Maklon Hand Wash dengan Syarat Mudah dan Biaya Fleksibel, Berikut Penjelasannya!

maklon hand wash soap MMI

Kegiatan mencuci tangan merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk melindungi diri dan orang lain dari penyakit. Hal ini karena tangan merupakan bagian tubuh yang sangat rentan menjadi sarang kuman dan virus penyebab penyakit. Jadi rajin mencuci tangan merupakan tindakan perlindungan diri dari penyakit. 

Meskipun mencuci tangan secara teratur merupakan cara yang baik untuk merawat kulit dan mengusir kuman, hal ini juga dapat merusak kulit tanganmu. 

Bahan pembersih dalam produk pencuci tangan efektif membersihkan tangan, tetapi bahan tersebut dapat menghilangkan minyak dan berpotensi merusak lapisan pelindung. 

Jika minyak alami kulit tangan hilang dan lapisan pelindung rusak maka dapat menyebabkan tangan menjadi kering dan iritasi.

Hal inilah mengapa penting untuk menggunakan hand wash atau sabun tangan yang mengandung bahan khusus sehingga cocok dengan kulit tangan. Beberapa hand wash terinspirasi dari alam sehingga menggunakan bahan alami. Selain itu, hand wash memiliki manfaat lain yang lebih besar. 

Tahukah kamu di balik manfaatnya yang luar biasa terdapat potensi bisnis yang juga luar biasa pada hand wash? Apa saja manfaat hand wash? Bagaimana peluang bisnis hand wash? Mari simak pemaparan berikut ini.   

Apa itu Hand Wash?

Hand wash atau sabun cuci tangan adalah produk pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan tangan dari kontaminan yang mungkin menempel di tangan. Produk ini berbeda dari sabun batangan atau cair biasa yang digunakan untuk mandi atau mencuci piring. 

Hand wash merupakan cairan pembersih yang formulasinya dirancang untuk membersihkan tangan dengan efektif, menghilangkan kotoran, minyak, kuman, bakteri, dan virus yang mungkin ada pada kulit tangan. 

Oleh karena itu, umumnya hand wash mengandung bahan-bahan, seperti surfaktan, agen pembersih, pelembap, dan antiseptik. Tidak jarang juga hand wash mengandung pewangi untuk memberikan aroma yang segar setelah mencuci tangan. 

Hand wash merupakan salah satu produk perawatan sekaligus pembersih yang tidak lekang oleh usia. Dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua menggunakan hand wash ini untuk membersihkan tangan. 

Menggunakan hand wash untuk mencuci tangan secara teratur merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Tentunya, penggunaan hand wash ini dilanjutkan dengan membilas tangan dengan air bersih dan mengalir. 

Manfaat Menggunakan Hand Wash untuk Mencuci Tangan

Mencuci tangan menggunakan hand wash memiliki berbagai macam manfaat kesehatan tubuh. Selain itu, penggunaan hand wash juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit tangan. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan hand wash untuk mencuci tangan. 

  1. Menghilangkan kotoran dan debu sehingga menjaga tangan tetap bersih.
  2. Cara efektif untuk menghilangkan mikroorganisme dan mencegah penyebaran penyakit, terutama infeksi saluran pernapasan, gastroenteritis, dan penyakit menular lainnya.
  3. Langkah penting untuk mencegah kontaminasi makanan dan keracunan makanan.
  4. Membantu mencegah masalah kulit seperti ruam atau iritasi.
  5. Menghilangkan bau yang tidak sedap yang mungkin muncul setelah beraktivitas atau kontak dengan bahan-bahan tertentu.
  6. Membantu menjaga penampilan kulit tangan yang bersih, halus, dan menarik.
  7. Membantu menjaga kulit tangan tetap lembap sehingga tidak kering, terutama dalam iklim yang kering atau saat tangan sering terkena air.

Jenis-Jenis Hand Wash

Hand wash tersedia dalam beberapa jenis yang masing-masingnya dirancang untuk tujuan tertentu atau khusus. Berikut ini beberapa jenis hand wash. s

Liquid Hand Wash

Liquid hand wash disebut juga sabun cuci tangan cair, produk ini merupakan jenis sabun tangan yang paling umum di pasaran dan paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Produk ini memiliki tekstur yang mudah untuk dibilas dan beberapa formulanya umumnya mengandung pelembap sehingga dapat membantu menjaga kelembapan kulit tangan. 

Liquid hand wash tersedia dalam berbagai formula, mulai dari yang lembut hingga yang mengandung antiseptik. Produk ini juga tersedia dalam berbagai aroma dan varian untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Liquid hand wash lebih praktis untuk dibawa bepergian. 

Bar Soap Hand Wash

Bar soap hand wash disebut juga sabun cuci tangan batang. Produk ini memiliki bentuk padat yang digunakan dengan menggosokkannya pada tangan yang sudah dibasahi air. Bar soap hand wash seringkali lebih tahan lama daripada sabun cair, tetapi menjadi kurang higienis jika digunakan oleh banyak orang.

Foam Hand Wash

Foam hand wash adalah bentuk sabun cuci tangan yang menghasilkan busa lembut saat dikeluarkan dari dispenser. Jenis hand wash ini menghasilkan busa lembut yang berlimpah sehingga membuat jenis hand wash ini mudah mendistribusikan ke seluruh permukaan tangan. 

Jenis Bahan yang Umumnya Terdapat dalam Hand Wash

bahan alami ayurvedic untuk kecantikan (2)

Komposisi atau jenis bahan yang digunakan dalam hand wash dapat bervariasi bergantung pada merek dan jenis produknya. Selain itu, ada juga hand wash yang dirancang khusus untuk jenis kulit tertentu atau untuk tujuan tertentu, seperti hand wash untuk kulit sensitif atau hand wash dengan formula antibakteri.

Berikut ini beberapa jenis bahan yang umumnya terdapat dalam hand wash.

Ekstrak Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam produk hand wash. Lidah buaya telah digunakan sebagai bahan perawatan kulit selama lebih dari 3.000 tahun, bahkan oleh orang Mesir kuno. 

Masyarakat Mesir kuno menganggapnya sebagai bahan sumber awet muda dan menggunakannya untuk melindungi kulit mereka dari sinar matahari.

Saat ini, lidah buaya masih digunakan untuk memberikan manfaat kepada kulit termasuk sebagai pelembap alami untuk membuat kulit menjadi terasa lebih lembut. 

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang disebabkan karena gatal, kemerahan, dan iritasi.

Ekstrak Madu

Bahan alami selanjutnya adalah madu, yang memang terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Memiliki kadar antioksidan yang tinggi, madu dapat membantu merawat dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Madu juga memiliki sifat antibakteri alami yang dapat membantu membunuh bakteri pada kulit dan mengurangi risiko infeksi. Sama seperti lidah buaya, madu juga memiliki sifat antiinflamasi.

Susu

Susu tidak hanya memiliki gizi yang tinggi untuk tubuh, tetapi susu memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Sebuah penelitian menunjukkan susu membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru.

Maka dari itu, susu banyak digunakan dalam produk perawatan kulit karena berbagai manfaatnya. Susu mengandung lemak alami dan protein yang membantu melembapkan kulit. Asam laktat dalam susu membantu menghaluskan tekstur kulit.

Minyak Esensial

Minyak esensial atau minyak atsiri adalah wewangian alami dengan konsentrasi tinggi yang ditemukan pada tumbuhan. Bahan alami ini memiliki berbagai macam fungsi dalam produk perawatan kulit dan produk pembersih rumah tangga. 

Banyak minyak esensial mengandung senyawa yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit kering, dan membuatnya tetap lembut.

Beberapa minyak esensial seperti tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat membantu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri. Minyak esensial seperti minyak chamomile dan minyak calendula bisa membantu meredakan gatal dan iritasi kulit.

Minyak Pembawa

Carrier oil atau minyak pembawa adalah minyak yang digunakan untuk melarutkan minyak esensial dan bahan-bahan aktif lainnya. 

Minyak pembawa ini berfungsi sebagai agen pengencer yang membantu mengurangi konsentrasi minyak esensial. Hal ini dilakukan agar aman digunakan untuk kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

Adapun yang termasuk minyak pembawa, yaitu jojoba oil, coconut oil, almond oil, olive oil, dan argan oil. Minyak pembawa seperti minyak almond, minyak kelapa, dan minyak jojoba dapat membantu menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi, dan mengatasi masalah kulit kering. 

Beberapa minyak pembawa mengandung antioksidan alami yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Surfaktan Alami

Surfaktan alami adalah senyawa kimia yang terdapat secara alami dalam lingkungan. Bahan ini terdapat dalam berbagai produk, termasuk pembersih, produk perawatan pribadi, makanan, dan sebagainya. Adapun yang termasuk surfaktan alami, yaitu sabun, kasein, lesitin, saponin, rhamnolipid.

Surfaktan alami dalam produk hand wash dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit tangan. Bahan ini juga dapat bermanfaat untuk membantu memecah dan mengangkat kotoran, bakteri, dan kuman dari tangan. Surfaktan alami dapat menghasilkan busa yang membuat proses mencuci tangan lebih menyenangkan.

Selain itu, surfaktan alami cenderung lebih lembut pada kulit dibandingkan dengan surfaktan sintetis yang lebih keras. Surfaktan alami cenderung lebih jarang menyebabkan reaksi alergi atau iritasi kulit.

Pelembap (Hyaluronic Acid & Glycerin)

Hyaluronic acid (asam hyaluronat) dan glycerin adalah dua bahan yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit karena manfaat melembapkan dan menjaga kelembaban kulit.

Hyaluronic acid dan glycerin memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menarik dan mengunci kelembapan ke dalam kulit. Hal ini membantu menjaga kulit tangan tetap lembap dan mencegahnya menjadi kering dan pecah-pecah. 

Hyaluronic acid dan glycerin dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat kulit tangan yang kering dan bersisik sehingga kulit tangan tampak halus dan sehat.

Mau coba buat sampel sabun cuci tangan dengan bahan pilihanmu sendiri? Ajukan dan isi formulir di bawah, yuk:

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Peluang Berbisnis Sabun Cuci Tangan dengan Brand Sendiri

    Sabun cuci tangan adalah produk yang digunakan secara luas dan memiliki permintaan yang konsisten sepanjang tahun. Terutama dalam situasi pandemi seperti COVID-19, permintaan untuk produk-produk kebersihan pribadi meningkat secara signifikan. 

    Bahkan di luar situasi pandemi, mencuci tangan adalah kebiasaan penting untuk menjaga kesehatan, sehingga permintaan akan selalu ada. 

    Kesadaran akan pentingnya mencuci tangan dan menjaga kebersihan tangan telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mendorong orang untuk mencari produk sabun cuci tangan yang berkualitas dan efektif. 

    Kamu memiliki peluang untuk berinovasi dalam formulasi dan jenis sabun cuci tangan yang bisa kamu tawarkan. Kamu dapat mengembangkan produk dengan berbagai varian, seperti sabun cair, sabun batangan, sabun antiseptik, atau sabun organik untuk memenuhi berbagai preferensi pelanggan.

    Dengan membuat produk sabun cuci tangan dengan brand sendiri, kamu memiliki kendali penuh atas formulasi, bahan-bahan yang digunakan, dan proses produksi.

    Dalam bisnis sabun cuci tangan dengan merek sendiri, kamu seringkali dapat mencapai margin keuntungan yang lebih tinggi daripada jika hanya menjadi distributor atau pengecer.

    Selain keuntungan secara finansial, kamu juga dapat memberikan keuntungan positif bagi kesehatan masyarakat. Dengan menciptakan produk sabun cuci tangan yang berkualitas tinggi, secara otomatis kamu ikut serta dalam pencegahan penyakit.

    Membuat Hand Wash dengan Jasa Maklon

    cara membuat highlighter dengan jasa maklon

    Kamu telah mengetahui banyak tentang produk hand wash, mulai dari definisi, manfaat, jenis, bahan, hingga peluang bisnisnya. Setelah membahas tentang segala hal tentang hand wash, kini saatnya membahas tentang cara membuat hand wash dengan jasa maklon.

    Jasa maklon yang dimaksud disini adalah jasa maklon Mash Moshem Indonesia. Membuat hand wash dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia, kamu hanya perlu melalui empat tahap saja. Jelas, anti ribet! Yuk, Simak penjelasan berikut ini.

    Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Pemasaran

    Tahap awal dan paling pertama dalam rangkaian membuat hand wash dengan jasa maklon adalah mendiskusikan produk dengan tim pemasaran. Kamu sebagai brand owner akan terlibat secara aktif dalam diskusi konsep produk ini. 

    Adapun beberapa hal yang dapat kamu diskusikan dengan tim ahli sebagai berikut:

    1. Jenis produk yang akan dibuat, artinya disini sudah jelas dan pasti produk yang akan dibuat adalah hand wash. 
    2. Bahan dan formula yang akan digunakan untuk produk hand wash. Pastikan untuk menggunakan bahan yang aman dan formula yang telah disesuaikan dengan kulit tangan pada umumnya.
    3. Nama produk yang mencerminkan nilai, karakteristik, dan tujuan produk hand wash tersebut.
    4. Aroma yang menyegarkan dan aman sehingga tidak mengganggu penciuman. 
    5. Keunggulan produk ini yang akan menjadi pembeda atau nilai plus produk hand wash-mu.
    6. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat produk hand wash yang termasuk biaya produksi dan biaya jasa maklon.

    Oh iya… tahap diskusi ini gratis lho, tanpa dipungut biaya. Jadi, manfaatkan sesi diskusi ini dengan sebaik mungkin.

    Pembuatan Sampel Produk

    Konsep produk hand wash telah disepakati. Sekarang saatnya pembuatan sampel produk hand wash. Tenang… pembuatan sampel produk hand wash ini akan ditangani oleh ahlinya yaitu tim formulator. Formulator inilah yang akan merancang bahan dan formula hand wash dengan konsep yang telah disepakati. 

    Tahap pembuatan sampel hand wash ini memakan waktu kurang lebih 2 hingga 4 minggu. Ketika pembuatan sampel produk selesai, tim kami akan mengirimkan sampel hand wash tersebut kepadamu sebagai brand owner

    Dalam hal ini kamu bisa melakukan pengujian terhadap sampel hand wash tersebut belum atau sudah sesuai dengan konsep dan keinginanmu. Jika belum sesuai, kamu bisa memanfaatkan kesempatan untuk meminta revisi sampel pada formulator kami. 

    Kesempatan revisi sampel ini gratis, lho… tanpa dipungut biaya apa pun. Kamu memiliki kesempatan revisi sampel hingga tiga kali. Jika sampel telah memenuhi kesepakatan kedua pihak maka akan berlanjut pada tahap berikutnya.

    Pengurusan Legalitas Produk dan Pembuatan Desain Kemasan

    Hal yang tidak kalah penting dan tidak boleh terlewat dalam membuat suatu produk untuk bisnis apa pun adalah pengurusan legalitas produk. Pada pengurusan legalitas ini, tim Mash Moshem Indonesia akan mengirimkan sampel produk hand wash pada BPOM. 

    Pengiriman sampel ke BPOM ini bertujuan untuk mendapatkan izin produksi dan izin edar di pasaran. Izin ini menentukan bahwa produk hand wash-mu telah memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang berlaku. 

    Jika kamu ingin menargetkan pasar yang memiliki preferensi tertentu, seperti produk halal atau produk vegan, perlu mengurus sertifikat yang sesuai.

    Pengurusan legalitas dan pengajuan sertifikat ini akan memakan waktu beberapa minggu. Jadi, sembari menunggu sertifikat tersebut, kamu bersama tim desain kami akan merancang desain kemasan. 

    Desain kemasan produk perlu dirancang sedemikian rupa dan mematuhi peraturan tentang label dan informasi penting produk yang dibutuhkan. 

    Hal ini termasuk mencantumkan bahan-bahan yang digunakan, petunjuk penggunaan, nomor registrasi, serta informasi kontak perusahaan. Label juga harus jelas dan informatif.

    Kamu bisa memberi ide untuk desain kemasan produk hand wash-mu, kemudian mendiskusikannya dengan tim desain Mash Moshem Indonesia. Nantinya, pada kemasan produk hand wash-mu ini akan mencantumkan sertifikat legalitas yang telah diurus sebelumnya. 

    Dengan begini, produk hand wash-mu bisa mendapat kepercayaan pelanggan. Tidak menutup kemungkinan hal ini akan meningkatkan penjualan. 

    Produksi Massal

    Tahap terakhir dari serangkaian proses ini adalah produksi massal. Kamu akan berkolaborasi dengan jasa maklon untuk menghasilkan produk hand wash dalam jumlah besar sesuai dengan kesepakatan. 

    Proses ini melibatkan pembelian bahan-bahan dalam jumlah besar, pengaturan jalur produksi, dan pengendalian kualitas yang sangat teliti. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap unit produk memenuhi standar yang telah ditentukan.

    Produksi massal hand wash akan dilaksanakan di fasilitas pabrik Mash Moshem Indonesia dengan pengawasan ketat oleh tim ahli kami. 

    Proses produksi massal ini didukung oleh peralatan dan mesin canggih dan berbasis teknologi tinggi sehingga kualitas produk hand wash-mu dapat dipastikan keamanannya.

    Mash Moshem Indonesia memiliki standar operasional prosedur (SOP) dan sistem pengendalian kualitas (QC) yang sangat ketat. Kamu tidak perlu merasa cemas atau ragu tentang aspek keamanan dan kebersihan produk hand wash-mu ini.

    Strategi Memasarkan Hand Wash dengan Merek Sendiri

    Strategi memasarkan hand wash dengan merek sendiri memerlukan pemahaman yang baik tentang target konsumen, pemilihan saluran promosi yang tepat, dan pembuatan konten promosi yang menarik. Berikut ini langkah-langkah strategi memasarkan hand wash dengan merek sendiri.

    Bentuk Buyer Persona sesuai Target Konsumen

    Identifikasi segmen target konsumen yang paling cocok dengan produk hand wash-mu. Hal ini bisa mencakup faktor, seperti usia, jenis kelamin, pendapatan, preferensi, dan masalah yang ingin dipecahkan oleh produk hand wash-mu. 

    Bentuk buyer persona yang menggambarkan karakteristik, kebutuhan, dan preferensi target konsumenmu. Hal ini akan membantumu lebih memahami audiensmu sehingga mudah menentukan konten promosinya.

    Pilih Channel Promosi yang Paling Sesuai

    Pilih channel promosi yang sesuai. Dalam hal ini kamu bisa memilih beberapa channel promosi, seperti media sosial, email/surel, situs website dan blog, e-commerce, pasar tradisional, maupun pasar influencer. 

    Contohnya, jika target konsumenmu aktif di media sosial, pertimbangkan untuk memanfaatkan platform seperti Facebook, Instagram, atau Twitter. Kamu dapat menggunakan iklan berbayar atau mengelola akun media sosial untuk berinteraksi dengan audiensmu di media sosial.

    Buat Konten Promosi yang Menarik

    Langkah ketiga dari strategi pemasaran produk hand wash adalah membuat konten promosi yang menarik. Konten promosi ini termasuk memberikan informasi tentang manfaat produk dan cara menggunakan produk hand wash dengan benar. 

    Kabar baiknya, Mash Moshem Indonesia memiliki layanan pascapenjualan (aftersales) yang dapat membantumu menciptakan konten promosi yang menarik. Hal ini dilakukan dengan membuat marketing kit yang tentunya sangat menguntungkanmu.

    Layanan pascapenjualan ini berupa layanan pembuatan media promosi, seperti katalog, foto produk, video proses produksi, product knowledge, dan FAQ. Sebagai klien, kamu bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik sehingga dapat memberikan keuntungan yang berarti untukmu.

    Bekerjasama dengan Distributor Kosmetik Lokal

    Mash Moshem Indonesia juga memiliki jaringan distributor kosmetik dan skincare lokal sehingga kamu dapat memanfaatkannya untuk bekerja sama.

    Distributor kosmetik lokal telah memahami pasar lokal dengan baik. Mereka memiliki pengetahuan tentang preferensi konsumen, tren, dan kebiasaan pembelian di wilayah tersebut. Hal ini bisa membantu produkmu lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat luas. 

    Distributor lokal memiliki pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran yang efektif di pasar lokal. Mereka bisa membantumu dalam merancang kampanye pemasaran yang sesuai dengan budaya dan preferensi lokal.

    Keuntungan Maklon Hand Wash di Mash Moshem Indonesia

    Seperti yang kamu ketahui bahwa berbisnis kosmetik dan skincare dengan jasa maklon memiliki banyak keuntungan. Namun, dalam hal ini kamu perlu memilih jasa maklon kosmetik yang terpercaya dan profesional. Kamu perlu mempertimbangkan keuntungan yang akan kamu dapat.

    Dalam hal ini, kamu bisa memilih jasa maklon kosmetik dan skincare terpercaya yaitu Mash Moshem Indonesia. Apa saja keuntungan maklon hand wash di Mash Moshem Indonesia? 

    1. Memiliki pelayanan maklon kosmetik dan skincare terlengkap dengan konsep “one stop cosmetic manufacturer”.
    2. Menyediakan produk kosmetik dan skincare dengan formula yang unik, eksklusif dan tidak pasaran agar produk memiliki nilai plus ketika diedarkan di pasar dengan mengusung konsep “one formula, one brand”.
    3. MOQ rendah, yaitu 1000 pcs per produk untuk ODM kosmetik, dan 100 pcs per produk untuk OEM kosmetik.  
    4. Pengurusan legalitas dan sertifikat lengkap, seperti sertifikat BPOM, HAKI, HSA Singapura, serta sertifikat tambahan seperti sertifikat Halal dan Vegan. 
    5. Memiliki tim pemasaran, yang kreatif sehingga mampu menghasilkan media promosi yang menarik dan kekinian. 
    6. Privasi bisnis terjamin, yang berarti kami tidak menggunakan nama merek atau brand-mu sebagai bahan promosi perusahaan kami di media sosial apa pun dan berkomitmen untuk tidak menggunakan formula produkmu untuk merek lain.

    Nah, Beauty Preneurs itu adalah penjelasan mengenai cara maklon hand wash di Mash Moshem Indonesia. Berikut modal, syarat, serta keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Apakah kamu tertarik menggunakan jasa maklon kami?

    Kalau iya, kamu bisa langsung klik tombol WhatsApp di bawah ini, ya:

    cta maklon hand wash

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    pabrik maklon deodorant terbaik

    Cari Pabrik Maklon Deodorant Terbaik? Bikin di Mash Moshem Aja!

    Pemakaian deodorant sebelum memulai aktivitas sehari-hari menjadi hal yang penting untuk kamu lakukan. Dewasa ini, produk-produk deodorant kian variatif, mulai dari kandungan bahan, manfaat, sampai desain packagingnya yang unik.  Makanya, jasa pabrik maklon deodorant terbaik kian menjamur dan banyak...

    Continue Reading