Bisnis Kosmetik

6 Cara Membuat Krim Wajah Sendiri dengan Bahan Alami untuk Bisnis

cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami

Memulai bisnis skincare kini menjadi peluang yang semakin diminati, terutama dengan semakin tingginya kesadaran konsumen terhadap pentingnya produk skincare yang aman dan ramah lingkungan. Salah satu produk yang banyak dicari adalah krim wajah dengan bahan alami. 

Mengetahui cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami dapat menjadi langkah awal yang cerdas untuk memulai bisnis di bidang kecantikan. Proses pembuatan krim wajah alami ini bisa dilakukan dengan bantuan jasa maklon untuk memproduksi dalam skala besar. 

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami melalui jasa maklon menawarkan berbagai keuntungan. Artikel ini akan menjelaskan cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami di perusahaan maklon, serta keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan jasa maklon.

6 Cara Membuat Krim Wajah Sendiri dengan Bahan Alami

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami akan lebih mudah dan praktis jika kamu menggunakan jasa maklon. PT Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan maklon yang tepat dan terpercaya untuk mewujudkan krim wajah dengan bahan alami yang berkualitas. Berikut ini cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami di Mash Moshem:

Perencanaan Bisnis Krim Wajah dengan Bahan Alami

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami yang pertama adalah merancang perencanaan dan strategi bisnis. Tak perlu overthinking soal perencanaan bisnis, karena tim ahli Mash Moshem siap memberikan insight, saran, dan solusi untuk konsep bisnis krim wajah dengan bahan alami.

Ada berbagai topik terkait perencanaan bisnis krim wajah dengan bahan alami yang bisa kamu diskusikan. Di antaranya: apa saja bahan alami yang ingin digunakan, manfaat krim wajah yang diinginkan, harga jual, target konsumen, riset kompetitor, serta apa saja kelebihan dari krim wajah-mu yang ingin ditonjolkan.

Meracik Formula & Sampel Krim Wajah dengan Bahan Alami

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami berikutnya adalah pembuatan formulasi dan sampel. Tim research and development (R&D) Mash Moshem akan menyelesaikan formulasi dan sampel krim wajah dalam waktu 14 – 30 hari kerja. 

Tim R&D akan menawarkan formulasi baru untuk krim wajahmu, sehingga krim wajahmu memiliki formula yang unik dan khas, dibandingkan kompetitor. Selanjutnya, kamu akan diberikan sampel krim wajah yang terbuat dari bahan alami.

Kamu bisa mengajukan revisi sebanyak tiga kali apabila sampel krim wajah belum sesuai dengan keinginanmu. Sampel krim wajah yang sudah disepakati akan dijadikan standar atau acuan saat nanti krim wajah diproduksi massal.

Mendaftarkan Perizinan atau Sertifikasi Krim Wajah dengan Bahan Alami

Mash Moshem akan mendaftarkan krim wajah-mu ke BPOM, untuk memperoleh izin edar BPOM. Sangat penting untuk memiliki izin edar BPOM agar krim wajahmu memperoleh kepercayaan dari calon konsumen serta bisa dijual secara aman dan legal.

Tak hanya izin edar BPOM, Mash Moshem juga bisa mengurus sertifikasi lain untuk krim wajahmu, seperti Halal MUI, Vegan, HAKI, hingga HSA Singapura. Kredibilitas brand krim wajahmu serta kepercayaan dari konsumen akan semakin meningkat apabila produkmu mengantongi berbagai sertifikasi.

Baca juga: “Cara Mulai Bisnis Skincare Pemula Pakai Brand Sendiri, Mau?

Produksi Massal Krim Wajah dengan Bahan Alami

Mash Moshem Indonesia telah memiliki sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik), sehingga seluruh proses produksi krim wajah, mulai dari pemilihan bahan-bahan alami, akan mematuhi regulasi CPKB. Hanya dalam waktu 30 hari kerja, krim wajahmu selesai diproduksi massal.

Meskipun krim wajah selesai diproduksi dalam waktu singkat, Mash Moshem tidak akan mengorbankan kualitas produkmu! Mash Moshem menggunakan fasilitas produksi yang canggih dan terbaru, sehingga proses produksi krim wajah bisa selesai dalam waktu singkat. 

Krim wajahmu pun memiliki keunggulan secara kompetitif, karena selesai dalam waktu singkat. Mash Moshem memahami bahwa di industri perawatan kulit yang sangat kompetitif, sangat penting untuk memproduksi krim wajah dalam waktu singkat untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Membuat Desain Kemasan untuk Krim Wajah yang Terbuat dari Bahan Alami

Desain kemasan untuk krim wajah diciptakan oleh tim desain Mash Moshem yang telah membuat lebih dari 800 desain. Kamu bisa memberikan request kepada tim desain berupa konsep estetika yang diinginkan, pesan yang ingin disampaikan melalui kemasan krim wajah, serta elemen-elemen desain seperti warna, logo, dan font

Memasarkan Krim Wajah dengan Bahan Alami

Mash Moshem merupakan one stop maklon cosmetic manufacturer, artinya seluruh kebutuhan untuk bisnis krim wajah dengan bahan alami disediakan oleh Mash Moshem secara end to end, termasuk pemasaran. Krim wajahmu bisa dipasarkan secara online dan offline.

Layanan pemasaran yang disediakan oleh Mash Moshem yakni: foto katalog produk krim wajah dengan bahan alami, video promosi, memasang ads di media sosial, penyediaan souvenir & gift, hingga mendistribusikan krim wajahmu kepada reseller. Mash Moshem memiliki lebih dari seratus jaringan reseller di seluruh Indonesia, sehingga krim wajahmu bisa lebih dikenal secara luas.



Keuntungan Membuat Membuat Krim Wajah di Mash Moshem Indonesia

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami di PT Mash Moshem mempunyai berbagai keuntungan. Berikut ini keuntungan yang akan kamu peroleh jika maklon krim wajah dengan bahan alami di Mash Moshem:

Keamanan & Legalitas Krim Wajah Terjamin

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami memiliki berbagai tantangan, salah satunya adalah aspek legalitas dan perizinan. Dengan maklon krim wajah di Mash Moshem, kamu tidak perlu khawatir mengenai proses registrasi produk di BPOM, karena Mash Moshem sudah memahami dan siap mengurus semua aspek hukum yang diperlukan. 

Proses ini mencakup izin edar krim wajah, hak paten, dan pengujian klinis untuk memastikan krim wajah aman digunakan oleh konsumen. Proses ini tentunya mengurangi risiko penarikan produk krim wajah atau masalah hukum di kemudian hari.

Kualitas Krim Wajah Terjamin Sesuai dengan Standar Kesehatan

Dengan maklon krim wajah di Mash Moshem, kualitas produk lebih terjamin karena proses produksi dilakukan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku. Mash Moshem telah memiliki sertifikasi dari BPOM, sehingga keamanan dan kualitas bahan-bahan alami yang digunakan untuk produksi krim wajah dipastikan aman untuk kulit. 

Dengan adanya uji klinis yang dilakukan, serta proses produksi krim wajah yang mematuhi regulasi kesehatan, kamu tidak perlu khawatir tentang risiko iritasi atau alergi. Produksi krim wajah di perusahaan maklon lebih aman, dibandingkan mencoba membuat krim wajah sendiri di rumah tanpa pengalaman dan pengetahuan yang cukup.

Hemat Waktu & Biaya Produksi Krim Wajah

Cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami bisa memerlukan waktu yang cukup lama jika dilakukan tanpa pengalaman, pengetahuan, dan alat produksi yang memadai. Dengan maklon krim wajah di Mash Moshem, kamu bisa menghemat waktu karena Mash Moshem memiliki fasilitas produksi yang lengkap, dari pabrik, alat produksi, hingga tenaga ahli. 

Dalam hal biaya, maklon di Mash Moshem bisa lebih hemat, karena produksi dilakukan dalam jumlah besar. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk memproduksi krim wajah, karena telah difasilitasi oleh Mash Moshem.

Baca juga: “Bisnis Skincare Halal Menguntungkan, Cek Faktanya Disini!

Formulasi Krim Wajah yang Bisa Disesuaikan

Keuntungan maklon di Mash Moshem berikutnya adalah kemampuan untuk membuat formulasi krim wajah yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit tertentu. Kamu bisa menentukan komposisi bahan alami apa saja yang ingin digunakan, seperti lidah buaya untuk hidrasi, minyak zaitun untuk kelembaban, atau tea tree oil untuk mengatasi jerawat. 

Dengan bekerja sama bersama tim R&D Mash Moshem, krim wajah yang dihasilkan bisa sesuai dengan jenis kulit, apakah itu kulit berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi. Keuntungan ini memberikan hasil yang lebih efektif dan personal dibandingkan krim wajah komersial yang bersifat massal.

Menyediakan Seluruh Kebutuhan Bisnis untuk Krim Wajah

Mash Moshem memiliki prinsip one stop maklon cosmetic manufacturer, artinya seluruh kebutuhan untuk bisnis krim wajahmu, difasilitasi oleh Mash Moshem. Mulai dari diskusi konsep krim wajah hingga memasarkan krim wajah akan dilayani oleh Mash Moshem, sehingga kamu tidak akan repot mengurus semuanya sendiri.

Kombinasi Bahan Alami dalam Krim Wajah yang Lebih Terkontrol

Saat membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami, sangat penting untuk memastikan bahwa setiap bahan digunakan dalam dosis yang tepat, agar krim wajah aman digunakan, dapat bekerja secara optimal, dan memberikan manfaat yang maksimal. Namun, proses kontrol dan pemeriksaan dosis yang sesuai akan sulit dilakukan jika kamu membuat sendiri di rumah.

Mash Moshem menyediakan tim R&D berpengalaman yang dapat membantumu dalam menentukan takaran ideal dari setiap bahan alami yang digunakan dalam krim wajah. Misalnya, untuk bahan seperti minyak esensial atau ekstrak herbal, tim R&D Mash Moshem memiliki keahlian untuk mengkombinasikan bahan-bahan tersebut.

Keahlian ini sangat penting agar krim wajahmu bisa memberikan manfaat maksimal tanpa menyebabkan alergi atau iritasi kulit. Dengan kontrol yang lebih baik ini, kamu mendapatkan krim wajah yang benar-benar efektif dan sesuai kebutuhan

Sangat mudah, kan, cara membuat krim wajah sendiri dengan bahan alami di PT Mash Moshem Indonesia? Berdiri sejak tahun 2011 dan telah bekerjasama dengan lebih dari 1.629 brand, Mash Moshem berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang berkualitas tinggi kepada para mitra.

Yuk, hubungi Mash Moshem dengan klik tombol di bawah ini untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai rencana bisnis krim wajah dari bahan alami. Mash Moshem siap mewujudkan krim wajah berkualitas untukmu dalam waktu singkat.