7 Cara Double Cleansing dengan Milk Cleanser agar Kulit Bersih dan Sehat

cara double cleansing dengan milk cleanser

Double cleansing merupakan teknik membersihkan wajah dengan dua tahap dan menggunakan dua produk pembersih wajah yang berbeda. Salah satu produk yang bisa digunakan sebagai tahap pertama dalam double cleansing adalah milk cleanser. Kamu perlu mengetahui cara double cleansing dengan milk cleanser, agar bisa membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

Cleansing milk memiliki tekstur yang lembut dan ringan, sehingga mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup tanpa membuat kulit iritasi. Milk cleanser tidak menghilangkan minyak alami pada kulit wajah, sehingga bisa membantu menjaga hidrasi dan keseimbangan kulit wajah.

Meskipun terlihat simple, namun jangan remehkan cara double cleansing dengan milk cleanser, ya. Mengetahui dan mempraktikkan cara double cleansing dengan milk cleanser yang benar akan memberikan sejumlah manfaat untuk kulit wajah. Yuk, ketahui apa saja manfaat double cleansing serta cara double cleansing dengan milk cleanser yang benar pada artikel ini.

cta cara double cleansing dengan milk cleanser 1

4 Manfaat Double Cleansing untuk Kulit Wajah

Sebelum membahas cara double cleansing dengan milk cleanser, ada baiknya memahami manfaat double cleansing terlebih dahulu. Yuk, ketahui apa saja manfaat double cleansing untuk kulit wajah, sehingga kamu perlu melakukan double cleansing secara rutin.

Mengangkat Kotoran & Sisa Makeup Secara Menyeluruh

Produk-produk first cleanser seperti milk cleanser, cleansing balm dan cleansing oil mengandung minyak yang dapat mengangkat makeup. Kandungan minyak dapat membersihkan makeup serta sebum yang bercampur dengan debu dan kotoran.

Sabun pencuci muka yang berbahan dasar air tidak mempunyai zat aktif yang mampu mengangkat kotoran dan makeup secara menyeluruh. Jadi, double cleansing bisa membersihkan kulit wajah secara optimal. Oleh karena itu, kamu harus memahami cara double cleansing dengan milk cleanser, agar bisa melanjutkan ke tahap second cleanser.

Membuat Produk Skincare Lainnya Bekerja dengan Efektif

Double cleansing membuat kulit wajah lebih bersih secara menyeluruh, sehingga membantu mempersiapkan kulit wajah untuk mengaplikasikan produk skincare berikutnya. Kandungan skincare dapat menyerap ke lapisan kulit terdalam dan bekerja dengan lebih maksimal dalam kondisi kulit wajah yang bersih.

Baca juga “5 Kandungan Milk Cleanser yang Baik untuk Kulit Wajah

Double Cleansing Bantu Mencerahkan Kulit

Kulit wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh akan terlihat kusam. Hal ini karena debu, kotoran, dan minyak berlebih menempel di kulit wajah, sehingga membuat wajah tampak kusam. Maka dari itu, double cleansing sangat penting untuk mengangkat kotoran, debu, sisa-sisa makeup, dan minyak berlebih.

Mencegah Tersumbatnya Pori-Pori Wajah

Sisa-sisa makeup, kotoran, dan debu yang masih tertinggal dapat menyumbat pori-pori wajah. Penyumbatan pori-pori wajah dapat mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat. Double cleansing akan membersihkan wajah secara maksimal, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah.

7 Cara Double Cleansing dengan Milk Cleanser

Agar sisa-sisa makeup dan kotoran bisa terangkat dengan sempurna, kamu wajib memahami cara double cleansing dengan milk cleanser. Dibutuhkan pemahaman khusus mengenai cara double cleansing dengan milk cleanser, supaya kamu tidak asal-asalan dalam menggunakan milk cleanser. Ikuti 7 cara double cleansing dengan milk cleanser pada poin berikut, ya!

Memilih Milk Cleanser Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Sama seperti memilih produk skincare dan makeup yang lain, sangat penting untuk membeli milk cleanser yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah. Biasanya milk cleanser tersedia dalam berbagai pilihan untuk masing-masing jenis kulit. Ada milk cleanser yang diformulasikan untuk kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

Pemilihan milk cleanser ini penting agar tidak menimbulkan breakout atau memperburuk kondisi kulit wajah. Kamu bisa memeriksa label keterangan pada kemasan milk cleanser sebelum membeli.

Membersihkan Tangan Sebelum Mengaplikasikan Milk Cleanser

Tangan merupakan salah satu sumber bakteri yang dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah, salah satunya jerawat. Tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda-benda yang kebersihannya masih diragukan. Pada saat bersentuhan dengan benda-benda itulah yang menyebabkan terjadinya perpindahan bakteri ke tangan.

Jika tidak mencuci tangan terlebih dahulu, dikhawatirkan kuman dan bakteri akan menempel pada kulit. Oleh karena itu, wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah dan melakukan double cleansing.

Baca juga “5 Langkah Mudah Maklon Milk Cleanser untuk Pemula

Memakai Bandana atau Penjepit Rambut

Sebelum mengaplikasikan milk cleanser, pakailah bandana atau penjepit rambut untuk menghindari rambut jatuh atau menyentuh wajah. Jika rambut menutupi wajah, ada kemungkinan cara double cleansing dengan milk cleanser tidak bisa dilakukan dengan benar dan leluasa.

Mengoleskan Milk Cleanser Pada Lima Titik Utama Wajah

Cara double cleansing dengan milk cleanser berikutnya adalah mengaplikasikan milk cleanser pada lima titik utama di wajah. Lima titik penting tersebut adalah dahi, hidung, dagu, serta sisi kiri dan kanan pipi. Oleskan milk cleanser seukuran biji polong pada kelima titik tersebut.

Meratakan Milk Cleanser ke Seluruh Permukaan Wajah

Milk cleanser yang telah dioleskan di lima titik utama wajah harus diratakan, agar seluruh permukaan kulit wajah bisa bersih secara menyeluruh. Ratakan milk cleanser dengan gerakan memutar searah dengan jarum jam.

Sambil melakukan gerakan memutar, kamu juga bisa melakukan pijatan halus dengan ujung-ujung jari dan sedikit menekan kulit wajah. Gerakan memutar sembari memijat lembut ini bertujuan untuk membersihkan debu, minyak, kotoran, dan sisa makeup dengan lebih maksimal.

cta cara double cleansing dengan milk cleanser 2

Membersihkan Kotoran dengan Kapas Wajah

Setelah meratakan milk cleanser, cara double cleansing dengan milk cleanser selanjutnya adalah mengangkat kotoran atau sisa milk cleanser dengan kapas wajah. Saat mengusapkan kapas ke permukaan kulit wajah, biasanya akan terlihat seberapa banyak kotoran yang menempel. Kapas akan terlihat kecokelatan, bahkan kehitaman, jika kulit wajah kotor.

Bersihkan kulit wajah dengan kapas hingga tidak ada lagi kotoran yang menempel pada kapas. Dikhawatirkan pembersihan wajah jadi kurang maksimal jika langsung membilas wajah dengan air. Oleh karena itu, disarankan menggunakan kapas wajah untuk melihat sisa kotoran yang menempel.

Mencuci Wajah dengan Second Cleanser

Cara double cleansing dengan milk cleanser yang terakhir adalah menggunakan second cleanser. Bersihkan sisa-sisa milk cleanser dengan menggunakan second cleanser. Second cleanser ini berupa sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit.

Yuk, Bangun Bisnis Milk Cleanser Brand Sendiri Bersama Mash Moshem Indonesia

Bisnis milk cleanser cukup menjanjikan, karena double cleansing sangat penting dan memberikan berbagai manfaat untuk kulit wajah. Kamu bisa membangun bisnis milk cleanser dengan cara maklon di PT Mash Moshem Indonesia, perusahaan maklon produk kecantikan dan perawatan kulit yang telah beroperasi sejak tahun 2011.

Memahami cara double cleansing dengan milk cleanser yang benar juga harus diikuti dengan milk cleanser yang berkualitas. Maklon di Mash Moshem Indonesia akan menghasilkan milk cleanser yang memenuhi standar keamanan dan berkualitas tinggi. Ini karena seluruh proses produksi milk cleanser akan mematuhi regulasi Cara Produksi Kosmetik yang Baik.

Cara double cleansing dengan milk cleanser juga memerlukan formula milk cleanser yang tepat dan berkualitas. Percayakan saja pembuatan formula milk cleanser kepada tim research and development (R&D) Mash Moshem Indonesia. Tim R&D Mash Moshem juga selalu meracik formula baru untuk setiap klien, jadi keunikan milk cleanser-mu tetap terjaga.

Tunggu apalagi, yuk, segera hubungi customer support Mash Moshem Indonesia untuk konsultasi bisnis milk cleanser. Mash Moshem Indonesia memiliki tim ahli di bidangnya masing-masing, sehingga dapat memberikan insight, solusi, dan saran yang tepat untuk rencana bisnis milk cleanser.

cta cara double cleansing dengan milk cleanser 3

About Author

Related posts