Kemasan Skincare Clean Design, Berikut Ciri-cirinya! 

kemasan skincare clean design

Apa sih kemasan skincare clean design itu? Istilah ini mungkin masih terdengar asing buat sebagian orang. Sebab, clean design dalam kemasan skincare mengacu pada filosofi yang mengedepankan tentang kesederhanaan dan transparansi dalam produk perawatan kulit. 

Mau tahu lebih banyak tentang clean design dalam kemasan skincare? Yuk, ikuti terus pembahasannya di paragraf selanjutnya! 

Mengenal Apa Itu Konsep Clean Design dalam Skincare 

Pernah nggak sih kamu mendengar istilah “Clean Design” dalam dunia skincare? Kalau belum, yuk simak penjelasan singkatnya berikut ini! 

Clean design dalam skincare merupakan sebuah filosofi yang mengedepankan pemakaian produk-produk perawatan kulit dengan bahan-bahan yang aman, ramah lingkungan, dan bebas dari bahan kimia berbahaya. 

Konsep kemasan skincare clean design yang bersih ini terlihat lebih simpel dan efektif. Konsep ini semakin populer di kalangan pecinta skincare karena menawarkan alternatif yang lebih sehat dan ramah lingkungan untuk merawat kulit. 

Cari produk skincare dengan formulasi yang aman dan efektif memang penting. Tapi, mencari tahu tentang kemasan produk skincare juga nggak kalah penting, bagaimana? Kemasan yang ramah lingkungan dan menarik mencerminkan komitmen brand terhadap keberlanjutan dan kualitas produk. 

Kemasan skincare dengan konsep clean design menawarkan solusi inovatif untuk menjawab masalah konsumen. Desainnya yang sederhana dan menawan memberikan kesan bersih dan profesional, sekaligus meminimalisir pemakaian bahan-bahan tertentu. 

Brand-brand skincare yang mengusung konsep clean design juga lebih peduli terhadap alam dan lingkungan. Berkat efeknya yang mampu mengurangi limbah kemasan skincare, konsep desain ini lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan konsep keberlanjutan. 

Lebih dari sekadar estetika, kemasan skincare dengan konsep clean design juga mampu memberikan pengalaman konsumen yang lebih baik. Kemasan ini bakal lebih gampang untuk kamu pakai dan bisa kamu daur ulang. 

Dengan beralih ke konsep clean design, maka brand skincare yang kamu bangun sudah selangkah lebih dekat dalam memberikan dampak positif buat lingkungan. Jadi, seluruh bahan baku pembuatan kemasannya cenderung gampang buat didaur ulang kembali. 

Baca juga “Ini Dia! Pentingnya Desain Kemasan Produk Kosmetik – Bisa Bikin Bisnismu Laris Manis

Ciri-ciri Kemasan Skincare Clean Design, Apa Saja? 

Ragu memilih kemasan produk untuk brand skincare kamu sendiri? Minimnya informasi yang kamu ketahui tentang berbagai desain kemasan terkadang bikin kamu bingung, kan? Apalagi ditambah dengan hadirnya konsep clean desain dalam kemasan skincare. 

Untuk menjaga lingkungan, kamu bisa loh mempertimbangkan kemasan produk yang lebih ramah lingkungan, misalnya pakai konsep kemasan skincare clean design. Nah, kemasan produk berkonsep clean desain menawarkan solusi inovatif buat para Beauty Enthusiast yang mau punya produk yang pro terhadap kelestarian lingkungan. 

Desainnya yang minimalis dan gampang dipahami juga bisa membantu kamu dalam menemukan berbagai informasi penting secara cepat. Mulai dari jenis-jenis produk, kandungan bahan aktif, dan cara pemakaiannya. 

Lalu, apa saja sih ciri-ciri produk sincare dengan kemasan clean design? Kalau kamu tertarik menerapkan konsep desain ini di produk skincare kamu, boleh kok simak pembahasannya di bawah ini! 

Identik dengan White Space 

kemasan skincare clean design identik dengan whitespace

White space dalam desain kemasan skincare bukan cuma area kosong semata. Justru, desain dengan background putih menjadi salah satu elemen penting untuk menciptakan konsep desain yang rapi, elegan, dan seimbang. 

Coba bayangkan, ada sebuah ruangan yang penuh dengan motif dan elemen dekoratif. Setiap kali melihat desainnya pasti akan terasa sesak, kan? Nah. sama halnya dengan konsep desain. White space pada kemasan skincare justru akan memberikan “napas” buat masing-masing elemen desain, sehingga kemasan terlihat lebih estetik dan tertata secara menyeluruh. 

Dengan white space, elemen-elemen desain seperti teks, gambar, dan yang lainnya bisa tersusun secara harmonis dan saling dukung. Konsep white space juga bisa membantu mengarahkan konsumen untuk fokus pada elemen-elemen penting dalam desain. 

Alhasil, pesan yang mau kamu sampaikan ke audiens atau target market bisa lebih efektif. Walaupun background kemasan putih bersih terlihat membosankan, tapi konsepnya yang simpel justru terlihat lebih menyegarkan dan modern. 

Kemasan Skincare Clean Design: Pakai Tipografi 

Tahu nggak apa itu tipografi? Ibaratnya, tipografi adalah seni menyusun huruf supaya desainmu terlihat indah dan gampang dibaca. Bayangkan kalau kamu punya banyak potongan puzzle. Gaya tipografi bisa membantumu menyusun huruf-huruf menjadi sebuah gambar yang rapi dan menarik. 

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari jenis huruf, ukuran font, jarak antar baris, dan perataan teks. Dengan memahami gaya tipografi, desainmu akan jauh lebih menarik perhatian para konsumen baru. 

Pemilihan Warna Kemasan Skincare Clean Design 

Siapa sangka, warna dalam clean design punya peranan yang nggak kalah penting, loh! Nggak cuma bikin desain kemasan skincare jadi terlihat cantik, tapi desain ini juga bisa menyampaikan pesan tersembunyi yang menciptakan suasana tertentu. 

Pemilihan warna dalam desain kemasan skincare juga bagaikan nyawa. Warna yang tepat mampu membangkitkan perasaan, menyampaikan pesan tersirat, dan menciptakan keindahan melalui hasil desainnya. 

Baca juga “Alasan Warna Penting untuk Desain Logo dan Kemasan Produk Kosmetik

Kemasan Skincare Clean Design: Kombinasi Bayangan/Shadow 

Bayangan atau shadow seringkali diabaikan oleh para desainer saat mendesain kemasan produk. Padahal, efeknya bisa fatal, loh. Apalagi kalau penempatannya salah. Efek bayangan yang baik justru bisa memberikan dimensi pada desain, sehingga membuatnya terlihat menarik. 

Tapi, bayangan juga bisa menjadi bumerang kalau kamu nggak memakainya secara tepat. Mulai dari bentuk, arah cahaya, warna, sampai ketebalan bayangan pun harus kamu perhatikan dengan seksama supaya desain kamu nggak berantakan. 

Kombinasi Elemen yang Seimbang

Clean design dalam kemasan skincare juga bisa terlihat keren kalau tata letak dan ukuran antar elemennya seimbang. Makanya, pakailah latar belakang desain yang polos dan bisa kamu padukan dengan berbagai elemen desain yang lebih simpel, salah satunya bentuk dan font minimalis. 

Cara ini bisa membuat posisi antar elemen seimbang, sehingga desain keseluruhannya tampak lebih menarik. Kalau kamu mau menambahkan elemen lain, sebaiknya pilih bentuk, pola, dan font yang lebih kompleks supaya seimbang dengan background desain yang polos. 

Yuk, Bikin Produk Skincare Sendiri Pakai Kemasan Skincare Clean Design! 

Bercita-cita punya brand skincare sendiri di usia muda? Tenang saja, karena kamu masih punya banyak waktu buat mewujudkan impianmu. 

Bersama Mash Moshem Indonesia, kamu bisa melakukan maklon berbagai jenis produk skincare. Bahkan, kami juga bisa membuatkan desain kemasan yang menarik dan sesuai dengan konsep bisnismu. 

Kalau kamu mau tampilan kemasan yang simpel dan bersih, sebaiknya pakai kemasan skincare clean design. Konsep desain ini akan terlihat jauh lebih ringkas dibandingkan konsep desain yang lainnya. 

Lupakan ribetnya membuat desain kemasan skincare, karena tim kami bisa membuatkan desain kemasannya buat kamu. Cukup pilih formula bahan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Lalu, tim ahli kami akan membantu meracikkan kandungan bahan aktif yang aman dan sudah teruji. 

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, buruan ciptakan brand skincare impianmu bersama Mash Moshem Indonesia! Kemasan clean design yang kami bikin juga akan mempercantik tampilan produkmu, sehingga bisa meningkatkan nilai penjualan di pasaran.

Konsultasi lebih lanjut terkait maklon dan pembuatan desain bisa kamu bicarakan dengan tim kami lewat tombol Whatsapp di bawah ini!  

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts