Ketahui Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan Kulit dan Rambut!

Pada zaman saat ini, banyak sekali perusahaan kosmetik yang berlomba-lomba membuat produk terbaiknya. Kosmetik yang mereka ciptakan biasanya akan menawarkan berbagai macam manfaat yang baik untuk kulit.

Saat ini, bahan-bahan skincare yang unik juga bisa dengan mudah ditemukan. Terlebih bahan-bahan tersebut memang berkualitas dan memberikan segudang manfaat untuk tubuh. Nah salah satu bahan skincare yang saat ini banyak digemari adalah Royal Jelly.

Mungkin ada beberapa dari kalian masih asing dengan bahan yang satu ini. Padahal nyatanya bahan ini sudah ditemukan sejak lama dan dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan rambut.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat dari Royal Jelly, kamu bisa mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari bahan yang satu ini. Nah simak penjelasannya di bawah ini ya!

Sekilas Tentang Royal Jelly

Royal jelly sendiri di dapat dari cairan yang dihasilkan oleh lebah pekerja, yang kemudian dikonsumsi oleh ratu lebah dan larvanya. Zat lembut berwarna putih ini kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan pada produk-produk skincare.

Nyatanya, royal jelly memang memiliki nutrisi yang lebih baik dari madu. Kandungan di dalamnya berupa protein, karbohidrat, lemak, asam amino esensial, mineral, dan juga vitamin B1, B2, dan B6. Selain itu, royal jelly juga mengandung antioksidan dan antibiotik yang baik untuk kulit.

Dengan kandungan yang baik dan memiliki tekstur tang mudah diserap oleh kulit, maka royal jelly kemudian kian diminati oleh para pecinta kosmetik.

Tidak hanya pada produk perawatan kulit saja, royal jelly juga kerap ditemukan pada bahan-bahan perawatan rambut. Hal ini membuktikan jika royal jelly memang memiliki segudang manfaat baik untuk memberikan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Kemudian, apa saja manfaat royal jellu untuk kecantikan kulit dan rambut? Yuk kita bahas satu-satu manfaat dari bahan yang satu ini.

Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan Kulit

Setelah mengetahui asal mula dari royal jelly ini, sekarang kamu harus tahu apa saja manfaatnya untuk kulit kamu. Penjelasannya bisa kamu temukan pada penjelasan berikut ini!

Sebagai Agen Anti-Penuaan

Jika di jahamu timbul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, keriput, bintik-bintik hitam, dan garis halus, maka kamu bisa mencoba produk skincare yang mengandung Royal Jelly. Faktanya memang royal jelly sangat bagus dalam menjaga elastisitas kulitmu.

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B1 di dalamnya, yang berperan sebagai antioksidan yang akan membantumu meningkatkan sirkulasi darah agar lebih lancar. Dengan bahan royal jelly, sel-sel kulit bisa beregenerasi sehingga membantu membuat kulit tampil lebih muda dan sehat.

Dapat Mencegah Peradangan Kulit

Manfaat royal jelly untuk kecantikan kulit yang kedua adalah mampu mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Saat kulit mengalami luka, jerawat, ataupun terpapar sinar matahari yang berlebih, maka akan terjadi peradangan pada kulit.

Nah, saat kamu mengalami hal tersebut, kamu bisa menggunakan roayl jelly ini sebagai solusi. Kandungan vitamin B2 dalam royal jelly akan membantu mencegah peradangan, terutama saat kulit sedang berjerawat.  

Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat royal jelly untuk kecantikan kulit yang ke tiga yaitu bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Royal jelly mengandung vitamin B5 yang bisa membantu mengurangi pembentukan minyak di kulit.

Dengan adanya kandungan vitamin B5 ini, minyak akan berkurang dan pembentukan jerawat juga bisa semakin terhambat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kulit mulus tanpa jerawat dengan kandungan royal jelly ini.

Membantu Melembutkan Kulit

Manfaat royal jelly yang selanjutnya adalah membantu melembutkan kulitmu. Kandungan vitamin B2 dan asam amino di dalamnya berguna untuk sekresi mucus pada jaringan kulit. Hal ini akan membantu kulit menjadi lebih lembut.

Asam amino di dalam royal jellu juga bisa menjadi pelengkap komponen terbesar struktur kulit. Di mana asam amino akan menggant sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit baru. Sehingga menjadikan kulit tampil lebih cantik dan bersinar.

Mencegah Timbulnya Flek Hitam

Manfaat royal jeli yang berikutnya adalah membantu mencegah munculnya flek hitam pada kulit wajah. Flek hitam timbul karena adanya hiperpigmentasi yang terjadi di kulit, ini bisa disebabkan oleh sinar matahari. Nah dengan royal jellu, kamu bisa mencegah masalah tersebut muncul pada kulitmu.

Terlebih kandunagn Vitamin B3 (Niacin) dalam royal jelly mampu menghambat terjadinya trasfer pigment ke sel-sel kulit. Sehingga flek-flek hitam yang kamu khawatirkan tidak akan muncul pada kulit wajahmu.

Bisa Melembapkan Kulit

Manfaat royak jelly selanjutnya yaitu bisa membantu memberikan kelembapan yang maksimal untuk kulit. Royal jelly mengandung asam amino, di mana asam amino berperan baik dalam menghidrasi dan melembapkan kulitmu.

Asam amino ini juga berperan penting untuk membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan juga jaringan pengikat pada kulit. seperti kolagen dan elastin yang membantu menjaga kulit selalu tampil lembap dan tidak kering.  

Dapat Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat yang terakhir dari royal jelly untuk kecantikan kulit adalah mampu melindungi kulitmu dari sinar UV. Hal ini disebabkan karena kandungan asam amino di dalam royal jelly. Asam amino akan membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Karena kandungan tersebut bisa mengurangi pembentukan melanin seperti pigmen coklat dan hitam. Sehingga kulit kamu tidak akan mudah gelap dan hitam dengan menggunakan royal jelly sebagai salah satu bahan skincare yang kamu pakai.

Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan Rambut

Selain memiliki manfaat untuk kulit, royal jelly juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan rambut. Penasaran apa saja manfaatnya untuk rambut? Simak penjelasan berikut ini ya!

Melembutkan Rambut

Manfaat royal jelly untuk kesehatan rambut yang pertama yatu membuat rambtmu terasa lebih halus. Kandungan royal jelly biasanya ditemukan pada produk shampoo atau conditioner. Sehigga dengan kandungan royal jelly yang terkandung dalam produk tersebut bisa menjadikan rambutmu terasa lebih lembut.

Hal ini karena royal jelly mmengandung pelembap alami, yang menjadikan kulit kepala dan rambutmu tidak mudah kering. Dengan pemakaian royal jelly ini akan menjaga rambutmu tetap lembut dan halus.

Membantu Menutrisi Rambut

Manfaat royal jelly untuk rambut yang kedua adalah bisa membantu memberikan nutrisi untuk kesehatan rambutmu. Kandungan asam amino dan multivitamin di dalam royal jelly sangat mudah terserap pada kulit kepala, dan menjadikan rambut menjadi lebih sehat.

Dengan adanya multivitamin yang terkandung dalam royal jelly, tentunya juga akan memaksimalkan kebutuhan nutrisi untuk kulit kepala dan rambut kamu. Karena kebutuhan nutrisi rambut bisa terpenuhi oleh royal jelly, maka jaringan rambut bisa mempertahankan keelastisitasannya. Inilah yang menjadikan royal jelly sangat baik untuk mempertahankan rambutmu.

Dapat Menyehatkan Rambut

Kamu tentu sudah mengetahui jika royal jelly memiliki banyak sekali kandungan baik di dalamnya. Pada produk hair care, royal jelly sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan rambut kamu.

Dengan kandungan asam amino di dalam royal jelly, akan membantu memberikan kelembapan pada kulit kepala. Sehingga saat kulit kepala membaik, maka jaringan rambut juga semakin membaik. Nutrisi pada royal jelly kemudian bisa terserap dan menjadikan ambut tidak mudah kering, rusak, atau bercabang.

Membantu Pertumbuhan Rambut

Manfaat royal jelly yang terakhir untuk rambut adalah mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan biotin yang tinggi pada royyal jelly bisa memicu keratin pada rambut. Ini menjadikan pertumbuhan rambut bisa lebih maksimal.

Biotin sendiri merupakan vitamin yang berguna untuk memicu pertumbuhan rambutmu. Sehingga kamu terhindar dari kebotakan ddan rambut yang semakin menipis. Inilah mengapa royal jelly mulai dilirik oleh perusahaan perawatan rambut. Karena memang memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambutmu.

Maklon Skincare dan Hair Care dengan Kandungan Royal Jelly

Nah, kamu sudah mengetahui kan apa saja manfaat royal jelly untuk kecantikan kulit dan rambutmu. Royal jelly memang memiliki segudang manfaat, dan kamu bisa memasukkan bahan ini pada produk skincare atau hair care yang ingin kamu buat.

Kamu bisa bekerja sama dengan PT. Mash Moshem Indonesia untuk menciptakan produk skincare dan hair care yang berkualitas, dan tentunya mengandung royal jelly ini.   

Jangan bingung tentang formulasinya ya, karena kami memiliki tim Research and Development (RnD) yang sudah kompeten di bidangnya. Mereka akan memberikan formulasi terbaik pada produkmu dengan kandungan royal jelly, sesuai request-mu.

Kamu juga bisa memilih desain dari produkmu, atau kemasan apa yang ingin kamu pakai. Kami sudah menyediakan semuanya, exclusive untuk memudahkanmu mendapatkan produk kosmetik dengan brandmu sendiri.

Tidak lupa, kami juga akan membantu kepentingan sertifikasi HKI dan BPOM, ataupun sertifikasi Halal, Vegan, dan HSA, agar kamu tidak perlu repot mengurusnya. Jadi, kamu tinggal bersantai di rumah dan menunggu produkmu jadi. Praktis banget, bukan?

Nah, tulisan di atas merupakan penjelasan mengenai manfaat royal jelly untuk kecantikan kulit dan rambut. Terlebih memang banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bahan yang satu ini.

Kamu bisa memberikan komentar jika ada informasi lainnya mengenai manfaat royal jelly ini. Semoga apa yang kamu baca bisa bermanfaat untukmu ya!

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis, semoga kita bisa bertemu di lain waktu. Sampai jumpa semua!

About Author

Retno Ayu Wulandari

Seorang yang suka tidur, makan, dan menulis.

Related posts

total quality management adalah

Kenali Sistem Total Quality Management (TQM) dan 8 Elemen Pokoknya

Apakah kamu pernah mendengar istilah total quality management? Konsep awal total quality management awalnya diciptakan untuk sektor manufaktur, tetapi konsep tersebut sudah banyak digunakan untuk berbagai macam industri. Dalam penerapannya, konsep total quality management adalah meningkatkan budaya kerja, sistem,...

Continue Reading

Leave a Comment