Makin Ngetren, Buruan Buat Brand Kosmetik Herbalmu dengan Maklon Kosmetik Herbal

maklon kosmetik herbal

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah serta tubuh sejak dulu menjadi satu hal yang cukup penting dilakukan. Berbagai jenis produk kosmetik dan perawatan diri, akhirnya bermunculan dan dipasarkan di berbagai media.

Selain masker organik, tahukah kamu kalau ada juga kosmetik herbal? Yap, pada dasarnya masker organik ini dapat digolongkan sebagai bagian dari kosmetik herbal. Karena dalam proses pembuatannya menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari alam.

Kosmetik herbal kini kembali jadi alternatif kecantikan yang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Hal ini karena gaya hidup “back to nature” kembali menjadi tren yang sedang berkembang di masyarakat.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup dan menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, membuat tren ini makin digandrungi. Tak hanya itu, banyak orang juga mempercayai bahwa dengan menggunakan produk kosmetik herbal, maka efek samping penggunaan juga lebih minim.

Bicara soal tren kosmetik herbal yang kian meningkat, hal ini juga pastinya berefek pada peluang usaha di bidang tersebut yang kian besar. Misalnya nih, beberapa penilitian sempat menyebutkan bahwa produk herbal diramalkan akan mencapai US$ 93,15 miliar pada tahun 2017.

Hal ini terjadi karena produk herbal, baik obat maupun kosmetik telah diterima secara luas di berbagai negara. Karena kesadaran masyarakat akan peningkatan usia hidup, dan kepedulian terhadap tingkat kesehatan serta kecantikan secara umum telah semakin tinggi.

Sayangnya di Indonesia sendiri, masih sedikit merk-merk kosmetik herbal lokal yang dapat menarik perhatian pembeli. Hasilnya, para penjual atau pebisnis kosmetik herbal akan mengimport kosmeti-kosmetik herbal dari luar negeri.

Padahal kamu juga tahu, bahwa Indonesia ini sangat kaya akan keanekaragaman hayati yang bisa dimanfaatkan sebagai kosmetik herbal. Bahkan sebenarnya, kalau dipikirkan dengan baik, penggunaan kosmetik herbal ini telah sejak dulu dilakukan.

Misalnya, penggunaan kunyit sebagai lulur, bengkuang sebagai bedak wajah, dan lain sebagainya. Tentu akan sangat disayangkan kalau kita tidak bisa mengembangkan kekayaan alam dan pengetahuan tradisional ini sendiri.

Nah, kamu sebenarnya juga bisa lho ikut andil dalam bisnis kosmetik herbal dan menciptakan produk sesuai dengan seleramu. Well, enggak hanya bisa menciptakan beberapa produk saja, melainkan kamu bisa memproduksi dalam jumlah yang besar.

Caranya gampang banget, deh. Kamu cukup bekerja sama dengan PT. Mash Moshem Indonesia, penyedia jasa maklon kosmetik herbal terpercaya. Udah gitu, tim-tim kami juga paham betul soal seluk beluk bahan-bahan dan formula-formula yang aman serta ideal untuk sebuah kosmetik.

Kamu pasti penasaran, kira-kira jenis kosmetik atau produk perawatan diri apa saja sih yang bisa diinovasikan sebagai kosmetik herbal? Lalu bahan-bahan apa saja yang kiranya cocok digunakan sebagai formula dari maklon kosmetik herbal?

Untuk tahu jawaban detailnya, yuk baca ulasan di bawah ini sampai habis ya, Guys!

Jenis-jenis Produk Maklon Kosmetik Herbal

maklon kosmetik herbal

Meski terhitung varian baru dalam industri kecantikan, PT. Mash Moshem Indonesia bisa membuat berbagai kosmetik dengan menggunakan bahan-bahan herbal. Dengan demikian kamu bisa menciptakan produk-produk kosmetik herbal yang kamu impikan.

WHO memperkirakan sekitar 80% dari populasi dunia menggantungkan perawatan kesehatan mereka pada produk alami, arena sedikit efek samping. Bahakan, World Health Organization (WHO) pun telah merekomendasikan penggunaan obat herbal tradisional untuk program perwatan kesehatan lho, Guys.

Skincare herbal

Skin care ini bisa dibilang jadi salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki tiap orang. Pasalnya enggak hanya fungsinya untuk mempercantik, tapi juga untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita.

Apalagi setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan, terkena berbagai kotoran, debu dan bakteri. Yang kalau tidak dihilangkan, justru akan membuat masalah baru pada kulit wajah kita.

Nah, dengan PT. Mash Moshem Indonesia, kamu juga bisa menciptakan skin care herbal dengan formula yang kamu inginkan. Bahan-bahannya juga bisa kamu pilih sendiri, mau menggunakan ekstrak atau minyak esensial dari tumbuh-tumbuhan tertentu.

Jenis skin care yang bisa kamu ciptakan bersama kami, antara lain krim wajah (siang, malam), serum wajah dan mata, masker, sabun wajah serta masih banyak yang lainnya. Kamu juga bisa menambahkan atau memberi inovasi pada semua produk tersebut.

Body Care & Treatment

Selain perawatan kulit wajah, kamu juga bisa menciptakan produk-produk perawatan kulit tubuh dengan maklon kosmetik herbal bersama PT. Mash Moshem Indonesia. Kami akan membantumu untuk memformulasikan bahan-bahan tersebut, hingga terciptalah produk yang kamu inginkan.

Produk perawatan tubuh ini tak kalah pentingnya dengan produk-produk perawatan wajah. Produk perawatan tubuh yang bisa kamu ciptakan bersama kami antara lain, sabun (batang dan cair), body scrub, body lotion, body serum, krim/gel pijat, minyak pijat, dan foot cream.

Kamu juga bisa mengonsultasikan ide produk maklon kosmetik baru yang mungkin saja belum tersebutkan di atas dengan tim kami. Jangan ragu untuk mendisukusikan idemu, karena kami akan mendengar dan mencoba dengan keras untuk mewujudkannya.


Hair Treatment

Produk perawatan kecantikan yang satu ini sebenarnya sudah banyak herbalnya, lho. Misalnya penggunaan minyak kemiri dan minyak urang aring untuk rambut. Juga ada pula, aloe vera yang digunakan sebagai masker rambut.

Namun kamu tak perlu takut untuk membuat inovasi produk kosmetik herbal baru lagi. Kami akan membuat produk-produk perawatan rambut versimu jadi lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Bersama kami, kamu bisa menciptakan berbagai produk perawatan rambut herbal. Mulai dari sampo, kondisioner, serum, masker rambut, pomade, hair mist, dan hair repair oil. Semuanya ini bisa diinovasikan dengan menggunakan bahan-bahan herbal.

Jangan takut kalau hasilnya bakal jadi aneh atau bagaimana. Kami memiliki tim Research and Development (R&D) yang sudah sangat ahli dan kompeten di bidangnya. Jadi kualitas dari produkmu sudah tidak perlu diragukan kembali.

Decorative Produk (Make Up Herbal)

Nah, yang satu ini menarik banget lho. Herbal umumnya digunakan dan berafiliasi dengan perawatan kesehatan atau obat-obatan. Maka penggunaannya untuk produk-produk perawatan kecantikan diri, kulit dan rambut tidaklah mengherankan.

Namun dengan maklon kosmetik herbal, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan herbal dalam formula produk-produk make up. Bayangkan saja, kamu menciptakan foundation, bedak, atau cushion yang mengadopsi atau menggunakan bahan-bahan alami.

Dengan demikian, kosmetik yang kamu ciptakan tak hanya akan indah dan cantik. Melainkan sehat dan aman digunakan dan tidak memberikan efek samping untuk pemakainya.

Wah, membayangkan ide itu saja pasti sudah sangat menggiurkan, ya. Kamu bisa mewujudkan hal itu dengan maklon kosmetik herbal bersama kami.

Produk-produk kosmetik herbal yang bisa kamu buat pun akan lebih beragam. Mulai dari lip cream, lip matte, lip gloss, lip tint, cheek lip, cushion, BB cream, foundation dan masih banyak yang lainnya.

Fragrance

Produk maklon kosmetik herbal lainnya yang bisa kamu buat bersama kami adalah fragrance, atau bisa kita sebut sebagai parfum. Nah, pembuatan parfum herbal ini bisa dengan memanfaatkan bunga-bungaan tertentu.

Misalnya, untuk menghasilkan aroma yang segar, kita bisa menggunakan aroma dari daun mint, stoberi atau bahkan jeruk. Sementara untuk aroma dengan konsep elegan bisa menggunakan ekstrak bunga mawar, lavender dan lain sebagainya.

Inovasi ini bukanlah hal baru lagi untuk PT. Mash Moshem Indonesia. Hal ini terbukti dari berbagai produk wewangian yang bisa kami ciptakan. Misalnya mulai dari parfum, eu de perfume, eu de toilette, hair and body mist, dan lain sebagainya.

Other Treatment

Tak hanya produk-produk sesuai kategori yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa maklon kosmetik herbal bersama PT. Mash Moshem Indonesia dengan varian yang lain. Misalnya menciptakan deodoran, underarm whitening cream, shooting gel (wajah dan tubuh), dan lain sebagainya.

Tentu saja, formulasi dan bahan herbal yang dibuat akan disesuaikan dengan selera serta kebutuhanmu. Kami akan meramu formulasi terbaik, yang unik dan khas untuk produk dari brand kosmetik herbal kamu.

Bahan-bahan Alami untuk Maklon Kosmetik Herbal

kandungan alami skincare

Telah disebutkan sebelumnya, Indonesia memiliki banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik herbal. Bahan-bahan ini tentunya memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita.

Shea Butter

Merupakan minyak ekstrak dari pohon shea, bahan alami yang satu ini cocok banget kalau dijadiin formula lotion herbal. Selain dapat melembapkan kulit, shea butter ini bisa mengurangi peradangan kulit dan menyehatkan kulit lho.

Bersama tim kami, kamu bisa mengonsultasikan ide body lotionmu dengan kandungan shea butter. Tentunya kamu bisa meminta inovasi dengan menambahkan aroma bunga-bunga tertentu, atau bahan-bahan lain agar body lotionmu jadi lebih maksimal.

Cocoa butter

Bahan herbal selanjutnya adalah cococa butter yang merupakan emolien baik dan juga bertindak sebagai pelembap alami. Karena khasiatnya untuk kesehatan kulit sangat baik, bahan ini telah sering digunakan sebagai bahan maklon kosmetik herbal.

Manfaat cocoa butter sebagai bahan dasar kosmetik herbal antara lain untuk mencegah dan menyembuhkan stretch mark.

Sirih Merah

sirih merah

Siapa nih yang enggak tahu apa itu sirih merah? Pasti sudah tahu semua, dong. Tanaman toga khas Indonesia ini selain dikenal karena kegunaannya yang baik untuk tubuh, sirih merah juga bagus untuk dijadikan sebagai bahan maklon kosmetik herbal.

Sirih merah ini ternyata mengandung senyawa tanin, yang berfungsi sebagai antibakteri dan atiinflamasi yang super kuat. Selain itu, sirih merah juga memiliki kandungan minyak astiri yang efektif banget melawan bakteri penyebab jerawat di wajah kita.

Tak sampai sana, sirih ini juga sangat berguna untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Karena di dalamnya terkandung antioksidan yang mampu meregenerasi kulit yang rusak aibat polusi dan radikal bebas.

Daun Binahong

Daun binahon ini terkenal banget untuk menyembuhkan luka dan menurunkan kadar gula darah. Namun selain itu, rupanya binahong juga bagus untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Tanaman obat yang satu ini dapat membantu mencegah penuaan dini, baik karena stress maupun karena radikal bebas. Berbagai kandungan seperti betakaroten, zeaxanthin, lutein, vitamin berada dalam daun binahong.

Semua kandungan itu sangat berguna sebagai antioksidan yang dapat menjaga dan merawat kulit. Juga untuk menangkal radikal bebas.

Daun Kelor

Daun kelor rupanya punya segudang manfaat kalau dijadikan bahan dasar maklon kosmetik herbal, Guys. Bahan alami yang satu ini sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan bibir. Karena kelembapan bibir akan terpelihara dengan baik, jadi enggak bakal sering kering dan bahkan pecah-pecah.

Tak hanya itu daun kelor juga bisa bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini. Karena sifatnya yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan garis-garis halus yang muncul di wajah.

Kunyit

kunyit

Nah, tanaman yang sering dijadikan jamu ini, emang udah dikenal banget akan khasiatnya untuk kecantikan. Kunyit ini bisa membantu untuk mencerahkan kulit wajah lho.

Komponen bioaktif kunyit, yang disebut juga kurkurmin, memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kandungan inilah yang membuat kunyit bisa mencerahkan wajah dan mengempeskan jerawat.

Pala

pala

Tahu enggak sih, kalau pala bisa mmembantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini? Bahan alami yang satu ini ternyata dapat mengembalikan kelembapan kulit seketika. Tak hanya itu, pala juga dapat membuat kulit tampak cerah dan kencang.

Selain itu, pala juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah alami lho. Pala efektif mengobati infeksi kulit dan senyawa bioaktif yang dikandungnya juga dapat membantu menunda penuaan dini. Apalagi yang disebabkan oleh paparan sinar ultra violet (UV) matahari.

Daun Ketumbar

Bahan lainnya adalah daun ketumbar, yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Dengan demikian daun ketumbar ini sangat efektif untuk melawan radikal bebas lho.

Tak hanya itu, daun ketumbar juga kaya akan mineral yang dapat mengembalikan kelembapan dan kesehatan kulitmu.

Selain bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas, tentu masih banyak tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar maklon kosmetik herbal. Dan pastinya, kamu dapat membuat inovasi dengan memformulasikan beberapa bahan sekaligus agar kosmetik herbalmu lebih optimal.

Maklon Kosmetik Herbal Terjangkau dan Aman – Lisensi BPOM

peluang bisnis skincare

Nah kamu telah mengetahui mengenai produk kosmetik herbal apa saja yang bisa kamu ciptakan bersama Mash Moshem Indonesia. Juga contoh dari bahan-bahan herbal yang bisa kamu gunakan sebagai formulanya.

Oh ya, dengan maklon kosmetik herbal bersama Mash Moshem Indonesia, kamu enggak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang sangat besar. Karena dengan maklon kosmetik herbal, kamu telah menghemat biaya produksi dan pengeluaran dengan jumlah besar.

Karena pabrik kosmetik kami berada di Tulungagung, Jawa Timur. Yang mana Upah Minimum Regional (UMR)-nya masih tergolong rendah. Hal ini dapat menekan biaya produksi kosmetik herbal yang kamu inginkan.

Tak hanya itu, minimal produksi kosmetiknya juga cukup rendah dibanding perusahaan penyedia jasa maklon yang lain. Yakni hanya 1000 pcs per produk, jadi kamu tidak perlu terbebani dengan biaya atau modal yang sangat besar.

Kamu mungkin bertanya-tanya, dengan harga yang murah, apakah kualitas produknya baik?

Well, kami selalu membuat kosmetik mengikuti pedoman dari Badan POM. Oleh karena itu keamanan bahan dan proses produksi kosmetik sudah tejamin aman.

Oh ya, untuk info pabrik kosmetik PT Mash Moshem Indonesia, bisa dibaca di sini.

Setelah tahu gimana peluang berbisnis kosmetik herbal, dan betapa mudahnya membuat brand kosmetik herbal sendiri bersama PT. Mash Moshem Indonesia. Apakah kamu masih mau berdiam diri saja? Yuk, maklon kosmetik herbal bersama kami. Karena kami akan selalu siap membantumu, dari awal hingga akhir.

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment