Jenis Aroma Parfum Pria Terbaik, Dijamin Bikin Percaya Diri

jenis aroma parfum pria terbaik

Jika kamu ingin terus diingat oleh seseorang, gunakanlah parfum. Yep, kalimat tersebut sangat tepat untuk kita semua. Memang pada nyatanya parfum adalah seni untuk membuat ingatan berbicara. Kita bisa melupakan orangnya, tapi tidak dengan parfum dan kenangannya.

Aroma parfum juga menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan kepercayaan diri. Makanya nggak heran, buat kamu yang mau ketemu doi, pasti setelah mandi semprot sana-sini biar wangi. Kalau sudah wangi begini, rasa percaya diri itu akan meningkat dan doi-mu pasti langsung suka.

Nggak hanya ketemu doi, ketika kita akan menghadiri acara tertentu pasti juga sangat tidak percaya diri jika aroma tubuh kita bau. Untuk para pria, ini juga perlu dicatat. Karena menurut beberapa studi mengatakan jika wanita akan lebih mengingat pria dari aromanya. Bahkan saat bertemu pertama kali, hal pertama yang akan dinilai oleh seorang wanita adalah aroma.

Jika aroma tubuhmu tidak enak, mereka pasti akan berpikir beribu kali untuk dekat denganmu. Nggak hanya itu, ketika kamu berada di tengah masyarakat pun pasti mereka akan menjaga jarak jika aroma tubuhmu bau.

Nggak mau hal tersebut terjadikan? Oleh karena itu, parfum menjadi elemen utama untuk meningkatkan percaya dirimu. Apalagi untuk pria yang sering beraktivitas berat, produksi keringat berlebih akan sangat berpengaruh terhadap aromamu.

Untuk mengatasi hal tersebut, parfum adalah jurus terampuh yang harus kamu miliki. Tapi apakah ada aroma parfum terbaik yang cocok untuk pria? Tenang, karena kita sudah merangkum semuanya untuk kamu. Simak baik-baik ya!

Jenis-Jenis Aroma Parfum Parfum Terbaik Pria

jenis aroma parfum pria terbaik

Buat kamu yang berencana member parfum, nggak perlu bingung salah pilih. Sebab kami sudah merangkum dari berbagai sumber tentang jenis-jenis aroma parfum terbaik pria. Dijamin setelah memakai aroma ini, doi akan merasa nyaman di dekatmu. Berikut daftarnya:

Musk

Pilihan aroma parfum yang pertama jatuh kepada musk. Aroma ini menjadi pilihan dari sebagian besar pria. Bahkan menurut beberapa wanita, wangi ini memberi pesan macho, elegan, lembut dan tampan kepada para penggunanya.

Tak heran jika kamu ingin membeli parfum di toko, banyak brand-brand parfum yang menyuguhkan musk sebagai elemen utama pada parfum pria. Nggak cuma itu, kamu pasti juga sering menjumpai aroma yang satu ini pada produk-produk pria yang lain. Seperti sabun hingga sampo.

Selain member kesan macho dan tampan kepada penggunanya, aroma musk juga membawa kenyamanan tersendiri. Aroma woodsy dan earthy-nya memberi ketenangan tersendiri bagi siapapun yang mencium nya. Nggak heran kalau aroma ini menjadi yang paling popular.

Aroma musk ini juga sangat cocok untuk kamu yang kurang suka dengan aroma-aroma yang kuat dan menyengat seperti bunga dan citrus. Sebab musk ini mempunyai aroma yang sangat lembut saat dipakai. Bagaimana, tertarik menggunakan aroma musk?

Aqua

Deretan kedua jenis aroma parfum terbaik pria adalah aqua. Setelah musk, aroma ini memang cukup popular dan paling banyak dicari. Aromanya mampu menghadirkan kesan segar yang tropical. Jadi setiap kamu memakainya, akan terasa seperti liburan di pantai.

Aroma aqua juga membawa kesan yang menenangkan. Cocok untuk kamu yang lelah setelah beraktivitas atau berolahraga berat. Setelah mandi, kamu bisa menyemprotkan aroma aqua ke badanmu. Dijamin moodmu yang hancur karena keringat berlebih akan segera hilang dan tergantikan dengan mood segar dari aqua ini.

Parfum dengan aroma aqua ini juga sering dipakai oleh merek-merek parfum besar di dunia. Biasanya untuk wangi yang lebih sempurna, mereka mencampukan aroma aqua ini dengan campuran seperti rockrose, patchouli dan aroma buah. Campuran ini akan memberi kesan lebih segar dan sempurna bagi pemakainya.

Aroma aqua juga sangat cocok dipakai ketika siang hari. Setelah mandi pagi dan akan beraktivitas, kamu bisa menyemprotkannya ke beberapa titik di badan. Karena aroma aqua ini akan membantumu untuk selalu beraroma fresh sepanjang hari.

Woody

Jenis aroma parfum terbaik pria yang selanjutnya adalah woody. Aroma ini identik dengan bau alam, seperti kayu-kayuan. Biasanya parfum ini banyak menggunakan kayu cendana sebagai pilihan utamanya. Karena wanginya cukup segar dan menenangkan.

Woody bisa memberi kesan maskulin dan lembut sekaligus kepada penggunanya. Selain itu, pemakai parfum dengan aroma ini juga mempunyai kesan yang penyayang.

Bahkan aroma woody ini juga bisa memberimu kesan yang macho dan juga warm loh. Jadi pasti nggak heran jika kamu memakai parfum ini saat ketemu doi nanti, dia akan terus nempel dan nggak mau pisah sama kamu.

Aroma ini sangat cocok digunakan ketika kamu akan pergi kencan, makan malam atau dinner bersama pasangan. Karena aromanya yang lembut akan memberi kesan nyaman dan romantis kepada siapapun yang menciumnya.

Mint

Bagi kamu para pria dengan pecinta aroma segar, mint bisa menjadi pilihan selain aqua. Aroma segarnya memberi kesan maskulin, menyenangkan dan dewasa. Sehingga jika kamu memakai aroma ini, pasti akan telihat lebih keren di mata doi.

Nggak cuma itu, wangi mint ini juga ampuh untuk menyamarkan bau keringat. Jadi buat kamu yang sedang beraktifitas di luar dan banyak mengeluarkan keringat, parfum ini cocok untukmu. Aromanya yang tidak menyengat juga tidak memberi kesan norak ketika keringat bercampur dengan parfummu nanti.

Sebab aroma mint ini mempunyai sifat yang dapat menyatu dengan berbagai aroma. Termasuk aroma wewangian lain seperti bunga, jeruk, herbal dan rempah. Jadi nggak perlu kaget jika kamu menemukan mint sebagai bahan utama di berbagai merek parfum.

Bahkan mint juga menjadi salah satu bahan utama yang paling favorit menurut para ahli parfum. Tak heran jika parfum berkelas dunia pun mengusung mint sebagai aroma favorit.

Lantas kapan saat yang tepat untuk memakai parfum mint ini? Well, parfum dengan kesan segar dan elegan ini cocok digunakan saat cuaca sedang panas. Sebab aromanya yang menyegarkan dapat memberi ketenangan tersendiri bagi pemakainya.

Citrus

Citrus menjadi jenis aroma parfum terbaik pria yang selanjutnya. Sebenarnya parfum dengan aroma ini tidak hanya cocok digunakan untuk pria saja, namun berbagai parfum wanita juga sering mengusung citrus sebagai aroma utamanya. Sebab aroma ini memang sangat cocok digunakan oleh semua kalangan.

Wangi dari citrus ini sendiri akan member kesan yang ceria dan segar sepanjang hari. Sangat cocok untuk kamu yang kurang bersemangat menjalani hari-hari. Karena parfum ini dinilai juga bisa membangkitkan semangat pada penggunanya.

Berbeda dengan jenis aroma parfum terbaik untuk pria yang lain. Citrus dapat memberikan kesan ceria. Bahkan kamu bisa dipanggil dengan sebutan Mr.Charming ketika menggunakan parfum dengan aroma ini.

Tapi tak perlu khawatir, meskipun memberi kesan yang ceria, kamu juga bisa dapat kesan maskulin dengan menggunakan parfum ini. Yaitu dengan mengkombinasikannya dengan berbagai aroma yang lain. Seperti amber wood atau woody.

Dengan menggabungkan aroma alam dengan citrus, kamu bisa mendapat kesan charming dan elegan dalam satu kali semprotan. Tertarik menggunakan aroma parfum ini?

Leather

Para pria harus bersiap. Jika kamu memakai parfum dengan aroma yang satu ini, para wanita akan menganggapmu sebagai sosok yang mewah. Sebab aroma parfum ini sering dikategorikan sebagai aroma mewah. Berbagai merek parfum dunia pun biasanya mematok harga yang cukup mahal untuk aroma leather.

Mengapa bisa mahal? Secara pembuatannya pun parfum ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Bahan-bahan yang dipakai pun tergolong premium. Jadi nggak perlu heran jika kamu menemukan aroma parfum leather dengan harga yang cukup fantastis.

Aroma ini mampu memberikan kesan maskulin yang cukup kuat pada pemakaianya. Leather sangat cocok digunakan ketika kamu akan menghadiri acara-acara resmi. Seperti pesta, atau meeting bersama client hingga untuk kecan bersama doi.

Rempah

Yes, kamu nggak salah baca kok. Memang rempah menjadi salah satu jenis parfum terbaik untuk pria. Hah, kok bisa? Faktanya memang ahli parfum sering menggunakan aroma rempah ini untuk campuran parfum. Eits, tapi nggak semua rempah bisa digunakan sebagai campuran parfum ya. 

Hanya aroma rempah tertentu yang sering digunakan untuk campuran pafum. Seperti pepper, sage, ginger, coriander dan basil. Tenang, meskipun aroma tersebut mengandung terkesan spicy, tapi tidak memberikan kesan yang menyengat. Apalagi jika digabungkan dengan aroma musk dan woody. Perpaduan ini dinilai sangat ideal untuk para pria.

Parfum ini sangat cocok untuk kamu yang suka berkegiatan di alam. Seperti hiking, climbing hingga running. Perpaduan aroma rempah ini akan menjadi ideal ketika bercampur dengan udara alam yang bebas.

Baca Juga: Enggak Pernah Basi, Yuk Cicipi Harumnya Bisnis Wewangian dengan Maklon Parfum

Itu semua adalah jenis- jenis parfum terbaik untuk pria. Bagaimana, apakah kamu sudah memutuskan untuk memakai aroma parfum yang mana? Kalau masih bingung tenang saja. Karena kami juga punya tips untuk kamu tentang bagaimana memilih parfum yang terbaik. Seperti apa? Simak dengan teliti ya.

Tips Memilih Aroma Parfum Terbaik

Aroma kita mencerminkan kepribadian kita juga. Kalimat itu benar adanya. Dan jangan sampai kamu salah memilih aromamu. Lantas bagaimana cara memilih aroma parfum yang cocok dan terbaik untuk kita? Berikut ulasannya.

Kenali Aroma Parfum

Sebelum kamu membeli parfum, pasti kamu akan diberi banyak pilihan oleh penjualnya. Ini saatnya kamu memilih dengan seksama. Kenali aroma parfum yang akan kamu pilih dengan seksama. Apakah aroma parfum itu sesuai dengan yang diinginkan atau tidak.

Jika kamu merasa tidak nyaman ketika mencium aroma tersebut, sebaiknya jangan pilih. Meskipun aroma itu adalah yang direkomendasikan dari penjual. Pilihlah aroma parfum yang membuatmu nyaman. Sebab jika kamu memilih parfum dengan tepat. Itu juga akan meningkatkan rasa percaya diri.

Jangan Mencoba Parfum Dengan Berbagai Aroma

Tips yang selanjutnya adalah jangan mencoba berbagai aroma parfum di tubuhmu. Karena nanti aroma-aroma itu akan bercampur dan kamu akan lebih sulit menentukan mana aroma yang cocok.

Sebaiknya jika kamu ingin mengetahui aromanya pas atau tidak, cukup semprotkan parfum itu pada kertas parfum. Lalu cium dan rasakan, apakah aroma itu cocok dengan kepribadianmu atau tidak. Setelah mencium aroma tersebut pun kamu harus segera menetralkan hidung. Biasanya aroma kopi sangat efektif untuk menetralkan kembali. Jika sudah netral, kamu bisa memiliha aroma parfum yang lain dan mencocokannya dengan karaktermu.

Coba Di Tubuh

Jika kamu sudah merasa menemukan aroma yang pas, kamu bisa mencobanya langsung ke tubuh. Semprotkan pada bagian tertentu di titik-titik nadi. Seperti pergelangan tangan, leher hingga belakang telinga.

Setelah itu tunggu selama beberapa menit. Sekitar 15-30 menit. Waktu ini sangat efektif untuk menunggu parfummu menyatu dengan aroma tubuh. Dengan begitu kamu bisa mempertimbangkan apakah aroma tersebut pas atau tidak ketika sudah bercampur dengan aroma tubuhmu yang asli.

Bagaimana, sudah nggak bingung memilih jenis parfum terbaikmu? Selamat mencoba and good luck!

About Author

Related posts

Leave a Comment