3 Cara Memakai Lip Gloss yang Benar untuk Tampil Menawan

cara memakai lip gloss yang benar

Penggunaan lip gloss dapat mempercantik tampilan bibir, sehingga terlihat lebih segar dan berkilau. Namun, lip gloss cenderung tidak tahan lama, sangat mudah menempel, dan pada umumnya, tekstur lip gloss terasa lengket dan agak berat. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui cara memakai lip gloss yang benar.

Dengan memahami cara memakai lip gloss yang benar, tampilan bibirmu akan terlihat rapi dan tidak berlebihan. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara memakai lip gloss yang benar, ya!

cta cara memakai lip gloss yang benar 1

Cara Memakai Lip Gloss yang Benar

Sebagian orang tidak menyukai pemakaian lip gloss karena merasa produk tersebut membuat bibir terasa berat dan lengket. Padahal, jika mengetahui cara memakai lip gloss yang benar, kamu bisa memakai lip gloss dengan nyaman dan hasil akhir lip gloss akan semakin cantik di bibirmu. Berikut ini panduan cara memakai lip gloss yang benar.

Memakai Lip Pencil Terlebih Dahulu

Pada umumnya, lip gloss memiliki formula dan tekstur yang sangat cair, sehingga sangat mudah bleeding di area-area perbatasan garis bibir. Agar tampilan lip gloss tidak berantakan, kamu bisa memakai lip pencil dengan warna yang senada dengan warna bibir. Aplikasikan lip pencil di sepanjang garis bibir.

Lip pencil berfungsi untuk membingkai bibir, sehingga memperjelas garis batas antara bibir dan kulit wajah. Jadi, saat mengaplikasikan lip gloss, hasilnya akan lebih rapi dan lip gloss tidak “keluar jalur.”

Pakai Lipstick Sebelum Mengaplikasikan Lip Gloss

Meskipun banyak lip gloss yang memiliki pigmen warna, namun formula lip gloss tidak bisa se-pigmented lipstick matte. Jadi, sebaiknya aplikasikan lipstick terlebih dahulu yang warnanya senada sebelum memakai lip gloss. 

Direkomendasikan untuk menggunakan lipstick batang dibandingkan liquid lipstick. Alasannya, ketika ditumpuk lagi dengan lip gloss, lipstick batang terasa lebih nyaman daripada liquid lipstick.

Memakai lipstick sebelum mengaplikasikan lip gloss memiliki beberapa fungsi. Di antaranya: membuat lip gloss lebih tahan lama, menghindari terlalu banyak lapisan shimmer atau glossy yang dihasilkan dari lip gloss, serta untuk menciptakan efek gradasi yang membuat tampilan jadi terlihat lebih menarik.

Baca juga “5 Cara Memakai Lip Matte agar Tidak Pecah dan Tahan Lama

Mengaplikasikan Lip Gloss Sedikit Demi Sedikit dari Pertengahan Bibir

Jika biasanya lipstick diaplikasikan dari area luar bibir terlebih dahulu, beda halnya dengan lipgloss. Aplikasikan lip gloss dari bagian tengah bibir dulu, kemudian ratakan perlahan ke arah luar. Teknik ini bertujuan agar lip gloss terlihat rapi. Tujuan berikutnya adalah agar lip gloss lebih terpusat ke bagian tengah bibir, sehingga memberi ilusi bibir terlihat lebih penuh.

Jika kamu mengaplikasikan lip gloss setelah memakai lipstick, hindari mengoleskan lip gloss hingga ke sudut bibir, ya. Memakai lip gloss sampai ke sudut bibir akan membuat lip gloss jadi tampak berantakan. Sebaiknya kamu tidak mengaplikasikan lip gloss terlalu banyak. Memakai lip gloss sedikit saja mampu membuat bibirmu terlihat lebih segar, juicy, dan berkilau.

cara memakai lip gloss yang benar 1

Cara Merawat Bibir agar Tidak Kering Setelah Menggunakan Lip Gloss

Setelah mengetahui cara memakai lip gloss yang benar, kamu perlu merawat bibirmu agar bibirmu tidak kering setelah menggunakan lip gloss. Bibir yang kering akan membuat lip gloss susah menempel. Selain itu, bibir yang kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan. Berikut cara merawat bibir agar tidak kering setelah menggunakan lip gloss:

Eksfoliasi Bibir Sebelum Memakai Lip Gloss

Menggunakan lip scrub untuk eksfoliasi bibir dapat mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir. Sel-sel kulit mati tersebut lalu digantikan oleh sel-sel baru, sehingga membuat bibir tampak lebih cerah, lembut, dan halus. Lip gloss akan terlihat semakin sempurna di kulit bibir yang sehat.

Pakai Lip Balm Sebelum & Sesudah Mengaplikasikan Lip Gloss

Sesudah membersihkan bibir dengan lip remover dan lip scrub, langkah selanjutnya adalah memakai lip balm. Memakai lip balm mampu mengatasi bibir yang pecah-pecah serta memberi kelembaban dan nutrisi pada kulit bibir. Bibir yang lembab dapat meningkatkan ketahanan lip gloss dan membuat lip gloss lebih gampang diaplikasikan.

Menggunakan lip balm juga merupakan salah satu cara memakai lip gloss yang benar. Kamu bisa mengaplikasikan lip balm sebelum memakai lip gloss. Biarkan lip balm meresap terlebih dahulu ke kulit bibir selama kurang lebih 15 menit.

cta cara memakai lip gloss yang benar 2

Cara Membuat Lip Gloss Brand Sendiri

Setelah memahami cara memakai lip gloss yang benar, apakah kamu tertarik membuat lip gloss dengan brand sendiri? Kamu bisa membuat lip gloss dengan cara maklon di PT Mash Moshem Indonesia, perusahaan maklon kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 2011. 

Dengan menggunakan jasa maklon di PT Mash Moshem Indonesia, kamu dapat menentukan desain lip gloss sesuai keinginanmu. Yuk, ikuti langkah-langkah membuat lip gloss brand sendiri di PT Mash Moshem Indonesia berikut ini:

Perencanaan & Konsultasi Ide Lip Gloss

Langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum memproduksi lip gloss adalah membuat perencanaan mengenai konsep dari lip gloss itu sendiri. Kamu bisa merencanakan target konsumen, warna lip gloss, harga jual lip gloss, kandungan bahan, formulasi lip gloss yang diinginkan, visi-misi brand-mu, serta kelebihan apa saja yang ingin ditonjolkan dari lip gloss-mu.

Jika kamu kebingungan dalam merencanakan konsep lip gloss, tim ahli Mash Moshem Indonesia menyediakan sesi konsultasi. Tim Mash Moshem Indonesia akan memberikan ide-ide dan insight yang cemerlang untuk bisnis lip gloss-mu.

Baca juga “6 Tips Memilih Maklon Lip Oil agar Bisnis Anda Sukses

Meracik Formula & Sampel Lip Gloss

Peracikan formula lip gloss didasarkan pada hasil diskusi sebelumnya yang telah disepakati. Tim research and development (R&D) Mash Moshem Indonesia selalu meracik formula baru untuk masing-masing klien, jadi kamu tak perlu khawatir dengan kerahasiaan dan ciri khas formula lip gloss-mu.

Pembuatan formula dan sampel lip gloss akan selesai dalam waktu 14 – 30 hari kerja. Kamu akan diberi sampel lip gloss, untuk memeriksa apakah sampel tersebut sudah sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa memberi revisi sebanyak tiga kali apabila sampel lip gloss belum memenuhi keinginanmu.

Produksi Massal Lip Gloss

Formulasi lip gloss yang sudah disepakati akan menjadi acuan dalam produksi massal lip gloss. Lip gloss-mu akan diproduksi dengan mesin-mesin serta fasilitas produksi yang canggih dan kekinian, jadi kamu tak akan meragukan teknologi yang dipakai oleh Mash Moshem Indonesia.

Dalam waktu 30 hari kerja, lip gloss-mu selesai diproduksi. Meskipun proses produksi lip gloss-mu sangat singkat, Mash Moshem Indonesia tetap berkomitmen tinggi pada standar kualitas dan keamanan. Bukan berarti Mash Moshem Indonesia jadi mengorbankan kualitas lip gloss-mu demi mengejar kecepatan proses produksi.

Mash Moshem Indonesia memahami bahwa persaingan kosmetik (termasuk lip gloss) di industri Indonesia sangat kompetitif dan dinamis. Maka dari itu, Mash Moshem Indonesia mampu mewujudkan lip gloss impianmu dalam waktu singkat.

Mengurus Perizinan Lip Gloss

Selain membantu perencanaan dan produksi lip gloss, Mash Moshem Indonesia juga bisa mendaftarkan lip gloss-mu ke institusi yang berwenang. Lip gloss-mu bisa didaftarkan ke BPOM, Halal MUI, HaKI, Vegan, hingga HSA Singapura. Dengan mengantongi perizinan dari lembaga-lembaga terkait, lip gloss-mu bisa beredar di pasaran dengan aman.

Membuat Desain Kemasan Lip Gloss

Kamu harus membuat desain kemasan lip gloss se-menarik mungkin untuk menarik perhatian konsumen. Namun, aspek-aspek visual pada desain kemasan lip gloss harus mempertimbangkan beberapa hal seperti identitas brand dan target pasar. Serahkan saja pembuatan desain lip gloss kepada tim desain Mash Moshem Indonesia.

Menjual Lip Gloss

Mash Moshem Indonesia menawarkan layanan pasca produksi yang bisa membantu meningkatkan penjualan lip gloss-mu. Seperti pelatihan digital marketing, foto katalog lip gloss, membuat video promosi, hingga mendistribusikan lip gloss kepada ratusan reseller yang menjadi mitra Mash Moshem Indonesia.

Dalam video promosi, kamu juga bisa memberikan tutorial cara memakai lip gloss yang benar dengan menggunakan talent. Penggunaan talent dalam video promosi lip gloss diharapkan dapat mencuri perhatian konsumen. Selain itu, menjelaskan cara memakai lip gloss yang benar merupakan salah satu bentuk edukasi kepada konsumen.

Yuk, Bangun Bisnis Lip Gloss Brand Sendiri di Mash Moshem Indonesia

Mengetahui cara memakai lip gloss yang benar saja tidak cukup. Kamu juga perlu menggunakan lip gloss yang berkualitas agar tampilan bibirmu semakin sempurna. Percayakan saja mitra produksi lip gloss-mu kepada PT Mash Moshem Indonesia. Mash Moshem Indonesia siap mewujudkan lip gloss impianmu!

Cara memakai lip gloss yang benar juga harus diiringi dengan penggunaan lip gloss yang aman. Mash Moshem Indonesia telah meraih sertifikat CPKB (Cara Produksi Kosmetik yang Baik), sehingga seluruh rangkaian produksi lip gloss-mu akan mematuhi regulasi tersebut. Mash Moshem Indonesia menjamin keamanan produksi lip gloss-mu.

Tak hanya itu, Mash Moshem Indonesia juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berkompeten. SDM Mash Moshem Indonesia telah berpengalaman dalam membuat formulasi produk-produk kosmetik. Mash Moshem Indonesia memiliki tim yang berjumlah lebih dari 100 orang dan berdedikasi tinggi untuk memenuhi permintaan klien.

Yuk, segera hubungi customer support Mash Moshem Indonesia untuk konsultasi lebih detail mengenai bisnis lip gloss! Mash Moshem Indonesia siap membantu proses bisnismu, mulai dari perencanaan konsep lip gloss hingga memasarkan lip gloss.

cta cara memakai lip gloss yang benar 3

About Author

Related posts