Cara Membuat Krim Pemutih Ketiak yang Aman dan Berkualitas

cara membuat krim pemutih ketiak

Kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri jika memiliki ketiak hitam. Hal inilah yang membuat permintaan akan produk pencerah dan pemutih ketiak tak surut. Nah, Beautypreneurs, apakah kamu tahu kalau cara membuat krim pemutih ketiak ini cukup mudah?

Yap! Memulai bisnis kosmetik dengan merek sendiri kini tak sulit. Karena kamu bisa bekerja dengan jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia.

Tak hanya skincare atau produk dekoratif (makeup), kamu juga bisa membuat krim perawatan lain, seperti krim pemutih ketiak ini.

Penasaran bagaimana cara membuat krim pemutih ketiak, serta apa saja bahan-bahan yang aman untuk kamu gunakan dalam produk tersebut? Baca terus artikelnya ya!

Bahan Pencerah untuk Krim Pemutih Ketiak

Ketika membicarakan manfaat ‘memutihkan’, banyak masyarakat yang sering menggunakan produk abal-abal. Kandungan-kandungan dalam produk abal-abal ini bisa menimbulkan efek buruk di kulit dan kesehatan.

Nah, karenanya, sebelum membuat produk sendiri, kamu perlu mempertimbangkan bahan apa saja yang cocok untuk membuat produk pemutih ketiak. Apa saja? Let’s check it out!

Niacinamide

Kandungan ini sangat populer di dunia kosmetik. Niacinamide adalah kandungan dalam produk kecantikan yang berupa zat turunan dari vitamin B3 (niacin). 

Kandungan ini mampu mencerahkan serta menyehatkan kulit, membantu pembentukan protein dalam kulit, dan mempertahankan kelembaban kulit. Bahkan, niacinamide dipercaya mampu mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. 

Glutathione

Glutathione atau GSH adalah antioksidan yang kuat dalam menangkal radikal penyebab kerusakan pada sel tubuh dan memiliki efek antimelanogenesis. Tidak heran jika Glutathione menjadi salah satu bahan penting dalam dunia kecantikan karena mampu mengurangi produksi melanin. 

Kandungan gluthation kaya akan antioksidan mampu mencerahkan kulit pada lipatan tubuh seperti ketiak. Adanya kandungan Glutathione maka mampu mencegah pembentukan melanin, memutihkan bintik-bintik gelap, serta mengurangi pigmentasi kulit. 

Selain itu, glutathione yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat menekan risiko penyakit dalam tubuh.

bahan pemutih ketiak yang aman

Kojic acid

Kojic acid merupakan salah satu bahan pencerah kulit ketiak yang bersifat asam.  Hal inilah yang membuat kojic acid mampu menghambat pembentukan tirosin dan produksi melanin sehingga mampu mencerahkan kulit. 

Namun, penggunaan kojic acid ini harus diperhatikan dengan baik. Sebab, untuk beberapa orang dan penggunaan berlebihan, kojic acid dapat memberikan risiko iritasi di kulit.

Bisabolol

Bisabolol merupakan kandungan yang berasal dari ekstrak bunga chamomile. Kandungan ini banyak ditemukan dalam produk essential oil atau minyak atsiri. Bisabolol menjadi salah satu kandungan bahan pencerah karena mampu mencerahkan kulit dengan menghambat sintesis melanin. 

Selain itu, bisabolol dapat memberikan efek yang menenangkan kulit. Bahan ini juga cocok untuk kulit sensitif karena bersifat antiradang. 

Red Berries Complex

Kandungan red berries complex juga mampu mencerahkan kulit ketiak lho, Beautypreneurs. Red berries Complex merupakan bahan yang kaya akan serat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. 

Produk yang mengandung red berries complex sangat cocok bagi para Beautypreneurs yang saat ini berusaha menghilangkan ketiak hitam.

Cara Membuat Krim Pemutih Ketiak dengan Brand Sendiri

Siapkan Modal dan Syarat

Setelah mengetahui bahan pencerah untuk krim pemutih ketiak di atas, apakah Beautypreneurs tertarik untuk menjalankan bisnis krim pemutih ketiak? Bahan yang mudah ditemukan, bukan. 

Tentu! Dengan menggunakan jasa maklon kami, kamu juga dapat dengan mudah memproduksi krim pemutih ketiak. Tentunya dengan biaya produksi yang ekonomis. Kami juga menawarkan MOQ (Minimum Order Quantity) yang rendah, hanya 1.000 pcs.

Selain itu, kami dapat menyesuaikan biaya yang kamu keluarkan dengan modal yang minimum. Kami dapat mengatur ukuran atau gramasi, bahkan kamu juga dapat memilih kemasan yang sesuai dengan anggaran.

Lalu, apa yang perlu kamu siapkan untuk menggunakan layanan maklon krim pemutih ketiak di Mash Moshem Indonesia? 

Sangat mudah! Kamu hanya perlu membawa KTP atau kartu identitas lainnya dan datang untuk berkonsultasi tentang produk Beautypreneurs bersama tim ahli kami. Modal dan syarat yang mudah bukan?

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

Salah satu langkah penting dalam membuat krim pemutih ketiak yaitu membuat konsep produk. Beautypreneurs harus merencanakan ide serta konsep produk krim pemutih ketiak dengan sangat matang. 

Dalam hal ini, kamu dapat berdiskusi dengan tim kami untuk memberikan informasi tentang jenis produk krim pemutih ketiak yang ingin dibuat. 

Kamu bisa menginformasikan secara spesifik krim pemutih ketiak seperti apa yang ingin dibuat. Beautypreneurs dan tim ahli dapat melakukan brainstorming terlebih dahulu mengenai tren terbaru, formulasi yang efektif, dan bahan-bahan yang paling cocok untuk pembuatan produk yang lain. 

Bahkan, kami siap untuk membantumu dalam mengembangkan produk perawatan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Proses Pembuatan Formula dan Sampel Produk

Proses selanjutnya adalah pembuatan formula dan sampel krim pemutih ketiak oleh tim riset dan pengembangan (R&D) kami.

Pembuatan formula dan sampel krim pemutih ketiak memakan waktu sekitar dua minggu hingga satu bulan hari kerja, bergantung pada jumlah bahan yang diperlukan, jumlah pengecekan yang dilakukan, dan kebutuhan produksi yang harus dipersiapkan.

Mash Moshem Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan nilai unik pada setiap produk yang dibuat untuk pelanggan setia. Oleh karena itu, hanya satu formula yang ditawarkan untuk satu merek sehingga pelanggan tidak perlu khawatir tentang produk mereka terpengaruh oleh pasar.

Setelah komposisi bahan telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan, sampel produk akan dikirimkan kepada Beautypreneurs untuk pengujian. Kamu juga dapat menguji sampel tersebut untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan.

Jika sampel sudah cocok, proses pembuatan krim pemutih ketiak akan beralih ke tahap selanjutnya. Namun, jika ada revisi atau penyusunan ulang yang diperlukan, kamu dapat langsung meminta tim R&D untuk melakukan perubahan hingga menemukan formulasi yang paling sesuai untuk produk yang akan kamu buat.

Pengurusan Legalitas dan Produksi Massal

Setelah formula dari produk krim pemutih ketiak telah sesuai dengan keinginan Beautypreneurs maka langkah selanjutnya adalah adalah mengurus legalitas dan produksi massal krim pemutih ketiak.

Tim kami akan membantu mengurus legalitas yang meliputi nomor registrasi BPOM dan sertifikasi tambahan seperti HAKI brand, Halal, Vegan, hingga HSA Singapura.

Sementara itu, proses produksi massal krim pemutih ketiak akan dilakukan di pabrik produksi kami. Proses produksi ini biasanya memakan waktu kurang dari 1 bulan saja, karena diawasi oleh tim produksi dan Quality Control (QC) yang berpengalaman. 

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir mengenai kebersihan dan kualitas produk kosmetik yang akan kamu buat bersama tim kami. 

Pasarkan Krim Pemutih Ketiak!

Setelah semua tahapan di atas selesai, krim pemutih ketiak kini siap untuk diluncurkan! Agar produk tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, kamu perlu menyusun strategi pemasaran yang tepat. Di sinilah kami juga akan membantu Beautypreneurs dengan layanan purna jual berupa promosi produk.

Kami dapat mempromosikan produkmu melalui berbagai saluran pemasaran yang kami miliki. Bahkan, kami juga dapat membuat video profil bisnis, gambar produk, katalog, brosur, serta brosur produk. Menarik, bukan?

Lewat layanan ini kamu bisa menciptakan konten promosi yang menarik dan menjual untuk brand kosmetikmu. Selain itu, kamu juga bisa menyebarnya di berbagai media promosi yang kamu miliki.

Peluang Berbisnis Krim Pemutih Ketiak dengan Brand Sendiri

Berdasarkan laporan Transparency Market Research yang memperkirakan bahwa permintaan akan produk pemutih/pencerah ketiak akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan akan kulit yang cerah untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

Hal ini dapat kita lihat dari angka pencarian kata kunci “pemutih ketiak” yang mencapai 5.400 kali di Google. Bahkan angka pencarian kata kunci “cara memutihkan ketiak” mencapai 14.800 kali di Google.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan solusi untuk masalah ini. Oleh karena itu, adanya produk krim pencerah ketiak dapat menjadi solusi yang tepat sekaligus peluang bisnis yang menjanjikan bagi Beautypreneurs.

Selain itu, dalam pasar global produk perawatan kulit (skincare) tahun 2020, krim menjadi jenis skincare yang paling banyak konsumen minati kemampuannya menyerap ke dalam kulit dengan efektif. 

Penggunaan pemutih/pencerah ketiak juga memberikan efek optimal untuk melembabkan, mencerahkan, serta melembutkan kulit di area ketiak.

Melansir dari laporan Transparency Market Research menyebutkan bahwa Asia Pasifik menguasai pasar pemutih/pencerah ketiak. 

Potensi ini selaras dengan banyaknya negara di Asia merupakan negara berkembang dan ekonomi di negara berkembang cenderung mengalami pertumbuhan yang lebih besar berkat peningkatan pendapatan per kapita. 

Semakin meningkatnya pendapatan tersebut mampu mendorong peningkatan belanja produk, termasuk produk krim pencerah ketiak. 

Siap Membuat Krim Pemutih Ketiak lewat Jasa Maklon Mash Moshem Indonesia?

Sebagai jasa maklon kosmetik yang berpengalaman, Mash Moshem Indonesia dapat membantu dalam mengembangkan produk krim ketiak sesuai yang diharapkan. 

Kamu tidak perlu khawatir tentang kualitas krim ini nantinya. Karena semua produk kosmetik yang diproduksi di Mash Moshem Indonesia dibuat di pabrik kosmetik yang telah bersertifikasi CPKB grade A oleh BPOM dan ditangani oleh tim Research and Development yang handal.

Jika setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah memiliki gambaran tentang bagaimana memproduksi produk krim pemutih ketiak? 

Kamu bisa langsung menghubungi tim pemasaran kami dan mendiskusikan konsep produkmu dengan klik tombol di bawah ini!

krim ketiak

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts