Ketahui Manfaat Lip Primer, Cara Kerja, dan Bagaimana Membuatnya dengan Brand Sendiri

lip primer

Sebagai seorang beautypreneur, kita semua setuju bahwa inovasi dalam industri kecantikan ini harus terus dikembangkan. By the way, apakah kamu pernah mendengar tentang lip primer?

Ya, kita semua memang sangat familiar dengan face primer, tapi apa itu lip primer? Lip primer juga merupakan salah satu produk inovatif dalam industri kecantikan.

Jika dilihat dari namanya, produk lip primer kurang lebih memiliki fungsi yang sama dengan face primer. Bukan hanya fungsinya, tapi cara penggunaannya pun sama. 

Meskipun belum sefamiliar face primer, produk lip primer ini juga banyak dibutuhkan oleh para beauty enthusiast. Penasaran, kan dengan alasannya? Yuk, cari tahu jawabannya dengan membaca artikel ini sampai habis. Enjoy!

cta lip primer maklon (2)

Apa Itu Lip Primer?

Sebelum membahas tentang apa manfaatnya untuk bibir, kamu perlu tahu dulu apa itu lip primer. Jika dilihat dari namanya, produk ini berfungsi sebagai alas bibir yang digunakan untuk membuat warna bibir lebih tahan lama. 

Sama seperti face primer yang kamu gunakan di wajah untuk membantu foundation, concealer, dan produk make up lainnya agar tetap bertahan dalam waktu yang lama. Lip primer juga memiliki fungsi yang sama, loh.

Nah, lip primer ini hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari bentuk pensil, lipstik, hingga krayon. Produk ini digunakan sebelum pengaplikasian lip make up. Selain itu, primer bibir ini juga biasanya tidak memiliki warna, tetapi beberapa saat kemudian bisa jadi mengeluarkan sedikit warna. 

Saat diaplikasikan di bibir, lip primer ini akan membentuk lapisan permukaan bibir yang halus, menutup ketidaksempurnaan, dan memperbaiki tekstur bibir. 

Selain itu, penggunaan lip primer juga akan membantu mentralkan pigmentasi alami bibirmu sehingga warna lip make up yang kamu gunakan nanti akan sangat pigmented. Gimana, sudah paham ‘kan tentang konsep lip primer? Kini, kamu dapat mempelajari lebih dalam tentang manfaat-manfaatnya.

Manfaat Lip Primer yang Harus Kamu Tahu

Ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan lip primer sebelum mengaplikasikan lipstik. Berikut penjelasan lengkapnya:

lip primer adalah manfaat

Membuat Tekstur Bibir Lebih Halus dan Lembut

Lip primer membantu menghaluskan tekstur bibir, mengisi garis-garis halus, dan membuat bibir terasa lebih lembut. Ini menciptakan permukaan yang mulus dan merata serta menciptakan dasar yang ideal untuk aplikasi lipstik.

Memperpanjang Daya Tahan Lipstik

Lip primer membantu memperpanjang daya tahan lipstik yang kamu gunakan. Dengan menciptakan lapisan dasar yang merata dan menahan lipstik dengan baik, produk lipstik cenderung bertahan lebih lama tanpa memudar atau hilang.

Membuat Tampilan Warna Lebih Intensif

Lip primer dapat membuat warna lipstik lebih cerah dan intens. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil akhir yang lebih pigmented dan terlihat menyatu dengan warna yang diinginkan.

Mencegah Bleeding atau Feathering

Lip primer membantu mencegah lipstik dari bleeding atau menyebar keluar garis bibir. Dengan begitu, lipstik tetap berada pada area yang diinginkan dan tidak merusak penampilan.

Memberikan Efek Matte atau Dewy

Sebenarnya ini bergantung pada formulanya, beberapa lip primer memberikan efek matte (tanpa kilap) atau dewy (berkilau). Ini memungkinkan kamu untuk menciptakan penampilan bibir sesuai dengan preferensimu.

Mengurangi Transfer

Beberapa jenis primer bibir juga dapat membantu mengurangi transfer produk ke gelas, masker, atau pakaian. Dengan begitu, kamu dapat menjaga penampilan tetap rapi sepanjang hari.

Merawat Bibir

Beberapa lip primer mengandung bahan-bahan perawatan bibir seperti vitamin, antioksidan, atau pelembap. Ini membantu menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi, terutama ketika digunakan secara teratur.

Bagaimana Lip Primer Bekerja

Pada dasarnya, lip primer bekerja dengan mengurangi kelembapan alami bibir sehingga dapat membantu mencegah warna bibir cepat luntur atau memudar. 

Biasanya, lip primer mengandung bahan-bahan seperti silikon, lilin, dan polimer yang dapat menciptakan lapisan tipis pada permukaan bibir. Bahan-bahan ini berperan sebagai pelindung yang mencegah lipstik keluar dari garis bibir dan menjaganya tetap di tempatnya sepanjang waktu. 

Dengan begitu, lipstik dapat menempel lebih baik di bibir sehingga menjadikannya lebih tahan lama. Primer bibir ini dapat digunakan sendiri untuk tampilan yang lebih natural atau dapat juga diaplikasikan sebagai alas guna menyempurnakan performa serta tampilan warna bibirmu.

Nah, untuk memastikan lip primer yang kamu gunakan bekerja dengan baik, pastikan kamu menerapkan cara-cara berikut ini. Pertama-tama, pastikan bibir bersih dan kering serta bebas dari minyak atau residu. Kemudian, aplikasikan produk ke bibirmu secara merata. Kamu dapat menggunakan kuas bibir untuk hasil yang lebih halus dan presisi.

Selanjutnya, diamkan primer bibir beberapa detik agar lebih set sebelum mengaplikasikan produk lipstik atau kosmetik bibir apapun. Penggunaan produk ini dapat membantu meningkatkan daya rekat kosmetik bibir dan mencegah noda. 

Jika lip primer sudah mengering, aplikasikan lipstik, lip gloss, atau lip make up apapun yang ingin kamu gunakan. Mulailah dari bagian tengah bibir dan lanjutkan ke luar untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

Kamu juga dapat menepuk-nepukkan bibir kamu dengan tisu untuk menghilangkan sisa produk. Hal ini akan membantumu mengatur warna bibir dan membuatnya lebih transferproof.

Bahan yang Umumnya Ada dalam Lip Primer

Penasaran bahan-bahan apa aja yang ada dalam lip primer? Yuk, intip di bawah ini:

bahan dalam lip primer

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Dalam produk perawatan bibir ini, vitamin E membantu menjaga bibir tetap lembut dan kenyal. Selain itu, vitamin E juga melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mempertahankan kelembapannya.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba sangat mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit manusia. Oleh karena itu, minyak jojoba sangat baik untuk menghidrasi bibir tanpa menyebabkan rasa berminyak. Minyak jojoba membantu menjaga kelembapan bibir dan membuatnya terasa lembut dan halus.

Shea Butter

Shea butter terkenal karena sifat pelembapnya yang kuat, baik untuk merawat rambut, wajah, maupun bibir. Bahan ini membantu melembutkan bibir dan mencegahnya mengelupas. Shea butter juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang berguna untuk kesehatan kulit bibir.

Minyak Agran

Minyak argan kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin E. Jenis minyak alami ini membantu memperbaiki kelembapan bibir, mengurangi kerutan, dan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk bibir kering serta pecah-pecah.

Mineral Oil

Mineral oil juga digunakan dalam lip primer karena sifatnya yang sangat melembapkan. Selain itu, mineral oil pada produk perawatan bibir ini juga membantu menciptakan penghalang pelindung di atas bibir, menjaga kelembapan tetap terperangkap, dan mencegah kekeringan.

Beeswax

Beeswax adalah bahan alami yang membantu menjaga bentuk lip primer. Dalam hal ini, beeswax memberikan tekstur padat pada lip primer dan juga membantu menjaga kelembapan bibir.

Penasaran mau buat lip primer dengan bahan favoritmu? Langsung ajukan sampel gratis dengan isi form di bawah:

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Jenis-Jenis Lip Primer

    Ada beberapa jenis lip primer yang dijual di pasaran. Mau tahu apa aja? Ini dia penjelasannya.

    Balm Lip Primer

    Balm lip primer biasanya berbentuk seperti balm atau conditioner. Produk ini memberikan kelembapan pada bibir sekaligus menciptakan dasar yang lembut untuk lipstik atau lip gloss. 

    Balm lip primer membantu menghaluskan bibir yang kering dan mengelupas, menciptakan permukaan yang ideal untuk aplikasi lipstik. Jenis primer bibir ini juga seringkali mengandung bahan-bahan pelembap dan nutrisi untuk merawat bibir.

    Cream Lip Primer

    Cream lip primer memiliki tekstur yang lebih tebal dan kental dibandingkan dengan jenis balm. Produk ini biasanya ditemukan dalam bentuk pot atau jar. 

    Selain itu, jenis primer bibir satu ini dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan memberikan kelembapan ekstra pada bibir. Teksturnya yang kaya membuatnya efektif dalam menciptakan lapisan dasar yang merata, sehingga lipstik dapat menempel dengan baik dan tahan lama.

    Liquid Lip Primer (Oil)

    Liquid lip primer memiliki konsistensi cair dan biasanya berbahan dasar minyak. Produk ini ringan saat diaplikasikan dan cepat meresap ke dalam bibir. Liquid primer membantu memberikan kelembapan yang mendalam pada bibir serta menciptakan lapisan yang halus dan merata. 

    Jenis primer ini juga dapat membantu menjaga bibir tetap lembut dan elastis. Meskipun teksturnya cair, produk ini biasanya memberikan hasil yang tahan lama.

    Membuat Lip Primer dengan Jasa Maklon, Apakah Bisa?

    Tentu saja bisa. Buat kamu yang pengen banget memulai bisnis di industri kecantikan tapi belum memiliki cukup pengalaman dan pengetahuan, kamu bisa menggunakan jasa maklon kosmetik. Dengan menggunakan jasa maklon kosmetik, kamu tidak perlu memproduksinya sendiri. 

    Perusahaan jasa maklon akan membuat produk yang kamu inginkan mulai dari perancangan produk hingga produk tersebut siap dipasarkan.

    Kamu tidak perlu khawatir, di sini kamu dapat menentukan jenis produk yang kamu mau. Kamu juga dapat memilih bahan-bahan dan desain kemasan yang kamu inginkan. 

    Dalam hal ini, kamu dapat berkonsultasi dengan tim ahli yang disediakan untuk melihat tren pasar dan keinginan konsumen. Untuk memulai bisnis lip primer-mu dengan brand sendiri, kamu dapat menggunakan jasa perusahaan kami yaitu Mash Moshem Indonesia.

    Dengan menggunakan jasa kami, kamu akan lebih banyak menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Ingin tahu lebih lanjut tentang cara membuat lip primer dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Berikut penjelasannya!

    Empat Langkah Membuat Lip Primer dengan Jasa Maklon

    Buat kamu yang penasaran dengan step by step produksi lip primer-mu dengan jasa maklon, ini dia empat langkah yang akan dilalui.

    jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

    Konsultasi dengan Tim Ahli

    Setelah kamu memutuskan untuk memproduksi lip primer-mu di Mash Moshem Indonesia, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berkonsultasi dengan tim ahli. 

    Dalam hal ini, tim kami akan membantu kamu menyusun konsep produk yang sesuai dengan produk yang ingin kamu buat dan prosedur apa saja yang harus kamu lakukan setelahnya.

    Saat brainstorming konsep produk, perlu dipikirkan jenis produk apa yang akan diproduksi, kandungan bahan apa saja yang akan digunakan, formulasi bahan seperti apa yang sesuai dengan manfaat yang diharapkan, serta desain kemasan seperti apa yang menarik perhatian.

    Pembuatan Sampel Produk oleh Tim Formulator

    Setelah berkonsultasi dengan tim ahli dan sudah menemukan konsep produk yang sesuai, langkah selanjutnya adalah pembuatan sampel produk oleh tim formulator. Setelah sampel produk selesai, kami akan segera mengirimkannya padamu agar dapat kamu lakukan uji coba. 

    Jika kamu sudah merasa sampel produk tersebut sudah sesuai dengan ekspektasimu, kami akan segera meneruskannya ke proses produksi massal. Jika sampel produk yang dikirimkan masih belum memenuhi ekspektasimu, kami akan segera melakukan revisi dan mengirimkannya lagi.

    Pengurusan Legalitas Produk dan Pembuatan Desain Kemasan

    Saat menjual suatu produk ke pasaran dengan merekmu sendiri, kamu perlu mengantongi beberapa legalitas dan izin edar. Pengurusan legalitas produk memang menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya.

    Akan tetapi, di sini tim kami akan membantumu mengurus legalitas produk, seperti BPOM, Halal, HAS, HaKI, dan Vegan. Dengan begitu, kamu hanya perlu menunggu produkmu jadi dan kamu dapat segera memasarkannya.

    Seiring dengan pengurusan legalitas, tim desainer kami akan membantu kamu membuat desain kemasan untuk produk yang kamu jual. Dalam hal ini, kami selalu memperhatikan kesesuaian desain kemasan dengan produk yang akan kamu jual tanpa mengesampingkan kenyamanan penggunaan dan estetika.

    Produksi Massal

    Tahap produksi massal menjadi core of the core dari 4 langkah pembuatan primer di Mash Moshem Indonesia. Proses produksi massal berlangsung di pabrik kosmetik kami, dengan peralatan dan mesin canggih serta melalui pengawasan tim ahli. Proses produksi massal dilakukan oleh tim produksi yang berpengalaman di industri kecantikan.

    Adapun proses produksi sendiri memakan waktu sekitar dua minggu hingga satu bulan saja bergantung pada jumlah produk yang diproduksi dan kerumitan bahan. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menunggu saja hingga produk selesai dibuat dan siap dipasarkan.

    Keuntungan Menggunakan Maklon Lip Product Mash Moshem Indonesia

    Sebagai seorang brand owner, kamu pasti menginginkan hasil produk terbaik sehingga dapat memuaskan konsumenmu. Lalu, kenapa kamu harus bekerja sama dengan Mash Moshem Indonesia? Ada banyak sekali keuntungan yang perlu kamu pertimbangkan, nih. Apa saja? Let’s check this out!

    1. Privasi produk terjamin.
    2. Produk terjamin lulus quality control.
    3. Formula produk bernilai unik dan eksklusif.
    4. Variasi produk lebih lengkap untuk semua jenis kulit.
    5. Tidak perlu mengurus legalitas dan sertifikasi sendiri.
    6. Persyaratan yang mudah dan tidak memberatkan.
    7. Kebijakan MOQ yang rendah.
    8. Harga yang lebih murah.
    9. Tersedianya media promosi seperti foto produk, brosur, dan video company profile.
    10. Dapat menggunakan bahan-bahan alami dan kimia yang aman untuk kulit.
    11. Fasilitas konsultasi dan riset sebelum produksi.

    Nah, itu dia penjelasan mengenai lip primer beserta dengan cara memproduksinya sendiri. Produk primer untuk bibir ini belum banyak dijual di pasaran. Padahal, fungsi dan manfaat penggunaannya sangat bagus. Banyak juga beauty enthusiast yang membutuhkan produk ini untuk menyempurnakan tampilan make up yang mereka gunakan.

    Dalam hal ini, kamu dapat mencoba membuat produk kosmetik bibir sesuai yang kamu inginkan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Kamu juga dapat meraup keuntungan lebih banyak dengan memproduksinya melalui perusahaan maklon, terutama buat kamu yang belum mampu memulainya sendiri.

    Jika kamu ingin mengambil kesempatan menjualnya dengan brand-mu sendiri, kamu dapat segera memulainya sekarang. Jika kamu tertarik maklon lip primer di Mash Moshem Indonesia, segera hubungi kami via contact us atau melalui media sosial kami. Jadi, tunggu apa lagi?

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading