mengembalikan kelembapan kulit wajahmu. Tak hanya itu, sifatnya yang dingin dan antiinflamasi dapat menenangkan peradangan pada kulit.

Lebih hebatnya lagi, aloevera juga akaya akan aloesin. Yakni senyaea yang menghambat produksi melanin, dengan demikian kulit wajahmu akan jadi lebih cerah, sehat dan glowing maksimal.

Madu

madu untuk masker wajah

Bahan selanjutnya yang cocok digunakan dalam masker organik adalah madu. Bahan yang satu ini sangat efektif untuk mencerahkan wajah.

Hal ini karena madu diperkaya oleh sejumlah zat yang sebenarnya sangat aktif dalam membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Tak hanya itu vitamin-vitamin yang ada dalam madu juga sangat baik untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah kita.

Putih Telur

masker dari putih telur

Enggak hanya enak dan mengenyangkan perut, telur juga bagus lho untuk merawat wajah kita. Karena kaya akan manfaat, telur juga bisa kamu pertimbangkan sebagai salah satu bahan untuk membuat masker organik.

Nah, kandungan dalam telur ini bisa kamu temuka dalam bagian putihnya. Memiliki kandungan mikronutrien dan protein, telur dapat menjadi masker alami untuk memutihkan wajah. Enggak hanya itu, kedua kandungan tersebut juga efektif untuk menjaga kesehata kulit.

Oatmeal

masker oatmeal

Oatmeal adalah bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk maklon masker organik. Diperkaya dengan zat antiinflamasi, menjadikan oatmeal efektif untuk menangani kulit berminyak dan berjerawat.

Tak hanya itu, oatmeal juga mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajah kita. Juga dapat membantu meredakan iritasi kulit dan melindungi kulit dari sinar UV matahari.

Lemon

masker wajah lemon

Selain cocok digunakan sebagai minuman penyegar dan pereda dahaga kalau lagi musim panas. Kamu juga dapat memanfaatkan lemon sebagai salah satu bahan untuk membuat masker organik, lho.

Karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi, lemon sangat efektif untuk menjadi antioksidan dan antibakteri. Dengan demikian, lemon sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat.

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak esensial lainnya yang berguna bagi kesehatan kulit wajah adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa ini berfungsi sebagai masker alami untuk mengatasi masalah kulit wajah kering. Hal ini karena kanduangan asam lemak yang tinggi dalam minyak kelapa dapat mengembalikan kelembapan kulit wajah yang sempat menghilang, serta melindunginya dari dehidrasi.

Ekstrak Biji Bunga Matahari

bunga matahari

Enggak hanya indah, bunga matahari juga memberikan banyak manfaat untuk kulit kita lho. Khususnya minyak alami dari ekstrak biji bunga matahari.

Minyak ini dikatakan efektif kembali melembapkan kulit wajah kita lho. Bahkan minyak biji bunga matahari dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Juga membantu merawat kulit, mengatasi jerawat, dan lain sebagainya.

Almond

kacang almond untuk masker

Kacanga almond memiliki banyak manfaat untuk kehatan dan kecantikan kulit wajah kita, lho. Oleh sebab itu kacang almond ini dinilai sangat ideal untuk dijadikan bahan masker organik.

Misalnya dalam kacang almond terdapat vitamin E dan kandungan antioksidan yang dapat memelihara kesehatan kulit. Enggak hanya itu, minyak esensisal yang terkandung dalam bahan alami yang satu ini juga dapat menjadikan kulit halus dan bercahaya.

Almond juga mengandung asam mandelic, bentuk lain dari AHA dengan antibakteri, antipenuaan dan sifat pengelupasan kulit. Ketika digunakan pada kulit, almond dapat membantu menghilangkan kulit kusam yang ada di wajah.

Sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat beregenerasi dan kulit wajah bisa jadi lebih cerah.

Susu Murni

susu murni

Susu memiliki kemampuan unik menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease dan sel-sel kulit mati dengan asam laktat. Dengan demikian kulitmu akan jadi lebih cerah merona.

Air Kelapa

air kelapa masker organik

Menghasilkan efek anti penuaan pada kulit dengan memaksimalkan kemampuan kulit untuk memulihkan dan memperbaiki diri. Hal ini karena dalam air kelapa terdapat protein yang mampu mendorong pertumbuhan sel-sel kulit untuk lebih optimal.

Dengan demikian, air kelapa mampu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Serta dapat melembapkan dan membersihkan kulit wajah kita.

Air mawar

air mawar

Salah satu bahan alami yang juga dapat digunakan sebagai bahan masker organik adalah air mawar. Air mawar memiliki kandungan yang dapat memberikan efek antiinflamasi pada kulit.

Tak hanya itu, air mawar juga dapat membantu melembapkan kulit wajah. Hal ini karena air mawar memiliki kandungan pelembap alami, serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering dan dehidrasi. Dengan demikian air mawar dapat membuat kulitmu jadi tampak lebih berseri dan cerah.

Yogurt

yogurt bahan masker organik

Yogurt memiliki kandungan zinc, kalsium, vitamin B dan asam laktat. Kombinasi dari berbagai nutrisi ini dapat memberikan manfaat yang sangat beragam bagi kesehatan kulit wajah. Misalnya membantu regenerasi kulit, menyembuhkan jerawat, dan dapat melawan radikal bebas.

Oleh sebab itu, yogurt bisa sangat ideal untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan masker organik. Tak sedikit brand-brand kosmetik yang telah menggunakan yogurt dalam inovasi produk-produk yang mereka buat.

Bubuk Cendana

Meski kurang familier, bubuk cendana memiliki banyak fungsi untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah. Hal inilah yang membuat cendana baik untuk dijadikan bahan maklon masker organik.

Cendana bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena cendana dapat menghambat aktivitas tirosinase, sehingga mengurangi produksi melanin pada kulit wajah.

Tak hanya itu, bubuk cendana juga berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang bisa saja muncul di wajah kita.

Labu

masker labu kuning

Labu kuning, enggak hanya mantap dimakan tetapi juga bagus untuk merawat kencatikan kulit wajah. Hal ini karena dalam labu terdapat antioksidan dan asam eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Termasuk ada beta karoten dan vitamin A serta C, yang kesemuanya membantu mencerahkan kulit wajah.

Blueberry

masker blueberry

Buah yang cantik ini bisa meningkatkan imunitas yang dapat membantu menjadikan kulit wajah jadi lebih bercahaya. Selain itu blueberry mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat melawan radikal bebas yang jadi penyebab penuaan dini.

Minyak Esensial Mawar

bunga mawar

Minyak esensial mawar memiliki aroma yang menenangkan dan memberikan efek yang sangat baik untuk kulit wajahmu. Hal ini karena minyak mawar mengandung berbagai vitamin, minberal dan antioksidan yang kompleks.

Minyak mawar, lebih lanjut dapat membuat kulit wajah lebih kenyal dan lembut. Tak hanya itu, bahkan bisa mencerahkan, mengurangi jerawat dan menghilangkab bekas luka serta kerutan.

Oh iya, aroma khas mawar ini juga dapat memberikan relaksasi dan menimbulkan perasaan positif. Hal ini membuat minyak esensial mawar sangat cocok digunakan dalam maklon masker organik.

Lobak Putih

lobak putih

Memiliki kandungan vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc, menjadikan lobak putih cocok untuk digunakan sebagai bahan maklon masker organik selanjutnya. Semua kandungan ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Misalnya nih, viatmin C pada lobak putih ini berkhasiat untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan noda-noda hitam pada wajah. Tak hanya itu, kandungan air yang ada dalam lobak putih ini juga menjaga kelembapan wajah kita.

Bengkoang

Bahan alami yang satu ini pasti udah enggak asing dan banyak kamu temukan di berbagai produk kecantikan. Mulai dari pembersih wajah, pencerah, hingga masker wajah organik.

Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki banyak vitamin yang dapat membantu merawat kulit wajah kita. Yakni vitamin B dan C, yang sangat penting untuk mencerahkan wajah.

Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang mampu membantu melawan radikal bebas dan membuat kulit jadi lebih sehat. Enggak hanya itu, bahkan teh hijau juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

Inilah yang membuat teh hijau sangat populer dan sering digunakan sebagai masker wajah. Banyak sekali brand-brand yang menggunakan ekstrak teh hijau dalam produk perawatan wajah mereka.

Kopi

Kopi rupanya memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita lho. Selain bisa digunakan sebagai scrub wajah, bisa juga kita manfaatkan sebagai masker organik.

Dalam kopi terdapat zat antioksidan yang bisa memberikan efek menenangkan pada kulit wajah kita. Selain itu, juga dapat melawan penuaan dini karena bisa mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, kemerahan dan garis-garis halus yang muncul.

Kunyit

kunyit

Bahan alami yang satu ini memang telah lama dipercaya bisa memberikan efek yang sangat baik bagi kulit wajah kita. Kandungan curcumin yang terkandung dalam kunyit ini, dapat membantu proses penyembuhan luka dan bisa jadi zat antiperadangan.

Witch Hazel

witch hazel

Kamu pasti awam dengan nama bahan yang satu ini. Witch hazel merupakan bunga musim dingin yang biasanya hanya tumbuh di Amerika Utara, China dan Jepang.

Witch hazel sebenarnya telah dimanfaatkan jadi beberapa olahan, baik minuman (teh) maupun produk-produk perawatan dan kecantikan kulit.

Bunga ini mampu mengatasi bekas jerawat, mengendalikan peradangan dan mengurangi kemerahan. Tak hanya itu, witch hazel juga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pada kulit. Sehingga kulit wajahmu jadi lebih sehat dan cantik tiap harinya.

Maklon Masker Organik yang Otentik dan Unik dengan Tim Ahli

bisnis kosmetik

Nah, itu adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan dalam maklon kosmetik. Namun bersama PT. Mash Moshem Indonesia kamu bisa menggunakan bahan-bahan lain yang jauh lebih beragam dan mengkombinasikannya sekaligus untuk menghasilkan efek yang terbaik.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan jangkauan kami untuk mewujudkan produk masker organik ideal dengan brand kosmetikmu sendiri. Karena kami memiliki tim yang terdiri dari orang-orang yang sangat ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Tim Research and Development (R&D) kami, sangat handal dalam meramu formula-formula kosmetik terbaik dan seinovatif mungkin. Termasuk dalam meracik rangkaian bahan-bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya ke dalam masker organik yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa meminta secara eksklusif bahan-bahan tertentu, dan mendiskusikannya langsung bersama tim kami. Dengan demikian masker organikmu akan lebih otentik dan memiliki nilai yang berbeda dari brand lain.

Pabrik kosmetik kami juga telah mengantongi sertifikat CPKB tingkat A yang dikeluarkan oleh BPOM. Jadi kamu tidak perlu takut akan keamanan dan kehigenisan produk masker organik yang akan kami hasilkan untuk brandmu.

Untuk tahu lebih jauh tentang pabrik kosmetik Mash Moshem Indonesia, kamu bisa baca di sini.

Jadi jangan khawatir dan percayakan bisnis masker organikmu bersama kami. PT. Mash Moshem Indonesia akan terus memberikan pelayanan super istimewa untuk mendukung brand kosmetikmu.

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment