Cara Membuat Liquid Bronzer dengan Jasa Maklon Kosmetik, Mudah!

cara membuat bronzer (1)

Pada umumnya, produk-produk make up digunakan untuk memberikan efek cerah berseri-seri pada wajah. Tapi, ada satu produk make up yang digunakan untuk memberikan efek tan yang berkilau pada wajah agar terlihat lebih eksotis. Ya, bronzer namanya, yang tersedia dalam bentuk liquid dan powder.

Saat ini, bronzer menjadi produk make up yang populer dan sedang trendi di kalangan penggemar makeup. Bagi mereka yang ingin memiliki tampilan kulit wajah yang berkilau dan bercahaya, bronzer menjadi produk wajib dalam rutinitas makeup mereka. 

Nah, bronzer sendiri ada yang tersedia dalam bentuk powder dan cair. Powder bronzer biasa digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, sedangkan bronzer cair ini cocok untuk yang berkulit kering dan normal.

Melihat potensi bisnis kosmetik saat ini, tampaknya liquid bronzer memiliki peluang yang lebih besar mengingat produk ini belum banyak tersebar di pasaran. 

Tapi, karena belum banyak justru ini bisa menjadi tantangan tersendiri buat kamu untuk membuat liquid bronzer dengan merekmu sendiri. Kecuali, jika kamu menggunakan jasa maklon profesional untuk memproduksi produkmu.

Mau tau lebih lanjut tentang bisnis liquid bronzer dengan jasa maklon? Baca artikel ini sampai habis, ya!

Apa itu Liquid Bronzer?

Liquid bronzer atau bronzer cair adalah produk kosmetik yang digunakan untuk memberikan efek tanned atau kulit yang berwarna keemasan pada wajah. 

Biasanya, produk ini digunakan sebagai bagian dari rutinitas tata rias atau makeup untuk memberikan kesan kulit yang terlihat lebih bercahaya, hangat, dan alami.

Selain memberikan efek tanned, liquid bronzer juga bisa digunakan untuk mengkontur wajah. Dengan mengaplikasikannya pada area tertentu di wajah, bronzer bisa membantu memberikan dimensi pada wajah dan membuat fitur wajah terlihat lebih tajam dan terdefinisi.

Bronzer cair juga umumnya memiliki tekstur cair yang mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Produk ini biasanya ditempatkan di area yang ingin diberikan efek tanned, seperti pipi, dahi, hidung, dan rahang. 

Produk ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan jari, kuas, atau spons makeup, dan kemudian di-blend atau diratakan untuk mencapai tampilan yang diinginkan.

Keuntungan liquid bronzer dibanding dengan jenis bronzer lainnya adalah formulanya yang cenderung lebih ringan dan memberikan hasil yang lebih natural, serta mudah diaplikasikan dan di-blend. Beberapa bronzer cair juga mengandung bahan-bahan skincare, seperti pelembap atau antioksidan yang bisa memberikan manfaat tambahan untuk kulit wajah.

Keunggulan Liquid Bronzer

Sebenarnya bronzer hadir dalam berbagai bentuk, seperti cream, powder, balm, gel, dan liquid. Pada artikel ini, kita akan berfokus untuk membahas tentang liquid bronzer dan cara memproduksinya dengan merek sendiri. 

Lalu, apa sih keunggulan dari liquid bronzer untuk konsumen?

keunggulan bronzer

Mudah Menyesuaikan Tingkat Coverage

Liquid bronzer memberikan fleksibilitas dalam mengontrol tingkat coverage atau ketebalan produk yang diaplikasikan. Dengan menggunakan jumlah yang berbeda, hasil yang didapatkan pun lebih ringan atau lebih intens sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. 

Produk ini bisa diaplikasikan secara bertahap untuk menciptakan tampilan yang lebih natural atau membangun coverage untuk tampilan yang lebih dramatis.

Bisa Dikombinasikan dengan Produk Lain

Tahukah kamu kalau liquid bronzer bisa dicampur atau dikombinasikan dengan produk makeup lainnya loh? Ya, produk ini bisa dicampur dengan foundation, tinted moisturizer, atau BB cream untuk menciptakan hasil yang lebih terintegrasi dan alami. 

Tahan Lama

Liquid bronzer umumnya memiliki formula yang tahan lama sehingga bisa bertahan lebih lama di wajah tanpa perlu sering touch-up. Produk ini bisa menjadi pilihan ideal untuk tampilan makeup yang tetap awet sepanjang hari, seperti saat bekerja atau menghadiri acara khusus.

Mudah Digunakan

Liquid bronzer umumnya hadir dalam kemasan yang praktis dan mudah diaplikasikan. Selain itu, produk ini biasanya diaplikasikan dengan jari, kuas, atau spons makeup. Tekstur cairnya memudahkan dalam pengaplikasian, meratakan produk dengan mudah pada kulit, serta memberikan hasil yang halus dan alami.

Liquid Bronzer Cocok untuk Jenis Kulit Apa?

Liquid bronzer umumnya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, berminyak, atau kombinasi. Jika nantinya kamu memproduksi liquid bronzer, usahakan untuk memilih formula yang sesuai dengan kebutuhan kulit target konsumenmu. 

Misalnya, gunakan formula bebas minyak untuk kulit berminyak atau formula yang melembapkan untuk kulit kering.

Selain itu produk ini juga cenderung lebih mudah merata di kulit yang membuatnya cocok untuk digunakan pada berbagai jenis tekstur kulit. Berikut ini beberapa panduan umum untuk memilih formulasi liquid bronzer yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Kulit Normal

Liquid bronzer dengan formula yang ringan dan mudah dibaurkan akan cocok untuk kulit normal. Pilihlah formulasi bronzer yang memberikan efek alami dan tidak terlalu berkilau.

Kulit Kering

Untuk kulit kering, pilih formula liquid bronzer yang mengandung hidrasi, seperti formula berbasis minyak atau serum. Formulasi ini akan membantu melembapkan kulit sekaligus memberikan efek bronzing.

Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, pilih formula liquid bronzer yang tidak mengandung minyak berlebih. Formula yang ringan dan tahan lama akan membantu menghindari kilap berlebih pada kulit.

Kulit Sensitif

Jika target konsumenmu memiliki kulit sensitif, pilihlah liquid bronzer yang bebas dari bahan-bahan iritasi, seperti pewangi atau alkohol. Pilih formula yang lembut dan hypoallergenic.

Kulit Kusam

Liquid bronzer dengan kandungan pencerah kulit bisa membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit yang kusam.

Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, jadi cobalah untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi target konsumenmu.

Cara Membuat Liquid Bronzer 

Setelah mengetahui potensi bisnis liquid bronzer, apakah kamu tertarik untuk memproduksi produk ini dan menjualnya dengan merekmu sendiri? 

Jika kamu belum memiliki resource, experience, dan knowledge yang cukup, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon kosmetik untuk memproduksi bronzer cair dengan merekmu sendiri.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memproduksi liquid bronzer di maklon kami, Mash Moshem Indonesia. Selain cepat dan murah, masih banyak layanan yang bisa kamu dapatkan. 

Nah, berikut ini cara-cara membuat liquid bronzer dengan jasa maklon yang harus kamu ketahui.

cara membuat bronzer (2)

Siapkan Syarat dan Modal

Pada dasarnya, jumlah modal yang diperlukan untuk memproduksi bronzer cair dengan merek sendiri bisa bervariasi bergantung pada berbagai faktor. Itu artinya, kamu harus memiliki setidaknya modal yang cukup untuk mempersiapkan bahan baku, pabrik, peralatan, mesin, dan tenaga kerja.

Tapi tenang aja, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mempersiapkan itu semua karena kamu bisa memproduksi liquid bronzer dengan lebih mudah dan murah. 

Caranya adalah dengan memproduksinya di Mash Moshem Indonesia. Dengan menggunakan jasa maklon kami, kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya karena minimal MOQ kami hanya 1000 buah.

Selain itu, persyaratan yang dibutuhkan hanyalah identitas diri berupa KTP dan nama merek yang akan kamu gunakan nanti. Nama merek ini sangat penting karena akan menjadi identitas bisnis yang kami perlukan dalam pengurusan legalitas produk.

Jika kamu belum memiliki nama merek, kamu bisa berdiskusi dengan tim kami untuk menentukan nama merek yang sesuai untuk produk dan citra bisnismu. Nama merek tersebut tentunya akan dibuat sesuai tren yang ada tanpa harus menghilangkan nilai unik di dalamnya.

Berdiskusi dengan Tim Ahli

Setelah memutuskan akan bekerja sama dengan kami, kamu bisa segera berdiskusi dengan tim ahli kami untuk merencanakan konsep produk. 

Kamu bisa berdiskusi sekaligus berkonsultasi terkait pemilihan bahan aktif, bahan pengemas, pengaturan kebutuhan produksi, dan pengembangan formula yang sesuai untuk produkmu. 

Jika sudah sepakat mengenai konsep produk, langkah selanjutnya adalah pembuatan formula dan sampel bronzer.

Membuat Formula dan Sampel Produk

Pembuatan formula dan sampel liquid bronzer akan dilakukan oleh tim research and development yang telah expert di bidang kosmetik. 

Dalam hal ini, formulasi bahan yang kami gunakan akan kami bedakan dengan formulasi bahan yang pernah digunakan untuk perusahaan lain. Hal ini dilakukan untuk menjaga nilai orisinalitas dan eksklusivitas produk para klien kami.

Dalam proses ini, kamu cukup menunggu beberapa hari hingga sampel produk jadi dan siap untuk diuji. Jika sampel produk tersebut sudah sesuai dengan konsep yang disepakati, langkah selanjutnya adalah produksi massal. 

Tapi, jika sampel tersebut belum sesuai dengan ekspektasimu, kamu bisa mengajukan revisi hingga tiga kali, pada tim formulator kami.

Pengurusan Legalitas, Pembuatan Desain Kemasan dan Produksi Massal Bronzer

Produksi massal dilakukan oleh tim produksi yang telah berpengalaman memproduksi berbagai jenis kosmetik. Proses ini juga dilakukan dengan menggunakan peralatan dan mesin berteknologi tinggi sehingga produk yang dibuat dijamin kualitasnya.

Bersamaan dengan proses produksi, tim RO kami akan salah mengurus legalitas produk agar produkmu bisa beredar dengan aman nantinya. Legalitas di sini bisa berupa sertifikat BPOM, HAKI, Halal, HAS, Izin Edar, Vegan, dan lain-lain. 

Dengan adanya layanan ini, kamu tidak perlu pusing mengurus perizinan produk sendiri karena semua akan ditangani oleh tim kami.

Di lain sisi, tim desainer kamu juga akan mempersiapkan desain produk dan kemasan yang unik dan menarik. Desain produk dan kemasannya dibuat sesuai dengan tren tanpa menghilangkan karakter dari merekmu.

Liquid Bronzer Siap Dipasarkan!

Setelah proses produksi massal selesai dilakukan, kini kamu sudah bisa memasarkan liquid bronzer dengan merekmu sendiri. 

Dalam hal ini kamu perlu menyiapkan strategi pemasaran yang jitu untuk menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan kesadaran merek. Kamu juga memerlukan media pemasaran yang efisien.

Nah, di sini kami akan membantumu mempromosikan produkmu pada berbagai saluran pemasaran yang kami miliki. 

Selain itu, kami juga akan menyiapkan beberapa media promosi untuk produkmu, seperti foto produk, katalog, brosur, video company profile, dan lain-lain. Kami juga akan mengadakan seminar bisnis gratis yang bisa kamu ikuti untuk mengembangkan bisnismu.

Maraknya penggunaan bronzer di kalangan pecinta make up menjadikan bisnis kosmetik ini makin ramai peminat. Untuk bisa memasuki bisnis ini, kamu bisa membuat suatu produk bronzer yang cocok untuk segala jenis kulit dengan formulasi bahan tertentu yang bisa kamu sesuaikan sendiri. 

Oleh karena itu, kamu bisa menjajal bisnis bronzer cair dan menjualnya dengan merekmu sendiri.

Jika kamu belum memiliki cukup pengalaman dan pengetahuan untuk memproduksinya sendiri, kami bisa memanfaatkan jasa maklon kami. 

Kamu juga bisa menikmati berbagai macam layanan bantuan yang bisa meringankan segala pekerjaanmu yang berkaitan dengan proses produksi dan pemasaran produk. Segera hubungi kami via Contact Us sekarang juga!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading