3 Fungsi Baby Cologne untuk Bayi, Lebih dari Sekadar Wangi

fungsi baby cologne untuk bayi

Apakah kamu selama ini menganggap bayi tidak butuh memakai parfum karena sudah memiliki aroma khas yang harum? Pandangan tersebut merupakan hal yang keliru. Sebab, fungsi baby cologne untuk bayi bukan sebatas memberi keharuman tambahan. 

Kamu perlu mengetahui beberapa fungsi baby cologne untuk bayi, agar bisa memanfaatkan penggunaan baby cologne. Simak artikel di bawah ini supaya bisa mengetahui fungsi baby cologne untuk bayi dan cara memilih baby cologne yang aman untuk bayi.

cta fungsi baby cologne untuk bayi 1

3 Fungsi Baby Cologne untuk Bayi

Tak hanya sebagai pengharum tubuh, masih ada beberapa fungsi baby cologne untuk bayi yang lain, loh. Tulisan di bawah ini akan memberi informasi mengenai fungsi baby cologne untuk bayi.

Memberi Stimulasi pada Indra Penciuman Bayi

Indra penglihatan bayi belum berkembang dengan sempurna ketika bayi baru lahir. Bayi belum mampu melihat sekitarnya dengan jelas, sehingga bayi mengandalkan indra penciuman.

Indra penciuman bayi bisa dilatih dengan menggunakan baby cologne. Bayi akan belajar mengetahui wangi lain selain aroma tubuhnya dan aroma ibu. Dibandingkan dengan visual dan audio, aroma mampu memberikan ingatan yang lebih kuat pada bayi.

Membangun Ikatan Emosi Antara Bayi dengan Ibu

Fungsi baby cologne untuk bayi berikutnya adalah menciptakan hubungan emosi yang kuat antara bayi dengan ibu. Ibu akan lebih sering memeluk atau mencium bayi karena aroma tubuh bayi yang segar. Pelukan yang diberikan ibu membuat bayi merasakan curahan kasih sayang, sehingga tumbuh kembang bayi menjadi lebih optimal.

Seperti yang telah dituliskan pada poin sebelumnya, aroma akan meninggalkan kenangan atau memori yang lebih kuat hingga dewasa. Jadi, saat bayi tumbuh dewasa, dia akan mengingat aroma baby cologne sebagai aroma yang menyenangkan dan memunculkan nostalgia. Muncul kenangan indah saat masih bayi dulu, ketika ibu rutin memeluk dan mencium bayi setiap selesai menggunakan baby cologne.

Baca juga “5 Cara Pakai Cologne Bayi dengan Aman dan Tahan Lama

Memberikan Kesegaran untuk Bayi

Bayi yang sedang aktif seperti merangkak, memegang benda-benda seisi rumah, dan baru belajar berjalan akan berkeringat dan menimbulkan bau kecut. Aroma khas bayi yang menenangkan jadi sedikit terusik oleh bau keringat.

Nah, supaya bayi tetap segar meskipun berkeringat, gunakan baby cologne pada bayi. Pilih lah wangi baby cologne yang lembut dan tidak menusuk hidung.

Tips Memilih Baby Cologne yang Aman untuk Bayi

Setelah mengetahui fungsi baby cologne untuk bayi, kamu juga perlu memahami cara memilih baby cologne yang aman untuk bayi. Sangat penting untuk mengetahui cara memilih baby cologne yang aman untuk bayi. Pasalnya, fungsi baby cologne untuk bayi lebih dari sekadar pewangi tubuh.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih baby cologne yang aman untuk bayi:

Memperhatikan Kadar Alkohol pada Baby Cologne

Pada umumnya, alkohol dicampurkan ke parfum orang dewasa agar wanginya lebih tahan lama dan menjernihkan warna parfum. Namun, kulit bayi bisa kering dan iritasi karena kandungan alkohol. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memprioritaskan pemilihan baby cologne yang tidak mengandung alkohol sama sekali.

Salah satu tanda baby cologne mengandung alkohol adalah wanginya yang terlalu kuat. Kenyataannya, memang masih sering dijumpai baby cologne yang mengandung alkohol dalam kadar rendah. 

Jika kamu memilih baby cologne dengan kadar alkohol yang sangat rendah, jangan mengoleskan baby cologne secara langsung ke kulit bayi. Aplikasikan saja baby cologne tipis-tipis kepada pakaian bayi agar baby cologne tidak mengiritasi kulit bayi.

Baby Cologne Telah Teruji Klinis dan Berlabel Hypoallergenic

Selain memprioritaskan baby cologne yang tidak mengandung alkohol, kamu juga perlu memilih baby cologne yang sudah teruji secara klinis dan hypoallergenic. Biasanya, baby cologne yang sudah teruji hypoallergenic memiliki kandungan yang lebih lembut untuk kulit bayi serta mengurangi risiko alergi dan ruam pada kulit bayi.

Kulit bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga memerlukan produk yang lembut di kulit.

Memilih Baby Cologne yang Ringan dan Tidak Lengket

Meskipun baby cologne berbentuk cair, kamu sebaiknya mengecek baby cologne yang kamu pilih tidak kental atau lengket di kulit. Cairan baby cologne yang lengket bisa menempel pada kulit bayi dan membuat bayi jadi tidak nyaman.

cta fungsi baby cologne untuk bayi 2

Cara Membuat Baby Cologne Brand Sendiri yang Aman 

Setelah mengetahui fungsi baby cologne untuk bayi, apakah kamu tertarik untuk memproduksi baby cologne dengan brand sendiri? Jika kamu membuat baby cologne dengan cara maklon di PT Mash Moshem Indonesia, kamu bisa memastikan baby cologne tersebut bebas dari alkohol, sehingga lebih aman digunakan oleh bayi.

Simak panduan cara-cara membuat baby cologne dengan brand sendiri di PT Mash Moshem Indonesia, yuk:

Konsultasi & Diskusi Ide Baby Cologne

Sebelum memutuskan untuk memproduksi baby cologne, kamu perlu berdiskusi atau mengutarakan idemu kepada tim Mash Moshem Indonesia. Tak perlu takut kalau konsep bisnis baby cologne-mu belum matang. Tim Mash Moshem Indonesia bersedia memberikan inovasi dan ide-ide kreatif untuk konsep baby cologne-mu.

Beberapa hal yang bisa kamu bicarakan yaitu: aroma baby cologne yang diinginkan, kandungan bahan serta formulasi baby cologne yang dibutuhkan, target pasar, harga jual baby cologne, serta apa saja kelebihan dari baby cologne-mu yang ingin ditonjolkan.

Membuat Formulasi dan Sampel Baby Cologne

Pembuatan formulasi dan sampel baby cologne mengacu pada kesepakatan hasil diskusi sebelumnya. Pada tahap ini, proses quality control terhadap baby cologne akan dilakukan. PT Mash Moshem Indonesia bekerjasama dengan vendor atau pemasok bahan baku terpercaya untuk memastikan kualitas dan konsistensi bahan baku yang digunakan untuk meracik formula baby cologne.

Tim Mash Moshem Indonesia juga selalu memeriksa standar dari setiap bahan baku baby cologne, pengaplikasian bahan baku, hingga formulasi bahan baby cologne.

Kamu akan menerima sampel baby cologne setelah pengembangan formula dan sampel selesai dikerjakan oleh tim research and development (R&D). Jika sampel baby cologne belum memenuhi kriteriamu, kamu diberi kesempatan untuk mengajukan revisi sebanyak tiga kali.

Baca juga “Cari Maklon Parfum Bayi Terpercaya? Mash Moshem Solusinya!

Mendaftarkan Legalitas atau Perizinan Baby Cologne

Baby cologne dengan brand-mu sendiri wajib didaftarkan ke BPOM untuk menjamin baby cologne-mu telah mematuhi standar keamanan dan kualitas yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Seluruh rangkaian proses pengurusan izin BPOM baby cologne-mu akan dikerjakan oleh tim Mash Moshem Indonesia.

Selain izin edar BPOM, Mash Moshem Indonesia juga bisa mendaftarkan baby cologne-mu untuk memperoleh sertifikat Halal dari MUI dan Kemenkes.

Baby Cologne Diproduksi Massal

Proses produksi massal baby cologne akan selesai dalam waktu satu bulan. PT Mash Moshem Indonesia bisa mengerti keinginanmu untuk segera menjalankan bisnis dan menjual baby cologne.

Membuat Desain Kemasan Baby Cologne

Kamu perlu memastikan desain kemasan baby cologne mampu mewakili target pasarmu. Desain kemasan ini lah yang menjadi salah satu bentuk identitas baby cologne-mu. Kalau kamu bingung gimana caranya membuat desain kemasan baby cologne yang sesuai dengan konsep bisnismu, tim desain Mash Moshem Indonesia siap membantu! 

Pemasaran dan Penjualan Baby Cologne

Setelah baby cologne selesai diproduksi, apakah kamu masih bingung gimana caranya memasarkan baby cologne? Tenang saja, tim Mash Moshem Indonesia menawarkan berbagai layanan yang bisa membantu memperkenalkan baby cologne-mu ke pasaran, sekaligus meningkatkan penjualan.

Tim Mash Moshem Indonesia akan membantumu untuk membuat foto produk baby cologne, pembuatan video promosi, mengelola website, tips seputar digital marketing, memasang iklan di media sosial, hingga mendistribusikan baby cologne kepada ratusan reseller yang jadi mitra Mash Moshem Indonesia.

Dalam video promosi, kamu perlu memasukkan hal-hal menarik agar bisa meraih perhatian dari konsumen. Mulai dari menggunakan talent yang cocok, menonjolkan keunggulan baby cologne-mu, dan fungsi baby cologne untuk bayi.

Yuk, Buat Brand Baby Cologne yang Aman untuk Bayi di Mash Moshem Indonesia

Fungsi baby cologne untuk bayi akan lebih optimal jika menggunakan baby cologne yang aman dan berkualitas. Kualitas dan keamanan baby cologne akan terjamin jika menggunakan jasa maklon PT Mash Moshem Indonesia. Mulai dari pemilihan dan pengawasan bahan baku, uji kelayakan, hingga proses produksi baby cologne ditangani oleh sumber daya manusia yang telah berpengalaman dan profesional.

Tak perlu overthinking jika kamu baru memulai bisnis baby cologne. Jumlah minimal order Mash Moshem Indonesia hanya 1.000 pieces, cocok bagi kamu yang tidak ingin memproduksi baby cologne dalam jumlah yang terlalu besar. Kamu juga bisa negosiasi dengan tim Mash Moshem Indonesia terkait jumlah order baby cologne beserta harganya.

Yuk, wujudkan fungsi baby cologne untuk bayi secara maksimal dengan memilih PT Mash Moshem Indonesia sebagai partner produksi baby cologne-mu! Tim customer service Mash Moshem Indonesia dengan senang hati merespons seluruh pertanyaanmu terkait produksi baby cologne dengan cara maklon.

cta fungsi baby cologne untuk bayi 3

About Author

Related posts

maklon perfume stick

7 Keuntungan Maklon Perfume Stick untuk Bisnis Wewangian

Maklon perfume stick menjadi solusi praktis bagi pebisnis yang ingin menciptakan produk parfum eksklusif tanpa menginvestasikan sumber daya besar. Menggunakan jasa maklon memungkinakan kerja sama dengan produsen yang berpengalaman dalam menciptakan parfum stick berkualitas tinggi, sesuai dengan standar kamu....

Continue Reading