Kenalan Sama Body Yogurt, Body Care Ringan Tapi Kaya Nutrisi

body yogurt

Produk perawatan kulit tubuh alias body care kini kian banyak muncul di pasaran, tentunya dari berbagai jenis, variasi, hingga inovasi produk.

Namun, belakangan ini ada salah satu jenis body care yang kerap mencuri perhatian dan jadi perbincangan hangat oleh para beauty enthusiast. Yap! Apalagi kalau bukan body yogurt!

Produk yang dibuat dari susu dan kaya akan bakteri baik ini berhasil menarik perhatian karena teksturnya sangat ringan. Ini tentu membuatnya lebih unggul dan menonjol dibandingkan dengan losion tubuh biasa.

Meski begitu, manfaatnya buat kulit pun tak kalah beragam, lho. Bahkan ketika digunakan secara teratur, banyak pengguna yang mengklaim bahwa fungsinya bahkan lebih optimal dan efektif dibandingkan produk body care sejenis.

Nah, lantas apakah kamu sudah tahu betul mengenai body yogurt? Termasuk kandungan dan manfaatnya untuk kecantikan kulit?

Well, biar kamu enggak kian ketinggalan, langsung simak uraian lengkap soal serba-serbi body yogurt berikut ini, ya!

Mengenal Body Yogurt dan Kandungannya yang Baik untuk Kulit

losion herbal untuk merawat kulit sensitif (2)

Body yogurt adalah jenis produk perawatan kulit tubuh yang terbuat dari asam hilauronat bio-fermentasi, gliserin, dan ekstrak buah serta sayuran yang tinggi vitamin.

Prodouk perawatan tubuh ini terbilang memiliki konsistensi yang cenderung lebih ringan, jika dibandingkan dengan body lotion. Sebab, konsistensinya serupa gel dan mengandung banyak mineral yang dapat memberikan kesegaran pada kulit.

Body yoghurt memang sangat digemari karena kemampuannya terserap ke dalam kulit dengan cepat. Meski begitu, manfaatnya untuk melembapkan dan membentuk pelindung kulit tidak kalah hebatnya, karena itu body yogurt dapat membantu mencegah kulit kering.

Tak hanya sampai di situ, body yoghurt juga menawarkan efek melembapkan pada kulit yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, terdapat klaim bahwa penggunaan produk ini bisa membuat kulit terhidrasi selama 48 jam. Menarik, bukan?

Ini dikarenakan kandungan hyaluronic acid dan glycerin yang dimiliki body yogurt. Senyawa ini mampu meningkatkan dan menjaga kadar hidrasi kulit, mengembalikan elastisitas dan merawat kolagen, pun dapat membantu meutrisi kulit.

Selain kedua kandungan tersebut, body yogurt pun kaya akan kandungan vitamin C, prebiotic, juga beberapa bahan alami lainnya yang tak kalah bermanfaatnya untuk kulit. Bahkan tak jarang juga body yogurt menggunakan ekstrak buah-buahan yang tinggi vitamin.

Berbagai nutrisi inilah yang kemudian akan membantu merawat vitalitas kulit, mencegah adanya kerusakan, juga membantu memberikan sensasi menyegarkan dan aroma wangi pada kulit tubuh kamu.

Ragam Manfaat Body Yogurt untuk Kulit

khasiat yogurt untuk kecantikan (3)

Body yogurt dibuat dari berbagai bahan yang bisa bekerja dengan sangat baik untuk kecantikan kulit. Enggak heran, kalau produk satu ini bisa sangat digemari dan dicari-cari oleh para beauty enthusiast.

Lalu apa saja, sih, manfaat penggunaan beauty yogurt untuk kulit tubuh? Well, langsung lihat ulasannya di bawah ini, ya!

Meningkatkan Kelembapan Kulit

Menjaga kelembapan kulit merupakan salah satu cara untuk merawat kecantikan tubuh yang paling efektif. Sebab, dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, akan membantu meningkatkan perlindungan, serta membuat teksturnya terasa lebih kecang dan halus.

Nah, dengan menggunakan body yogurt kamu bisa membuat kulitmu jadi lebih terhidrasi. Dengan berbagai kandungan pelembap yang tinggi di dalamnya, permasalah seperti kulit kering dan bersisik bisa diatasi denagn cukup mudah.

Kandungan hyaluronic acid dan gliserin yang dimilikinya pun akan membantu mengunci kelembapan kulit, serta menjaganya agar tetap awet seharian.

Membantu Merawat Kulit Sensitif

Tak hanya membuat tekstur kulit menjadi kasar, jika dalam kondisi yang terlalu kering, kulit tubuh pun dapat menjadi lebih sensitif dan rentan teriritasi.

Ini dikarenakan lapisan pelindung kulit pun akan turut rapuh, sehingga kulit akan cenderung sensitif dan bereaksi terhadap alergi. Yang biasanya akan menyebabkan peradangan, kemeraha, dan rasa gatal atau perih pada kulit.

Nah, body yogurt mengandung prebiotic dan kandungan susu yang bisa membantu merawat kulit sensitif. Kedua bahan ini bahkan bisa bekerja sebagai agen antiinflamasi, sehingga dapat menenangkan kulit yang mengalami peradangan.

Beberapa jenis body yogurt pun diklaim bersifat hypoallergenic, yang berarti aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kalau kamu punya kulit sensitif dan bisa meredakan berbagai gejala peradangan yang bisa saja muncul.

Meningkatkan Kecerahan Kulit

Tak hanya menyehatkan dan melembapkan, penggunaan body yogurt dengan rutin dan secara teratur akan membantu membuat kecerahan kulit tubuhmu jadi kian meningkat.

Produk perawatan tubuh ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Senyawa ini dikenal sangat ampuh melawan hiperpigmentasi, membantu mengatasi masalah kulit kusam, pun menyamarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit.

Selain itu, kandungan antioksidannya yang tinggi membuat body yogurt bisa membantu meningkatkan regenerasi kulit dan mendorong produksi kolagen.

Kedua aktivitas akan berpengaruh besar pada kecantikan dan bisa membantu mencerahkan kulit dengan efefktif.

Mampu Meresap ke Dalam Kulit dengan Maksimal dan Cepat

Dalam kehidupan yang serba cepat saat ini, siapa yang punya waktu untuk menggunakan pelembab yang butuh waktu lama untuk diserap? Body yogurt bisa menjawab masalah ini dengan sangat mudah, karena memiliki konsistensi yang ringan dan sangat mudah diserap oleh kulit.

Well, hanya sepersekian detik sampai produk ini terserap sempurna dan semua kandungannya dapat masuk ke bagian terdalam kulit tubuh kamu!

Namun efek ini akan kian maksimal, ketika kamu menggunakan body yogurt ketika tubuh dalam kondisi yang agak lembap.

Memberikan Sensasi Menyegarkan dan Menenangkan Kulit

Bekerja di ruangan ber-AC sepanjang hari tentu membuat kulit terasa lebih mudah kering bahkan bersisik dengan mudah. Karena itu, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu perlu mengaplikasikan body care sesering mungkin.

Namun, banyak dari produk body care ini menimbulkan kesan berat dan lengket pada kulit. Alasan inilah yang akhirnya membuat banyak orang melewatkan dan enggak menggunakan body care.

Untungnya, body yogurt memiliki formula yang sangat ringan! Produk ini tidak terasa berat atau lengket di kulit karena teksturnya yang seperti gel. Body yogurt cepat meresap dan tidak membuat kulit terasa berat.

Selain itu, ketika diaplikasikan pada kulit akan memberikan sensasi menyegarkan dan bisa membantu menenangkan kulit yang terasa kering maupun panas.

Memberikan Aroma Meyenangkan dan Fresh

Telah dikatakan sebelumnya bahwa body yogurt umumnya diformulasikan menggunakan bahan-bahan alami yang sangat beragam, kebanyakan diambil dari ekstrak buah-buahan tertentu.

Nah, karena hal inilah yang membuat body yogurt mampu memberikan aroma menenyangkan dan menyegarkan pada kulit. Siapa yang tak ingin memiliki kulit sehat, kencang, lembap, dan juga memiliki aroma buah-buahan yang manis?!

Well, semua orang tentu menginginkannya! Dengan variasi yang sangat beragam, kamu pun bisa menyesuaikan kandungan dan aroma body yogurt sesuai dengan selera pribadimu sendiri, lho!

Setelah membaca ulasan di atas, kamu pasti setuju kalau body yogurt adalah produk perawatan kecantikan tubuh yang wajib banget untuk dicoba.

Kamu bahkan bisa memilih produk dengan aroma kesukaanmu, karena variannya yang sangat beragam. Menarik, bukan?

About Author

Related posts

Leave a Comment