Bingung Cara Membuat Contour Brand Sendiri? Terapkan 5 Hal Ini!

Cara Membuat Contour Brand Sendiri

Penggunaan contour atau teknik contouring saat ini sangat populer di kalangan penggemar makeup dan profesional makeup artist untuk mengubah tampilan wajah dengan cara lebih dramatis dan lembut. Maka dari itu, kamu perlu mempelajari cara membuat contour brand sendiri untuk memenuhi permintaan yang sedang meningkat.

Membuat contour brand sendiri di Mash Moshem memungkinkan kamu untuk memilih formula yang sesuai dengan target pasar, misalnya orang Indonesia. Contohnya, cream contour cocok untuk orang dengan kulit kering atau yang menyukai produk alami dan mudah dimanipulasi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah dan bahan-bahan penting dalam membuat contour brand. Apabila mengalami kebingungan, maka kamu dapat melakukan konsultasi dengan tim kami! 

Sudah Tahu Apa Itu Contour?

Contour adalah makeup yang digunakan untuk mempertegas, menonjolkan, atau menyamarkan fitur wajah. Tujuan utama penggunaan contour adalah untuk menciptakan dimensi dan ilusi tertentu pada wajah, seperti membuat tulang pipi terlihat lebih tajam, hidung terlihat lebih ramping, atau dagu terlihat lebih tirus.

Ada berbagai macam produk contour makeup yang tersedia di pasaran, setiap produk dapat memiliki formulasi yang berbeda tergantung pada merek dan jenisnya. Oleh karena itu, kamu harus mempelajari cara membuat contour brand sendiri agar dapat mencapai kesuksesan.

Gimana Cara Membuat Contour Brand Sendiri?

Membuat contour brand sendiri dengan jasa maklon menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Sebab, kamu dapat membuat contour yang sesuai preferensi pribadi dan tidak akan mengalami kendala perizinan. Berikut adalah cara membuat brand contour sendiri menggunakan jasa maklon Mash Moshem.

Riset Pasar dan Perencanaan

Lakukan penelitian pasar untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen dalam produk contour makeup. Identifikasi tren terbaru dalam industri kecantikan, kemudian buat rencana bisnis yang mencakup tujuan, strategi pemasaran, dan anggaran yang tersedia. 

Apabila kebingungan untuk membuat perencanaan bisnis, maka kamu dapat berkonsultasi langsung dengan tim Mash Moshem untuk memahami cara membuat brand contour sendiri. Tim kami akan mendampingi kamu mengembangkan produk impian dari perencanaan hingga selesai.

Baca juga “Bagaimana Cara Membuat Brand Concealer Sendiri? Cek Infonya!

Kembangkan Formula Contour

Diskusikan ide dan konsep produk contour dengan tim riset dan pengembangan Mash Moshem untuk menentukan formula, tekstur, warna, dan kemasan yang ingin digunakan. Kamu dapat memberikan contoh produk atau referensi visual untuk membantu jasa maklon memahaminya.

Pembuatan Sampel

Setelah itu, tim Mash Moshem akan membuat sampel dari ide dan konsep produk contour yang telah dibuat. Pembuatan sampel bertujuan untuk memastikan produk yang dibuat telah sesuai dengan rancangan.

Uji Klinis dan Perizinan

Sampel produk contour akan menjalani uji klinis dan keamanan, kemudian akan dilakukan pengurusan perizinan. Tim Mash Moshem akan membantu mengurus seluruh dokumen perizinan dan sertifikasi yang dibutuhkan

  1. Produksi Massal

Setelah formula dan kemasan produk disetujui, tim Mash Moshem akan memulai produksi massal produk contour. Pantau proses produksi untuk memastikan kualitas produk sesuai dengan standar yang diinginkan. Setelah itu, produk contour akan dikemas sesuai dengan desain kemasan yang telah disetujui.

  1. Pemasaran

Gunakan strategi pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan merek contour kepada target pasar. Gunakan media sosial, iklan online, dan kolaborasi dengan influencer kecantikan untuk meningkatkan brand awareness.

Komposisi Bahan Aktif dalam Pembuatan Contour

Selain cara membuat contour brand sendiri, kamu juga perlu memahami komposisi bahan aktif di dalamnya. Bahan-bahan aktif contour makeup dapat bervariasi tergantung pada merek dan formulasi produk tersebut. Namun, beberapa bahan umum yang sering digunakan dalam produk contouring adalah sebagai berikut.

  1. Talc

Talc adalah bahan yang sering digunakan dalam produk bedak, seperti bronzer dan shading powder. Talc digunakan untuk produk contour karena kemampuannya dalam memberikan tekstur halus dan menyerap minyak. 

  1. Pigmen Pewarna

Pigmen pewarna adalah hal yang sangat krusial untuk memahami cara membuat contour brand sendiri. Sebab, pigmen pewarna memegang peran penting untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan warna kulit tertentu.

Pigmen pewarna adalah bahan yang memberikan warna pada produk tersebut. Dalam produk contour, pigmen pewarna digunakan untuk menciptakan bayangan dan dimensi pada wajah dengan memberikan warna yang lebih gelap dari warna kulit.

  1. Silica

Silica adalah bahan yang sering digunakan dalam produk contour makeup. Silica memiliki tekstur halus dan lembut, sehingga ketika ditambahkan ke formulasi bubuk atau powder dapat memberikan tampilan matte pada kulit.

Silica memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit, sehingga membantu mengontrol kilap berlebih pada wajah, terutama di area-area yang dicontour. Silica juga memberikan efek blurring yang membuat kulit terlihat lebih halus dan rata.

  1. Mica

Mica adalah bahan yang digunakan untuk memberikan efek berkilau pada produk contour, yang membantu menyoroti area-area tertentu pada wajah. Ketika digunakan dalam produk contour, mica memberikan kilau yang halus dan terlihat alami pada kulit, tanpa terlihat berlebihan atau mencolok.

Baca juga “Mudahnya Cara Membuat Exfoliating Scrub, Yuk Terapkan!

  1. Minyak dan Lilin

Dalam beberapa formulasi, minyak dan lilin dapat digunakan untuk memberikan kelembapan pada produk dan membantu dalam aplikasi yang lebih mudah. Dalam contour makeup, minyak dapat ditambahkan ke dalam formulasi untuk membantu produk merata di kulit dan menghasilkan tampilan yang lebih halus.

Sedangkan lilin ditambahkan ke dalam formulasi untuk membantu produk tetap berada di tempat dan mengontrol penyebaran produk saat diaplikasikan pada kulit. Lilin dapat memberikan kelembutan dan kekakuan yang diperlukan untuk membentuk dan mengukir kontur wajah dengan lebih presisi.

  1. Pigmen Pencerah

Pigmen pencerah digunakan dalam produk contour untuk menyoroti area-area tertentu pada wajah, seperti tulang pipi, bagian atas tulang alis, ujung hidung, dan bagian tengah dahi. Pigmen pencerah memberikan tampilan yang lebih bersinar pada kulit dan menciptakan dimensi yang lebih menarik.

  1. Bahan-bahan Tambahan

Beberapa formulasi produk contour mengandung bahan tambahan seperti vitamin, antioksidan, atau bahan-bahan lain yang diklaim memiliki manfaat perawatan kulit tambahan. Salah satu cara membuat contour brand sendiri yang sukses adalah dengan menambahkan bahan-bahan tertentu.

Bahan-bahan tambahan yang diklaim mempunyai manfaat perawatan kulit dapat memudahkan kamu dalam memasarkan produk. Ini juga dapat menjadi identitas produk contour kamu.

Yuk, Terapkan Cara Membuat Contour Brand Sendiri di Mash Moshem!

Setelah memahami cara membuat contour brand sendiri, maka langkah selanjutnya adalah memulai prosesnya. Kamu dapat membuat contour brand sendiri dengan jasa maklon contour Mash Moshem Indonesia. 

Kenapa harus maklon contour di Mash Moshem Indonesia? Karena Mash Moshem dapat mengakomodasi proses pengembangan brand dari awal hingga akhir. Tim Mash Moshem akan memberikan layanan konsultasi, pengurusan perizinan, pengembangan formula, desain kemasan, dan bantuan pemasaran. 

Mash Moshem juga terbuka lebar bagi para pemula yang ingin membuka bisnis contour atau makeup lainnya. Sebab, tim Mash Moshem akan memberikan layanan konsultasi bagi kamu yang masih bingung untuk memulai bisnis.  

Selain itu, biaya maklon contour di Mash Moshem Indonesia juga dapat disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Ayo wujudkan bisnis contour impianmu bersama Mash Moshem! Klik tombol di bawah ini untuk konsultasi gratis saat ini juga!

About Author

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading