Cara Membuat Krim Pelangsing Sendiri yang Aman dan Legalitas BPOM

cara membuat krim pelangsing

Di era kesadaran akan gaya hidup sehat dan penampilan yang menarik, permintaan akan produk-produk pelangsing terus meningkat. Salah satu tren yang sedang berkembang adalah krim pelangsing. Kamu pastinya sudah tak asing dengan produk ini bukan?

Krim pelangsing atau slimming cream merupakan sebuah inovasi menjanjikan untuk membantu para konsumen mencapai tubuh impian mereka tanpa perlu mengandalkan metode yang ekstrem atau invasif. 

Dengan potensi pasar yang besar dan antusiasme masyarakat terhadap gaya hidup sehat, peluncuran bisnis krim pelangsing bisa menjadi langkah strategis dan menguntungkan.

Apakah kamu tertarik menjadi salah satu pebisnis krim pelangsing yang sukses di industri kecantikan dan kesehatan? Jika kamu tertarik pada sektor bisnis ini, kamu bisa meluncurkan produk pelangsing ke pasaran dan mendapatkan banyak keuntungan. 

Tapi, jika kamu masih belum siap memproduksinya sendiri, kamu bisa menggunakan jasa maklon kosmetik untuk mewakilimu memproduksi produk tersebut.

Ingin tahu lebih dalam soal prospek bisnis krim pelangsing saat ini? Penasaran dengan cara membuat krim pelangsing melalui jasa maklon? Cuss, cari tahu jawabannya pada artikel ini.

Apa itu Krim Pelangsing?

Krim pelangsing adalah jenis produk kosmetik atau perawatan tubuh yang dirancang untuk membantu mengurangi lemak, mengencangkan kulit, dan meningkatkan penampilan tubuh dengan cara mengurangi selulit atau tanda-tanda lain dari kelebihan berat badan. 

Produk pelangsing biasanya mengandung berbagai bahan aktif yang bertujuan untuk merangsang metabolisme, meningkatkan sirkulasi, atau mengurangi penyerapan lemak di area yang diaplikasikan.

Meskipun produk ini terbilang dapat memberikan manfaat kosmetik atau tampilan sementara, perlu dicatat bahwa mereka tidak akan memberikan hasil yang signifikan jika tidak diiringi dengan gaya hidup sehat, termasuk pola makan yang seimbang dan olahraga teratur. 

Oleh karena itu, krim pelangsing umumnya dianggap sebagai bagian dari program pelangsingan atau perawatan tubuh yang lebih komprehensif.

Prospek Pasar Krim Pelangsing

Tahukah kamu kalau saat ini pasar krim pelangsing secara global telah mengalami pertumbuhan eksponensial dan diprediksi akan tumbuh secara signifikan di beberapa tahun depan. Pertumbuhan kesadaran masyarakat tentang masalah kesehatan dan penampilan fisik menjadi pendorong pertumbuhan pasar global.

Perubahan gaya hidup dan peningkatan daya beli konsumen telah meningkatkan permintaan produk krim pelangsing ini. Bukan hanya itu, tetapi peningkatan masalah kesehatan seperti obesitas juga menyumbang kontribusi terhadap pertumbuhan pasar global. 

Meskipun begitu, efek samping penggunaan krim pelangsing dan komersialisasi yang dipalsukan dapat menjadi ancaman besar bagi pertumbuhan pasar krim pelangsing.

Oleh karena itu, peningkatan kesadaran akan manfaat krim pelangsing seperti perbaikan tekstur kulit dan oksidasi tubuh diharapkan mampu membantu pertumbuhan pasar. 

Apalagi, saat ini produk ini dapat dibuat dari bahan-bahan alami yang bebas dari efek samping berbahaya sehingga menciptakan peluang pertumbuhan pasar yang lebih signifikan.

Saat ini konsumen juga lebih tertarik pada produk yang bebas dari bahan kimia yang membahayakan kulit. Jadi, kalau kamu mau berbisnis krim kulit, kamu bisa menggunakan bahan alami dan bermanfaat bagi kulit serta berfungsi sebagai pelembap.

 Kamu bisa menggunakan polimer alami, sintetik, dan semisintetik dari ekstrak tumbuhan atau biji-bijian untuk membuat produk krim pelangsing.

Bagaimana Cara Kerja Krim Pelangsing?

Sesuai dengan tujuannya yaitu untuk membakar lemak tubuh, krim pelangsing digunakan dengan cara memijat krim pada kulit. Semua kandungan dalam krim akan terserap ke dalam kulit dan membakar lemak serta menghalangi pembentukan selulit. 

Dengan kata lain, produk ini bekerja dengan mengurangi ukuran sel lemak dan kemudian mengeringkannya. Krim pelangsing juga akan meningkatkan pembakaran lemak, mendorong sirkulasi limfatik, dan mencegah perkembangan lemak baru lebih lanjut. Produk ini pun cocok digunakan sebagai bersamaan dengan pola diet yang benar dan olahraga yang rutin.

Saat dioleskan, krim pelangsing bisa saja memberikan sensasi perih atau terbakar yang menunjukkan bahwa krim pelangsing sedang bekerja.

Bahan Aktif dalam Krim Pelangsing

Berikut ini adalah beberapa bahan aktif yang biasa digunakan dalam produk krim pelangsing yang wajib kamu ketahui sebelum memproduksinya sendiri.

Kafein

Kafein adalah senyawa stimulan yang dapat ditemukan dalam berbagai produk pelangsing. Bahan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu mempercepat pembakaran lemak. 

Selain itu, kafein juga dapat meningkatkan aliran darah ke area yang dioleskan dan memberikan efek pengencangan kulit sementara.

Ekstrak Jahe

Ekstrak jahe adalah bahan alami yang diketahui memiliki sifat termogenik, yaitu dapat meningkatkan suhu tubuh dan membantu meningkatkan proses pembakaran kalori dan lemak. Selain itu, jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit.

Silicon

Silicon adalah bahan yang dapat membantu memberikan tekstur yang halus dan lembut pada krim pelangsing. Ini membantu krim meresap lebih baik ke dalam kulit dan memberikan perasaan yang menyenangkan saat dioleskan.

Pepper Extract

Ekstrak lada seringkali mengandung capsaicin, yaitu senyawa yang memberikan sensasi panas. Capsaicin diklaim dapat meningkatkan suhu tubuh, mempercepat metabolisme, dan meningkatkan pembakaran lemak.

Carnitine

Carnitine adalah senyawa yang berperan dalam membantu tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Beberapa produk pelangsing mengandung L-carnitine, yang diklaim dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak.

Cara Membuat Krim Pelangsing Sendiri

Setelah mengetahui beberapa hal tentang krim pelangsing dan prospek bisnisnya, kini giliran kamu mengetahui cara membuat produk ini sendiri. 

Cara di bawah ini sangat cocok untuk kamu yang mau segera memulai bisnis tetapi belum memiliki cukup pengalaman dan pengetahuan di bidang ini. Oleh karena itu, jasa maklon krim pelangsing menjadi solusi terbaik. Jadi, gimana sih cara memproduksi slimming cream dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Simak di bawah ini.

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

Mula-mula, kamu perlu mendiskusikan konsep produk dengan tim ahli. Hal ini bersifat wajib karena konsep produk akan dibawa ke proses pembuatan produk nantinya. 

Dalam hal ini, kamu akan menentukan jumlah produk, jenis kemasan, formulasi bahan, ukuran gramasi, nama merek, dan total biaya yang akan kamu keluarkan. 

Pembuatan Sampel Produk

Pada tahap berikutnya, tim formulator kami akan segera membuat formula dan sampel produk sesuai dengan konsep produk yang ditentukan. Jika formula dan sampel produk sudah selesai dibuat, tim kami akan segera mengirimkannya untuk kamu uji.

Proses pembuatan formula dan sampel produk ini berkisar antara dua hingga empat minggu. Jika formula dan sampel produk tersebut sudah sesuai, kami akan segera melanjutkannya ke produksi massal. Tapi, jika formula dan sampel produk belum sesuai, kami akan segera melakukan revisi hingga sesuai dengan keinginanmu.

Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

Jika proses pembuatan sampel produk sudah selesai, langkah selanjutnya adalah produksi massal. Selama produksi massal, tim kami akan membantu kamu mengurus beberapa keperluan lain seperti legalitas produk. Pengurusan legalitas produk mungkin akan menghabiskan banyak tenaga, waktu, dan biaya. 

Eits, tenang aja tim kami akan mengurus semua legalitas produk mulai dari nomor registrasi BPOM dan sertifikasi tambahan lainnya seperti HaKI, HAS, Halal, dan Vegan. Dengan adanya legalitas produk yang jelas, kamu akan lebih mudah mengedarkan produkmu dengan aman dan legal.

Selain itu, tim desainer kami juga akan menyiapkan desain kemasan untuk produk krim pelangsing yang akan kamu jual. Desain kemasan akan dibuat dengan unik, relevan, dan up to date

Tentunya, tim kami telah melakukan beberapa riset pasar untuk membuat desain kemasan yang belum pernah digunakan oleh perusahaan lain.

Proses Produksi Massal

Produksi massal menjadi tahapan yang paling penting dari pembuatan produk krim pelangsing ini. Proses produksi massal akan dilakukan oleh tim produksi yang sudah sangat berpengalaman di industri kosmetik. 

Selain itu, kami menggunakan peralatan dan teknologi yang canggih serta diproses dengan higienis. Proses produksi sendiri akan memakan waktu kurang dari satu bulan. Itu artinya, kamu tidak perlu menunggu lama untuk menjual produkmu.

Keuntungan Maklon Krim Pelangsing

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memproduksi produk krim pelangsing dengan jasa maklon, terutama Mash Moshem Indonesia. Perusahaan maklon kami menawarkan berbagai kemudahan untuk bermitra dengan pebisnis baru maupun yang sudah berpengalaman. 

Tentunya, Mash Moshem Indonesia menjanjikan keuntungan yang menarik, penasaran apa aja?

Biaya Murah

Hal pertama yang muncul di benak kamu ketika ingin memulai bisnis dengan menggunakan jasa maklon pasti soal biaya. Yap, kamu tidak perlu khawatir. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk bermitra dengan perusahaan kami tidaklah mahal. Kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan budget yang kamu miliki. 

MOQ di perusahaan kami juga hanya seribu buah yang artinya kamu tidak harus memproduksi terlalu banyak produk sehingga akan sangat menghemat pengeluaran.

Syarat Mudah

Hal kedua yang kamu pikirkan pasti tentang syarat dan caranya. Cara bermitra dengan perusahaan kami sangatlah mudah, kamu cukup menghubungi kami melalui contact us dan tim kami akan segera melayani kamu. 

Syarat yang kamu butuhkan juga mudah, yaitu data diri berupa KTP dan nama merek yang akan dipatenkan. Jika kamu belum menemukan nama merek yang tepat, tim kami akan membantu kamu menentukan nama merek yang unik dan relevan untuk produk yang kamu jual.

Proses Cepat

Soal proses jangan ditanya, kami memastikan proses yang tepat dan cepat karena tim kami sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. Biasanya, kami membutuhkan waktu dua minggu hingga satu bulanan bergantung pada jumlah produk dan kerumitan formulasi bahan.

Eksklusivitas Produk Terjaga

Perusahaan kami memiliki komitmen kepada para mitra untuk tidak menggunakan formulasi bahan yang telah digunakan oleh perusahaan lain sebelumnya. 

Tim kami akan terus melakukan riset untuk menemukan formulasi bahan yang unik dan menarik tanpa harus mengurangi manfaat dari penggunaan produk tersebut. Dengan begitu, perusahaan kami dapat menjaga eksklusivitas dari produk yang dibuat.

Layanan Juara

Jika kamu bermitra dengan perusahaan kami, kamu akan mendapatkan banyak layanan eksklusif seperti pengurusan legalitas produk dan penyediaan media promosi. 

Selain mempromosikan produk yang kamu jual di berbagai saluran pemasaran kami, tim kami juga akan membuatkan beberapa media promosi seperti foto produk, katalog, brosur, dan lain-lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Mudah bukan menjadi seorang pebisnis krim pelangsing? Dengan mengandalkan jasa kami, kamu bisa segera menjadi brand owner dari produk krim pelangsing dengan mudah dan biaya yang murah.

Tunggu apalagi? Segera hubungi tim pemasaran kami dengan klik tombol WhatsApp di bawah, kemudian diskusikan produk pelangsing yang mau kamu buat bersama tim kami. See you!

cta krim pelangsing

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading