Intip Keseruan Refreshing dan Training ala Squad Game Mash Moshem Indonesia

Sabtu (20/11/2021) lalu, Mash Moshem Indonesia mengadakan Annul Training di Blessing Hills Trawas dengan mengangkat tema yang unik dan segar.

Berangkat dari perhatian pihak management Mash Moshem Indonesia akan kesehatan mental karyawan, kenyamanan dan kekompakan seluruh lapisan karyawan, annual meeting ini akhirnya diselenggarakan.

Untuk memberikan sentuhan menyegarkan dan menarik, tema yang dipilih pun terbilang sangat unik. Terinspirasi dari drama Korea yang berjudul “Squad Game”, kegiatan annual training ini mengajak semua karyawan di Mash Moshem Indonesia untuk membangun kerja sama tim yang solid.

Annual training yang diadakan secara outdoor ini dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan yang cukup ketat. Seperti melakukan screening kesehatan untuk para peserta, juga selalu memakai masker selama kegiatan berlangsung.

Squad Games: Bonding Tim dan Melatih Kerja Sama

Sebenarnya ada beberapa jenis kegiatan inti dari acara annual meeting ini, yang pertama motivator dan yang kedua adalah games untuk melatih kekompakan serta kerja sama tim. Khusus untuk membangun motivasi bagi tim, dihhadikan seorang motivator berpengalaman yakni Paulus Sutanto.

Beliau mengajarkan kepada seluruh tim Mash Moshem Indonesia tentang intergritas, mengolah kerja sama tim serta meningkatkan komunikasi, juga selalu menjaga hubungan baik antar rekan kerja demi menciptakan suasana yang lebih ramah dan menyenangkan di lungkungan kantor.

Selain sebagai bentuk pelatihan, kegiatan ini juga dibuat untuk menyegarkan pikiran dan sarana refreshing bagi seluruh karyawan PT Mash Moshem Indonesia.

“Salah satu tujuan diadakannya Annual Meeting ini adalah untuk meredakan stress kerja yang dialami karyawan. Karena, selain dari beban kerja masing-masing, pandemic covid-19 juga berdampak pada kesehatan mental karyawan. Misalnya dengan karyawan menemukan suasana dan kegiatan baru di luar rutinitas harian mereka, ini bisa menjadi sarana refreshing serta healing mereka,” tutur Jeziano, HRD Mash Moshem Indonesia.

Salah satu game yang sangat menggambarkan tema dari Squad Game Annual Meeting ini ada pada games mengibarkan bendera merah putih. Di mana, telah diatur tantangan sedemikian rupa yang mendorong semua tim untuk bersatu demi kemenangan bersama.

Selain mengajarkan kerja keras dan team work, game ini mendorong peran leadership, menyampaikan komunikasi dengan efektif sehingga bisa menghasilkan hasil yang diharapkan dengan tepat, juga mendorong seluruh tim untuk terus percaya dan bersinergi bersama-sama.

“Game-nya seru sih, pas awal mulai mungkin masih kerasa bingung mau ngapain. Tapi begitu udah mulai jalan, yang lain pada serius dan focus, aku jadi ikut kebawa. Dan hasilnya, semua tim MMI juga sama antusiasnya waktu main game terakhir itu,” tutur Dika, tim Digimar Mash Moshem Indonesia.

About Author

Related posts

Leave a Comment