Simak 7 Manfaat Sake Jepang untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

Membahas mengenai dunia skincare dan kosmetik memang tidak pernah ada habisnya. Nyatanya perkembangan kosmetik di Indonesia sudah semakin meningkat dan memiliki beragam macam jenisnya. Mulai dari produk perawatan bibir, rambut, wajah, hingga kulit tubuh, semua memiliki produknya sendiri-sendiri.

Termasuk saat ini yang telah berkembang adalah bahan-bahan yang terkandung pada skincare dan kosmetik. Beberapa brand sudah mulai memilikirkan dan mulai meng-highlight bahwa produk dengan igredients yang bagus, bisa menjadi salah satu hal yang menjual untuk produk yang mereka ciptakan.

Dengan adanya bahan-bahan baru tersebut, maka banyak perusahaan akan terus berlomba menemukan bahan terbaik mereka. Tidak sembarangan, bahkan mereka akan memasukkan bahan-bahan unik yang tidak banyak orang tahu.

Sehingga bahan-bahan pada skincare ini kemudian membuat konsumen tertarik untuk membeli dan merasakan langsung manfaatnya. Nah, salah satu bahan skincare terbaru yang bisa kamu temukan pada produk skincare adalah Sake Jepang.

Sebelum mengenal lebih jauh tentang bahan skincare kali ini, kamu bisa membaca penjelasan mengenai sake jepang dengan seksama melalui tulisan ini. Kemudian apa saja manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit kamu?

Tidak perlu basa-basi lagi, yuk kenalan sama bahan skincare yang satu ini!

Sekilas Tentang Sake Jepang

Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit, kamu juga harus mengenal seluk beluk dari sake jepang. Dalam dunia farmasi, sake jepang merupakan bahan yang berasal dari hasil fermentasi beras.

Di Jepang sendiri, sake lebih dikenal sebagai minuman beralkohol yang banyak di konsumsi oleh orang-orang sana. Namun siapa sangka, sake jepang nyatanya memiliki segudang manfaat yang baik utuk kulit kamu.

Dalam pembahasan kali ini, sake jepang yang kerap kali digunakan oleh perusahaan kosmetik adalah Japanese Sake Extract. Atau dikenal dengan nama latin Leuconostoc/Rice Ferment Filtrate Extract. Bahan ini menjadi salah satu ingredient penting yang membawa banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Dengan banyaknya manfaat yang berasal dari bahan tersebut, sake jepang kemudian kerap kali ditemukan pada produk skincare seperti facial wash, toner, serum, dan lain sebagainya. Nah, kemudian, apa saja manfaat yang bisa diberikan dari bahan ini?

Kamu bisa simak penjelasan mengenai sake jepang melalui tulisan di bawah ini ya! 

Manfaat Sake Jepang untuk Kesehatan Kulit

Di dalam artikel ini kita akan membahas mengenai manfaat dari sake jepang yuntuk kesehatan kulit. Nyatanya sake jepang memiliki banyak kandungan baik yang bisa membantu mengoptimalkan tampilan kulit agar lebih baik. Mari bahas satu per satu mengenai manfaat sake jepang ini, lets go!

Membantu Mencerahkan Kulit

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang pertama adalah membantu memberi cerah alami pada kulit. Sake jepang mengandung asam kojic, di mana kandungan tersebut bisa membantu lebih mencerahkan kulit kamu.

Kandungan asam kojic ini akan membanty menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit akan tampil lebih cerah bercahaya. Selain itu, kandungan ini juga bisa memperbaiki warna kuloit kamu akibat hiperpigmentasi.

Meratakan Warna Kulit

Kandungan asam kojic pada sake jepang masih memiliki peranan penting untuk kulit kamu. Terlebih saat wajah kamu terus-menerus terpapar sinar matahari, dan menjadikan kulit wajah timbut bintik-bitik hitam.

Nah, kandungan ini bisa membantu memudarkan bahkan menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Sehingga kulit wajah bisa cerah secara merata, dan tidak belang saat dilihat. Dengan adanya bahan sake jepang pada produk skincare, kamu bisa mendapatkan manfaat ini, sehingga tampilan kulit bisa lebih optimal.

Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang ketiga adalah bisa membantu mencegah timbulnya jerawat pada kulit kamu. Sekali lagi, karena sake jepang mengandung asam kojic, kandungan tersebut naytanya juga berguna untuk mencegah timbulnya jerawat.

Efek jangka panjang dari asam kojic kemudian menjadikan kulit kamu lebih sehat dan terhindar dari masalah jerawat.

Kemudian zat aktif pada sake jepang juga bisa membantu mengontrol produksi sebum pada pori-pori kulit. Tidak hanya itu, kandungan aktif dalam sake jepang juga bisa membantu mengencangkan sekaligus mengecilkan pori-pori kulit.

Jadi, dengan pori-pori yang mencecil, kotoran dan debu penyebab jerawat tak akan masuk ke dalamnya. Menjadikan jerawat tidak muncul dipermukaan kulit kamu. Jadi, kamu bisa terbebas dari masalah yang satu ini.

Menghidrasi Kulit dengan Baik

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang selanjutnya adalah bisa membantu menghidrasi kulit kamu dengan sangat baik. Skincare yang mengandung sake jepang nyatanya merupakan pilihan yang tepat untuk kamu si pemiliki kulit kering.

Sake jepang ini mengandung asam amino dan gliserol, di mana kedua kandungan tadi sangat bagus dalam membantu menghidrasi kulit kamu. Kandungan asam amino ini juga bisa membantu mempertahankan kelembapan kulitmu.

Selain itu, kandungan asam amino di dalam sake jepang juga bisa membantu mencegah penguapan pada kulit. Sehingga menjadikan kulitmu tidak mudah kering, dan memiliki kelembapan yang kebih tahan lama.

Dapat Melembutkan Kulit

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang ke enam yaitu dapat membantu melembutkan kulit kamu. Dengan adanya proses fermentasi dari sake jepang ini, menyebabkan terbentuknya enzim-enzim yang aktif dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

Dengan adanya enzim-enzim tersebut, kamu bisa menggunakan sake jepang untuk mengeksfoliasi kulit, dan tentunya dari proses tersebut sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik.

Kandungan asam amino dan sakarida di dalam sake jepang ini juga isa membantu menghaluskan kulit kamu. Karena sel-sel kulit mati tadi sudah terangkat dengan baik, dan menjadikan tekstur kulit lebih lembut dan halus.

Terlebih, tidak sedikit perempuan-perempuan Jepang berendam dengan menggunakan Sake, karena bisa membantu membuat kulit lebih lembut dari sebelumnya!

Mampu Mencegah Munculnya Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang lainnya adalah dengan membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain asam amino yang terkandung dalam sake jepang, bahan ini kaya akan kandungan asam ferulic. Asam furic ini merupakan antioksidan yang baik dalam menghalangi sinar UV masuk pada kulit.

Kandungan skincare yang mengandung sake jepang bisa membantumu melawan tanda-tanda penuaan yang diakibatkan oleh sinar UV ini. Terlebih paparan sinar UV bisa menyebabkan bintik hitam, garis halus, dan kerutan yang menggangu tampilan kulut.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan skincare berbahan dasar sake jepang untuk melawan tanda-tanda penuaan tersebut. Sehingga, mampu menjadikan kulit kamu akan selalu tampil cantik dan awet muda.

Menutrisi Kulit

Manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit yang terakhir adalah mampu menutrisi kulit kamu. Dari penjelasan di atas kamu sudah tahu bahwa sake jepang mengandung bahanyak sekali manfaat yang bisa membantu mengoptimalkan tampilan kulit.

Dengan kandungan-kandungan terbaik tersebut, menjadikan sake jepang juga membantu memberikan nutrisi untuk kulit kamu. Kamu bisa mendapatkan kulit yang terlihat lebih cerah, dan memiliki kulit yag terasa lebih lembut dari sebelumnya.

Jadi, kamu bisa terus menggunakan sake jepang sebagai salah satu bahan yang bisa membantu menyehatkan kulit kamu!

Maklon Skincare dengan Kandungan Sake Jepang

Nah, setelah kamu membaca tulisan di atas, kamu bisa mengetahui manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit kamu.

Jika kamu tertarik dan memang ingin banget punya skincare dengan kandungan sake jepang, kamu bisa bekerjasama dengan PT. Mash Moshem Indonesia. Bersama kami, mari bersama-sama menciptakan produk skincare yang baik dan berkualitas dengan bahan ini.  

Terlebih sake jepang telah lama dikenal memiliki berbagai macam manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Dan kamu bisa memasukkan bahan ini sebagai salah satu main ingredients di dalam skincare yang akan kamu buat nantinya.

Tim Research and Development (RnD) kami juga akan membantu kamu menciptakan formulasi terbaik dengan kandungan sake jepang ini. Kamu juga bisa memasukkan bahan-bahan aktif lainnya ke dalam produk yang akan kamu buat nantinya.

Tidak lupa kamu bisa memilih sendiri kemasan apa yang ingin kamu pakai, bahkan bisa request sendiri desain kemasan dari produk milikmu. Semua bisa kamu minta agar menciptakan produk skincare yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Tidak lupa kami juga akan membantumu menyelesaikan kepentingan sertifikasi kosmetikmu, seperti  BPOM dan HKI. Atau kamu juga bisa menambah sertifikasi lainnya seperti HALAL, Vegan, dan HSA.

Kamu bisa langsung menghubungi tim Bussines Development (BD) kami dan menciptakan ide terbaik untuk produk skincaremu. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mengurus dari awal, karena kamu yang akan mengurus semuanya.

Nah inilah beberapa penjelasan mengenai manfaat sake jepang untuk kesehatan kulit. Karena manfaat sake jepang ini memang banyak sekali, tentunya kamu bisa mencoba skincare dengan kandungan sake jepang ini sebagai salah satunya.

Semoga apa yang kamu baca ini bisa menjadi manfaat untuk kamu. Dan semoga kamu bisa membuat produk skincaremu sendiri dengan menggunakan bahan sake jepang ini ya!

Kamu meninggalkan komentar di bawah untuk menambahkan informasi mengenai sake jepang ini. Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai tuntas, sampai jumpa di artikel yang lainnya! Good bye!

About Author

Retno Ayu Wulandari

Seorang yang suka tidur, makan, dan menulis.

Related posts

Leave a Comment