9 Brand Kosmetik Milik Selebriti Laki-laki Hollywood, Yuk Intip Apa Saja!
Setelah sebelumnya ngomongin brand kosmetik milik selebriti perempuan, tak sedikit juga lho selebriti laki-laki yang juga meluncurkan brand kosmetik milik mereka sendiri. Bahkan variasi produknya juga nggak kalah beragam.
Pertumbuhan industri kosmetik semakin meningkat seiring dengan tren penggunaan produk kosmetik yang semakin berkembang.
Menariknya target pasar kosmetik saat ini bisa menjangkau dari berbagai kalangan tidak hanya untuk perempuan. Melainkan, banyak juga kosmetik yang bisa dipakai laki-laki maupun dikhususkan untuk laki-laki sendiri.
Melihat besarnya peluang pasar di industri kosmetik, banyak selebriti yang berlomba-lomba untuk membuat brand kosmetik mereka sendiri. Tak hanya selebriti perempuan, 10 selebriti laki-laki berikut ini ternyata juga memiliki brand kosmetik sendiri lho.
Kira-kira siapa saja ya mereka? Yuk, simak ulusan satu per satu tentang brand kosmetik milik selebriti laki-laki berikut ini.
9 Brand Kosmetik Milik Selebriti Laki-laki Hollywood
Le Domaine – Brad Pitt
Brand kosmetik pertama adalah Le Domaine milik aktor sekaligus produser film Brad Pitt yang berasal dari Amerika Serikat. Diluncurkan pada tahun 2022 dan terdapat tiga produk rangkaian perawatan kulit yakni serum, cream, dan cleansing emulsion.
Le Domaine adalah produk perawatan kulit yang bisa digunakan wanita maupun pria, atau gender neutral cosmetic. Salah satu bahan utama yang digunakan adalah antioksidan berbasis anggur yang berasal dari kebun anggur milik pribadi di Chateau Miraval.
Melalui brand ini Brad Pitt mengambil siklus organik alam yang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh. Selain itu dapat menjadi upaya untuk tetap menghormati dan melestarikan Bumi.
Pleasing – Harry Styles
Brand kosmetik milik selebriti laki-laki berikutnya datang dari dunia musik internasional Harry Styles. Mantan personil one direction ini mengeluarkan produk kosmetik berupa cat kuku, serum wajah, dual pen serum bibir dan mata.
Harry Styles mengatakan bahwa produk cat kuku dari Pleasing terinspirasi dari mutiara yang dikumpulkan oleh penyelam Jepang. Terdapat empat warna yakni perfect pearl, granny’s pearls, inky pearl, dan cat cuku bening pearly tops.
Sementara untuk Pearlescent Illuminating Serum berfungsi untuk melembapkan dan cocok digunakan sebagai base makeup. Kemasan produk serum ini dibuat sangat menarik dengan tambahan kapsul mutiara putih dalam botol persegi panjang.
House 99 – David Beckham
Brand kosmetik berikutnya adalah House 99 milik pesepakbola profesional David Beckham. Ada sekitar 13 macam produk kecantikan khusus laki-laki yang diluncurkan dengan nama House99. Mulai dari krim mata, pomade rambut, pelembab wajah, hingga minyak penumbuh jenggot maupun kumis.
Sejak diluncurkan pada tahun 2018 lalu di Harvey Nicholls, House 99 telah menjadi brand kosmetik yang semakin kuat berkat dukungan dari banyak selebriti dan influencer terkenal di industri internasional.
David berharap dengan adanya produk kecantikan khusus laki-laki dari House 99 ini dapat memberikan perasaan nyaman di setiap pemakaian rangkaian perawatan produk yang telah ditawarkan.
Loved01 – John Legend
Brand kosmetik berikutnya adalah Loved01 milik penyanyi lagu “All of Me” John Legend. Produk yang ditawarkan juga beragam mulai dari pembersih wajah, pelembab, lulur, kabut, minyak, hingga krim cukur.
Brand milik John Legend ini juga termasuk dalam gender neutral cosmetic, loh. Sebab produk-produknya memiliki fomulasi yang kompleks dan dapat merawat kesehatan kulit secara general.
Harga yang terjangkau menambah kepopuleran dari brand yang diucapkan “Loved One” ini. Menurutnya karena ada kesenjangan pendapatan, harga yang ditetapkan untuk produk ini harus terjangkau agar diterima banyak orang kulit hitam dan coklat.
UN/DN LAQR – Machine Gun Kelly
Brand kosmetik berikutnya adalah UN/DN Laqr yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh Colson Baker alias Machine Gun Kelly. Memilih produk kosmetik cat kuku vegan dengan rangkaian warna unik dari warna netral yang kuat dan pastel yang lembut.
Terdapat 10 macam warna yang dapat memberikan nuansa berbeda untuk mengekspresikan suasana hati. Pemilihan beberapa nama warna yang unik di antaranya Sandstorm (warna tan), Writer’s Block (warna abu-abu), Slippery When Wet (warna pink cerah ), dan Nothing (warna matte)rs Top Coat.
Melalui wawancaranya dengan Majalah W, Machine Gun Kelly mengingatkan wanita untuk lebih memperhatikan detail kecil dalam bersiap-siap. Seperti halnya merias wajah ketika akan pergi.
Humanrace – Pharrell Williams
Brand kosmetik berikutnya adalah Humanrace milik penyanyi sekaligus penulis lagu Pharrell Williams. Menawarkan produk perawatan kulit, perawatan tubuh, dan rumah, didukung oleh praktisi klinis professional.
Dirancang bersama dokter kulitnya selama 20 tahun agar dapat memastikan produknya menghidrasi serta menjaga kesehatan kulit dalam waktu yang lama. Terjamin bebas paraben, pewangi, gluten, silikon, minyak mineral, dan butiran mikro plastik.
Humanrace diluncurkan pada tahun 2020 dan menawarkan produk kecantikan facial tiga langkah dalam satu set. Mulai dari produk pembersih bubuk beras, exfoliator enzim lotus, dan krim pelembab yang dibanderol dengan harga US$110.
Formulasi dari bahan aktifnya dapat mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit dengan partikel beras halus, 8% asam glikolat, dan enzim buah bekerja selaras untuk menghasilkan pengelupasan kulit tiga kali lipat.
Mantl – Karamo Brown
Brand kosmetik berikutnya adalah Mantl milik host reality show di Amerika Karamo Brown. Produk ini dibuat untuk membantu pria melindungi kepala botak mereka dengan serangkaian pembersih, pelembab, SPF, dan oil paper yang cocok untuk wajah dan kulit kepala.
Alih-alih memperkenalkan rangkaian serum pencegah kerontokan rambut, brand ini mendorong pria untuk menjadi diri sendiri dan menantang persepsi dunia tentang kebotakan.
Ideal untuk wajah dan kulit kepala karena diformulasikan dengan pH-seimbang dengan tujuan menghilangkan kotoran secara lembut tanpa membuat kulit kering. Produk pelembab SPF mengandung Vitamin B3 dan Willow Herb Extract untuk menyeimbangkan kulit dan membantu melawan munculnya garis-garis halus.
Twentynine Palms – Jared Leto
Brand kosmetik berikutnya adalah Twentynine Palms milik aktor peraih Oscar Jared Leto. Diluncurkan pada tahun 2022 yang terinspirasi dari kecintaannya pada Taman Nasional Joshua Tree.
Twentynine Palms menawarkan berbagai macam produk perawatan kulit, perawatan rambut, perawatan tubuh vegan dan menggunakan bahan-bahan botani yang bersumber dari gurun Mojave.
Koleksi produknya yaitu serum mesquite springs, pelembab wajah, krim tangan, sabun cuci tangan dan tubuh, serta sampo dan kondisioner. Bahan pewangi untuk aroma yang digunakan adalag gabungan dari kayu putih, rosemary, mint, dan sage.
S’Able Labs – Idris Elba
Brand kosmetik berikutnya adalah S’Able Labs yang diluncurkan pada tahun 2022 oleh pria Inggris Idris Elba bersama istrinya Sabrina. Pasangan ini mengembangkan perawatan kulit untuk semua gender yang terdiri dari pembersih, toner, dan pelembab.
S’Able Labs mengklaim bahwa bahan aktif yang digunakan berasal dari Afrika termasuk pohon baobab dan daun qasil.
Hal yang menarik dari brand kosmetik ini adalah mereka telah berjanji untuk mendonasikan 5 persen dari keuntungan penjualan produknya untuk mendukung organisasi Farm Africa, dengan donasi minimal US$18.000 (£15.000) setahun.
Peluang Pasar Kosmetik Khusus Laki-laki
Pasar kosmetik memang didominasi oleh kebutuhan perempuan, namun masih banyak kebutuhan kosmetik yang dikhususkan untuk laki-laki dan hal ini dapat menjadi sebuah peluang bisnis.
Apalagi saat ini makin banyak laki-laki yang mulai mengerti bahwa merawat diri dengan menggunakan kosmetik itu penting terutama untuk beberapa pekerjaan, misalnya aktor membutuhkan makeup untuk menciptakan dan mempertegas karakter yang akan diperankan.
Banyak yang beranggapan bahwa jika laki-laki menggunakan kosmetik seperti makeup atau skincare tingkat maskulin dalam dirinya menurun, padahal hal tersebut sama sekali tidak ada kaitannya.
Perkembangan Industri Kosmetik untuk Laki-laki
Jika melihat perkembangan dari kosmetik untuk laki-laki sampai saat ini Korea Selatan masih menjadi urutan teratas, maka tak heran banyak brand kosmetik besar dunia yang menjadikan laki-laki Korea sebagai brand ambassador mereka.
Sementara untuk di Indonesia sendiri karena banyak pecinta K-pop dari berbagai fanbase, membuat brand – brand kosmetik lokal contohnya skincare memilih menjadikan idol korea sebagai brand ambassador produk mereka.
Nyatanya strategi bisnis seperti ini sangat berhasil memikat para pecinta K-pop untuk membeli brand kosmetik yang digunakan oleh idol mereka.
Strategi Bisnis Kosmetik khusus Laki-laki
Produk kosmetik khusus laki-laki juga membutuhkan strategi bisnis tersendiri agar diterima secara luas. Mengingat masih banyak peluang pasar kosmetik khusus laki-laki di Indonesia. Contoh simpelnya bisa dari kemasan produk yang menggunakan warna-warna maskulin nuansa moody dari warna gelap dan warna netral.
Maraknya laki-laki yang menjadi content creator tentang kecantikan juga memberikan pengaruh yang besar terhadap minat masyarakat untuk merawat diri menggunakan produk kosmetik di Indonesia.
Keuntungan Berbisnis Kosmetik dengan Brand Sendiri
Sebagian besar dari kosmetik termasuk dalam produk yang digunakan setiap hari. Maka dari itu konsumennya akan semakin meningkat, bahkan di Indonesia mulai dari usia remaja sudah menggunakan kosmetik.
Hal ini yang menyebabkan bisnis ini sangat menggiurkan hingga banyak pengusaha yang akhirnya merambah atau bahkan beralih ke bisnis kosmetik. Mengingat potensinya yang besar, serta kemungkinan pengembangan produk yang juga tak terbatas.
Kamu juga bisa lho membuat bisnis kosmetik dengan brand sendiri, terlebih ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh. Misalnya seperti penjelasan berikut ini:
Mudah Melakukan Pengecekan Produk
Keuntungan pertama bagi kalian yang punya bisnis kosmetik dengan brand sendiri adalah lebih mudah dalam melakukan pengecekan terkait kualitas, kuantitas, dan keamanan dari produk kosmetik tersebut.
Sehingga produk yang nantinya akan dijual juga pasti sudah sesuai dengan apa yang kalian harapkan.
Menentukan Target Pasar Sendiri
Keuntungan selanjutnya adalah mengenai target pasar, mempunyai bisnis kosmetik dengan brand sendiri artinya kalian memiliki kuasa penuh untuk menentukan produk tersebut diperuntukkan untuk siapa sampai bagaimana pemasarannya.
Sangat berbeda ketika menjual kembali produk yang sudah jadi dari merk lain, dimana target pasar yang diambil biasanya untuk umum jadi kurang spesifik.
Bebas Melakukan Pengembangan pada Produk
Keuntungan selanjutnya bagi kalian yang punya brand sendiri adalah bebas untuk melakukan inovasi produk sehingga upaya pengembangan dari bisnis tetap berjalan.
Mau Buat Kosmetik Khusus Laki-laki Sendiri, Maklon Aja!
Beautypreneurs, dengan menyimak 9 selebriti laki-laki di atas yang berhasil meluncurkan brand kosmetik mereka sendiri, kamu juga tergoda untuk melakukan hal yang sama bukan?
Terlebih lewat jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia, kamu bisa buat produk kosmetik apapun. Kamu juga bisa dengan bebas memilih jenis kandungan produk, bagaimana manfaat utamanya, aromanya, pemilihan kemasan, dan banyak lainnya.
Formulator Mash Moshem Indonesia juga merupakan orang-orang ahli dan berpengalaman dalam penciptaan kosmetik. Hingga saat ini kami telah bekerja sama dengan lebih dari 1200 brand kosmetik, dan menciptakan lebih dari 3200 produk.
Menarik, bukan? Yuk, diskusikan produk kosmetik yang kamu mau dengan tim Mash Moshem Indonesia. Klik tombol di bawah ini, ya.