15+ Contoh Tagline Brand Kosmetik dan Cara Buatnya dengan Mudah!

contoh tagline brand kosmetik (2)

Tagline iklan yang menarik bisa membantu meningkatkan brand reputasi merk kosmetikmu. Bahkan, strategi ini bisa sangat efektif untuk membuat kepercayaan konsumen pada produk kosmetikmu sama melesatnya. Lantas sepeti apa contoh tagline brand kosmetik yang baik?

Industry kecantikan, kosmetik dan produk perawata kulit semakin menguat akhir-akhir ini. Faktanya, industry ini bahkan terus diproyeksikan akan terus meningkat hingga mencapai 805$ miliar dolar pada tahun 2023 mendatang.

Proyeksi ini tampak begitu nyata jika menilik seberapa banyak produk kosmetik dari brand baru bermunculan di pasaran. Ini artinya, tingkat kompetitif antar produsen atau pemilik brand juga semakin tinggi.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara memenangkan kompetisi pasar kosmetik ini?

Well, selain meningkatkan kualitas produk, strategi pemasaran yang tepat menjadi kunci yang berpengaruh besar pada kesuksesan brand untuk menguasai pasar.

Kamu mungkin enggak asing dengan tagline “Maybe it’s Maybelline”? Ketika membaca ini kamu pasti langsung teringat tagline serta jingle iklan produk kosmetik tersebut.

Ini membuktikan, bahwa tagline bisa berperan besar pada brand knowledge dan recall pada konsumen. Dengan kata lain, kamu akan membuat brand kosmetikmu jadi lebih menonjol serta kompetitif di pasaran kosmetik.

Saking besarnya pengaruh tagline pada kesuksesan branding, kamu enggak boleh sembarangan dalam menyusunnya, lho. Kamu bisa meneliti beberapa contoh tagline untuk brand kosmetik yang menarik dan memorable berikut ini!

15+ Contoh Tagline Brand Kosmetik Ternama dan Penjelasannya

contoh tagline brand kosmetik (1)

Sebelum membahas rekomendasi tagline untuk brand kosmetikmu. Enggak ada salahnya untuk mencari contoh tagline dari brand kosmetik ternama dan menganalisis makna yang ingin mereka usung.

Dengan begitu kamu bisa merumuskan tagline untuk brand kosmetikmu sendiri. Lantas apa saja brand kosmetik yang memiliki tagline menarik? Simak ulasannya di bawah ini!

Maybelline New York

Maybelline memiliki sejarah yang panjang. Brand kosmetik yang didirikan pada tahun 1915 ini memiliki sederet tagline yang sangat fenomenal.

Salah satu yang sangat berkesan adalah tagline “Maybe It’s Maybelline”. Kamu mungkin sudah mendengarnya jutaan kali, pada tiap jingle iklan dari layar televisi, maupun lewat berbagai media sosial.

Namun, tak kalah fenomenonalnya, Maybelline mengusung tagline baru pada tahun 2022 ini, yang berbunyi “Make It Happen!”.

Lewat tagline ini, Maybelline mengajak para perempuan untuk berani mengejar mimpi mereka, tanpa rasa takut, keraguan. Juga disertai rasa kreatif dan percaya diri, utamanya ketika mereka menggunakan makeup.

Dengan kata lain, Maybelline mengajak penggunanya untuk lebih percaya diri dan berani. Tidak membatasi diri mereka dalam berekspresi, khususnya lewat makeup.

Kamu bisa membentuk tagline brand kosmetik sejenis, yakni yang bisa mendukung dan mendorong rasa percaya diri konsumenmu. Khususnya dalam mengeskpresikan diri mereka menggunakan produk dari brand kosmetik milikmu.

Urban Decay

Urban decay adalah salah satu brand kosmetik besar yang sudah lama mengisi jagad pasar kosmetik Internasional. Slogannya yang sangat popular hingga sekarang adalah “Beauty with Edge”.

Sebelas dua belas sama brand sebelumnya, tagline yang diusung oleh Urban Decay ini juga mengajak perempuan atau pengguna produknya untuk berani mengekspresikan diri mereka lewat kosmetik.

The Body Shop

The Body Shop belakangan menjadi begitu popular, apalagi di tengah maraknya kampanye kosmetik ramah lingkungan dan organic.

Enggak heran, kalau tagline brand kosmetik ini juga berbunyi “Eco-Conscious”. Brand asal Britania ini memberikan klaim dan janji bahwa produk mereka ramah untuk lingkungan, juga aman digunakan oleh masyarakat.

Nah, kamu juga bisa membuat tagline serupa. Yakni, mengedepankan konsep dan keunggulan brand kosmetikmu dalam tagline tersebut.

Rare Beauty by Selena Gomez

Contoh tagline brand kosmetik fenomenal lainnya adalah milik Rare Beauty. Brand kosmetik milik Selena Gomez ini mengusung tagline “Makeup made to feel good in, without hiding what makes you unique”.

Tagline ini memang cukup panjang, tapi di satu sisi bisa membangkitkan sisi emosional konsumen. Selena menyentuh isu sensitive dalam industry kosmetik, di mana banyak brand mempromosikan produk mereka dengan mengulik insekuritas konsumennya.

Karenanya, ketika menggunakan tagline ini sebagai kampanyenya. Selena mengajak konsumen merasa percaya dan mencintai diri mereka sendiri.

Serta menanamkan pemahaman bawah produknya tidak dibuat untuk ‘memperbaiki’ tampilan tapi untuk membuat penggunanya merasa ‘nyaman’ dengan diri mereka sendiri.

Kamu bisa melakukan kampanye sejenis dan menggunakan tagline emosional yang sama. Dengan begitu, kamu bisa menarik lebih banyak empati dan simpati dari konsumen.

SKII

Berawal dari klaimnya meremajakan kulit hanya dengan satu produk, SK-II jadi brand skincare yang sangat popular di awal tahun 2019/2020. Hingga kini, brand kosmetik asal Jepang ini tetap begitu popular dan banyak diminati.

SK-II menggunakan contoh tagline brand kosmetik yang mengusung keunggulan dan keunikan produk. Yap! Karena memiliki paten atas manfaat kandungan pitera, brand satu ini memasukkannya ke dalam tagline mereka.

Tagline tersebut berbunyi “Real. Unscripted. Raw. Just PITERA™ & Me”. Tak begitu sulit untuk mengingatnya, bukan?

Selain itu, tagline ini juga memberikan kesan tidak dibuat-buat dan natural. Sejalan dengan kandungan pitera yang didapat dari bahan alami, serta terbukti mampu menjaga kecantikan kulit dengan alami.

Love Beauty and Planet

Kamu pasti udah enggak asing dengan brand skincare ini, yang booming dengan tagline fenomenalnya “Small Acts of Love for You and Earth”.

Sama seperti namanya, brand ini bertujuan untuk menciptakan kosmetik yang ramah lingkungan. Mereka juga mendeskripsikan idealism mereka yang percaya bahwa “terlihat baik dan berbuat baik harus berjalan beriringan”.

Nah, kamu bisa menaruh kampanye serupa pada produk kosmetikmu. Terlebih isu mengenai kesehatan lingkungan dan bumi menjadi objek perbincangan yang cukup panas belakangan ini.

Nacific

Brand skincare asal Korea yang telah mendapatkan banyak perhatian dari Beauty Enthusiast sejak beberapa tahun lalu ini memiliki tagline yang cukup fenomenal.

Yap! Lewat “the Beginning of Natural Beauty”, merek ini bertujuan untuk menciptakan produk naturalistic. Agar bisa memberikan perawatan untuk kulit yang lebih sehat, khususnya menggunakan bahan-bahan berharga yang berasal dari alam murni berdasarkan bukti ilmiah.

Nature Republic

“Your journey to nature starts here!” adalah salah satu tagline Nature Republic yang cukup popular. Lewat tagline ini, Nature Republic mengajak konsumen untuk menjelajah kebaikan bahan-bahan alami untuk kecantikan kulit wajah dan rambut mereka.

Tagline ini singkat, mudah diingat, serta mengandung nama brand di strukturnya. Hal ini sangat membantu sebagai brand recall, sehingga konsumen akan lebih mudah mengingat nama brand tersebut.

Make Over

Make Over adalah brand kosmetik kawakan yang telah memiliki penggemar setianya sendiri. Lantas, apa yang kamu ingat pertama kali ketika mendengar nama merk ini?

Yap! Pasti produk-produknya yang menjanjikan kesan kuat dan seksi. Baik melalui warna/shades kosmetiknya, juga desain promosinya.

Nah, sejalan dengan konsep dan karakter tersebut, tagline Make Over pun berbunyi “Beauty Beyond Rules”. Lewat kalimat sederhana tersebut, Make Over mengajak penggunanya untuk berani mengekspresikan dirinya tanpa menghiraukan aturan yang menyiksa mereka.

Selain itu, tagline ini pun menggambarkan bahwa menjadi cantik tidaklah harus menyesuaikan dengan standar yang selama ini menghantui para perempuan. Tapi dengan berani menjadi diri sendiri dan berekspresi sesuai karakter mereka.

L’Oreal

Tagline brand kosmetik lain yang bisa kamu jadikan panutan adalah L’Oreal. Brand kosmetik asal Paris ini menawarkan konsep yang elegan dan menarik. Kamu bisa melihat dari desain, tagline, hingga kampanye/iklan yang selalu diusungnya.

Salah satu tagline L’Oreal yang fenomenal adalah “Because You’re Worth It”. Melalui tagline yang telah mendunia ini, L’Oreal Paris telah mengajak para perempuan untuk percaya diri dan menjalani hidup mereka sesuai dengan keinginan mereka.

Estée Lauder

Contoh tagline untuk brand kosmetik selanjutnya yang akan kita bahas adalah Estee Lauder. Brand kosmetik dan parfume asal Amerika ini memiliki tagline, “Bringing the best to everyone we touch”.

Lewat tagline tersebut mereka bertekat untuk memberikan yang tebaik pada konsumen mereka. Yang dimaksud “Terbaik” ini adalah produk-produk mereka, baik kosmetika maupun parfum.

Beautypreneurs, tagline jenis ini bisa menarik empati konsumen karena menimbulkan kesan bahwa kamu peduli dengan kepentingan mereka. Beberapa brand kosmetik local juga kerap mengadopsi jenis tagline yang sama untuk mengomunikasikan kepedulian mereka terhadap konsumen.

Nah, kamu bisa mempertimbangkan contoh tagline ini ke dalam list-mu, ya!

Chanel

Well, sebagai orang yang suka sama kosmetik dan fesyen, Chanel pasti bukan brand asing buatmu? Brand kawakan dengan popularitas mendunia ini juga memiliki tagline yang sangat menarik, yakni “To be irreplaceable, one must be different.”

Artinya lewat tagline ini Chanel mengajak penggunanya untuk menjadi lebih berani mengekspresikan diri mereka seunik mungkin. Karena sesuatu yang tak tergantikan pasti memiliki hal unik yang membuatnya berbeda.

Lancôme

Memiliki konsep produk dan brand yang mewah, Lancome juga mengusung tagline yang cukup inspiratif, yakni “Release the beauty inside you”.

Lewat contoh tagline untuk brand kosmetik ini, Lancome mengajak penggunanya untuk melepaskan kecantikan mereka dari dalam. Artinya, kecantikan itu tak hanya tampak pada apa yang ada di luar.

Lebih dari itu, ketika seseorang menyadari bahwa dirinya cantik dan mendapatkan kepercayaan diri dari sana. Maka kecantikan tersebut akan terpancar dari wajahnya, bagaimana dia berekspresi dan menempatkan dirinya di masyarakat.

MAC

Contoh tagline untuk brand kosmetik yang bakalan kita bahas selanjutnya dari M.A.C. Yap! Brand yang dikenal karena shades makeup-nya yang beragam ini memiliki tagline yang singkat, mudah dipahami, dan bisa mengomunikasikan tujuan brand mereka.

Tagline M.A.C adalah “All Ages, All Races, All Genders”. Dari sini kamu bisa mengaitkan bahwa M.A.C ingin menegaskan bahwa brand kosmetiknya dibuat untuk semua orang, dari berbagai kalangan usia, ras, maupun gender.

Innisfree

Last but not least ada Innisfree. Brand kosmetik asal Korea Selatan ini memiliki konsep ramah lingkungan, dibuat dari bahan-bahan alami, yang bisa membawa kecantikan alami penggunanya.

Nah, sama dengan konsepnya, tagline Innisfree  “SKIN-LOVING, EARTH-CARING” juga mengomunikasikan tujuan produk tersebut. Bahwa selain merawat kecantikan kulit mereka, Innisfree juga peduli akan kelestarian lingkungan hidup.

Well, dari 15 contoh tagline untuk brand kosmetik di atas, kamu pasti memahami bahwa semuanya memiliki kalimat yang pendek dan sangat mudah dipahami. Namun, pengucapannya berima dan terkesan indah.

Tips Membuat Tagline untuk Brand Kosmetik

Ketika kamu membuat tagline untuk brand kosmetik sebenarnya susah-susah gampang. Kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk menyusun tagline untuk brand kosmetikmu. Simak baik-baik, yuk!

  1. Perhatikan karakteristik brand
  2. Masukkan ide dan konsep brand.
  3. Gunakan kata yang berima, tak terlalu panjang, namun mudah diingat.
  4. Input nilai unik dari brand kosmetikmu.
  5. Berikan perhatian khusus pada konsumen.

Kamu bisa cari tahu lebih banyak soal strategi tagline untuk marketing di sini!

Lalu apakah kamu sudah punya gambaran tagline seperti apa yang cocok untuk brand kosmetikmu? Kasih tahu kami di kolom komentar, yuk!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment