Cara Membuat Skincare dari Pare dengan Mudah, Cocok untuk Bisnis!

cara membuat skincare dari pare

Membicarakan perkembangan industry kosmetik, pasti enggak jauh dari inovasi formula dan manfaat produk. Termasuk menggunakan bahan-bahan alami yang langkah, multinutrisi, hingga sangat unik. Salah satunya dengan cara membuat skincare dari pare. Kamu sudah pernah dengar?

Pare merupakan jenis sayuran dengan rasa pahit getir yang kerap diolah menjadi makanan yang lezat. Siapa sangka, tanaman satu ini rupanya memiliki banyak manfaat kecantikan untuk kulit.

Lantas, apakah saja manfaat tersebut? Juga bagaimana cara membuat skincare dari pare?

Simak ulasannya di bawah ini!

Berbagai Manfaat Pare untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

cara membuat skincare dari pare

Beautypreneurs, mencoba berbagai bahan alami nan unik ke dalam formula kosmetikmu memang ide yang menarik. Namun, agar tak salah dalam meracik formulanya dan bisa menciptakan produk unggulan, kamu juga harus mempelajari apa saja keunggulan bahan tersebut.

Begitu pun ketika akan membuat skincare dari pare, kamu perlu mengetahui berbagai manfaat kecantikan kulit dan rambut dari bahan alami ini terlebih dahulu.

Membantu Mencegah Penuaan Dini

Siapa bilang tanda penuaan tak bisa muncul lebih awal? Padahal ada banyak factor yang sangat berpengaruh pada kesehatan kulit dan bisa memicu kemunculan tanda penuaan dini.

Misalnya paparan debu dan polusi, sinar UV yang berlebihan, penggunaan produk-produk kosmetik yang merusak skin barrier, stress, serta masih banyak lainnya.

Nah, kabar baiknya buah pare bisa membantumu mencegah kemunculan tanda penuaan ini, lho.

Kandungan antioksidan dari pare bisa membantu menangkal radikal bebas dan memulihkan sel-sel bermasalah. Tak hanya itu, vitamin C yang ada di dalamnya pun akan membantu tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen secara alami.

Akhirnya wajahmu pun akan jadi lebih cerah, sehat, serta berbagai tanda penuaan dini turut tersamarkan secara alami.

Mengurangi Produksi Sebum Berlebihan

Manfaat pare untuk kecantikan selanjutnya adalah membantu mengurangi produksi sebum berlebihan. Buat kamu para pemilik kulit berminyak, tentu ini menjadi kabar yang baik, bukan?

Well, sebum atau minyak alami kulit memang bekerja untuk melindungi kulit dari berbagai infeksi eksternal. Namun, jika pori-pori terlalu besar justru bisa menyebabkan wajah berminyak dan memerangkap banyak kotoran di wajah.

Akhirnya wajah akan lebih mudah terinfeksi bakteri penyebab komedo, jerawat, dan banyak masalah kulit lainnya.

Nah, pare bisa menjadi solusi buatmu. Karena bahan alami ini mampu menyerap dan mengangkat minyak berlebihan di permukaan kulit.

Mengatasi Jerawat Meradang

Selain antioksidan, pare pun memiliki senyawa antiinflamasi yang tinggi. Karenanya bahan alami ini bisa memabntu merawat kulit berjerawat dan menenangkan gejala peradangan.

Tak hanya itu, kandungan vitamin C dan antioksidannya akan membantu menangkal radikal bebas. Sehingga kesehatan kulit akan lebih meningkat dan jerawat bisa sembuh lebih cepat.

Bikin Kulit Makin Glowing

Kulit yang kering dan kusam kadang kala membuat penampilan kurang maksimal. Sebab, wajah jadi tampak terlihat lesu dan tidak terawatt.

Well, jangan terpuruk dulu ya, Bestie. Karena pare juga memiliki manfaat untuk membuat wajah jadi lebih glowing, lho!

Lagi-lagi kandungan vitamin C dan antioksidan berperan penting terhadap khasiat pare untuk kecantikan satu ini.

Kedua kandungan tersebut bisa membantu mengangkat sel kulit mati, mendorong regenerasi sel baru, menyamarkan bitnik hitam, dan mendukung pembentukan kolagen. Sehingga wajah pun bisa jadi lebih cerah dan tampak kian sehat.

Selain itu, pare pun memiliki kandungan yang mampu memperlancar sikulasi glukosa ke sel-sel tubuh lain. Ini juga yang akan membuat wajahmu lebih berseri dan terhindar dari kusam.

Meminimalisir Ruam

Tak hanya mempercantik, pare juga bisa membantu meminimalisir peradangan dan ruam pada kulit. Baik yang disebabkan oleh jerawat, maupun luka bakar akibat paparan sinar matahari berlebihan.

Pare memiliki senyawa antiinflamasi yang baik untuk menenangkan kulit, serta memulihkannya dari ruam maupun peradangan lain.

Mengatasi Kerontokan Rambut

Tak hanya untuk kulit, pare pun sama berkhasiatnya untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut. Salah satunya untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut. Bahkan, bahan alami ini disebut-sebut mampu membuat rambut jadi lebih subur.

Mengembalikan Kilau Alami Rambut

Last but not least, Pare juga bisa membantu mengembalikan kilau alami pada rambutmu. Karena berbagai nutrisi dan kandungan yang ada dalam pare dapat membantu merawat kesehatan kulit kepala.

Nutrisi ini pun akan terserap oleh akar rambut, sehingga membantu helaiannya tampak lebih sehat terawat dan memiliki kilauan alami yang sehat.

Cara Membuat Skincare dari Pare dengan Brand Sendiri

cara membuat skincare dari pare

Penggunaan bahan alami yang unik dan nyentrik bukanlah hal baru dalam industry kosmetik. Kamu bisa menemukan berbagai bahan yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya pada suatu formula skincare, haircare, dan berbagai produk kecantikan lainnya.

Mengapa begitu? Ini karena persaingan di Industri kosmetik dari hari ke hari kian kompetitif. Akhirnya para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan skincare atau kosmetik yang memiliki nilai unik dan menarik untuk masyarakat.

Nah, dengan menggunakan pare kamu juga bisa menciptakan skincare yang unik dan khas. Apalagi lewat maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia, kamu bisa mewujudkan ide ini dengan begitu mudah.

Enggak percaya? Simak langsung cara membuat skincare dari pare dengan brand sendiri berikut ini!

Konsultasikan Ide dan Konsep Produk Bersama Tim

Cara membuat skincare dari pare lewat Mash Moshem Indonesia sangat mudah. Kamu hanya perlu melewati empat langkah sederhana. Mengonsultasikan ide dan konsep produkmu bersama tim adalah langkah awal yang harus kamu lalui.

Untuk memulai konsultasi ini kamu bisa menghubungi nomor yang berada di Contact Us, atau dari berbagai media sosial Mash Moshem Indonesia.

Dalam prosesnya, kamu bisa mengonsultasikan dan mendiskusikan ide produkmu bersama tim kami. Tak hanya paham mengenai tren dan bisnis kosmetik, tim kami pun memahami formulasi serta berbagai bahan yang baik dalam produk kosmetika.

Sehingga kamu tak perlu khawatir dan ragu untuk mengutarakan berbagai ide, konsep, ataupun pertanyaan mengenai pembuatan formulasi skincare dari pare yang kamu inginkan.

Konsultasi ini akan menghasilkan kesepakatan berupa bahan-bahan apa saja yang akan digunakan, manfaat produk, serta berbagai spesifikasi produk lainnya.

Pembuatan Sample Formula Skincare

Langkah selanjutnya dalam cara membuat skincare dari pare adalah pembuatan sample produk. Proses ini akan dilakukan oleh tim Research and Development (RnD) Mash Moshem Indonesia.

Pembuatan sampel akan memakan waktu dua minggu hingga satu bulan (paling lama) hari kerja. Bergantung seberapa banyak bahan yang kamu butuhkan, revisi, dan kebutuhan produksi.

Penting untuk kamu tahu, kami selalu berkomitmen untuk memberikan nilai ekslusif dan unik pada produk yang kami buat bersama klien. Yakni dengan menyediakan satu formula untuk satu brand, sehingga klien tidak perlu merasa takut produk mereka akan terkesan pasaran.

Ketika sample telah selesai dibuat, maka kami akan mengirimkannya kepadamu dan kamu bisa menilainya. Apakah formulanya sudah sesuai dengan keinginan atau ekspektasimu.

Bila belum, kamu bisa mengajukan revisi dan tim RnD kami akan merangkai ulang formula tersebut sesuai keinginanmu.

Pengurusan Legalitas, Desain Produk, dan Produksi Masal

Setelah formulanya sesuai, kita bisa melanjutkan cara membuat skincare dari pare ke langkah selanjutnya. Termasuk pengurusan legalitas produk, seperti BPOM dan HAKI, pembuatan desain produk, hingga proses produksi massal.

Ketiga step ini dilakukan dalam satu waktu yang berbarengan, sehingga proses pembuatan produk ini bisa berjalan lebih cepat.

Untuk legalitas produk, kamu tak perlu riweuh mengurusnya sendiri. Karena kami juga akan membantumu untuk memenuhi kebutuhan legalitas produk, mulai dari BPOM, HKI, Halal, Vegan, hingga HSA.

Sementara untuk desain produk, kami juga memiliki tim cosmetic designer yang telah ahli dan berpengalaman di bidangnya. Tak hanya itu, tim kami pun peka dan paham tren desain kosmetik yang berkembang di pasaran, lho!

Skincare-mu Siap Dipasarkan!

Proses produksi massal tidak memakan waktu yang lama, terhitung hanya satu bulan maksimal setelah formulasi skincare tersebut sudah sesuai dengan seleramu.

Nah, selain membantu memproduksinya dengan mudah dan cepat. Kami juga menawarkan aftersales service berupa berbagai media promosi bisnis. Mulai dari pembuatan video company profile, foto produk, pembuatan brosur dan katalog, hingga menyediakan seminar bisnis gratis secara rutin.

Gimana, tertarik untuk membuat skincare dari pare dengan brand sendiri bersama kami?

About Author

Related posts

Leave a Comment