Insight Kosmetik, Bisnis Kosmetik

7 Cara Pakai Cream Blush untuk Tampil Segar Sepanjang Waktu

cara pakai cream blush

Memakai blush on dapat memberikan warna yang segar dan cerah pada wajah. Blush on saat ini pun memiliki berbagai jenis, salah satunya cream blush. Meskipun terlihat gampang, namun jangan anggap remeh cara pakai cream blush, ya! Cara pakai cream blush membutuhkan teknik dan pengetahuan tertentu.

Jika tidak mengetahui cara pakai cream blush yang tepat, penampilan kamu akan terlihat menor. Oleh karena itu, simak artikel ini sampai habis, ya, supaya kamu bisa memahami cara pakai cream blush yang tepat untuk tampilan makeup yang lebih flawless dan natural.

cta cara pakai cream blush 1

7 Cara Pakai Cream Blush yang Tepat

Kamu wajib mengetahui cara pakai cream blush yang benar, agar penampilan kamu tidak terlihat berlebihan, sehingga terkesan natural dan “menyatu” dengan wajah kamu. Ikuti enam cara pakai cream blush yang tepat seperti pada penjelasan di bawah ini, ya!

Memilih Warna Cream Blush yang Sesuai dengan Warna Kulit

Sebelum memakai cream blush, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikan warna cream blush dengan warna kulit. Warna cream blush yang terlihat cocok di kulit putih belum tentu cocok di kulit gelap. Salah memilih warna cream blush dapat membuat wajah terlihat kusam, tua, pucat, atau dempul. 

Mengaplikasikan Cream Blush setelah Foundation

Cara pakai cream blush adalah mengaplikasikan cream blush setelah memakai alas bedak yang berbentuk cair seperti foundation, tinted moisturizer, cushion, atau concealer. Hindari mengaplikasikan cream blush setelah pemakaian powder, ya, karena dapat menggeser lapisan base makeup. Akibatnya, tampilan makeup-mu jadi susah di-blend dan pecah-pecah.

Menggunakan Cream Blush Sedikit Demi Sedikit

Cara pakai cream blush berikutnya adalah memakai cream blush satu layer tipis dulu. Jika kamu merasa warna cream blush kurang keluar, tambah satu layer lagi di atasnya.

Dengan menggunakan cream blush sedikit demi sedikit, pemakaian blush on akan lebih merata dan tidak terlihat menor. Penggunaan cream blush sedikit saja dapat memberikan rona pada pipi, karena cream blush memiliki tekstur cream.

Tak perlu panik kalau kamu merasa mengaplikasikan cream blush terlalu tebal. Kamu bisa memperbaikinya dengan mengaplikasikan foundation atau cushion. Ratakan foundation atau cushion dengan beauty blender dan secara tipis, agar tidak menghilangkan keseluruhan warna cream blush.

Meratakan Cream Blush dengan Jari atau Aplikator

Kamu bisa mengaplikasikan cream blush dengan tiga cara: menggunakan jari tangan, beauty blender, atau brush. Baik itu membaurkan cream blush dengan jari, brush, atau beauty blender, kamu harus mengaplikasikan cream blush dengan menepuk-nepuk pelan. 

Jangan aplikasikan cream blush dengan cara digosok. Alasannya, hal ini dapat membuat base makeup yang telah diaplikasikan menjadi pudar dan berantakan.

Kamu bisa menggunakan jari tangan untuk membaurkan cream blush jika menginginkan tampilan yang lebih natural. Pastikan sudah mencuci tanganmu dengan sabun, ya, sebelum mengaplikasikan cream blush!

Baca juga “Cara Membuat Cream Blush On Sendiri, Bisa Dijadikan Ide Bisnis!

Mengaplikasikan Cream Blush Sesuai Bentuk Wajah

Cara pakai cream blush berikutnya adalah mengaplikasikan cream blush sesuai bentuk wajah. Cara pakai cream blush yang paling basic dan simple adalah mengaplikasikan cream blush di puncak tulang pipi, atau apple of cheeks, kemudian baurkan cream blush ke arah luar. Namun, jika kamu ingin membuat wajah terlihat lebih berdimensi, kamu bisa mempraktikkan cara pakai cream blush yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Bagi pemilik wajah oval, kamu bisa mengaplikasikan cream blush mulai dari puncak tulang pipi, selanjutnya dibaurkan ke arah luar mengikuti bentuk tulang pipi. Sebagai penyeimbang, aplikasikan sedikit cream blush ke arah pelipis.

Pada wajah bulat, pakai cream blush di bagian pipi yang menonjol. Ratakan cream blush sampai ke dekat telinga, lalu naik sedikit ke pelipis. Cara pakai cream blush di wajah bulat bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih “bersudut.”

Cara pakai cream blush di wajah bentuk kotak bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih “lembut.” Pakai cream blush di sepanjang tulang pipi yang diawali dari bawah ke atas, kemudian beri sedikit sentuhan cream blush dari ujung alis bagian dalam hingga ke bawah hidung.

Jika kamu memiliki wajah bentuk hati, pakai cream blush seperti membentuk huruf C, dari pelipis dekat ujung alis hingga ke puncak tulang pipi. Sementara bagi pemilik wajah lonjong, aplikasikan cream blush terlebih dahulu di area pipi yang paling menonjol, lalu ratakan ke arah hidung dan ke atas menuju pelipis. Tambahkan juga sedikit cream blush pada dahi dan pinggir alis untuk memberi ilusi wajah terlihat lebih “pendek.”

Tidak Langsung Set Cream Blush dengan Powder

Agar cream blush bisa bertahan lebih lama dan tidak cepat pudar, kamu bisa menggunakan setting powder yang dapat “mengunci” blush on. Namun, jangan langsung mengaplikasikan powder setelah memakai cream blush, ya!

Cream blush memang diaplikasikan sebelum memakai powder, karena produk dengan tekstur cream urutannya dipakai sebelum memakai produk yang berbentuk powder. Setelah memakai cream blush, sebaiknya tunggu sampai cream blush benar-benar kering, baru lanjutkan pemakaian finishing powder. Jika langsung mengaplikasikan powder setelah memakai cream blush, warna cream blush yang sudah diaplikasikan akan menjadi “sangat turun.”

Menggunakan Bedak yang Minim Coverage

Sebaiknya pilih bedak yang minim coverage untuk menge-set cream blush. Alasannya, agar coverage dari bedak tidak menutupi warna cream blush yang telah diaplikasikan.

5 Tips Memilih Cream Blush yang Sesuai Warna Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, salah satu cara pakai cream blush yang tepat adalah memilih cream blush yang sesuai dengan warna kulit. Menerapkan cara pakai cream blush yang benar juga harus diikuti dengan pemilihan warna cream blush yang tepat, agar cream blush dapat menyatu secara sempurna dengan warna kulit. 

Pemilihan warna cream blush yang tepat akan membuat penampilan terlihat semakin menawan. Yuk, simak tips memilih cream blush sesuai warna kulit:

Warna Cream Blush untuk Skintone Putih Terang

Warna kulit ini cenderung cocok dengan berbagai jenis warna cream blush. Meskipun demikian, kamu perlu berhati-hati saat mengaplikasikan cream blush agar tidak membuat penampilan jadi menor.

Kamu bisa memilih cream blush berwarna soft pink untuk tampilan yang natural. Pilih cream blush dengan warna soft coral jika menginginkan tampilan yang lebih cerah. Sementara jika mencari tampilan yang lebih glam, kamu bisa memakai cream blush berwarna plum.

Warna Cream Blush untuk Skintone Kuning Langsat

Biasanya kulit berwarna kuning langsat memiliki undertone kuning atau hijau, jadi sangat cocok dengan cream blush berwarna oranye, peach, coral, dan kecokelatan.

Warna Cream Blush untuk Kulit Sawo Matang

Sebaiknya hindari cream blush berwarna pink jika kamu memiliki kulit sawo matang, ya, karena dapat membuat wajah terlihat pucat dan kusam. Kamu bisa memilih cream blush berwarna berry pink, mauve, maroon, atau plum. Jika menginginkan tampilan yang lebih fresh, kamu bisa memilih cream blush berwarna oranye muda atau peach kecokelatan.

cta cara pakai cream blush 2

Warna Cream Blush untuk Kulit Gelap

Bagi pemilik kulit gelap, kamu akan terlihat semakin cantik dengan cream blush berwarna deep seperti merah bata, deep pink, oranye, fuchsia, atau berry. Warna-warna yang “berani” tersebut akan membuat penampilanmu jadi lebih cerah dan muda.

Mencoba Cream Blush Terlebih Dahulu

Sebelum membeli cream blush, sebaiknya kamu mencoba cream blush pada kulitmu, terutama pada pipi atau pergelangan tangan. Hal ini membantu kamu untuk melihat bagaimana warna cream blush tersebut terlihat di kulit dengan cahaya alami. 

Perhatikan juga apakah cream blush tersebut mudah dibaurkan dan memberikan hasil akhir yang diinginkan. Mencoba cream blush terlebih dahulu juga memastikan warna tersebut tidak terlalu mencolok atau terlalu pucat.

Baca juga “8 Keuntungan Maklon Cream Blush untuk Bisnis Kosmetik

Yuk, Kembangkan Ide Bisnis Cream Blush di Mash Moshem Indonesia!

Mempraktikkan cara pakai cream blush yang tepat saja tidak cukup. Kamu juga harus menggunakan cream blush berkualitas. Kamu bisa membuat cream blush dengan brand sendiri melalui jasa maklon di PT Mash Moshem Indonesia, perusahaan maklon kosmetik yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011.

Setelah memahami cara pakai cream blush yang benar dan tips memilih cream blush yang sesuai warna kulit, kamu jadi memperoleh gambaran, cream blush seperti apa yang ingin kamu produksi. Kamu pun bisa membicarakan preferensi cream blush tersebut kepada tim Mash Moshem.

Seluruh kebutuhan untuk bisnis cream blush-mu disediakan secara end to end, karena Mash Moshem memiliki konsep one stop maklon cosmetic manufacturer. Mulai dari perencanaan & diskusi konsep cream blush, pembuatan formulasi & sampel, produksi massal, pembuatan desain kemasan, mengurus perizinan cream blush, hingga pemasaran cream blush, semuanya difasilitasi oleh Mash Moshem.

Kapan lagi kamu bisa membangun bisnis cream blush yang bisa di-customisasi sesuai keinginanmu? So, klik tombol di bawah ini untuk konsultasi lebih lanjut terkait rencana bisnis cream blush-mu, ya! Tim Mash Moshem akan merespons seluruh pertanyaan terkait bisnis cream blush dengan segera dan senang hati.

cta cara pakai cream blush 3