Manfaat Body Polish untuk Kecantikan dan Cara Membuat Produknya dengan Brand Sendiri

body polish

Hai hai beautypreneurs! Pernahkah kamu mendengar istilah body polish? Jika kamu belum pernah mendengar sebelumnya, tidak apa-apa, kamu tidak sendirian, karena banyak orang yang belum tahu mengenai bentuk perawatan ini.

Setiap orang, apalagi wanita tentu mendambakan kulit yang bersih, cerah, halus, dan bercahaya. Untuk mendapatkan kulit yang sedemikian rupa, memerlukan usaha yang tidak instan, perlu perawatan rutin dan dapat membersihkan kulit secara menyeluruh.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah body polish. Istilah body polish memang belum masif seperti perawatan kecantikan lainnya dan terkesan asing terdengar. Namun, tahukah kamu bahwa perawatan ini sungguh bermanfaat untuk kulit?

Apa sih sebenarnya body polish itu? Apa sajakah manfaatnya untuk kulit? Apakah perbedaan body polish dengan body scrub? Bisakah membuat body polish dengan brand sendiri? 

Tenang, beautypreneurs, semua pertanyaan ini akan terjawab melalui penjelasan berikut. Simak hingga akhir, ya!

Apa itu Body Polish?

Body polish merupakan perawatan kecantikan kulit dengan melibatkan eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Proses ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, kenyal, halus, dan bersih.

Produk perawatan tubuh ini dapat membantu meregenerasi sel kulit untuk pertumbuhan sel yang lebih sehat, melembabkan dan menghidrasi kulit kering, serta meningkatkan aliran darah karena proses eksfoliasi yang menyegarkan.

Pada perawatan body polish ini membutuhkan kombinasi bahan yang abrasif seperti garam laut, gula, kopi, beras, serta minyak esensial dan bahan herbal lainnya. 

Bahan-bahan ini digunakan untuk eksfoliasi kulit dengan lembut dan menyehatkan karena kandungan mineral dan vitaminnya.

Bahan-bahan yang alami tersebut cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung wewangian sintetis, pewarna, dan pengawet yang dapat menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit.

Setelah melakukan body polish dan kulitmu sudah tereksfoliasi, kamu dapat mandi untuk membersihkan tubuh. Setelah itu gunakan lotion pelembab agar kulitmu lebih sehat.

Apa Saja Manfaat Melakukan Perawatan Body Polish?

Berikut adalah beberapa manfaat yang didapat ketika melakukan perawatan body polish.

bahan untuk body polish

Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kotoran Kulit

Body polish bekerja dengan mengeksfoliasi atau mengelupaskan sel-sel kulit mati secara mendalam dari lapisan kulit, membuatnya lebih segar, halus, dan tampak awet muda. Bahan-bahan alami yang bersifat abrasif dapat membantu membuka pori-pori tersumbat lalu membersihkan kotoran seperti debu dan keringat serta sel kulit mati.

Mendorong Regenerasi Sel Kulit

Perawatan body polish ini dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Ketika sel-sel kulit mati telah dibersihkan, maka regenerasi kulit akan terjadi. Perawatan ini dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat sehingga kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

Meningkatkan Daya Serap Kulit Terhadap Perawatan Lain

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam perawatan body polish seperti garam laut dapat membantu menutrisi kulit karena kaya akan kandungan magnesium, kalium, dan kalsium. Selain itu, dapat membantu kulit menyerap perawatan lain dengan baik seperti halnya pelembab. 

Minyak esensial seperti jeruk dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kulit meningkatkan daya serap perawatan lain secara lebih efektif.

Melembutkan Tekstur Kulit

Bahan-bahan alami seperti garam laut dan minyak esensial alami dapat membantu menyehatkan dan melembutkan tekstur kulit karena kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Sehingga kulit tampak sehat dan halus.

Membantu Mempermudah Proses Mencukur Rambut pada Tubuh

Kulit yang bersih karena sel-sel kulit mati dan kotoran kulit yang sudah terangkat akan membantu mempermudah proses mencukur rambut pada tubuh. Minyak esensial seperti jeruk mengandung sifat anti-inflamasi sehingga membantu menenangkan kulit dan mencegah iritasi yang disebabkan proses bercukur.

Mengurangi Munculnya Tanda-Tanda Penuaan

Perawatan body polish dapat membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik hitam pada kulit. 

Karena proses eksfoliasi pada kulit serta bahan-bahan alami yang digunakan dapat membantu kulit menjadi lebih bersih dan terlindung dari radikal bebas, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, serta memperbaiki tekstur kulit. 

Menyamarkan Pigmentasi Kulit dan Bekas Jerawat

Karena proses eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan membuat kulit lebih sehat. Sehingga hal tersebut membuat pigmentasi kulit dan bekas jerawat menjadi ikut tersamarkan. 

Melembabkan dan Mengenyalkan Kulit

Body polish dengan bahan-bahan alami dapat membantu menjadi agen pelembab yang sangat baik untuk kulit. Sehingga kulit menjadi lembab, kenyal, dan terhidrasi dengan baik karena adanya kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kulit.

Mengurangi Tampilan Stretch Mark

Bahan-bahan alami yang terdapat dalam perawatan body polish dapat membantu merangsang produksi kolagen dan elastin yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga bisa mengurangi tampilan stretch mark pada kulit.

Menyeimbangkan Produksi Minyak Berlebih

Perawatan body polish dengan bahan-bahan alami dapat menghilangkan kelebihan minyak yang bersarang pada pori-pori kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, dan membantu mencegah pertumbuhan jerawat.

Meningkatkan Kesehatan Kulit Secara Umum

Bahan-bahan alami dan organik yang terdapat dalam perawatan body polish akan dapat meningkatkan kesehatan kulit secara umum karena kandungan-kandungan yang baik di dalamnya akan membantu membersihkan dan menutrisi kulit secara mendalam.

Melihat banyaknya manfaat dari produk perawatan tubuh satu ini, kamu pasti penasaran untuk membuat body polish sesuai dengan preferensi pribadimu, bukan? Langsung isi formulir di bawah ini dan ajukan sampel produk yang kamu mau!

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Apakah Perbedaan antara Body Polish dengan Body Scrub?

    Body polish dengan body scrub memang sama-sama perawatan kulit untuk tujuan eksfoliasi mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit. Namun, terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya. 

    Produk ini umumnya terbuat dari molekul yang lebih halus dan lebih lembut seperti gula dan garam. Sedangkan body scrub menggunakan molekul yang lebih kasar seperti oatmeal. 

    Body polish seringkali diformulasikan dengan bahan-bahan bernutrisi seperti minyak esensial dan herbal lainnya. Sedangkan body scrub diformulasikan dengan agen pembersih tambahan ataupun pelembab.

    Body polish biasanya dianggap sebagai perawatan yang lebih mewah daripada body scrub. Perawatan ini sering digunakan spa kecantikan sebagai bagian perawatan tubuh. Sedangkan body scrub seringkali digunakan sebagai perawatan eksfoliasi mingguan.

    Apakah Bisa Membuat Body Polish Sendiri?

    Nah, beautypreneurs, itu dia informasi mengenai body polish yang bermanfaat untuk membersihkan dan mempercantik kulit. 

    Bagi kamu yang memiliki ketertarikan dengan bisnis di dunia perawatan kecantikan, tentu akan bisa mempertimbangkan body polish ini sebagai ide bisnis perawatan kulit yang potensial. 

    Kamu juga bisa membuat produk ini dengan bahan-bahan alami seperti garam laut, gul, minyak esensial, dan bahan-bahan herbal lainnya. Nah, untuk itu, kamu memerlukan jasa maklon untuk membantu mewujudkannya. 

    Jasa maklon kosmetik dan skincare Mash Moshem Indonesia siap membantumu untuk menciptakan dan mengembangkan produk body polish ini.

    Mash Moshem Indonesia merupakan jasa maklon terbaik yang dapat kamu ajak berpartner dalam penciptaan produk yang sesuai dengan preferensimu. Bersama tim profesional kami yang terpercaya, kamu dapat merencanakan dan menyusun konsep produk body polish-mu.

    Jika kamu memang tertarik membuat produk body polish di Mash Moshem Indonesia kamu perlu memperhatikan langkah-langkah berikut.

    Cara Membuat Body Polish dengan Jasa Maklon

    Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

    Langkah pertama adalah kamu perlu mendiskusikan perencanaan produksi body polish-mu bersama tim ahli kami yang berpengalaman. Melalui proses ini kamu dapat menentukan hal-hal spesifik yang kamu inginkan pada produk body polish-mu. 

    Seperti bahan-bahan alami yang kamu inginkan, minyak esensial dan bahan herbal yang akan kamu gunakan, jumlah produk, brand produk, jenis kemasan, dan budget yang kamu siapkan.

    Pembuatan Sampel Body Polish

    Langkah kedua, formulator dan tim research and development kami akan membuat sampel produk sesuai kesepakatan yang telah dibuat denganmu. Jika sampel yang dibuat belum sesuai keinginanmu, kamu bisa mengajukan revisi. Proses pembuatan produkmu dapat berjalan sekitar 2-4 minggu.

    Pengurusan Legalitas dan Penciptaan Desain Kemasan

    Apabila sampel yang dibuat telah sesuai keinginanmu, langkah ketiga adalah pengurusan legalitas produk. Legalitas tersebut meliputi nomor registrasi BPOM, HAKI brand, Halal, Vegan, dan HSA Singapura.

    Bersama tim desainer kreatif kami, kamu bisa lho mendiskusikan jenis kemasan yang kamu inginkan. Tim kami terdiri atas anak muda yang kreatif dan kekinian, jadi kamu tidak perlu khawatir desain produkmu ketinggalan zaman.

    Produksi Produk secara Massal

    Pada tahap produksi massal ini, akan dilaksanakan di pabrik produksi kami dengan estimasi waktu kurang dari satu bulan. Kami memiliki tim produksi dan Quality Control (QC) yang handal dan berpengalaman, jadi kualitas produkmu akan terjaga.

    Strategi Memasarkan Body Polish

    Berikut merupakan langkah untuk memasarkan body polish milikmu.

    Bentuk Buyer Persona sesuai Target Konsumen

    Buyer persona disini akan menggambarkan siapa konsumen idealmu, bagaimanakah keseharian mereka, masalah apa yang sedang mereka hadapi, dan bagaimanakah cara mereka mengambil keputusan. 

    Buyer persona akan membantumu memahami dan berempati dengan konsumen, sehingga kamu akan tahu bagaimana menjalankan bisnismu, kamu jadi dapat menentukan strategi pemasaran produkmu sesuai target konsumenmu.

    Pilih Channel Promosi yang Paling Sesuai

    Setelah kamu memahami benar tentang buyer persona, kamu dapat menentukan channel promosi yang paling sesuai dengan itu. 

    Apakah kamu memerlukan iklan untuk YouTube, televisi, radio, ataupun sosial media. Atau kamu perlu membuat banyak katalog ataukah cukup dengan iklan media massa saja. Semua itu tergantung dari strategi pemasaran produkmu.

    Buatlah Konten Promosi yang Menarik

    Konten promosi yang menarik akan dapat membuat konsumen berbondong-bondong mengenali dan membeli produkmu. Beruntungnya jika kamu memilih Mash Moshem Indonesia sebagai partner, kamu akan mendapatkan layanan after sales yakni penyediaan media promosi untuk brand produkmu.

    Beberapa jenis marketing kit tersebut antara lain Frequently Asked Question (FAQ) alias product knowledge, video promosi, foto produk, serta katalog.

    Bekerjasama dengan Distributor Kosmetik Lokal

    Keuntungan lain berpartner dengan Mash Moshem Indonesia adalah kami memiliki jaringan distributor kosmetik dan skincare yang dapat membantu memasarkan produk kamu secara online. Hal ini tentunya akan sangat membantu untuk kamu yang baru saja memulai usaha sebagai brand owner kosmetik.

    Sebab jaringan distributor kosmetik kami pastinya dapat menjangkau lebih banyak konsumen, sehingga produkmu akan lebih mudah masyarakat terima.

    Yuk! Jangan ragu lagi, segera hubungi kami melalui tombol WhatsApp di bawah ini, ya. Atau kamu juga bisa menghubungi tim pemasaran kami melalui nomor yang tertera di Contact Us, see ya!

    cta body polish sampel

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading