Cara Membuat Pembersih Kutek dengan Jasa Maklon, Mudah Loh!

cara membuat pembersih kutek sendiri

Nail polish dan remover adalah dua benda yang tak bisa dipisahkan dalam penggunaannya. Karena itu, ketika membuat kutek dan memasarkannya dengan brand sendiri. Kamu juga perlu mempertimbangkan untuk membuat produk pembersih kutek juga sebagai pelengkap.

Mash Moshem Indonesia, sebagai perusahaan penyedia jasa maklon kosmetik, bisa membantumu menciptakan produk pembersih kutek terbaik.

Tak hanya membantu mengangkat kutek secara optimal, tapi kamu juga bisa menambahkan berbagai manfaat dan inovasi lain yang menjadikan produk nail polish remover ini jadi kian unik di pasaran.

Penasaran bagaimana cara membuat pembersih kutek dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Langsung simak penjelasan lengkapnya dalam ulasan berikut ini, Beautypreneurs!

Bahan yang Ada dalam Pembersih Kutek

Memilih bahan pembersih kutek yang bagus dan aman adalah bagian penting dalam memulai bisnis. 

Pemilihan bahan pembersih kutek yang aman tentu akan membuat kuku tidak mudah rusak setelah karena terlalu sering menggunakan pewarna kuku. Berikut bahan-bahan yang bagus untuk pembersih kutek:

nail polish remover

Acetone

Pasti kamu sudah tidak asing dengan aseton sebagai pembersih kutek. Aseton sendiri adalah zat pelarut yang mudah menguap. Sebenarnya kandungan aseton juga bisa ditemukan dalam tubuh secara alami meski jumlahnya sangat sedikit.

Aseton banyak ditemukan dalam produk pembersih kutek karena memiliki kemampuan dalam memecah susunan kimia pada kutek. Selain itu, penggunaan aseton ini tidak menimbulkan alergi pada tubuh setelah digunakan.

Isopropyl Alcohol

Isopropyl Alcohol merupakan jenis alkohol. Secara umum isopropyl alcohol banyak digunakan dalam produk pembersih kutek dan hand sanitizer.

Isopropyl alcohol sendiri memiliki struktur molekul yang mengandung satu karbon. Sama seperti ethanol, isopropyl alcohol ini dimanfaatkan sebagai pembersih kutek karena berfungsi sebagai desinfektan atau antiseptik.

Glycerine 

Glycerine banyak ditemukan dalam produk skincare maupun hair care. Tapi tahukah jika glycerine ini juga bisa dimanfaatkan dalam produk pembersih kuku.

Kegunaan glycerine untuk kuku ini juga setara dengan manfaatnya bagi rambut. Glycerine berfungsi untuk meningkatkan hidrasi, melindungi serta mencegah kuku menjadi kering setelah penggunaan kutek.

Vitamin E 

Tidak hanya kulit yang harus dilindungi dari paparan sinar UV, ternyata kuku juga perlu. Vitamin E menjadi salah satu bahan yang banyak ditemukan dalam produk sunscreen  atau kosmetik.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan dalam vitamin E ternyata juga mampu melindungi kuku dari paparan sinar Uv. Ditambah, vitamin ini juga memiliki manfaat lain bagi kuku, seperti mengatasi masalah kuku patah dan rapuh dengan cara menjaga kelembapan lapisan kuku.

Vitamin B5 

Vitamin B5 terbuat dari kandungan protein keratin. Meski pada umumnya bahan ini banyak terdapat dalam produk perawatan rambut, vitamin B5 ini juga mampu memperkuat kuku dan membuatnya menjadi berkilau.

Maka tidak menutup kemungkinan juga vitamin B5 ini ditemukan dalam pembersih kutek. Karena setelah dioleskan pada kuku maka kandungan provitamin B5 di dalamnya akan menghidrasi kuku sehingga kuku menjadi tidak mudah patah.

Aloe Vera Extract 

Ekstrak lidah buaya banyak ditemukan dalam produk kecantikan. Selain mampu menenangkan kulit, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan kuku.

Selain itu, aloe vera extract juga bisa digunakan dalam bahan pembuatan pembersih kutek karena dapat membuat kuku menjadi kuat dan tampak bening.

Jenis Ukuran Kemasan untuk Pembersih Kutek 

Membuat pembersih kutek dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia memungkinkanmu untuk merancang produk sesuai dengan target pasar dan besaran budget yang kamu miliki. Kok bisa?

Yap! Karena salah satu faktor yang menentukan besaran biaya untuk membuat pembersih kutek adalah ukuran produk. Tim kami akan menyesuaikan ukuran kemasan produk agar dapat semaksimal mungkin sesuai dengan budget yang kamu miliki.

cara membuat kemasan pembersih kutek

Adapun jenis ukuran kemasan pembersih yang bisa kamu buat di Mash Moshem Indonesia antara lain:

  1. 35 ml
  2. 65 ml
  3. 100 ml

Tahapan Cara Membuat pembersih Kutek dengan Jasa Maklon

Itulah beberapa penjelasan mengenai pembersih kutek. Kamu juga telah mengetahui bahan apa saja yang bisa digunakan dalam produk pembersih kutek beserta manfaatnya. Lalu kamu juga telah mengetahui jenis-jenis ukuran dari produk pembersih kutek yang umum dipasaran. 

Kira-kira kamu tertarik tidak untuk membuat produk pembersih kutek sendiri? Bukan membuatnya otodidak ya guys! Jadi kamu bisa memanfaatkan jasa maklon yang tepat dan terpercaya.

Membuat produk pembersih kutek sendiri dengan jasa maklon tentu ada tahapannya. Termasuk jika kamu ingin bekerja sama dengan maklon seperti Mash Moshem Indonesia, berikut tahap-tahapnya:

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

Tahap pertama adalah pembuatan konsep serta ide untuk produk pembersih kutek milikmu. Selanjutnya kamu akan mulai melakukan diskusi bersama tim pemasaran dari Mash Moshem Indonesia. 

Dari proses diskusi tersebut nantinya akan menghasilkan beberapa poin penting untuk memudahkan proses maklon produk pembersih kutekmu, seperti:

  1. Rencana penggunaan bahan pembersih kutek milikmu, bagian ini meliputi pemilihan bahan, manfaat dari bahannya, serta aroma yang cocok. Nantinya kamu juga akan dibantu oleh tim formulator dari Mash Moshem Indonesia yang telah berpengalaman dan terpercaya.
  2. Selanjutnya akan membahas mengenai pembuatan jenis dan desain kemasan dari produk pembersih kutek milikmu. 
  3. Lalu poin berikut akan membahas mengenai manfaat serta spesifikasi dari produk pembersih kutek milikmu.
  4. Terakhir mengenai pemilihan formula yang unik dan bagus bagi produk pembersih kutekmu. Jangan khawatir, karena formula yang akan kamu pilih sudah pasti berbeda dengan formula dari merek pembersih kutek lainnya. 

Pembuatan Sampel Produk

Tahap kedua adalah membuat sampel dari produk pembersih kutek milikmu. Tahap ini dapat dilakukan setelah kamu mencapai kesepakatan mengenai formula apa yang digunakan. 

Dalam proses pembuatan sampel ini, kira-kira tim kami membutuhkan waktu selama 2 minggu sampai 1 bulan. Nantinya kamu juga boleh mengajukan revisi bila bahan yang kamu gunakan kurang cocok.

Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

Sama seperti kesepakatan dalam poin sebelumnya. Tahap ketiga ini akan membicarakan mengenai proses pengurusan legalitas produk pembersih kutekmu. 

Tenang Beautypreneurs, di Mash Moshem Indonesia kamu tidak perlu pusing memikirkan pengurusan BPOM, HAKI, sertifikasi Halal, dan sejenisnya. Karena tim kami akan membantu menguruskan proses legalitas tersebut. Untuk proses pengurusan legalitas ini akan memakan waktu selama 1 sampai 2 bulan. 

Produksi Massal

Setelah proses pembuatan formula mencapai  kesepakatan maka proses selanjutnya adalah produksi massal dari produk nail polish remover milik kamu. Bagian ini adalah bagian terakhir dari proses produksi dari produk pembersih kutekmu, karena setelah ini kamu bisa menyiapkan proses pemasaran.

Promosikan Produkmu

Tahap terakhir, setelah semua tahap-tahap produksi kutek selesai, langkah selanjutnya adalah pemasaran dan promosi. Tentunya agar proses promosi berjalan lancar, kamu perlu media kreatif yang dapat menunjang strategimu.

Dalam tahap ini, Mash Moshem Indonesia juga akan menyediakan pelayanan pasca after sales yaitu pembuatan media promosi untuk proses pemasaran. 

Meliputi apa saja? tim kami akan membantu menyediakan video produksi, foto produk, pembuatan brosur ataupun katalog, dan juga product knowledge. 

Semua media promosi ini dapat kamu sebarkan di berbagai channel marketing yang kamu miliki. Baik itu promosi secara daring ataupun luring.

Keuntungan Maklon Nail Polish Remover di Mash Moshem Indonesia

Selanjutnya ada info yang tidak boleh kamu lewatkan nih. Jadi, Beautypreneurs ketika kamu melakukan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Ada apa saja? Berikut penjelasannya:

Dapat Mengangkat Kutek dengan Optimal

Pertama, kamu akan mendapatkan keuntungan dari segi kualitas produk pembersih kutekmu. Jadi kamu bisa memilih bahan-bahan yang cocok untuk nail polish remover milikmu yang nantinya mampu mengangkat kutek secara optimal.

Tim formulator andalan kami akan menjelaskan bagaimana manfaat dari bahan-bahan yang kamu gunakan agar mendapatkan produk yang high quality.

Melembapkan Kuku

Pemilihan bahan juga menentukan bagaimana kualitas produk nail polish remover milikmu. Seperti dalam penjelasan sebelumnya, mengenai bahan-bahan apa saja yang dapat kamu gunakan dalam pembuatan produk nail polish remover

Tentunya kamu bisa memilih bahan terbaik di Mash Moshem Indonesia, terutama bahan yang dapat memberikan kelembapan pada kuku. Mengapa? 

Kuku yang biasa terkena proses pengecatan hampir sama dengan rambut yang biasa di styling. Tentunya hal itu bisa memicu masalah pada kuku, misalnya membuat kuku jadi lebih rapuh, kering, bahkan tampak kekuningan.

Nah, untuk itu, kamu harus memberikan bahan-bahan terbaik dalam produk pembersih kutekmu. Salah satunya dengan memberikan produk yang mampu menjaga kesehatan kuku.

Dapat Request Aroma

Tak hanya memperoleh formula yang unik untuk produk pembersih kutekmu. Di Mash Moshem Indonesia kamu juga bebas untuk memilih tambahan aroma atau pewangi dalam pembersih kutek.

Terlebih, seperti yang kita tahu, tak sedikit nail remover yang memiliki aroma menyengat dan cukup mengganggu. Karenanya menciptakan nail remover dengan aroma yang lebih menyenangkan dan tak menusuk, pasti akan menarik perhatian masyarakat.

MOQ Rendah

Keuntungan lain dari maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu akan memperoleh MOQ rendah yakni 1000 pcs. Dengan begitu, biaya produksi pun akan jadi semakin ringan.

Tak hanya itu, semakin besar jumlah MOQ yang kamu pesan, maka akan semakin turun juga harga produksinya. Menarik, bukan?

Bayangkan jika kamu harus mempersiapkan semuanya sendiri? Mencari karyawan, dan membangun pabrik, tentunya ini lebih mahal dan ribet. 

Syarat yang Sederhana

syarat maklon (1)

Untu menggunakan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia kamu harus melengkapi beberapa data sebagai persyaratan. Seperti menyiapkan  KTP. Jika bisnis yang kamu mulai secara perorangan. 

Tetapi jika bisnis kamu berada dalam sebuah badan usaha seperti PT atau CV maka berkas yang harus kamu siapkan meliputi:

  1. Akte dari pendirian perusahaan tersebut.
  2. Kartu identitas atau KTP dari direktur perusahaan PT atau CV.
  3. Alamat lengkap dari perusahaan PT atau CV yang akan melakukan maklon.
  4. Mencantumkan kontak yang bisa dihubungi berupa nomor handphone dan email. 

Nah, Beautypreneurs, itu adalah penjelasan mengenai cara membuat nail remover atau pembersih kutek dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba pelayanan maklon kami? Jangan ragu untuk bertanya dan mendiskusikan konsep produk yang kamu mau bersama tim kami dengan klik tombol di bawah!

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts