Cara Membuat Cream Blush On Sendiri, Bisa Dijadikan Ide Bisnis!

cara membuat cream blush on sendiri

Membicarakan soal produk-produk kecantikan, pasti enggak akan ada habisnya. Selalu ada perubahan tren dan inovasi produk kosmetik baru di pasaran. Mulai dari penggunaan bahan-bahan unik, manfaat produk yang bertambah ragam, hingga inovasi tekstur produk.

Cream blush adalah salah satunya. Produk ini merupakan bentuk inovasi dari blush on padat/bubuk, yang beralih tekstur menjadi krim.

Jika dibandingkan dengan blush on padat/bubuk, cream blush mendapatkan kesan istimewa di hati konsumen. Sebab produk ini memiliki tekstur yang lembut dan dapat dengan mudah diaplikasikan menggunakan tangan, spons, atau blush karena konsistensinya yang creamy.

Sama seperti versi lamanya, cream blush digunakan untuk menambah rona kemerahan pada pipi. Warna yang tersedia pun kian beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini.

Nah, Beautypreneurs, tahukah kamu kalau cream blush ini bisa dibuat dengan mudah sendiri? Bahan-bahan yang perlu disiapkan pun sangat mudah untuk dijangkau, lho!

Enggak percaya? Simak cara membuat cream blush on sendiri dengan mudah berikut ini!

Beda Cream Blush dan Blush On Padat

Sebelum membahas cara membuat cream blush on sendiri. Kamu juga harus memahami perbedaan antara cream blush dan blush on padat, sehingga tahu mana yang lebih unggul dibandingkan lainnya.

Tekstur Produk  

Perbedaan pertama terletak pada tekstur produk. Cream blush, sama seperti namanya memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Produk ini dikemas dalam bentuk jar kecil dengan satu warna saja.

Sementara itu, blush on padat memiliki tekstur yang padat. Pengemasan produk ini umumnya digabung dengan palet eyeshadow, tapi tak sedikit juga yang dikemas hanya dalam wadah kecil sederhana.

Blush on padat pun memiliki tekstur yang ringan, sehingga ketika hasil akhirnya lebih tipis. Serta memungkinkan mereka untuk mengontrol intensitas warna dengan memilih untuk mengaplikasikan lapisan tipis hingga mencapai tampilan yang diinginkan.

Pengaplikasian Produk

Cream blush tergolong sangat mudah diaplikasikan, tak perlu menggunakan aplikator khusus. Kamu bisa menggunakan jari secara langsung, sponge, ataupun brush.

Produk ini cenderung bekerja paling efektif bila dioleskan langsung ke kulit yang sedikit lembap, daripada dilapiskan di atas produk rias yang lebih berat.

Jika cream blush dioleskan ke produk rias yang lebih tebal, krim dapat menumpuk dan terlihat lebih gelap atau menggumpal dari yang dimaksudkan.

Sementara itu, blush on padat memiliki sifat yang lebih ringan. Sehingga lebih cocok untuk orang yang ingin menggunakan riasan full coverage. Aplikasinya juga terbilang mudah, pengguna bisa menggunakan brush sebagai aplikator blush on padat.

Cara Membuat Cream Blush On Sendiri

Nah, Beautypreneurs, membuat cream blush on sendiri ternyata cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dalam cara membuat cream blush on sendiri berikut ini!

Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan

  1. Shea butter
  2. Gel Lidah Buaya
  3. Emulsifying wax berbahan dasar sayuran
  4. Pewarna alami dari bubuk kakao organic, atau makeup warna tertentu dengan bahan  mineral alami.

Langkah Pembuatan Cream Blush On Sendiri

  1. Lelehkan shea butter dan emulsifying wax dalam double boiler sampai benar-benar meleleh.
  2. Tambahkan aloe vera gel dan kocok hingga benar-benar menyatu serta halus.
  3. Matikan api. Perlahan, mulailah menambahkan warna.
  4. Tambahkan bubuk mika dan bubuk kakao sedikit demi sedikit sampai warna yang diinginkan tercapai.
  5. Masukkan ujung sendok ke dalam sediaan, kemudian uji warna dengan menoleskannya ke kulit. Untuk mengetahui apakah warnanya sesuai dengan keinginan ataukah masih perlu adanya perbaikan.
  6. Jika warnanya sudah sesuai yang diinginkan, sendokkan campuran ke dalam wadah dan biarkan dingin. Itu dia cara mudah membuat cream blush on sendiri di rumah dan bisa disesuaikan warnanya agar cocok dengan tone kulitmu.

Cara Membuat Cream Blush dengan Private Label dalam Jumlah Besar

Selain untuk penggunaan pribadi, kamu juga bisa menjual cream blush buatanmu sendiri di pasaran. Tentu dengan legalitas produk yang terjamin, serta kualitas dan mutu produk yang baik.

Berbeda dengan cara membuat cream blush untuk pemakaian pribadi. Ketika ingin menjualnya di pasaran, kamu tentu harus siap memproduksi cream blush ini dalam jumlah yang besar dan kualitas yang tinggi.

Nah, dengan maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia, kamu bisa menciptakan cream blush terbaik dengan mudah, lho!

Tak percaya? Simak cara membuat cream blush dengan brand kosmetik sendiri berikut ini!

Siapkan Ide dan Konsep Produk

Langkah pertama adalah menyiapkan ide dan konsep produk yang ingin kamu buat. Kalau masih belum ada gambaran yang jelas, kamu bisa melakukan konsultasi dengan tim Business Development (BD) kami dan menentukan spesifikasi produk tersebut.

Tim BD kami terdiri dari orang yang ahli dalam industry kosmetik, paham mengenai tren-tren yang berkembang, juga peka dengan bahan-bahan dalam formulasi kosmetik.

Kamu bisa mendiskusikan produk impianmu, dari manfaatnya, bahan yang ingin kamu pakai, hingga bagaimana pengemasan produk tersebut nantinya.

Setelah menyepakati spesifikasi produk, kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya, yakni pembuatan sample.

Bingung menemukan ide produk yang menarik? Simak langkah brain storming di sini!

Pembuatan Formula Produk

Formula produk ini akan disesuaikan dengan spesifikasi yang telah disepakati pada langkah pertama. Proses pembuatan sample formula ini bisa memakan waktu dua minggu hingga satu bulan lamanya.

Jika sample sudah selesai dibuat, kami akan mendiskusikannya kembali denganmu. Di proses ini kamu bisa mengajukan revisi sample, apabila tidak sesuai dengan keinginan atau ekspektasimu.

Pengurusan Legalitas, Desain Produk, dan Produksi Massal

Cara membuat cream blush on selanjutnya adalah pengurusan legalitas, desain produk, dan produksi massal. Tiga kegiatan ini bisa dilakukan dalam satu alur waktu yang sama.

Legalitas produk ini meliputi registrasi BPOM, HKI, Halal, HAS, dan vegan. Sertifikat ini diperlukan untuk menunjang kualitas produk, juga sebagai izin edar kosmetik secara legal.

Sementara itu, kami juga memiliki tim cosmetic designer yang paham mengenai tren desain dan milenials. Dengan begitu, kami bisa membawa imajinasimu serta karakter brand ke dalam desain yang menarik dan trendy.

Selanjutnya, proses produksi cream blush akan dilakukan di pabrik kosmetik kami di Tulungagung. Pabrik kami telah mengantongi sertifikasi CPKB tingkat A.

Artinya kami bisa membantumu menciptakan berbagai jenis produk kosmetik, baik dari sediaan padat, bubuk, gel, cream, dan banyak lainnya.

Cream Blush Siap Dipasarkan!

Setelah proses produksi selesai, maka kamu bisa langsung memasarkan cream blush tersebut di berbagai media promosi. Baik secara online, maupun menjualnya langsung di outlet kosmetik.

Selain memberikan fasilitas produksi, kami juga memberikan aftersales service untukmu. Layanan ini meliputi pembuatan media promosi, seperti brosur, katalog produk, company profile, video dan foto produk, serta banyak lainnya.

Bagaimana? Cara membuat cream blush di Mash Moshem Indonesia mudah banget, kan?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment