Jasa Maklon Hand Cream Layanan Lengkap & Legalitas BPOM

jasa maklon hand cream

Ada banyak jenis krim dan losyen untuk perawatan kulit tubuh, tapi mengapa hand cream cukup populer? Ya, krim untuk tangan ini memang spesifik khusus untuk memberikan perawatan kulit tangan. 

Pertanyaannya, apakah untuk merawat kulit tangan tidak cukup dengan menggunakan body lotion, body serum, atau body cream saja?

Melihat pertumbuhan bisnis di segmen perawatan kulit tubuh dan meningkatnya permintaan pasar akan produk hand cream, pastinya produk ini memiliki nilai tersendiri. 

Apa itu hand cream dan manfaatnya untuk kecantikan kulit? Apa saja kandungan bahan aktif di dalamnya? Dan apa yang Istimewa dari produk ini? 

Baca artikel ini dan puaskan rasa penasaranmu!

cta benzoyl peroxide

Apa itu Hand Cream?

Hand cream adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit tangan. Terbuat dengan formula yang lembut dan kaya akan bahan-bahan yang melembapkan, hand cream bertujuan untuk menjaga kelembutan, kehalusan, dan kelembapan kulit tangan yang rentan terhadap kekeringan.

Kulit tangan kita sering terpapar paparan eksternal yang dapat menyebabkan kekeringan dan kerusakan. Aktivitas sehari-hari seperti mencuci tangan, paparan sinar matahari, suhu udara yang ekstrem, atau penggunaan bahan kimia dapat membuat kulit tangan kering, kasar, bahkan pecah-pecah. 

Di sinilah hand cream sangat dibutuhkan. Nah, hand cream ini dirancang untuk memberikan kelembapan tambahan, mengurangi kekeringan, dan melindungi kulit tangan dari kerusakan.

Kandungan utama dalam hand cream dapat berupa shea butter, minyak jojoba, vitamin E, gliserin, atau bahan-bahan aktif lainnya yang bersifat melembapkan dan menenangkan kulit. 

Kombinasi bahan-bahan tersebut juga bagus untuk mengunci kelembapan alami, memperbaiki tekstur kulit, dan menjaga kulit tangan tetap sehat serta terlindungi.

Keunggulan hand cream daripada losyen tubuh lainnya terletak pada kemampuannya memberikan perawatan yang mendalam, khususnya bagi kulit tangan. 

Produk ini dapat membantu meredakan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, menjaga elastisitas kulit, dan memberikan perlindungan dari kerusakan lingkungan.

Selain manfaatnya bagi kulit, hand cream juga memberikan pengalaman penggunaan yang menyenangkan dengan aroma yang menenangkan atau menyegarkan dengan tekstur yang lembut saat dioleskan.

Kamu dapat menggunakan hand cream menjadi bagian dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari, terutama ketika kulit tangan membutuhkan perhatian ekstra, seperti bekerja di bawah AC yang membuat kulit kering atau setelah aktivitas yang melibatkan kontak dengan air atau bahan kimia. 

Dengan menggunakan hand cream secara teratur, kulit tangan kalian akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

Peluang dan Pangsa Pasar Hand Cream di Indonesia

peluang maklon hand cream dengan jasa maklon

Di Indonesia, pasar perawatan kulit diproyeksikan menghasilkan pendapatan sebesar US$2,65 miliar pada tahun 2023. Segmen pasar ini diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 4,10%. Selain itu, Indonesia, pendapatan per orang di pasar perawatan kulit diperkirakan sebesar US$9,54 pada tahun 2023.

Produk perawatan kulit di sini mencakup produk kosmetik yang dirancang untuk perawatan dan perlindungan kulit, termasuk semua jenis krim dan losyen tangan, kaki, serta wajah. Sebagai salah satu bagian dari segmen pasar perawatan kulit, hand cream juga tidak ketinggalan.

Peluang dan pangsa pasar hand cream di Indonesia menjanjikan pertumbuhan yang signifikan seiring dengan meningkatnya kesadaran akan perawatan kulit dan kebutuhan akan produk-produk perawatan diri. 

Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia sering kali menghadapi masalah kulit kering akibat cuaca yang panas dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Kondisi ini mendorong permintaan akan produk-produk perawatan kulit seperti hand cream.

Peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kelembapan kulit juga telah mendorong minat konsumen terhadap hand cream. Hal ini terjadi di antara kalangan profesional, perempuan, dan juga pria yang semakin peduli akan penampilan serta kesehatan kulitnya. 

Terlebih lagi, sejak mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia, kita harus dibiasakan menggunakan hand sanitizer yang mengeringkan kulit sehingga hal ini menjadi faktor pendorong permintaan akan hand cream. 

Selain itu, inovasi dari produsen lokal hingga luar negeri dalam formulasi produk hand cream yang sesuai dengan kebutuhan pasar lokal juga menjadi faktor penting. 

Penggunaan bahan-bahan alami, penekanan pada kelembapan yang tahan lama, dan penawaran variasi aroma yang bisa brand owner sesuaikan dengan minat target pasar.

Pasar hand cream tidak hanya berfokus pada segmen kosmetik, tetapi juga memperluas ke segmen perawatan kesehatan. Hal ini terlihat dari peningkatan minat konsumen terhadap hand cream yang mengandung bahan-bahan seperti SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau formulasi yang mengandung bahan-bahan antioksidan untuk melawan polusi dan stres lingkungan.

Bahan Aktif dalam Maklon Hand Cream

Produk hand cream ditekankan untuk memberikan kelembapan dan nutrisi bagi kulit sehingga terhindar dari berbagai macam kerusakan kulit. Lalu, apa saja sih bahan-bahan aktif dapat kamu gunakan dalam maklon hand cream? Simak di bawah ini.

maklon hand cream

Shea Butter

Salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam hand cream adalah shea butter. Shea butter mengandung asam lemak esensial yang menyerupai lemak yang ada dalam kulit. 

Itulah mengapa shea butter banyak bekerja sebagai agen pelembap yang sangat baik untuk kulit tangan yang kering dan kasar.

Kandungan emolien dalam shea butter membantu mengunci kelembapan alami kulit sehingga kulit tangan tetap lembut dan terhidrasi, bahkan dalam kondisi lingkungan yang kering sekalipun. 

Shea butter memiliki sifat meredakan yang membantu memperbaiki kulit tangan yang pecah-pecah atau kasar.Bahan ini juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka kecil, iritasi, atau bintik-bintik kering pada kulit tangan. 

Dengan begitu, shea butter menjadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit yang teriritasi atau sensitif. Uniknya, meskipun kaya akan lemak, bahan ini cepat meresap ke kulit, loh.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba memiliki sifat yang sangat mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kita sendiri. Kandungan asam lemak dan vitamin E dalam minyak jojoba membuatnya menjadi agen pelembap yang sangat baik. 

Penggunaan minyak jojoba dalam hand cream membantu melembapkan dan menutrisi kulit tangan secara efektif. 

Minyak jojoba mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu melindungi kulit tangan dari kerusakan akibat radikal bebas serta peradangan ringan. Itulah mengapa minyak jojoba dapat mempercepat proses penyembuhan kulit tangan yang teriritasi.

Sifat-sifat relaksasi minyak jojoba membantu mengurangi ketegangan pada kulit tangan, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk hand cream yang digunakan pada kulit yang kering atau kaku. 

Seperti halnya shea butter, minyak jojoba juga cenderung cepat meresap ke dalam kulit tanpa memberikan rasa berminyak atau lengket yang berlebihan.

Vitamin E

Vitamin E dikenal sebagai antioksidan yang sangat kuat. Bahan aktif ini mampu melindungi kulit tangan dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. 

Adanya antioksidan pada vitamin E ini membantu menjaga kesehatan kulit tangan dan meminimalkan tanda-tanda penuaan dini.

Vitamin E adalah bahan yang sangat baik untuk melembapkan dan menutrisi kulit tangan. Bahan aktif ini membantu mempertahankan kelembapan alami kulit dan mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan kulit kering, pecah-pecah, atau kasar.

Kemampuan vitamin E dalam memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru menjadikan kulit terasa lebih sehat dan halus. 

Vitamin E juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit tangan yang teriritasi serta mempercepat proses penyembuhan luka kecil atau lecet.

Glycerin

Gliserin adalah humektan yang sangat efektif yang dapat menarik kelembapan dari udara ke dalam kulit. Dengan begitu, bahan aktif ini dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit tangan, membuatnya lembut, halus, dan terhidrasi dengan baik. 

Penggunaan gliserin dalam hand cream juga membantu menjaga lapisan kulit yang sehat serta mencegahnya dari kerusakan yang disebabkan oleh kekeringan.

Kulit tangan cenderung rentan terhadap kekeringan dan pecah-pecah, terutama di musim dingin atau akibat seringnya mencuci tangan. Gliserin membantu menjaga kelembapan dan melindungi lapisan luar kulit, mengurangi risiko kulit kering, dan pecah-pecah.

Gliserin adalah bahan yang ringan dan cepat diserap oleh kulit. Hand cream yang mengandung gliserin tidak akan meninggalkan rasa lengket atau berminyak setelah penggunaan sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk digunakan sehari-hari.

Asam Hialuronat

Asam hialuronat merupakan humektan yang sangat kuat dan mampu menarik serta mengunci kelembapan ke dalam kulit. Penggunaan asam hialuronat dalam hand cream membantu memberikan hidrasi yang mendalam, menjaga kulit tangan tetap lembut, kenyal, dan terhidrasi.

Kekurangan kelembapan berpotensi menyebabkan munculnya garis-garis halus pada kulit tangan. Asam hialuronat membantu mengurangi tanda-tanda kekeringan dan garis-garis halus dengan menambahkan kelembapan yang cukup serta merangsang produksi kolagen. Dengan begitu, kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. 

Asam hialuronat juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan penetrasi bahan-bahan aktif lain dalam hand cream ke lapisan kulit yang lebih dalam sehingga mampu meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit secara keseluruhan.

Ekstrak Aloe Vera

Aloe vera kaya akan air dan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan enzim. Penggunaan aloe vera dalam hand cream membantu melembapkan kulit tangan secara mendalam, menjadikannya pilihan yang bagus untuk mengatasi kekeringan, kemerahan, atau iritasi pada kulit.

Seperti yang kita tahu, aloe vera memiliki sifat anti inflamasi yang mampu meredakan peradangan dan iritasi pada kulit tangan. Kandungan aloin dan senyawa lainnya dalam aloe vera membantu mempercepat proses penyembuhan luka kecil, lecet, atau kulit yang teriritasi.

Aloe vera memiliki sifat menenangkan yang membantu mengurangi kemerahan dan gatal pada kulit tangan yang sensitif atau iritasi sehingga memberikan rasa nyaman dan pada kulit. 

Aloe vera juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan lingkungan lainnya. Kandungan alami dalam aloe vera membantu menjaga kelembutan kulit tangan dan meratakan tekstur kulit yang kasar.

Minyak Tea Tree

Tea tree oil dikenal karena sifatnya yang kuat sebagai agen antimikroba dan antiinflamasi. Penggunaan tea tree oil dalam hand cream membantu melawan bakteri, jamur, dan kuman yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit tangan. 

Bahan ini juga dapat meredakan peradangan yang mungkin timbul akibat iritasi atau luka kecil pada kulit.

Sifat antiseptik tea tree oil membuatnya menjadi bahan yang efektif untuk membantu mengatasi jerawat kecil atau ketidaksempurnaan pada kulit tangan. 

Tea tree oil juga memiliki sifat menenangkan yang membantu meredakan gatal, kemerahan, atau iritasi pada kulit tangan yang sensitif. Ini bisa membantu memberikan rasa nyaman dan kesegaran pada kulit yang terasa tidak nyaman.

Bukan hanya baik untuk kulit tangan, menggunakan hand cream berbahan tea tree oil juga memberikan manfaat baik bagi kuku dan kulit di sekitar kuku. Penggunaan tea tree oil dalam hand cream bisa membantu menguatkan kuku dan mengurangi risiko infeksi di sekitar kuku.

Allantoin

Allantoin adalah bahan yang terkenal karena kemampuannya dalam membantu merangsang regenerasi sel kulit. Penggunaan allantoin dalam hand cream membantu menghaluskan kulit tangan yang kasar atau kering, membuatnya lebih lembut, dan terasa lebih kenyal.

Allantoin memiliki sifat antiinflamasi yang membantu meredakan peradangan dan iritasi pada kulit tangan. Ini dapat membantu meredakan gejala kulit yang sensitif, teriritasi, atau meradang. Adapun sifat regeneratif allantoin membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka kecil atau lecet pada kulit tangan

Allantoin memiliki sifat melembapkan dan menjaga kesehatan lapisan kulit luar. Bahan ini membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati, membantu memperbaiki tekstur kulit, dan meningkatkan penampilan kulit tangan secara keseluruhan.

Ekstrak Chamomile

Chamomile dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan antiinflamasi. Penggunaan chamomile dalam hand cream membantu meredakan peradangan dan iritasi pada kulit tangan. Kandungan azulene dalam chamomile membantu meredakan kulit yang kemerahan atau terbakar akibat paparan sinar matahari atau iritasi.

Chamomile juga memiliki sifat antimikroba ringan yang membantu melawan bakteri pada kulit tangan yang dapat menginfeksi kulit karena mikroorganisme.

Aroma chamomile yang lembut dan menenangkan dapat memberikan efek relaksasi pada pengguna, membantu mengurangi stres yang pada gilirannya dapat mengurangi efek stres pada kulit.

Chamomile dapat membantu dalam proses penyembuhan kulit yang rusak, seperti luka kecil atau bintik-bintik kemerahan pada kulit tangan. Dengan kemampuannya tersebut, chamomile dapat mempercepat proses penyembuhan dan regenerasi kulit.

Kolagen atau Elastin

Merupakan protein struktural yang membentuk struktur utama kulit sehingga penggunaan kolagen dalam hand cream dapat membantu meningkatkan kekencangan kulit tangan serta membuatnya terasa lebih kenyal dan elastis.

Kolagen dan elastin membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit. Penggunaan kolagen atau elastin dalam hand cream dapat membantu memperbaiki kerusakan sel, merangsang pertumbuhan sel-sel baru, dan memperbaiki tekstur kulit tangan.

Dengan merangsang produksi kolagen dan elastin alami dalam kulit, hand cream yang mengandung kolagen atau elastin dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan pada kulit tangan.

Pilihan Kemasan untuk Hand Cream

Ada banyak pilihan kemasan yang dapat digunakan untuk mengemas produk hand cream. Setiap jenis kemasan memiliki kegunaannya masing-masing. Cari tahu di bawah ini!

Tube

Tube adalah pilihan kemasan yang higienis karena memungkinkan penggunaan yang lebih bersih. Dengan menggunakan kemasan tube, kamu tidak perlu menyentuh langsung produk saat menggunakannya sehingga mengurangi risiko kontaminasi. 

Kemasan tube mudah digunakan dan praktis untuk diaplikasikan pada kulit tangan. Kamu juga dapat mengontrol jumlah yang ingin kamu gunakan dengan mudah dan tanpa pemborosan.

Kemasan tube biasanya ringan serta bersifat travel friendly. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk digunakan saat bepergian atau saat kamu membutuhkan perawatan tangan di luar rumah.

Kemasan tube dapat dengan mudah tersimpan dalam tas atau di rak tanpa memakan banyak tempat. Mereka tidak mudah tumpah atau pecah seperti kemasan botol sehingga lebih aman untuk konsumen simpan di berbagai tempat.

Jar

Kemasan jar memberikan akses yang mudah untuk mengambil produk, terutama jika kamu ingin menggunakan dengan tangan atau alat aplikator lainnya untuk mengambil produk sesuai dengan jumlah yang diinginkan. 

Kamu dapat menghabiskan hand cream hingga tetes terakhir karena kemasan jar memungkinkanmu mengambil sisa produk yang mungkin tidak dapat dijangkau dengan kemasan tube.

Jar biasanya lebih cocok untuk penggunaan di rumah atau di tempat-tempat di mana kebersihan penggunaan tidak menjadi perhatian utama, seperti saat kamu berada di kamar tidur atau di kamar mandi. 

Jar biasanya memiliki lebih banyak ruang untuk formulasi tambahan atau bahan-bahan khusus yang membuat hand cream menjadi lebih mewah atau berfungsi tambahan, seperti bubuk mutiara, fragran, atau kandungan yang lebih konsentrat. 

Kemasan jar dapat digunakan kembali dengan lebih mudah daripada tube dan kemasan tube juga lebih mudah untuk didaur ulang atau diubah menjadi kemasan lain setelah habis.

Botol

Kemasan botol dapat dilengkapi dengan dispenser, seperti pump atau spray, yang memungkinkan penggunaan yang bersih dan higienis. 

Penggunaan kemasan botol dapat mengurangi risiko kontaminasi produk dan memastikan penggunaan yang lebih bersih setiap kali hand cream digunakan.

Dispenser pada botol memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah hand cream yang dikeluarkan. Hal ini dapat membantumu dalam mengurangi pemborosan dan memastikan bahwa kamu menggunakan jumlah yang tepat sesuai kebutuhan.

Kemasan botol dengan dispenser menyediakan proteksi tambahan terhadap kontaminasi. Daripada dengan jar atau tube yang harus diambil dengan tangan, penggunaan dispenser dapat mengurangi risiko paparan bakteri atau kuman pada hand cream.

Botol yang memiliki tutup atau penutup yang kokoh cocok untuk pengguna bawa ke luar rumah. Ini membuatnya cocok untuk penggunaan saat bepergian atau di tempat umum tanpa khawatir tentang kebersihan atau tumpahan produk.

Syarat dan Biaya Maklon Hand Cream di Mash Moshem Indonesia

Setelah mengetahui manfaat dan kegunaan hand cream serta peluang bisnisnya saat ini, apakah kalian berkeinginan untuk membuat hand cream sendiri? 

Tidak ada yang perlu ditakutkan, sekarang kamu dapat memanfaatkan jasa maklon hand cream seperti Mash Moshem Indonesia untuk membuat hand cream sesuai dengan keinginanmu. 

Kamu juga dapat menjualnya kembali ke pasar kosmetik menggunakan nama merekmu sendiri, loh! Gimana caranya? Simak di bawah ini.

Syarat

Syarat untuk menggunakan jasa maklon hand cream kami sangatlah mudah. Kamu cukup menyetorkan data diri berupa KTP dan nama brand yang akan kamu sematkan pada produkmu nanti. 

Pastikan nama merek yang kamu pilih sudah sesuai dengan konsep produk dan identitas perusahaanmu. Jika kamu belum memiliki nama merek, tim ahli kami akan melakukan riset untuk membantumu menemukan nama brand yang relevan, unik, dan menarik.

Biaya

Sebenarnya, biaya yang harus kamu siapkan untuk memproduksi hand cream di Mash Moshem Indonesia tidaklah banyak. Dengan minimum pesanan sebanyak seribu buah saja, kamu sudah dapat membuat produk hand cream sesuai dengan keinginanmu.

Alur Maklon Hand Cream di Mash Moshem Indonesia

alur maklon kosmetik

Jika sudah melengkapi persyaratan dan membuat kesepakatan bisnis dengan tim kami, selanjutnya apa? Jika kalian penasaran, cari tahu di bawah ini.

Konsultasi Konsep Produk

Setelah kamu memutuskan bermitra dengan perusahaan maklon hand cream kami, kamu akan segera melakukan konsultasi konsep produk dengan tim ahli kami. 

Kamu dapat berkonsultasi tentang jenis produk, formulasi bahan, gramasi, desain kemasan, logo, dan lain-lain. Dalam hal ini, tim kami akan menyesuaikan produk hand cream yang ingin kamu buat dengan tren dan kebutuhan pasar.

Kamu perlu tahu nih, salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan membuat hand cream di Mash Moshem Indonesia adalah terjaminnya orisinalitas produk. 

Di sini kami tidak akan memberikan formulasi produk yang sama yang pernah brand owner gunakan sebelumnya demi menjaga eksklusivitas produkmu.

Pembuatan Sampel Produk

Setelah konsep produk sudah ditentukan, tim formulator kami akan segera membuat sampel produk sesuai dengan keinginanmu. Jika sampel produk selesai tim kami buat, kami akan segera mengirimkannya agar kamu dapat melakukan uji coba. 

Jika sampel produk tersebut sudah sesuai dengan keinginanmu, kami akan segera meneruskannya ke proses produksi massal. Akan tetapi, jika sampel produk yang kami buat belum sesuai, kami akan segera melakukan revisi dan memformulasikannya kembali.

Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

Sebelum mulai menjual produkmu, kamu harus menyiapkan legalitas produk terlebih dahulu. Jika produkmu belum memiliki legalitas yang jelas, konsumen targetmu tidak akan percaya dengan produkmu. 

Terlebih lagi, kamu dapat terjerat kasus hukum, loh. Oleh karena itu, kamu harus memastikan produkmu memiliki legalitas yang jelas.

Pengurusan legalitas produk memang tidak mudah. Kamu memerlukan waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena tim kami bersedia untuk mengurus segala keperluas legalitas produk, mulai dari BPOM, Halal, HAS, Haki, dan Vegan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mengurusnya sendiri.

Selain pembuatan legalitas produk, tim kami juga akan membantu kamu dalam pembuatan desain kemasan produk. Desain kemasan produk akan dibuat seunik dan semenarik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan. 

Tentunya, desain kemasan yang kami buat tidak akan sama dengan perusahaan lain demi menjaga kekhasan merekmu.

Produksi Massal

Selamat dating di tahapan inti yaitu produksi massal. Proses produksi massal akan dilaksanakan di pabrik yang dilengkapi dengan peralatan dan teknologi canggih serta diproses secara higienis. 

Proses produksi massal akan berlangsung sekitar dua minggu hingga satu bulan. Lamanya proses produksi sangat bergantung pada banyaknya jumlah produk dan kerumitan formulasi bahan. 

Akan tetapi, kami berkomitmen untuk menyelesaikan proses produksi secepat mungkin tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas dari produk hand creammu.

Layanan Eksklusif Pasca Maklon Hand Cream

Mengapa harus Mash Moshem Indonesia? Alasannya jelas. Perusahaan maklon hand cream kami telah berpengalaman dalam memproduksi berbagai macam produk skincare berkualitas. Selain itu, kami juga menawarkan berbagai macam layanan eksklusif pasca maklon hand cream, loh. Waw, ada apa aja, ya?

Pengurusan Sertifikasi Tambahan

Seperti dalam penjelasan di atas, tim kami bersedia mengurus berbagai sertifikasi legalitas produkmu agar kamu dapat menjualnya di pasaran dengan tenang. Jika kamu membutuhkan sertifikasi tambahan, kamu dapat mengonsultasikannya dengan tim kami.

Pembuatan Media Pemasaran Kreatif

Untuk membantumu menarik perhatian para target konsumen, kami akan membuatkan beberapa media promosi gratis yang unik dan menarik. Beberapa di antaranya adalah foto produk, video company profile, brosur, pamflet, dan lain-lain.

Jaringan Distributor Kosmetik

Kami juga akan membantumu mempromosikan produk hand creammu pada semua saluran pemasaran kami. Selain itu, kami juga akan mengenalkanmu pada jaringan distributor kosmetik sehingga kamu dapat menjangkau lebih dalam pasar kosmetik yang ingin kamu tuju.

Waw, itu dia penjelasan mengenai hand cream, manfaatnya bagi kulit, bahan aktif di dalamnya, serta potensi bisnisnya. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah yakin ingin berbisnis hand cream? 

Jika kamu sudah mantap ingin memulai bagianmu, segera hubungi kami via Contact Us atau langsung mengisi formulir di bawah ini. Kami tunggu kontribusimu untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengatasi permasalah kulit kering.

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading