Efektif Atasi Penuaan, Yuk Ciptakan Produk Kosmetik dengan Maklon Collagen

maklon-collagen

Pertumbuhan bisnis kosmetik di Indonesia kian tahun menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Misalnya pada tahun 2019 lalu, total pertumbuhannya mencapai 9%. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis kosmetik Tanah Air semakin bergejolak dan ramai diminati.

Dengan tingginya pertumbuhan ini, kamu pasti menyadari bahwa daya saing yang dibutuhkan juga haruslah sama besarnya. Apalagi kalau kamu baru memulai berbisnis kosmetik, dan sebelumnya tidak memiliki pengalaman di bidang yang sama. Pastilah dapat dibilang cukup berat untuk dilalui.

Hal ini bisa kamu akali dengan membuat inovasi kosmetik yang berbeda dan lain dari brand kosmetik umumnya. Salah satunya nih, bisa memanfaatkan collagen ke dalam produk-produk skincare dan kosmetik.

Sebagai orang yang aktif di dunia kecantikan dan bisnis kosmetik, kamu pasti sudah sangat akrab dengan istilah collagen. Yap, collagen memang sangat erat hubungannya dengan kesehatan dan kecantikan kulit. Dan telah diinovasikan ke dalam produk-produk kecantikan.

Nah, kamu bisa juga melakukan hal yang sama. Misalnya dengan maklon collagen, kamu bisa menciptakan berbagai kosmetik atau skincare dengan bahan dasar protein satu ini.

PT. Mash Moshem Indonesia juga menyediakan jasa maklon collagen tersebut, lho. Dengan tim Research and Development (R&D) yang handal, menciptakan produk kosmetik berbasir collagen juga bisa dilakukan dengan mudah dan aman.

Agar kamu memiliki gambaran lebih jauh tentang maklon collagen, enggak ada salahnya untuk tahu dulu kandungan apa saja yang ada dalam collagen. Juga manfaat dan produk apa saja yang bisa kamu buat dengan maklon collagen.

Definisi Collagen dan Kandungan yang Ada di Dalamnya

apa itu collagen

Tahu enggak, Ladies? Kalau collagen sebenarnya juga merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. 30 persen dari total seluruh keberadaan protein yang ada dalam tubuh kita merupakan collagen, lho.

Protein ini terdiri dari asam amino, yang terbentuk dari karbon, oksigen dan hidrogen.

Collagen memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan juga untuk menjaga kecantikan secara alami, lho. Hal ini karena berbagai kandungan dalam collagen yang sangat baik untuk tubuh.

Nah, berikut beberapa kandungan dalam collagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Yuk, baca sama-sama!

Arginine

Arginin adalah bagian dari asam amino, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kamu secara alami bisa memperoleh arginine dari berbagai makanan. Yakni daging merah, daging ayam, ikan, produk olahan susu, dan masih banyak yang lain.

Hydroxyproline

Merupakan asam amino collagen yang berasal dari tumbuhan. Kandungan ini sangat efektif untuk melawan tanda-tanda penuaan, melembapkan, dan mengecangkan kulit.

Proline

Kandungan yang ada dalam collagen selanjutnya adalah proline. Yang sangat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan kulit kita.

Glycine

Kandungan yang ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Karena glycine dapat bersifat sebagai antioksidan alami, yang bisa menangkal radikal bebas.

Manfaat Collagen untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

manfaat memakai moisturizer secara rutin

Kamu telah mengetahui berbagai kandungan dalam collagen yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah kita. Nah untuk lebih jelasnya nih, di bawah ini ada beberapa manfaat collagen untuk kecantikan.

Kamu penasaran? Baca ulasan di bawah ini sampai habis ya, Ladies!

Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

khasiat daun sirih untuk wajah

Manfaat yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Fungsi satu ini pasti jadi dambaan untuk banyak pengguna skincare dan kosmetik, nih.

Pasalnya memiliki wajah yang kusam dan tidak bercahaya terkadang membuat rasa percaya diri jadi semakin berkurang. Hasilnya banyak yang memakai produk-produk skincare dan kosmetik pencerah wajah, yang terkadang mengandung bahan-bahan berbahaya.

Padahal collagen udah cukup membantu mengatasi masalah kulit kusam itu. Hal ini karena kandungan asam amino dikenal sangat baik untuk menjaga lapisan kulit luar agar sehat dan terlihat lebih cerah.

Peredaran collagen yang lancar dalam tubuh juga bisa membuat kulit jadi semakin cerah. Juga sebaliknya, kekurangan collagen justru akan berdampak sangat buruk untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah kamu.

Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat Produk Perawatan

Manfaat collagen untuk wajah yang lain adalah menjaga elastisitas kulit wajah kita. Berbagai senyawa dalam collagen dapat mendukung pertumbuhan dan kesehatan jaringan kulit kita.

Dengan demikian, kulit akan jadi kencang dan terlihat lebih sehat. Hal ini pulalah yang membuat collagen sering digunakan dalam krim-krim antiaging.

Karena kulit wajah yang menggelambir dan tidak kencang adalah salah satu tanda penuaan. Dan masalah wajah ini bisa diatasi dengan baik oleh collagen.

Mengurangi Bintik dan Flek Hitam

Satu lagi manfaat collagen untuk wajah adalah dapat mengurangi bintik dan flek hitam di wajah. Yang mana bisa saja terjadi karena kulit sering terpapar sinar matahari, dan juga merupakan bekas jerawat yang sudah sembuh.

Hal ini terjadi karena dalam collagen terdapat kandungan yang membantu mempercepat regenerasi kulit. Dengan demikian warna alami kulitmu akan kembali, sementara noda dan flek hitam akan tersamarkan dengan baik.

Melembapkan Kulit

Melembabkan Kulit

Manfaat utama dari collagen adalah dapat melembapkan kulit, bahkan kulit wajah secara alami. Hal ini pulalah yang membuat collagen sering digunakan untuk campuran dan formulasi krim-krim pelembap. Mulai dari skincare wajah, hingga produk-produk body treatment.

Menjaga kelembapan kulit memang hal yang sangat penting. Karena ketika kita membiarkan masalah kulit kering ini berlarut-larut, berbagai masalah kulit lain justru akan bermunculan dan menambah permasalahan yang sudah ada.

Dengan demikian fungsi collagen untuk merawat kulit sangatlah diperlukan. Kamu bisa memperbanyak produksi collagen di tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Yang juga mengandung collagen yang besar, misalnya sayur dan daging sapi.

Mempercepat Hilangnya Bekas Luka

Siapa sih yang enggak pingin mukanya jadi lembut dan mulus? Well, kalau ada bekas luka di wajah pasti cukup mengganggu. Dan kulit wajah mulus cuma jadi impian belaka.

Akhirnya kepercayaan diri jadi berkuran, karena bekas luka yang enggak mau hilang itu. Nah, dengan mengandalkan collagen ini bekas luka lebih mudah teratasi secara alami.

Collagen mampu membantu memperbaiki diri secara alami dari dalam. Bahkan collagen juga yang akan merangsang pembentukan jaringan sehat yang baru. Yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka, sehingga kulit wajah bisa sembuh lebih cepat tanpa meninggalkan bekas.

Inovasi Produk Kosmetik dan Skincare dengan Maklon Collagen

rangkaian skincare untuk kulit sensitif

Sebenarnya nih, collagen secara alami juga diproduksi dalam tubuh kita, Ladies. Namun kalau hanya mengandalkan hal itu, maka collagen yang ada tidak akan dapat menghasilkan efek maksimal.
Apalagi kita seharian telah melakukan aktivitas di luar ruangan, terkena paparan sinar UV, debu dan bahkan berisiko terkena radikal bebas. Untuk itu kita perlu menambah jumlah collagen dalam tubuh kita.

Tak hanya didapatkan dari makanan dan suplemen, kini collagen telah diinovasikan dalam berbagai bentuk skincare. Yang mana akan dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan kulit wajah dari luar.

Sayangnya collagen tidak dapat digunakan dengan sembarangan, karena sifatnya yang tidak mudah terserap dalam kulit. Collagen yang diinovasikan dalam skincare harus dipecah dalam bentuk yang sangat kecil sehingga dapat dengan mudah diserap oleh kulit.

Hal ini dapat kamu atasi ketika menggunakan jasa maklon collagen yang berkualitas, seperti PT Mash Moshem Indonesia. Kami bisa membantumu membuat kosmetik dengan campuran atau bahan dasar collagen. Yang enggak hanya asal jadi, melainkan dapat memberikan efek sempurna pada pemakainya.

Sebagai gambaran akan produk skincare yang ingin kamu ciptakan dengan maklon collagen, berikut inovasi-inovasi produk yang bisa kamu jadikan acuan.

Krim Pelembap

moisturizer

Sesuai dengan fungsinya yang mampu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit, collagen sering kali digunakan dalam krim pelembap wajah. Bahkan penggunaan krim pelembap wajah dengan ekstrak collagen ini secara teratur dapat membuat kulit wajah jadi lebih halus.

Kamu bisa menciptakan produk skincare ini bersama kami dengan maklon collagen. Kamu bisa menyesuaikan fungsi dan mengombinasikan formula-formula yang kamu inginkan, hingga dapat tercipta produk yang ideal.

Krim Pencerah

tips memilih moisturizer

Collagen juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Salah satu inovasi produk skincare yang dapat kamu ciptakan dengan maklon collagen bersama kami ialah krim pencerah wajah.

Nah, collagen ini sangat umum digunakan dalam formula untuk krim pencerah wajah harian. Enggak hanya itu, collagen juga dapat membantu menghilangkan flek-flek dan noda hitam yang ada di wajah.

Manfaat-manfaat inilah yang membuat collagen sangat ideal digunakan dalam formula skincare harian. Kamu dapat menciptakan produk ini bersama kami, lho.

PT Mash Moshem Indonesia memiliki tim yang terdiri dari ahlinya. Dengan demikian, kami bisa membantumu memproduksi krim pencerah dengan collagen sebanyak dan sebaik yang kamu inginkan.

Anti Aging Cream

Day Cream

Collagen juga sering banget dipakai dalam formula krim anti aging, lho. Karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, collagen dapat menstimulus pertumbuhan jaringan kulit baru dan lebih sehat.

Dengan demikian, munculnya kerutan, wajah yang kusam dan garis-garis halus bisa nih diatasi dengan collagen. Pemakaian krim anti penuaan yang mengandung collagen dengan teratur, bahkan dapat membantu mengembalikan keremajaan kulit wajah kita.

Apa kamu enggak pingin nih, bikin krim anti aging yang berbahan dasar collagen. Tentunya, bersama PT Mash Moshem Indonesia.

Essence

Produk inovasi lain dari collagen adalah essence. Fungsi collagen yang mampu merawat sel kulit, sehingga membuatnya lebih kenyal dan kencang. Sangat cocok digunakan dalam formula essence.

BB dan CC Cream

bb dan cc cream

Enggak cuma skincare, kamu juga bisa membuat produk make up dengan bahan dasar collagen. Salah satunya ke dalam produk BB dan CC cream.

Keduanya merupakan alas bedak yang memiliki tekstur yang lebih ringan dari pada bedak itu sendiri. Nah dengan menggunakan collagen dalam formulanya, kamu enggak hanya bisa membuat riasan wajahmu jadi cantik. Melainkan juga menjaga kesehatan kulit wajahmu secara alami.

Itu adalah hal-hal tentang maklon collagen yang mungkin saja belum kamu ketahui dengan baik. Yakni mulai dari pengertian dan kandungan collagen itu sendiri. Hingga manfaatnya dan inovasinya dalam produk-produk untuk merawat kecantikan kulit.

PT. Mash Moshem Indonesia memiliki pabrik kosmetik yang telah berlisensi Badan POM dan bersertifikat halal. Kamu bisa menciptakan berbagai jenis kosmetik yang kamu inginkan bersama kami.

Jadi jangan ragu untuk memulai bisnis kosmetik dengan brand kosmetik milikmu sendiri bersama kami, ya!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment