Mudah! Begini Cara Membuat Beauty Water Sendiri di Rumah!

cara membuat beauty water sendiri

Siapa bilang skincare hanya mengandung bahan kimiawi? Padahal belakangan banyak produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami. Misalnya dengan cara membuat beauty water sendiri.

Jika membahas tentang produk skincare, pasti gak akan ada habisnya ya. Apalagi yang berkaitan dengan aset utama kita. Yup, kulit wajah sudah menjadi bagian yang paling wajib untuk dirawat dan dijaga kesehatannya!

Karena jika wajah kita terlihat lebih bersih dan terawat, tentunya akan menambah kepercayaan diri dan membuat penampilan kita lebih menarik. Gak ada salahnya kalo kita melakukan perawatan, apalagi untuk diri sendiri, selain membuat kulit lebih sehat, kita juga bisa merasa lebih cantik.

Banyak kok resep-resep skincare alami yang bisa kamu temukan di internet dan kamu aplikasikan pada wajah saat ada waktu luang. Dan yakin banget gak akan bikin kamu ribet, apalagi bikin kamu bingung nyari bahannya.

Nah, salah satu skincare yang bisa kamu buat sendiri di rumah dan gak membutuhkan banyak bahan yaitu dengan membuat beauty water, guys! Apa sih beauty water itu?

Beauty water sendiri merupakan larutan yang dapat membantu memberi perawatan pada kulit dan menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan stabil. Selain itu, beauty water juga bisa melindungi kulit dari debu dan kotoran, menjaga kelembapan kulit, serta memberi nutrisi yang baik untuk kulit.

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dari bahan-bahan yang kamu gunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu ya!

Nah, sekarang pertanyaannya, susah gak sih buat beauty water sendiri?

Tentu aja gampang banget, guys! Nih kita kasih tips bagaimana cara membuat beauty water sendiri di rumah! Yuk simak penjelasnnya!

Bahan-bahan Alami untuk Membuat Beauty Water Sendiri

Bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk beauty water ada banyak banget, nih! Biasanya bahan tersebut berasal dari buah-buahan atau tanaman lainnya yang sering kamu temui setiap hari.

Jadi, cara membuat beauty water sendiri di rumah gak akan bikin ribet dan pastinya gampang buat dikerjain sendiri. Yuk simak bahan-bahan apa aja yang bisa dipakai untuk membuat beauty water.

Lemon

Lemon sudah menjadi buah yang cukup umum untuk kamu temui di pasar atau supermarket, bukan? Terlebih buah ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Kandungan Vitamin C dalam lemon bisa membantu mencerahkan kulit kamu. Kemudian Asam Sitrat di dalam lemon juga bisa membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga, masalah seperti bintik hitam atau bekas gelap akibat jerawat bisa cepat dihilangkan.

Kandungan antibakteri dan antijamur pada buah ini dapat menjadi alternatif untuk membantu menghilangkan jerawat dan komedo pada kulit wajah.

Dari penjelasan tersebut kamu bisa menggunakan lemon sebagai salah satu bahan untuk membuat Beauty water sendiri di rumah, ya! Selain mudah ditemukan dan murah, lemon juga memberikan segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah kamu.

Timun

Timun merupakan salah satu tanaman yang masuk pada kelompok Cucurbitaceae dan masih satu keluarga dengan Labu, Pare, dan Melon. Buah ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pakai untuk membuat Beauty water sendiri di rumah.

Kandugan Vitamin C, Vitamin A, Folat, serta antioksidan di dalamnya dapat membantu menutrisi dan menyehatkan kulit wajah. Sifat antiradang pada timun juga bisa membantu meredakan kemerahan akibat jerawat, menenangkan kulit, mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari, dan meredakan iritasi.

Tidak lupa timun juga bisa membantu menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah, melembabkan kulit, mengencangkan, dan menjadikan kulit lebih awet muda.

Brokoli

Tentu udah gak asing lagi dengan sayuran yang satu ini bukan? Nyatanya brokoli juga bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat Beauty water sendiri di rumah.

Brokoli memiliki manfaat yang istimewa untuk kulit kamu, terlebih kandungan vitamin dan mineralnya akan sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C-nya dapat membantu memproduksi kolagen. Dimana kolagen tersebut bisa menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit, sehingga bisa menjadi agen anti-penuaan untuk kulit Kamu.

Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 dan sifat anti-inflamasi dalam brokoli akan membantu mengurangi alergi, kemerahan, dan ruam pada kulit. 

Tomat

Buah tomat juga menjadi salah satu bahan yang sering dipakai sebagai bahan untuk skincare. Hal tersebut tentu berkaitan dengan manfaat tomat yang memang banyak banget untuk merawat kulit.

Jika kamu membuat Beauty water dengan buah ini, maka akan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit, sehingga dapat menyegarkan kulit lebih lama.

Vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam tomat akan membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Kemudian kandungan antiradang seperti Likopen, Lutein, Vitamin E dan C dapat membantu meredakan inflamasi dan iritasi kulit.

Strawberry

Selain bisa dimakan dan dibuat jus, strawberry juga bisa dibuat Beauty water, loh! Apalagi sudah banyak banget produk skincare yang menggunkan buah strawberry sebagai main ingredient-nya.

Itu artinya manfaat buah strawberry di dunia kecantikan udah gak usah diraguin lagi, karena emang sebagus itu buat perawatan kulit.

Strawberry mengandung multivitamin, antioksidan, dan penuh akan nutrisi yang dapat menyehatkan kulit wajah. Selain itu, kandungan Asam Ellagic dapat membantu menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah kusam.

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada strawberry mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga mengembalikan elastisitas kulit dan mencegah pigmentasi pada kulit.

Anggur

Buah berry yang satu ini juga tidak asing dan mudah banget ditemukan di mana-mana, kan. Memiliki banyak macam dan warna, semua jenis buah Anggur bisa digunakan untuk menjadi bahan Beauty water, nih!

Anggur memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Buah ini juga dipercaya mampu menghilangkan noda hitam, sehingga menjadikan kulit lebih cerah secara merata.

Kemudian kadar air yang tinggi pada buah anggur dapat membantu mengatasi kulit kering dan kasar. Selain dikonsumsi secara langsung, Kamu juga bisa mencoba membuat Beauty water sendiri di rumah dengan menggunakan bahan ini.

Bunga Mawar

Bunga mawar memang kerap kali ditemukan sebagai tanaman hias yang cantik dan memiliki aroma yang sangat harum. Namun selain keindahannya itu, bunga ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulitmu, loh.

Jika dijadikan Beauty water, bunga mawar akan memberikan efek rileksasi yang sangat nyaman untuk kulit. Terlebih bunga mawar memang memiliki sifat anti-inflamasi yang meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit kamu.

Selain itu, kanudngan vitamin A, C, dan E dalam bunga mawar bekerja sebagai antioksidan yang dapat melawan penuaan pada kulit.

Jeruk

Bahan yang bisa kamu gunakan selanjutnya untuk membuat Beauty water sendiri di rumah yaitu jeruk. Jika kamu perhatikan, jeruk memiliki bulir-bulir lembut yang mengandung air yang sangat banyak.

Dari situlah berbagai macam manfaat pada jeruk berasal, salah satunya untuk kesehatan kulit. Buah jeruk dikenal mampu mengecilkan prori-pori dan membantu mengangkat komedo membandel.

Kandungan vitamin C dalam jeruk juga bisa membantu mencerahkan kulit, mencegah penuaan, dan menutrisi kulit wajah dengan sangat baik.

Jadi, buah jeruk bisa menjadi pertimbanganmu untuk dijadikan salah satu bahan Beauty water, karena memang sebagus itu, guys!  

Ginseng

Mungkin kebanyakan orang akan mengonsumsi ginseng sebagai makanan, minuman, atau sebagai obat herbal yang dapat menyehatkan tubuh.

Namun selain bermanfaat untuk tubuh kamu, ginseng juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit.

Salah satu manfaat ginseng yaitu efektif mencegah terjadinya keriput pada kulit wajah. Hal ini karena ginseng memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolagen dan mengencangkan kulit.

Bermsamaan dengan kemampuan tersebut, tentu saja bahan ini juga dapat menjaga elastisitas kulit dan akan memudarkan kerutan pada wajah.

Kunyit

Banyak orang yang tidak menyukai kunyit karena baunya yang kurang enak dan rasanya yang pahit. Tapi tahu gak kalau kunyit punya segudang manfaat untuk kulit kamu?

Ya, kunyit sangat baik dalam memelihara kesehatan kulit wajah, loh. Terlebih bahan ini terbilang ampuh untuk mengembalikan kesegaran pada kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah kamu.

Selain itu, kurkumin yang terkandung di dalam kunyit dapat menurunkan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Termasuk menyembuhkan jerawat dan masalah ulit lainnya.

Tidak lupa juga, kunyit bisa membantu melawan kerusakan pada kulit akibat sinar ultaviolet, dan mengembalikan kesehatan dan kesegaran kulit kamu.

Cara Membuat Beauty Water Sendiri dengan Legalitas Terjamin

Dari penjelasan di atas kamu bisa tahu bahan-bahan apa saja yang bisa kamu pakai untuk membuat beauty water sendiri di rumah. Namun, membuat sendiri Beauty water tentunya tidak semaksimal saat kamu menggunakan produk beauty water yang dibuat secara komersil, bukan?

Selain kamu tidak tahu konsentrasi bahan yang aman untuk kulit, kamu mungkin juga tidak tahu apakah efek yang adacakan benar-benar bekerja secara maksimal atau tidak.

Nah, jika kamu memang punya hobi merawat kulit dan suka banget bergelut di dunia kecantikan, gak ada salahnya kamu membuat brandmu sendiri!

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan maklon yang akan membantu menciptakan produk yang kamu inginkan. Tidak hanya dari segi bahan, desain, atau kemasan, kami juga akan membantu Anda mendapatkan izin edar dan sertifikasi lainnya.

Kami bekerja secara profesional untuk menciptakan produk kosmetik impianmu, dan tentunya tidak akan mempersulit kamu mendapatkan produk dengan brandmu sendiri.

Pertanyaannya sekarang, gimana sih caranya maklon di PT Mash Moshem Indonesia?

Gampang banget, guys! Kamu hanya perlu melakukan 4 step berikut, dan kamu udah bisa jadi brand owner! Yuk simak penjelasannya!

Step 1

Kamu bisa menghubungi tim Bussines Development (BD) kami untuk melalukan appointment dan membahas produk apa yang ingin kamu buat. Contohnya, jika kamu ingin membuat beauty water, kamu bisa membahas mulai dari nama brandmu sendiri.

Kemudian kamu bisa membahas bahan-bahan apa saja yang ingin kamu masukkan dalam produk tersebut. Termasuk manfaatnya untuk kulit, warna, aroma, dan efek yang ada dalam produk kamu.

Setelah itu, kamu bisa memilih kemasan seperti apa yang cocok untuk digunakan pada produkmu. Apakah kemasan botol kaca, plastik, kemasan pump, pipet, spray, atau lainnya, kamu bisa membahasnya dengan tim BD kami.

Setelah memilih kemasan, kamu bisa mengajukan permintaan desain yang kira-kira cocok untuk mewakili citra dari produkmu. Mulai dari warna, logo, font tulisan, atau gambar lainnya, semua bisa kami desainkan untuk kamu.

Step 2

Saat kamu sudah membahas hal-hal dasar dengan tim BD kami, maka lagkah selanjutnya adalah pembuatan sample produk. Sample produk ini bisa menjadi acuan dan bayangan bahwa seperti inilah produk yang akan kamu buat secara massal nanti.

Pembuatan sample produk juga tidak lama, hanya sekitar 2 minggu kamu sudah bisa menerimanya, dan kamu bisa melakukan revisi sebanyak 3 kali.

Step 3

Pada step ini, kami sudah mengantongi persetujuanmu untuk ke tahap produksi masal. Di sini kami akan melakukan proses pembuatan produkmu, mulai dari produksi di pabrik, pembuatan desain, proses legalitas, dan pengemasan pada produk.

Butuh sekitar 3 bulan untuk melakukan semua kegiatan tersebut, namun kami akan memakismalkan agar pada tahap ini bisa secepatnnya selesai.

Step 4

Nah, pada step ini kamu sudah menjadi brand owner! Karena semua proses telah selesai dan produkmu siap untuk kamu pasarkan. Tentunya tim BD kami sudah berpengalaman dan akan membantumu memasarkan produkmu secara offline ataupun online.

Kami juga akan menyediakan media promosi seperti brosur, website, dan media sosial untuk brand kosmetikmu sendiri.

Gimana? Gak ribet kan maklon di PT. Mash Moshem Indonesia? Kamu gak perlu pusing mikirin buat pabrik, ngurus legalitas, cari bahan dan kemasan, bikin desain, karena semua kami yang ngurus!

Hanya dengan 4 step tersebut, kamu sudah punya brandmu sendiri dan kamu bisa mengembangkan produkmu sebesar mungkin.

Terima kasih sudah membaca artikel ini ya! Sampai jumpa di artikel yang lainnya!

See you, guys!

About Author

Retno Ayu Wulandari

Seorang yang suka tidur, makan, dan menulis.

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment