7 Manfaat Keratin Smooth: Membangkitkan Kilau Alami Rambut

manfaat keratin smooth

Rambut gampang kusut dan sulit diatur merupakan permasalahan yang sering dialami. Dari beragam bentuk perawatan rambut, keratin smooth bisa mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu manfaat keratin smooth adalah membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Namun, tahu kah kamu bahwa ada berbagai manfaat keratin smooth? Manfaat keratin smooth tidak hanya untuk mengatasi rambut yang sering kusut dan susah diatur. Yuk, ketahui beragam manfaat keratin smooth pada artikel ini.

cta manfaat keratin smooth 1

Apa Itu Keratin Smooth?

Keratin smooth adalah proses perawatan rambut dengan memasukkan keratin ke dalam helaian rambut. Keratin sendiri merupakan salah satu jenis protein alami yang bisa ditemukan pada rambut, kuku, kulit, serta organ dalam manusia. 

Manfaat keratin smooth yang paling dikenal adalah meluruskan rambut semi permanen serta membuat tampilan rambut jadi terlihat lebih halus dan berkilau. Secara alami, keratin memang paling banyak ditemukan pada rambut. Keratin bertugas untuk memproteksi lapisan terluar helaian rambut dan memberi kekuatan rambut dari dalam. 

Keratin juga bisa ditemukan pada jaringan tubuh hewan, tidak hanya dalam tubuh manusia saja. Keratin dapat dijumpai di bagian kuku, rambut, atau bulu hewan.

Namun, rambut manusia bisa kehilangan sebagian keratin alami karena pertambahan usia, rambut mengalami kerusakan akibat zat-zat kimia, serta terlalu sering terpapar polusi dan sinar matahari. Maka dari itu, salah satu manfaat keratin smooth adalah menguatkan dan bantu memperbaiki rambut.

Meskipun disebut dengan istilah keratin smooth atau smoothing keratin, perawatan ini hanya menggunakan keratin dalam jumlah yang sedikit. Bahan-bahan yang biasanya dipakai untuk keratin smooth adalah natrium hidroksida dan asam glioksilat (formaldehida). 

Dilansir dari Wolipop, keratin smooth bisa digunakan untuk sebagian besar jenis rambut, mulai dari rambut lurus, ikal, keriting, hingga rambut yang rusak. Bagi orang dengan rambut yang diwarnai, keratin smooth bisa membuat warna rambut lebih tahan lama dan kelihatan lebih cerah.

manfaat keratin smooth 1

7 Manfaat Keratin Smooth

Jika mendengar nama keratin smooth, biasanya orang-orang akan mengaitkannya dengan pelurusan rambut. Namun, tahu kah kamu bahwa manfaat keratin smooth lebih dari sekadar meluruskan rambut? Supaya kamu bisa mengetahui manfaat keratin smooth dengan lebih detail, simak uraian berikut ini, ya!

Keratin Smooth Bantu Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Keratin merupakan jenis protein yang mempunyai peran dalam menumbuhkan rambut. Menggunakan keratin akan mengisi kembali protein yang hilang pada rambut, sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

Keratin Smooth Bantu Mempercepat Pengeringan Rambut yang Basah

Rambut yang sehat memiliki kadar atau tingkat porositas yang normal. Porositas pada rambut merupakan kemampuan batang rambut dalam menjaga kelembaban dan menyerap air.

Rambut yang mengalami kerusakan memiliki tingkat porositas yang tinggi, karena kutikula rambut patah dan terbuka. Batang rambut pun tak bisa mempertahankan kelembaban. Dampaknya, air akan lebih gampang masuk ke batang rambut.

Keratin smooth bisa mengurangi tingkat porositas pada rambut yang rusak. Air yang akan terperangkap dalam kutikula rambut jadi lebih sedikit.

Keratin mampu menutrisi rambut, sehingga kutikula rambut tidak mudah terbuka. Maka dari itu, air yang terserap juga lebih sedikit. Hal ini bisa membuat rambut kamu lebih cepat kering setelah keramas.

Baca juga “5 Cara Menggunakan Hair Serum untuk Rambut Sehat dan Bersinar

Keratin Smooth Bantu Mengurangi Rambut yang Kusut

Biasanya, rambut jadi lebih gampang kusut karena mengalami kerusakan pada bagian kutikula Efeknya, batang rambut jadi terikat satu sama lain, atau membentuk simpul, sehingga membuat rambut kusut. Penggunaan keratin smooth bisa bantu mengurangi rambut yang kusut dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Keratin Smooth Bantu Menguatkan Batang Rambut

Batang rambut yang rapuh merupakan salah satu penyebab rambut rontok. Kondisi ini merupakan salah satu ciri-ciri bahwa rambutmu kekurangan protein. Manfaat keratin smooth berikutnya adalah bisa membantu menguatkan batang rambut.

Keratin Smooth Membuat Rambut Lebih Halus dan Lembut

Tekstur rambut yang kasar merupakan salah satu tanda bahwa rambut kering dan kurang nutrisi. Menggunakan keratin smooth dapat mengembalikan keratin yang hilang dalam batang rambut, sehingga rambut lebih halus, lembut, dan berkilau.

Keratin Smooth Bantu Meluruskan Rambut

Kutikula rambut tidak lagi sempurna ketika rambut mengalami kerusakan. Rambut yang awalnya lurus bisa berubah menjadi kusut dan meliuk. Hal ini lah yang membuat rambut jadi terlihat mengembang atau bergelombang. Dengan menggunakan keratin smooth, dapat membuat rambut terlihat lurus.

Keratin Smooth Bantu Mencegah Kerusakan Rambut

Konsep keratin pada rambut mirip seperti skin barrier pada kulit wajah, yakni melindungi lapisan terluar kulit. Keratin pada rambut merupakan protein alami yang mengisi kutikula rambut. Kutikula rambut sendiri dapat diibaratkan seperti dinding yang melindungi inti rambut.

cta manfaat keratin smooth 2

Cara Membuat Keratin Smooth Brand Sendiri

Dengan banyaknya manfaat keratin smooth, kamu bisa memanfaatkan keratin smooth sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa membuat keratin smooth dengan brand sendiri di PT Mash Moshem Indonesia melalui cara maklon. Yuk, perhatikan langkah-langkah membuat keratin smooth di PT Mash Moshem Indonesia!

Perencanaan & Diskusi Keratin Smooth

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat perencanaan tentang keratin smooth seperti apa yang mau diproduksi. Jika kamu masih bingung mengenai perencanaan keratin smooth, tim ahli Mash Moshem Indonesia membuka konsultasi denganmu.

Ada beberapa hal yang bisa kamu diskusikan terkait konsep keratin smooth dengan brand-mu sendiri. Misalnya, harga jual keratin smooth, target pasar, kandungan bahan dan formulasi keratin smooth, serta keunggulan apa saja yang ingin ditonjolkan dari keratin smooth-mu.

Membuat Formula dan Sampel Keratin Smooth

Tim research and development (R&D) Mash Moshem Indonesia akan meracik formula keratin smooth berdasarkan konsep yang telah disepakati. Kamu akan menerima sampel keratin smooth dalam waktu 14 – 30 hari kerja. Apabila sampel keratin smooth belum sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa mengajukan revisi sebanyak tiga kali.

Mendaftarkan Legalitas Keratin Smooth

Tim Mash Moshem Indonesia bisa mengurus legalitas atau perizinan keratin smooth-mu ke BPOM, Kemenkes, Halal MUI, Vegan, hingga HSA Singapura. Tingkat kepercayaan konsumen akan semakin bertambah jika keratin smooth-mu sudah memperoleh izin dari lembaga yang berwenang.

Baca juga “Maklon Hair Serum: Kunci Menuju Rambut Sehat dan Berkilau

Produksi Massal Keratin Smooth

PT Mash Moshem Indonesia memahami brand baru yang biasanya belum mampu memproduksi dalam skala besar. Maka dari itu, kamu bisa memproduksi keratin smooth sebanyak 1.000 pieces, sesuai dengan jumlah minimal order yang ditetapkan Mash Moshem. Namun, kamu masih bisa melakukan negosiasi terkait harga dan jumlah order keratin smooth.

Membuat Desain Keratin Smooth

Mash Moshem Indonesia menyediakan tim desain yang akan membantumu untuk menciptakan desain keratin smooth. Tidak hanya menarik secara visual dan estetik saja, tim desain Mash Moshem Indonesia akan membuat desain keratin smooth yang informatif dan mampu mencerminkan identitas brand-mu.

Kamu dapat mencantumkan berbagai manfaat keratin smooth pada label kemasan untuk mendorong perhatian konsumen. Bisa dipastikan bahwa banyak calon konsumen yang tergiur dengan sejumlah manfaat keratin smooth.

Memasarkan Keratin Smooth

Mash Moshem Indonesia menawarkan sejumlah layanan untuk membantu pemasaran keratin smooth-mu. Mulai dari pembuatan foto katalog produk, video promosi keratin smooth, mengelola website, hingga mendistribusikan keratin smooth-mu kepada ratusan reseller yang menjadi mitra PT Mash Moshem Indonesia.

Yuk, Kembangkan Ide Bisnis Keratin Smooth yang Sukses Bersama Mash Moshem Indonesia

Kamu bisa memaksimalkan berbagai manfaat keratin smooth dengan mewujudkan bisnis keratin smooth. Memilih PT Mash Moshem Indonesia sebagai mitra produksi keratin smooth merupakan pilihan yang tepat. Mash Moshem Indonesia telah berpengalaman sejak tahun 2011, jadi kamu tak perlu lagi meragukan kualitas keratin smooth-mu.

Mulai dari pembuatan formulasi hingga produksi massal keratin smooth, PT Mash Moshem Indonesia memastikan penggunaan bahan baku yang berkualitas dan terpercaya. Mash Moshem Indonesia juga mematuhi regulasi CPKB (Cara Produksi Kosmetika yang Baik) selama proses produksi keratin smooth. Dengan standar kualitas yang tinggi, maka keratin smooth dengan brand-mu dapat memberikan berbagai manfaat keratin smooth.

Kamu tak perlu repot mengurus bisnis keratin smooth seorang diri. Tim Mash Moshem Indonesia siap memfasilitasi seluruh proses bisnis keratin smooth-mu, mulai dari konsultasi ide hingga penjualan keratin smooth. So, segera kontak tim customer support Mash Moshem Indonesia untuk konsultasi lebih detail mengenai bisnis keratin smooth, ya!

cta manfaat keratin smooth 3

About Author

Related posts

5 Perbedaan Pomade Water Based dan Oil Based, Penting Diketahui

Ketika berbicara tentang produk penata rambut, pomade adalah salah satu pilihan favorit. Namun, untuk mendapatkan hasil terbaik, penting bagi Anda memahami perbedaan pomade water based dan oil based. Masing-masing jenis memiliki karakteristik yang unik, mempengaruhi hasil akhir, dan cara...

Continue Reading