Jasa Maklon Body Yogurt, Mulai Bisnis Kosmetik dengan Brand Sendiri

maklon body yogurt

Tren perawatan diri makin hari makin meningkat. Hampir semua orang memilih untuk merawat tubuhnya sendiri secara mandiri di rumah tanpa harus datang ke salon-salon kecantikan. Hal ini karena sebagian orang tidak memiliki banyak waktu dan uang. 

Sehingga, mereka memilih melakukan perawatan diri secara mandiri menggunakan produk-produk kecantikan yang berkualitas dan praktis digunakan.

Dengan banyaknya permintaan akan produk perawatan tubuh, kamu bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak sekali jenis produk body care yang tersedia di pasaran, namun masih ada beberapa produk yang belum banyak diproduksi, salah satunya adalah body yogurt. 

Sama seperti produk body care lainnya, body yogurt memiliki banyak manfaat untuk menutrisi, melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit.

Tapi, produk ini belum banyak diproduksi bahkan belum banyak orang mengetahui produk ini. Ini bisa menjadi peluang buat kamu untuk memproduksi body yogurt dengan kandungan bahan alami yang gak pasaran juga. Inovasi ini pasti akan diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Tapi, gimana caranya memproduksi body yogurt sendiri? Cari tahu cara menjadi brand owner body yogurt yang sukses dengan membaca artikel ini sampai tuntas!

Peluang Berbisnis Produk Selfcare dengan Brand Sendiri

Tren self care atau perawatan diri menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Faktanya, sejak tahun 2010 tren ini menjadi arus utama dan terus meningkat hingga hari ini. 

Apalagi, kemunculan pandemi pada awal tahun 2020 menjadikan tren ini makin mewabah dari hari ke hari. Bagaimana tidak, segala ruang gerak kita terbatas dan kita tidak bisa bebas pergi kemana pun kita mau.

Bagi mereka yang biasanya pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan diri, mulai saat itu harus survive dan mulai merawat dirinya sendiri di rumah. Tentunya, mereka membutuhkan produk-produk perawatan diri yang bagus dan mudah digunakan. 

Permintaan pasar akan produk perawatan diri pun makin meningkat sehingga banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh pebisnis kosmetik.

Sebagai informasi, pencarian kata “selfcare” pada Google meningkat pesat dalam lima tahun belakangan ini, terutama sejak munculnya pandemik. Selama tahun 2019–2020, tren pencarian kata “selfcare” pada Google menunjukkan peningkatan 250%. Sebuah angka yang fantastis, bukan? 

Lalu, sebenarnya selfcare itu apa sih? 

Selfcare adalah usaha seseorang untuk merawat dirinya untuk mencapai kehidupan yang lebih sehat secara berkelanjutan. Para expert menjelaskan selfcare dalam delapan bidang aplikasi, yaitu fisik, fisiologis, emosional, sosial, spiritual, profesional, lingkungan, dan keuangan. 

Selfcare secara fisik berarti perawatan diri untuk mempercantik kulit, tubuh, dan rambut. Angka kenaikan tren selfcare pada bidang kecantikan juga menunjukkan angka yang fantastis. Di Amerika Serikat, industri kecantikan dan selfcare telah tumbuh menjadi pasar $ 85 miliar di mana kategori selfcare menjadi pemilik saham terbesar dengan nilai $ 40,33 miliar.

Pasar keseluruhan diprediksi akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 3,93% mulai sekarang hingga tahun 2026 nanti. 

Melihat kondisi pasar global saat ini, Amerika Serikat mengambil pangsa pasar terbanyak dengan rata-rata $ 254,10 yang dihabiskan untuk selfcare per orang selama tahun 2022. Itu berarti, kebutuhan masyarakat akan selfcare saat ini memang sangat banyak.

Sekarang kita masuk di Indonesia, pada tahun 2022 salah satu marketplace yang memiliki banyak pengguna yaitu Shopee mengumpulkan data penjualan yang menyatakan sebanyak 160 miliar sales revenue berasal dari kategori kecantikan. 

Kategori kecantikan juga menduduki posisi pertama di atas kategori kesehatan yang mendapatkan sales revenue sebanyak 18,4 miliar rupiah.

Itu artinya, kamu masih memiliki kesempatan yang sangat luas untuk membuka bisnis di bidang kecantikan, khususnya body care. Pasalnya, subkategori body care juga mendapatkan angka sales revenue yang tinggi yaitu 12,7% dan berhasil menggeser posisi subkategori make up. 

Ini artinya, kamu bisa segera membangun brand body care-mu sendiri. Produk body care yang memilliki banyak manfaat tapi belum banyak yang menjual saat ini adalah body yogurt.

Mengapa Body Yogurt Perlu Kamu Pertimbangkan?

maklon body yogurt (1) (1)

Mungkin belum banyak yang tahu apa sebenarnya body yogurt itu. Jadi, sama seperti kebanyakan produk perawatan tubuh lainnya, body yogurt berfungsi untuk melembapkan kulit. 

Selain itu, body yogurt juga masih punya manfaat lain, loh. Body yogurt juga bisa bermanfaat untuk menutrisi kulit agar kulit lebih cerah, lembut, dan terawat. Dengan teksturnya yang creamy, produk ini juga bisa digunakan pada kulit basah sehabis mandi. 

Body yogurt memiliki aroma seperti susu yang diampur dengan buah-buahan, bunga-bungaan, atau sayuran. Kandungan bahan aktif di dalamnya dipercaya mampu mengunci kelembapan kulit dan memberikan hidrasi yang kuat. 

Sebenarnya, yang membuat produk ini unggul adalah kecepatan meresapnya ke dalam kulit. Daripada jenis body care lain, body yogurt ini termasuk yang paling cepat.

Meskipun begitu, body yogurt mampu memberi kelembapan ringan sepanjang hari. Dengan kepraktisannya itu, produk body care ini sangat cocok untuk orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk merawat kulitnya.

Pendapat Konsumen Soal Body Yogurt

Sebagai informasi, brand Body Shop telah mengadakan suatu penelitian pada konsumen yang menggunakan produk body yogurtnya. 

Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa 94% responden setuju kulitnya terasa lebih lembap, 87% setuju produk tersebut cepat meresap ke dalam kulit, 86% setuju teksturnya tidak lengket di kulit, dan 3 dari 4 orang setuju bahwa mereka bisa segera menggunakan celana jeansnya setelah menggunakan body yogurt ini.

Jika dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh The Body Shop, tentunya kamu sadar bahwa produk ini sangat banyak sekali manfaat penggunaanya untuk kulit. 

Selain itu, produk ini menawarkan perawatan kulit yang praktis dan anti ribet. Terlebih lagi, produk body yogurt belum banyak diproduksi dibanding dengan jenis body care lainnya.

Jika kamu jeli dalam melihat peluang, kamu pasti akan mengambil peluang ini. Apalagi, saat ini tren perawatan kulit dan tubuh yang sedang digemari adalah produk perawatan tubuh dengan bahan alami. 

Tren gaya hidup back to nature juga banyak disuarakan oleh brand-brand perawatan kulit lainnya. Kamu juga bisa bergabung dalam tren ini dengan menciptakan sebuah produk body yogurt dengan kandungan bahan alami dan buah-buahan, bunga-bungaan, atau sayuran yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Dengan begitu, produk body yogurt-mu akan lebih mudah dikenali konsumen karena keunikannya. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bahan alami apa yang bisa kamu gunakan dan seperti apa karakteristik target konsumenmu, kamu perlu mengadakan riset pasar. 

Kamu juga harus menyiapkan semuanya dari awal untuk memproduksi body yogurt-mu sendiri, mulai dari tenaga ahli, peralatan, mesin, bahan baku, kemasan, desain produk, legalitas produk, strategi pemasaran, dan lain-lain. Terdengar riweuh, bukan? 

Nah, agar kamu lebih mudah memproduksi body yogurt-mu sendiri, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon body yogurt, seperti Mash Moshem Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Body Yogurt Mash Moshem Indonesia

membuat kosmetik dengan brand sendiri

Jadi, kenapa sih kamu harus menggunakan jasa maklon kami? Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu memproduksi body care di Mash Moshem Indonesia. Apa saja? Cek di bawah ini.

Harga Maklon Body Yogurt Fleksibel

Hal pertama yang paling bikin orang penasaran pasti soal harga. Ya, banyak banget calon pengusaha yang mengurungkan niatnya membangun bisnisnya cuma karena keterbatasan modal. 

Eits, tapi di sini kamu ga perlu pusing-pusing mikirin harga. Dengan Mash Moshem Indonesia, kamu bisa memproduksi body yogurt-mu sesuai dengan budget yang super murah.

Ini karena minimum MOQ-nya hanya 1000 buah, jadi biaya produksi yang kamu perlukan jauh lebih rendah dibanding dengan memproduksinya sendiri di pabrikmu. 

Dan untuk kamu yang belum memiliki pabrik, kamu tidak perlu menyiapkan dana lebih untuk membangun pabrik dan membeli alat atau mesin produksi. Mempercayakan produksi produkmu pada maklon body care akan menghemat pengeluaranmu sehingga kamu bisa menggunakan untuk keperluan lain.

Syarat Sederhana dan Mudah

Selain soal harga, persyaratan apa yang dibutuhkan untuk memproduksi suatu produk pada maklon body yogurt pasti menjadi pertanyaan selanjutnya. 

Tapi tenang aja, persyaratan yang dibutuhkan untuk memproduksi body yogurt di Mash Moshem Indonesia hanya identitas pribadi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, kamu juga harus menyiapkan nama brand terlebih dahulu.

Tapi, kalau kamu masih galau menentukan nama brand yang cocok untuk produk body care-mu ini, kamu bisa berdiskusi dengan tim kamu untuk membuat sebuah nama brand yang unik. 

Pilihan Bahan Berkualitas dan Beragam

Nah, untuk bahan-bahan yang akan digunakan pada produkmu nanti, kamu bisa mendiskusikannya dengan tim kami akan menggunakan bahan apa saja dan bagaimana komposisi serta formulasinya. 

Tentu saja, bahan-bahan yang akan dipilihkan untukmu nanti pasti berkualitas dan berbagai macam pilihan. Lalu, kamu juga tidak perlu khawatir jika produkmu nanti jadi pasaran hanya karena bahan dan kandungan di dalamnya persis dengan produk lain.

Tim produksi kami memastikan bahan-bahan yang akan digunakan nanti tidak akan sama dengan formulasi bahan pada produk milik brand lain. 

Dalam hal ini, tim kami berkomitmen untuk memberikan satu formulasi bahan untuk satu brand saja. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan produk yang original dan eksklusif.

Desain Kemasan Unik dan Fresh

Kamu pasti tahu deh kalau kualitas produk tidak menjadi satu-satunya alasan konsumen mau membeli sebuah produk. Terkadang, konsumen juga memperhatikan desain kemasannya. 

Jadi, tidak heran mengapa banyak sekali brand kosmetik yang kemudian mengubah kemasan produknya mengikuti perkembangan tren yang ada.

Desain kemasan yang unik dan fresh tentunya akan menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian. Itulah mengapa banyak banget kaum wanita yang membeli sesuatu hanya karena kemasannya lucu. 

Tapi, jangan salah. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk menarik perhatian lebih banyak konsumen dengan mendesain kemasan produk yang unik, mudah dikenali, bertema, dan pastinya sedap dipandang.

Untuk itu, kamu bisa mendiskusikan dengan tim kami untuk menentukan desain kemasan untuk produk kamu. Kami bisa menyarankan beberapa desain kemasan yang lagi trendi tapi belum pernah digunakan oleh brand lain. Tentu saja, ini akan membantu pemasaran produkmu nanti.

Layanan Terlengkap

Bukan hanya jasa produksi saja loh, Mash Moshem Indonesia masih memiliki layanan lain yang pastinya menguntungkanmu. Salah satunya adalah pengurusan legalitas produk. 

Jadi, selama masa produksi berjalan, kami juga akan mengurus legalitas produk berupa sertifikat BPOM, HAKI, HAS, Halal, dan Vegan. Jadi, kamu tidak perlu repot mengurusnya sendirian. Semuanya sudah tersedia dengan praktis, kan?

Tim Ahli

Kami juga mempekerjakan tim yang ahli di bidangnya, loh. Mulai dari tim produksi, tim R&D, tim desain, tim legal, tim desain, hingga tim pemasaran semuanya sudah berpengalaman dan bisa diandalkan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir produkmu akan gagal atau melewati batas waktu pengerjaan.

Fasilitas Pembuatan Media Promosi

Setelah produkmu nanti telah selesai diproduksi, kamu sudah bisa memasarkan produk tersebut ke pasaran. Dalam hal ini, kami masih memiliki layanan pembuatan media promosi yang akan sangat membantumu memasarkan produkmu. 

Apa saja layanan promosi yang bisa kamu dapatkan? Kamu akan mendapatkan video profil bisnis, foto produk, katalog, brosur, dan seminar gratis regular khusus buat kamu. Kami juga akan membantu mempromosikan produkmu di media sosial kami.

Langkah Mudah Maklon Body Yogurt di Mash Moshem Indonesia

Nah, buat kamu nih yang masih penasaran dengan langkah-langkah atau tahapan yang akan kamu lalui saat kamu maklon body yogurt di Mash Moshem Indonesia.

Brainstorming Ide dan Konsep Body Yogurt

Mula-mula, kamu harus menentukan ide dan konsep yang akan kamu bawa pada produk body care-mu nanti. Dalam hal ini, kamu perlu melakukan beberapa riset pasar untuk mengetahui bagaimana minat masyarakat terhadap produk body care ini. Kamu juga bisa mencari tahu bagaimana tren body care yang ada di pasaran saat ini.

Jika masih kesusahan menemukan ide dan konsep yang tepat, kamu bisa berdiskusi dan bernegosiasi dengan tim kami. 

Caranya gampang banget, kamu bisa hubungi kami melalui Contact Us atau media sosial kami. Setelah menentukan ide dan konsep produkmu, kamu juga bisa segera menentukan formulasi bahan, desain produk, dan lain-lain.

Pembuatan Sample Body Yogurt

Nah, untuk langkah kedua ini adalah pembuatan sample produk. Pembuatan sample dilakukan oleh tim penelitian dan pengembangan atau biasa disebut research and development (R&D). 

Pastinya, tim R&D kami sudah berpengalaman dan ahli dalam meracik suatu produk. Pada tahapnya nanti, tim kami akan terlebih dahulu membuat sample produk.

Jika sample sudah sesuai dibuat dengan formulasi bahan yang telah ditentukan sebelumnya, sample tersebut akan dikirimkan untuk kamu teliti. Jika memang hasil akhirnya sudah memuaskan, maka proses produksi massal pun bisa langsung dilaksanakan. 

Tapi, jika sample produk masih belum sesuai dengan harapan, kami akan melakukan revisi dan membuat ulang sample produk tersebut hingga menjadi produk yang sesuai dengan keinginan kamu.

Pengurusan Legalitas Body Yogurt, Desain Kemasan, dan Produksi Massal

Setelah sample produk yang dibuat sudah sesuai, maka langkah selanjutnya adalah proses produksi massal. Pada proses ini, kami mempekerjakan tim produksi yang berkompeten di bidang kosmetik. 

Selain itu, proses produksi ini didukung dengan adanya mesin dan peralatan yang canggih serta pabrik yang bersih dan higienis. 

Pemasaran Body Yogurt

Tahap terakhir setelah produkmu jadi adalah melakukan pemasaran produk. Di sini, kamu membutuhkan strategi pemasaran jitu yang bisa membuat produkmu lebih cepat dikenali masyarakat. Dengan begitu, mereka bisa menjadi konsumenmu. 

Banyak sekali strategi pemasaran yang bisa kamu terapkan. Kamu juga bisa memasarkan produkmu melalui berbagai saluran.

Nah, di sini tim kami juga akan membantu kamu mempromosikan produkmu di saluran pemasaran kami, seperti web dan media sosial kami. Kami juga akan membantu kamu menyiapkan media promosi.

Kami bisa membuatkan video company profile, foto produk, brosur, katalog, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti seminar bisnis gratis yang kami adakan.  Ini tentu saja akan membantu kamu lebih paham tentang strategi marketing untuk meningkatkan penjualan produk.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, peluang bisnis produk selfcare begitu menjanjikan. Kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk sukses di industri kecantikan dengan memproduksi body yogurt-mu sendiri. 

Kalau kamu masih ragu untuk melakukannya sendiri, kami bisa membantumu memproduksi body caremu dan mengurus keperluan lainnya agar proses produksi lebih mudah.

Sebuah pepatah berkata, “kesempatan tidak datang dua kali”. Jadi, jangan ragu untuk menjalankan bisnis body care ini sebelum peluang tersebut hilang dan tidak kembali lagi.

Jika kamu mau konsultasi lebih jauh soal maklon body yogurt, segera hubungi kami melalui Contact Us. See you!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading