Manfaat Krim Pengencang Kulit Wajah dan Cara Membuatnya dengan Brand Sendiri

krim pencerah wajah

Bertambahnya usia berbanding lurus dengan bertambahnya masalah kulit yang akan kamu alami. Saat memasuki usia 30-an umumnya akan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus, flek hitam, dan kulit kering. Itulah sebabnya banyak para beauty enthusiast yang menggunakan produk krim pengencang kulit wajah.

Tingginya radikal bebas bisa dan tingkat stres yang tinggi bisa memicu kemunculan tanda penuaan dini pada kulit wajah. Seperti kerutan, garis halus, kulit kering dan kusam, bintik-bintik penuaan, hingga kulit yang tampak kendur.

Selain menggunakan perawatan medis, kemunculan tanda penuaan dini ini dapat kita minimalisir dengan menggunakan kosmetika, seperti krim pengencang wajah atau yang juga bernama firming cream.

Apa itu Krim Pengencang Kulit Wajah?

Sebagian dari kita mungkin lebih familiar dengan sebutan krim anti-aging daripada krim pengencang kulit. Meski namanya sedikit berbeda, namun sebutannya merujuk pada satu produk yang sama.

Krim pengencang kulit merupakan produk perawatan kulit dalam sediaan krim yang mengandung bahan seperti kolagen atau bahan aktif lainnya, dan ditujukan untuk mengatasi masalah penuaan dini.

Elastisitas kulit bergantung pada produksi kolagen yang ada di dalamnya. Semakin sedikit kolagen dalam kulit, maka kulit akan terasa kendur, berkerut, dan kering.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan tambahan kolagen dari luar seperti produk anti-aging untuk menambah jumlah kolagen kulit.

Apa yang Membuat Krim Pengencang Kulit Wajah Bekerja?

Ampuh atau tidaknya suatu produk skincare, dipengaruhi oleh banyak hal. Beberapa di antaranya adalah kondisi kulit, besaran molekul bahan aktif, dan jenis bahan aktif yang digunakan.

Kebanyakan krim pengencang tidak bekerja secara maksimal karena ukuran molekul yang terlalu besar. Ukuran yang terlalu besar ini membuat kulit tidak bisa menyerapnya dengan baik.

Sementara itu, kandungan bahan aktif di dalamnya seperti retinol, membantu merangsang kulit terluar kita agar mempercepat proses regenerasi. Sehingga lapisan kulit mati dapat segera terangkat dan kulit terasa lebih halus dan kencang.

Bahan Aktif yang Dapat Mengencangkan Kulit

Deretan bahan-bahan aktif berikut telah terbukti membantu menjaga elastisitas kulit dan meremajakannya. Pastikan bahan ini ada dalam krim pengencang kulit milikmu.

bahan aktif dalam krim pengencang wajah

Retinol

Bahan ini merupakan turunan dari vitamin A yang biasanya juga disebut retinoid. Penggunaan retinol secara rutin dapat membantu regenerasi kulit dengan lebih cepat, merangsang produksi kolagen alami, hingga mengatasi masalah jerawat dan flek hitam pada wajah.

Sayangnya, retinol tidak ramah pada kulit ibu hamil dan menyusui. Karena dapat memicu cacat lahir pada bayi. Penggunaannya secara topikal juga menimbulkan efek kering pada wajah untuk beberapa waktu. Sehingga harus penting untuk menggunakannya bersamaan dengan pelembab.

Bakuchiol

Bahan ini merupakan ekstrak daun dan biji tanaman babchi. Kepopulerannya di dunia skincare mulai naik sejak dikabarkan mampu menggantikan retinol sebagai alternatif yang lebih gentle.

Bakuchiol diklaim dapat membantu mempercepat regenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Oleh sebab itu, banyak produsen yang memilih bahan ini sebagai bahan aktif pada krim pengencang kulit.

Glycolic Acid

Glycolic acid merupakan salah satu jenis asam yang berasal dari ekstrak tebu. Bahan ini memiliki ukuran molekul nano yang sangat kecil sehingga memungkinkan penyerapan yang lebih baik bagi kulit.

Manfaat utamanya adalah membantu memecah sel kulit mati sehingga lebih mudah mengelupas dan beregenerasi menjadi sel kulit baru. Kulit jadi lebih halus dan tampak awet muda.

Salicylic Acid

Kegunaan salicylic acid yang paling populer adalah membantu mengangkat minyak dan kotoran pada pori-pori serta membantu pengelupasan sel kulit mati.

Penyumbatan pori-pori bisa menghambat penyerapan skincare bagi kulit. Menggunakan salicylic acid akan membantu memperbaiki masalah tersebut sehingga manfaat skincare bisa dirasakan secara maksimal.

Kafein

Kafein bekerja dengan mengecilkan pembuluh darah sehingga kulit tampak lebih kencang. Senyawa kafein juga mengandung asam amino yang berguna untuk mendorong pembentukan kolagen dan elastin alami pada kulit. 

Di samping itu, molekul kafein yang berukuran kecil membuatnya mudah diserap kulit, sehingga manfaat yang dirasakan lebih maksimal.

Mau coba membuat sampel krim pengencang wajah dengan bahan pilihanmu sendiri? Ajukan sekarang!

Cara Membuat Krim Pengencang Kulit Wajah yang Aman

Mungkinkah membuat produk skincare sendiri seperti krim pengencang yang aman dan terjaga kualitasnya? Jawabannya, sangat mungkin!

Untuk membuat krim pengencang, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia lewat cara-cara berikut ini.

Diskusikan dengan Tim Ahli Mash Moshem Indonesia

Tim kami terdiri dari para ahli yang telah berpengalaman selama 12 tahun lebih dalam pembuatan skincare. Sehingga kamu akan merasa terbantu ketika membicarakan konsep produk kepada tim kami.

Konsep produk yang perlu didiskusikan meliputi pemilihan formula, ukuran dan gramasi produk, serta bentuk dan sediaan produk. Dalam hal ini, meskipun kamu belum memiliki konsep produk yang matang, tim kami akan memberikan insight terbaik agar kamu mendapatkan skincare yang sesuai keinginan. 

Pembuatan Sampel Produk

Berangkat dari konsep produk, selanjutnya tim produksi akan membuat sampel produk krim pengencang kulit. Nantinya kamu akan menerima sampel tersebut dan berhak untuk mengajukan revisi sampai tiga kali tanpa dipungut biaya tambahan apapun.

Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

Langkah selanjutnya setelah sampel produk disepakati adalah mengurus legalitas BPOM. Hal ini sangat penting mengingat legalitas adalah jaminan keamanan suatu produk.

Pada proses ini, tim legal kami akan membantu keseluruhan pengurusan legalitas. Sementara menunggu hasilnya, tim kreatif akan membuat desain kemasan untuk krim pengencang kulit yang akan digunakan nantinya.

Produksi Massal

Yeay, setelah ketiga tahapan di atas selesai kita lakukan, maka kita akan memasuki tahap akhir yakni produksi massal.

Proses produksi ini berlangsung di pabrik kosmetik Mash Moshem Indonesia yang terletak di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Proses ini didukung oleh tim produksi yang berpengalaman serta diawasi oleh tim ahli yang akan memastikan kualitas hasilnya tetap terjaga. Sehingga krim pengencang yang kami hasilkan tentunya aman dan terjamin kualitasnya.

Tip Memasarkan Krim Pengencang Kulit Wajah dengan Brand Sendiri

krim pengencang wajah

Tak sedikit pebisnis baru yang terpaksa tumbang karena strategi pemasaran yang dijalankan tidak tepat sasaran. Agar tak salah ambil langkah, cobalah beberapa tip memasarkan produk berikut ini.

Buat Segmentasi Target Konsumen

Segmentasi pasar merupakan target pelanggan yang berpotensi menjadi pembeli produkmu. Cara menentukannya adalah dengan mengelompokkan produk kita dengan menyesuaikan minat dan kebutuhan pelanggan.

Untuk urusan ini, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan tim bisnis dari Mash Moshem Indonesia yang sudah berpengalaman menganalisa berbagai segmentasi pasar.

Pilih Channel Marketing yang Sesuai

Pemilihan kanal marketing juga harus tepat agar produkmu dapat tersampaikan dengan baik kepada pelanggan sesuai target pasarmu. Jika target pasarmu adalah wanita usia 30-40 tahun yang gemar mengunjungi Facebook, maka kamu dapat mengoptimalkan konten di platform tersebut.

Misalnya dengan memposting foto dan video menarik serta menggunakan kalimat iklan yang memancing konsumen membeli produkmu.

Buat Marketing Kit yang Menarik

Tidak bisa kita pungkiri bahwa media pemasaran berpengaruh banyak pada penjualan suatu produk. Dalam hal menjual krim pengencang kulit, kamu dapat membuat marketing kit seperti brosur dan poster yang meng-highlight keunggulan produkmu.

Untuk membuatnya, kamu bisa berkonsultasi dengan tim kreatif Mash Moshem Indonesia, yang siap membuat marketing kit sesuai kebutuhanmu. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Mudah sekali, bukan?

Lengkapi Sertifikasi Tambahan untuk Menambah Nilai Unik

Nilai keunikan krim pengencang bisa berasal dari label yang terpampang pada kemasannya. Misalnya label vegan yang menonjolkan kelebihan penggunaan bahan alami. Serta logo halal yang membuktikan produk kita dibuat dari bahan dan proses yang halal.

Jika kamu menginginkan label tersebut ada dalam merek mu, Mash Moshem Indonesia juga bisa mewujudkannya, loh. Cukup serahkan prosesnya pada tim kami.

Bekerjasama dengan Distributor Kosmetik

Menggunakan jasa distributor dapat membantu produkmu lebih cepat dikenali oleh pelanggan. Apalagi kalau jaringan distributornya cukup luas.

Kabar baiknya, Mash Moshem Indonesia memiliki jaringan distributor yang tersebar luas di Indonesia. Distributor kami akan membantu pemasaran krim pengencang kulit milikmu kepada pelanggan sehingga lebih mudah memasuki pasar kosmetik Indonesia.

Demikian pembahasan kita tentang krim pengencang wajah beserta cara pembuatannya. Jika kamu masih penasaran dan ingin tahu lebih banyak soal krim pengencang, kamu dapat berdiskusi dengan kami lewat tombol Whatsapp di bawah ini, ya!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading