6 Manfaat Ceramide untuk Rambut, Memperkuat dan Nggak Mudah Rontok!

ceramide untuk rambut

Siapa yang tak tahu Ceramide? Kandungan skincare yang sedang hype ini sedang mencuri banyak perhatian masyarakat dan jadi idola para beauty enthusiast. Nah, Beautypreneurs, tahukah kamu kalau tak hanya buat kulit, ceramide juga punya banyak manfaat untuk rambut?

Meski tak begitu banyak dibicarakan, banyak juga loh brand sampo atau perawatan rambut lain yang menggunakan ceramide dalam formulanya..

Salah satu produk yang memiliki kandungan ceramide adalah brand Dove. Sebagai brand hair treatment yang telah mendunia, Dove juga menciptakan produk terbaiknya.

Seperti produk dengan kandungan ceramide yang memang untuk orang-orang yang memiliki masalah rambut seperti kerontokan atau rambut bercabang. 

Nah, selain sifatnya di atas, ceramide ini juga memiliki banyak manfaat lain untuk rambut. Penasaran, kan?

Langsung simak ulasan lengkap soal manfaat ceramide untuk rambut berikut ini, ya!

Apa itu Ceramide?

Ceramide masih satu famili dengan lipid yang ada di dalam kulit. Dikutip dari All Things Hair, ceramide alami dalam tubuh terbentuk sekitar 30 sampai 40% dari lapisan terluar kulit. 

Seiring bertambahnya usia, kandungan ceramides alami dalam tubuh akan semakin berkurang, sehingga rambut akan rentan iritasi, kering, kusut, dan kusam.

Untuk mendapatkan tambahan kandungan ceramide bagi rambut, kamu juga bisa memakai bantuan produk hair care. Tentunya agar proses perawatan rambut kamu semakin maksimal.

Selain untuk memperoleh hasil rambut yang cantik dan sehat. Perlu diketahui, bahwa penggunaan ceramide juga banyak manfaat. Seperti mengunci kelembapan rambut, mencegah kuman masuk ke dalam kulit kepala, dan berperan sebagai pelindung rambut terhadap efek polusi.

Manfaat Kandungan Ceramide untuk Rambut

manfaat ceramide untuk kecantikan (2)

Ceramide menjadi  produk hair care yang dapat membantumu mendapatkan rambut yang indah menawan. Sebab, ceramides ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut, di antaranya:

Memperbaiki Kerusakan Rambut

Pernahkah kamu merasa rambut lebih kusam dari hari ke hari? Mungkin saja rambut kamu mulai kehilangan ceramides alami, sehingga membuatnya kering, kusut, dan kurang lembap. 

Apalagi kalau kamu sering menggunakan alat-alat styling yang memberikan panas dan dapat membuat rambut kering, hingga mengalami kerusakan.

Nah, kabar baiknya, ceramide ini bermanfaat juga untuk membantu memperbaiki kerusakan rambut. Pengaplikasian ceramide dalam bentuk masker rambut atau kondisioner dapat mengembalikan lapisan pelembap alami dalam helaian rambut. 

Melindungi dan Mencegah Kerusakan Rambut Lanjutan

Rambut diibaratkan sebagai mahkota. Tentu siapapun ingin memiliki mahkota yang indah. Untuk mendapatkan rambut indah dan tebal, kamu bisa menggunakan produk hair care yang mengandung ceramides.

Khususnya kamu yang ingin melakukan perawatan maksimal serta mencegah adanya efek kerusakan rambut. Sebab, ceramide akan membantu melindungi lapisan rambut, kulit kepala, dan folikel agar tidak mudah rontok. 

Menjaga Kelembapan Rambut dan Kulit Kepala

Selain bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah,ceramides juga dapat menjaga kelembapan rambut. Karena rambut yang kekurangan kelembapan dapat menjadi rusak, kering, dan kusut tak tertata. 

Sama halnya dengan kulit wajah, rambut juga membutuhkan hidrasi yang cukup. Hidrasi ini dapat kamu peroleh dari ceramide NP yang dikenal mampu meningkatkan hidrasi.

Memperkuat Helaian Rambut

Sedih nggak sih kalau rambut rontok parah, bahkan bisa memicu kebotakan. Biasanya kerontokan ini disebabkan oleh proses penataan rambut yang panas dan efek buruk sinar UV. Efek tersebut nantinya akan membuat kutikula menjadi tipis hingga robek.

Untuk itu, rambut kamu membutuhkan kandungan penguat agar tidak mengalami kerontokan dini. Salah satunya dengan bantuan ceramide yang bisa memperkuat kohesi sel pada rambut.

Mengembalikan Kilau Alami Rambut

Kandungan ceramides tidak hanya  mencegah kerontokan tapi juga bisa mengurangi sisik rambut. Adanya sisik rambut juga dapat membuat rambut menjadi tidak sehat dan kurang berkilau. 

Untuk mendapatkan kilau rambut yang sehat, kamu harus mencukupi kebutuhan ceramide. Caranya dengan menggunakan produk-produk hair care yang mengandung ceramides.

Membuat Helaian Rambut jadi Lebih Lembut

Mempunyai rambut halus dan sehat adalah impian setiap orang. Salah satunya dengan melakukan perawatan dari dalam. Perawatan ini dapat kamu lakukan lewat penggunaan produk hair care yang mengandung ceramides.

Ceramides bertugas sebagai perekat batang rambut yang dapat memperbaiki lapisan dalam rambut. Dan secara otomatis, tekstur rambut menjadi lembut.

Jenis Rambut yang Cocok Menggunakan Ceramide

Ceramides sangat bagus bagi proses perawatan rambut, utamanya untuk kamu yang mau rambut sehat. Melansir dari Byrdie, bahwa kandungan ceramides dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

Kandungan ini juga kian bermanfaat untuk merawat rambut rusak akibat proses pewarnaan. Perawatan yang dimaksud adalah proses pewarnaan, penggunaan alat dengan panas ekstrem, pemutihan, serta rambut yang terpapar sinar UV berlebih.

Rambut yang mengalami penataan kimia dengan alat juga bisa memicu masalah kerusakan rambut. Untuk itu dibutuhkan perawatan yang maksimal dengan bantuan produk hair care, khususnya yang mengandung ceramides. Sebab, ceramide akan membantu mencegah terjadinya kerusakan berkelanjutan.

Cara Menggunakan Ceramide untuk Merawat Rambut

manfaat ceramide untuk kecantikan rambut

Ceramides banyak ditemukan dalam produk perawatan rambut. Di antaranya dalam produk sampo keratin, kondisioner, masker rambut, dan hair serum. Untuk mendapatkan rambut sehat alami, kamu bisa memasukkan ceramides dalam produk perawatan sehari-hari.

Kandungan ceramide tidak hanya dijumpai dalam produk sintetis saja tapi ada juga produk ceramide alami. Kandungan alami ini bisa kamu dapatkan dari minyak bunga matahari, minyak biji anggur, minyak safflower, dan minyak rami. Meski begitu khasiat di dalam ceramide tidak akan berkurang.

Hampir sama dengan penggunaan produk-produk perawatan rambut biasa. Produk hair care yang mengandung ceramides ini juga bisa kamu gunakan saat akan mencuci rambut, setelah keramas, maupun saat akan berkegiatan sehari-hari.

Buat Produk Perawatan Rambut dengan Kandungan Ceramide 

jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

Nah, Beautypreneurs, setelah menyimak berbagai manfaat ceramide untuk rambut di atas, kamu juga setuju kalau bahan ini cocok untuk digunakan dalam formula hair care and treatment product, bukan?

Untuk menciptakan produk perawatan rambut dengan kandungan ceramide ini kamu hanya perlu bersama dengan partner yang tepat dan ahli di bidang produksi kosmetik, seperti Mash Moshem Indonesia.

Formulator kosmetik kami telah berpengalaman dan berhasil menciptakan lebih dari 3335 produk yang terdaftar resmi di BPOM. Kami juga telah menjalin kerjasama bersama lebih dari 1100 brand kosmetik di seluruh Indonesia.

Karenanya, kamu tak perlu khawatir akan kualitas produk perawatan rambut yang akan kamu buat bersama kami. Bisa kami jamin, hasilnya akan memuaskan dan patut untuk kamu banggakan.

Karena bagi kami, keberhasilan brand kosmetikmu adalah capaian terbesar kami. Yuk, segera lakukan konsultasi dengan tim kami dan diskusikan konsep hair care dengan kandungan ceramide yang kamu mau. 

Langsung klik tombol di bawah, ya!

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading