Jasa Maklon Hand Gel yang Aman dan Berlegalitas BPOM, Layanan Lengkap!

jasa maklon hand gel

Hand gel atau yang marak disebut hand sanitizer merupakan salah satu produk andalan yang banyak diburu di pasaran. Terlebih ketika wabah COVID-19 mulai merebak di seluruh dunia pada awal tahun 2020.

Pasalnya, virus ini memiliki penyebaran yang cukup masif dan mudah menular melalui kontak langsung terutama lewat tangan. Maka dari itu, masyarakat membutuhkan pembersih tangan yang mudah dibawa ke mana saja. Agar kebersihan tangan selalu terjaga.

Dengan tingginya permintaan pasar terhadap produk hand gel, kamu bisa mempertimbangkannya sebagai ide bisnis yang pantang dilewatkan. Namun bagaimana memulainya?

Jika pertanyaan tersebut muncul di kepalamu, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat. Di artikel ini, kita akan membahas hand gel beserta seluk beluk bisnisnya. Jadi jangan lewatkan untuk membacanya sampai akhir, ya! 

Apa itu Hand Gel & Antiseptics?

Hand gel & antiseptics atau lazim juga kita sebut hand sanitizer merupakan produk pembersih anti kuman yang tersedia dalam bentuk gel. Sebagian besar komposisinya terdiri dari alkohol yang berfungsi sebagai antiseptik.

Banyak orang yang memilih hand gel sebagai opsi untuk membersihkan tangan di mana saja. Baik di kendaraan umum, rumah makan, maupun lokasi-lokasi yang lain.

Meskipun efektivitasnya tidak sebaik sabun dan air, namun hand gel tetap banyak dipilih masyarakat. Sehingga pasar hand gel akan tetap ada di tengah masyarakat kita.

Prospek Pengembangan Hand Gel dan Peluang Bisnisnya

Menurut data dari Allied Market Research, pada tahun 2020 gel pembersih tangan telah mencapai penjualan global senilai 11,8 juta USD. dan diperkirakan masih akan terus naik hingga tahun 2030 mendatang sebesar 21,7 juta USD.

Hal menarik juga ditunjukkan oleh hasil riset yang dipublikasikan Fortune Business Insight. Pangsa pasar gel pembersih tangan telah mencapai 2,85 miliar pada tahun 2022. Tentunya, angka-angka tersebut menunjukkan kabar baik terkait prospek bisnis hand gel dan antiseptik di tahun-tahun selanjutnya.

Dengan nilai yang cukup besar tersebut, kita bisa melihat bahwa kian hari kebutuhan masyarakat akan produk-produk kebersihan juga turut meningkat. Sehingga peluang bisnisnya terbuka lebar.

Apalagi produk seperti hand gel dapat kamu modifikasi sesuai kebutuhan target pasar. Contohnya dengan menciptakan hand gel yang bisa melembabkan kulit. Atau membuat hand gel dengan pilihan bahan alami seperti aloe vera.

Komposisi Hand Gel Sesuai Standar WHO 

Well, di samping membahas seputar prospek bisnisnya, beautypreneurs juga wajib tahu apa saja komposisi hand gel yang sesuai dengan standar kesehatan. Khususnya mengacu pada World Health Organization (WHO).

Untuk dapat membunuh kuman, hand gel milikmu harus mengandung setidaknya 60 persen alkohol di dalamnya. Jumlah tersebut merupakan jumlah minimum yang harus produsen hand gel perhatikan dengan baik. Sebab jika kurang dari itu, efektivitas kerja hand gel akan menurun.

Hand gel yang sesuai dengan standar WHO harus mengandung alkohol 70%, aqudest, glycerin, CPC (Cetylpyridinium chloride), dan pewangi (fragrance).

Kelima bahan tersebut harus produsen formulasikan dengan jumlah yang sesuai, agar menghasilkan hand sanitizer yang efektif dalam membunuh virus maupun bakteri jahat.

Kebutuhan membuat hand gel yang baik dan sesuai standar tentunya tak bisa dilakukan seorang diri. Untuk itu, tak ada salahnya menghubungi perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan hand gel atau umum disebut jasa maklon.

Cara ini membantu kamu menghemat waktu dan biaya, serta membantumu bertemu dengan tim formulator ahli yang dapat diajak berdiskusi, seputar pembuatan produk yang kamu butuhkan.

Cara Membuat Hand Gel dengan Jasa Maklon

cara membuat hand gel

Prospek bisnis hand gel yang menjanjikan mungkin membuatmu jadi bertanya-tanya, bisakah memulai bisnis hand gel dengan brand sendiri? Jawabannya, bisa banget!

Tak perlu pusing mencari rekan, dengan menggandeng penyedia jasa maklon Mash Moshem Indonesia, bisnismu pasti terwujud. Bagaimana cara kerjanya? Berikut pembahasannya.

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

Pada tahap awal ini, kamu perlu berdiskusi dengan tim bisnis maupun formulator ahli untuk menentukan konsep produkmu. Konsep tersebut meliputi formula, jenis sediaan, serta kemasan dan desain produk.

Proses awal ini sangat penting terlebih untuk kamu yang belum memiliki gambaran produk yang matang. Dengan bantuan tim yang berpengalaman, kamu akan mendapatkan berbagai masukan terbaik untuk produk dan bisnismu.

Tahapan ini diakhiri dengan menentukan kuantitas produk yang akan diproduksi serta membayar biaya yang telah kita sepakati. Besar kecilnya biaya bergantung pada banyaknya produk sekaligus kualitas bahan yang akan kamu gunakan nantinya.

Pembuatan Sampel Hand Gel

Membuat konsep saja tentunya tak cukup untuk memberi gambaran produknya. Oleh karena itu, kamu membutuhkan sampel hand gel agar bisa mengetahui seberapa cocok hasilnya dengan keinginanmu.

Di Mash Moshem Indonesia, kamu berhak mendapatkan sampel gratis dari produkmu. Sampel ini nantinya dapat kamu gunakan untuk memberikan feedback kepada tim maklon hand gel.

Jika sampel produknya telah cocok dan sesuai dengan seleramu, maka tim kami akan melanjutkannya ke tahap pengajuan legalitas dan pembuatan packaging.

Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

Sebelum memasarkannya kepada masyarakat luas, produk hand gel perlu mendapatkan izin resmi dari BPOM. Tujuannya tak lain untuk memberi jaminan terkait keamanan produk bagi penggunanya.

Soal legalitas dan izin edar BPOM tak perlu kamu urus atau pikirkan sendiri. Sebab, Mash Moshem Indonesia akan membantumu untuk mengurusnya hingga tuntas.

Produksi Hand Gel secara Massal

Last but not least, jika legalitas sudah kita kantongi maka langkah selanjutnya adalah proses produksi massal. Tahap ini umumnya memakan waktu kurang lebih selama satu bulan, tergantung pada banyaknya kuantitas produk. Semakin banyak jumlahnya, maka waktu yang dibutuhkan juga lebih lama.

Pabrik kosmetik Mash Moshem Indonesia memiliki mesin produksi termutakhir yang menjamin kualitas hasilnya. Jadi, tak perlu khawatir produkmu gagal produksi.

Tertarik untuk membuat hand gel dengan brand-mu sendiri? Ajukan sampel gratis dengan isi formulir di bawah!

Berapa Biaya Maklon Hand Gel?

Bagi pengusaha, besaran modal merupakan pertimbangan utama yang tak boleh diabaikan. Untuk itu, kami berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan biaya maklon yang sesuai bagi calon pebisnis.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat hand gel berbeda-beda, tergantung pada kuantitas produk dan kualitas bahan pembuatannya. Sehingga, semakin banyak produk yang kamu pesan, makin besar pula.

Namun, Beauty Preneurs tak perlu risau. Sebab biaya produksi di Mash Moshem Indonesia cukup terjangkau karena pabrik kami terletak di Kabupaten Tulungagung yang memiliki UMK relatif lebih rendah dibandingkan kota besar lainnya.

Apa Syarat Maklon Hand Gel di Mash Moshem Indonesia?

Untuk menggunakan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia, setidaknya kamu perlu menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini.

Bagi brand owner bersifat perorangan, kami membutuhkan identitas diri berupa KTP dan NPWP pribadi.

Adapun untuk perusahaan atau perseroan, perlu menyiapkan data perseroan, alamat email, lokasi perusahaan, KTP dari pemilik perusahaan, serta NPWP perusahaan.

Layanan Pascapenjualan Mash Moshem Indonesia

Kelebihan istimewa yang Mash Moshem Indonesia tawarkan untukmu adalah layanan pascapenjualan yang lengkap dan cocok untuk menyempurnakan strategi pemasaranmu. Layanan tersebut antara lain:

layanan after sales di mash moshem indonesia

Pengurusan Sertifikasi Tambahan untuk Produk Kosmetik

Selain hand gel, jika kamu berminat untuk membuat produk kosmetik, kamu juga akan mendapatkan pengurusan sertifikasi tambahan. Contohnya label halal dan label vegan bagi produk yang vegan-friendly.

Sertifikasi tersebut cukup penting bagi produk yang memang ditujukan untuk pelanggan tertentu. Misalnya jika produkmu menyasar masyarakat muslim atau para vegan.

Jaringan Distributor Kosmetik

Yang tak kalah penting dari proses produksi adalah distribusi produk. Apa jadinya suatu produk jika tak dipasarkan dengan baik di tengah masyarakat?

Oleh sebab itu, Mash Moshem Indonesia juga memfasilitasi brand owner untuk memasarkan produknya lewat jaringan distributor yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu, kamu tak perlu takut kalau produkmu tak berhasil terjual, karena kamu masih baru dan belum memiliki jaringan konsumen sendiri.

Pembuatan Media Promosi Kreatif

Beauty Preneurs, strategi marketing menjadi satu hal yang tak boleh kamu abaikan. Terlebih kalau kamu akan memasarkan hand gel ini di channel online, maka membuat konten yang menarik tentu menjadi penentu dalam keberhasilan strategi pemasaranmu.

Perihal ini, tim Mash Moshem Indonesia akan membantumu untuk membuat media pemasaran kreatif yang dapat kamu gunakan sebagai bahan promosi. Contohnya gift, desain kemasan, dan suvenir gratis untuk para pelanggan.

Tunggu apa lagi? Cobalah untuk mulai mengambil langkah bisnis pertamamu bersama tim kami via contact us atau dengan klik tombol WhatsApp di bawah ini!

cta maklon hand gel

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading