Jasa Maklon Micellar dengan Legalitas BPOM dan Biaya Fleksibel

maklon micellar

Penggunaan micellar dalam produk perawatan kecantikan kini sangat marak. Lantaran beauty tech satu ini bisa membantu membersihkan kulit secara optimal dari kotoran dan minyak berlebih. Hmm.. tahukah kamu, kalau Mash Moshem Indonesia juga menyediakan jasa maklon micellar?

Sebagai seorang brand owner kosmetik, kamu pasti memahami bahwa sangat penting untuk memperhatikan minat dan permintaan pasar ketika akan menciptakan produk baru. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk membuat produk lebih mudah untuk konsumen terima. 

Menyadari akan fakta ini, Mash Moshem Indonesia juga sangat uptodate akan tren pasar kosmetik, baik dalam maupun luar negeri. Tim formulator kami juga selalu bekerja keras dalam melakukan riset dan pengembangan produk.

Micelles atau yang lebih populer dengan sebutan micellar adalah salah satu bentuk teknologi kecantikan yang terus tim kami pelajari dan kembangkan. Sehingga, kami dapat menciptakan produk-produk kosmetik berkualitas dengan teknologi micelles ini.

Nah, lantas apa saja sih keuntungan menggunakan jasa maklon micellar di Mash Moshem Indonesia? Serta syarat apa saja dan berapa biaya yang perlu kamu keluarkan nantinya? 

Baca terus artikel ini sampai habis, ya, Beautypreneurs!

Micelles dan Micellar, Apa Itu?

Sebelum kita membicarakan jasa maklonnya, nggak ada salahnya untuk mempelajari sekilas soal apa itu micelles dan micellar.

Micelles, atau Misel dalam bahasa Indonesia, adalah mikrosfer tak terlihat yang terbentuk dari molekul amfifilik (surfaktan) yang terdispersi dalam larutan. Fungsi utamanya untuk menangkap kotoran dan mengangkatnya dari lapisan terluar kulit.

Sementara itu, micellar adalah produk pembersih yang mengandung banyak molekul micelles serta bersifat sejuk dan lembut di kulit. Bahkan, produk pembersih ini pun sering diklaim aman untuk merawat kulit sensitif.

Penggunaan micellar sebagai pembersih wajah sebenarnya sudah lama dilakukan oleh masyarakat Prancis. Tepatnya pada tahun 1990-an, para ahli kecantikan Prancis telah meracik formula micellar yang ampuh mengangkat debu, kotoran, dan minyak berlebihan dari wajah.

Hingga kini penggunaan micelles dalam produk perawatan wajah sudah sangat marak. Tak hanya untuk kulit, produk-produk perawatan rambut pun menggunakan teknologi yang sama ke dalam formulanya.

Nah, lewat jasa maklon micellar Mash Moshem Indonesia, kamu bisa menciptakan produk berteknologi micelles dengan kualitas terbaik dan dapat bersaing di pasar kosmetik.

Hingga kini, kami bisa membantumu menciptakan dan mengembangkan produk berbasis teknologi micellar ke dalam dua jenis produk, loh. Apa saja? Lanjut baca, ya!

Ketahui Juga: Jasa Maklon Cleanser, Peluang Bisnis dan Langkah-langkahnya!

Jenis Maklon Micellar di Mash Moshem Indonesia

Telah kita singgung sebelumnya, bahwa Mash Moshem Indonesia memiliki tim formulator yang ahli dan berkomitmen di bidang penciptaan formulasi kosmetik. 

Bersama tim kami, kamu bisa menciptakan dua jenis produk kosmetik berbasih teknologi micellar berikut ini.

Micellar Water

Merupakan produk pembersih wajah berbahan dasar air dan memiliki kandungan misel yang tinggi di dalam formulanya. Produk yang populer sejak tahun 2015 lalu ini hingga kini masih begitu digandrungi karena kemampuannya yang dapat mengangkat kotoran secara efektif dari wajah.

Banyak ahli berpendapat bahwa produk perawatan kulit ini terbilang lebih aman daripada produk pembersih biasa. Sebab, produk-produk tersebut umumnya akan meninggalkan zat kimia yang keras dan dapat menimbulkan efek tertentu pada kulit.

Micellar water yang dikenal memiliki sifat menyegarkan, lembut, dan menghidrasi kulit ini jelas jadi pilihan ideal untuk para pecinta kosmetik. Khususnya bagi orang-orang yang suka menggunakan makeup secara rutin, serta membutuhkan pembersih wajah yang ramah pada skin barrier wajah mereka.

Nah, Beautypreneurs, micellar water ini akan sangat cocok untukmu jika kamu menargetkan segmentasi konsumen yang lebih luas atau umum. Karena produk ini cukup ringan di kulit, maka akan sangat cocok untuk digunakan sebagai daily use atau untuk merawat kulit normal.

Micellar Oil

Jika micellar water populer untuk menghilangkan riasan wajah, seperti eyeliner dan maskara yang membandel dengan bahan dasarnya adalah air. Maka, micellar oil adalah produk pembersih wajah berteknologi misel dengan bahan dasar minyak.

Formulasinya unik dan terdiri dari ‘misel’ kecil — molekul minyak — yang dicampur ke dalam air lunak. Misel ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan berbahan dasar minyak seperti tabir surya, riasan, dan sebum dari kulit.

Menurut para profesional, jenis pembersih ini secara universal aman dan efektif untuk semua jenis dan masalah kulit. 

Untuk kulit kering atau sensitif, pembersih misel berbahan dasar minyak sangat ideal karena secara efektif membersihkan kulit tanpa menggunakan surfaktan yang keras—bahan pembersih—yang seringkali membuat kulit terasa kencang dan terkelupas. 

Berbeda dengan micellar water yang digunakan untuk mengangkat debu, kotoran, dan sisa makeup harian pengguna. Micellar oil bisa membantu mengangkat kotoran dari produk riasan wajah yang lebih berat dan mengandung kadar minyak tinggi.

Namun, dengan catatan produk ini cukup ideal untuk orang dengan kulit sensitif karena tidak menggunakan surfaktan yang keras. Sehingga tidak akan menimbulkan luka atau iritasi pada wajah konsumenmu nantinya.

Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Micellar di Mash Moshem Indonesia

Setelah mengetahui apa saja jenis produk micellar yang bisa kamu buat bersama jasa maklon kam. Selanjutnya kamu juga harus tahu keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan bersama Mash Moshem Indonesia. Seperti yang akan kita bahas lewat ulasan di bawah ini!

Biaya yang Fleksibel

Kami memahami bahwa biaya adalah perkara yang sangat penting dan memang harus jadi pertimbangan utama para pengusaha. Karena itu, Mash Moshem Indonesia menawarkan jasa maklon dengan harga yang cukup fleksibel. Hmm… Maksudnya bagaimana?

‘Fleksibel’ yang kita maksud di sini adalah bahwa biaya produksi kosmetik atau micellar cleanser nantinya akan disesuaikan dengan budget yang kamu punya. 

Misalnya dengan menyesuaikan jenis bahan, ukuran gramasi atau volume produk, jumlah produksi micellar, hingga penyesuaian desain kemasan yang tepat namun ekonomis.

Untuk memahami penghitungan harga maklon kosmetik tersebut, kamu bisa cek penjelasannya melalui video ini, ya:

Legalitas dan Sertifikasi Lengkap

Untuk menciptakan dan memasarkan produk kosmetik, kamu perlu adanya legalitas BPOM. Yap, pengurusannya yang panjang dan ketat kadang kala menjadi kendala bagi pebisnis baru. Karena itu, kami juga membantumu untuk mengurus legalitas BPOM ini.

Dengan begitu, kamu bisa memasarkan  dan mempromosikan produk kosmetikmu dengan nyaman. Terlebih dengan adanya legalitas ini juga bisa menjadi jaminan akan keamanan penggunaan produk kosmetikmu. Sehingga konsumen akan lebih mudah mempercayai dan menerima produk tersebut.

Selain legalitas BPOM, kami juga akan membantumu mengurus berbagai sertifikasi tambahan lainnya. Mulai dari HAKI merek, sertifikasi Halal untuk kosmetik, Vegan, sampai HSA Singapura.

Semua sertifikasi ini akan memberikan nilai lebih pada merek maupun produk kosmetik yang kamu buat. Khususnya, sertifikasi HSA Singapura ini akan berguna untukmu jika kamu ingin memasarkan produk dalam pasar kosmetik internasional, khususnya di Singapura.

Desain Kemasan yang Unik dan Sesuai Karakter Merek

Tak hanya tim formulator kami yang handal dalam menciptakan produk kosmetik terbaik dan unggulan untukmu. Kami juga memiliki tim desainer yang mampu menciptakan desain kemasan yang unik dan tentunya sesuai dengan karakter merek kecantikanmu.

Bersama tim desain kami, kamu bisa mengkonsultasikan kesan dan karakter seperti apa yang ingin kamu tonjolkan dalam visual produk. Serta, kamu juga bisa menyesuaikan desain ini dengan karakter atau minat target pasar yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa mengajukan revisi desain kemasan produk bila hasil desain belum sesuai ekspektasimu. 

MOQ Produk yang Rendah

Keuntungan lain yang bisa kamu dapat dengan maklon micellar di Mash Moshem Indonesia adalah jumlah MOQ produk yang rendah, yakni mulai dari 1000 pcs saja. Dengan MOQ yang rendah ini, maka biaya produksi yang akan kamu keluarkan pun akan cenderung lebih kecil.

Namun MOQ 1000 pcs ini hanya untuk produk ODM saja, atau produk-produk dengan formulasi custom. Untuk produk OEM yang formulasinya telah tim kami tentukan sebelumnya dan sudah ada sample jadi yang bisa kamu coba, jumlah MOQ-nya justru jauh lebih kecil, yakni 100 pcs.

Hingga kini Mash Moshem Indonesia telah merilis berbagai jenis produk OEM yang memiliki nilai unik dan berkualitas. Sehingga para pebisnis baru pun bisa lebih mudah untuk memulai usaha mereka sebagai brand owner kosmetik.

Nah, ingin tahu apa saja produk OEM yang kami tawarkan saat ini? Baca di sini!

Layanan After Sales yang Menarik

Selanjutnya, Mash Moshem Indonesia juga memberikan layanan after sales yang menarik untukmu. Dalam layanan ini, kami akan membantumu menciptakan berbagai media promosi seperti pembuatan Frequently Asked Question, video produksi, foto produk, hingga pembuatan brosur atau katalog produk.

Semua media promosi ini dapat kamu gunakan dalam strategi pemasaran produkmu di berbagai channel marketing yang kamu punya. Baik itu memasarkannya secara offline, maupun secara online.

Prosedur Maklon Micellar di Mash Moshem Indonesia

membuat kosmetik dengan brand sendiri

Setelah memahami apa saja keuntungan maklon micellar di Mash Moshem Indonesia, kamu pasti sudah penasaran, kan, bagaimana prosedur yang harus kamu lalui? Simak langsung penjelasannya di bawah ini, ya!

Perencanaan dan Konsep Produk Micellar

Pertama adalah proses dan perencanaan produk, yang akan kamu lakukan bersama tim pemasaran kami. Dalam prosedur maklon micellar ini, nantinya kamu dapat mengonsultasikan berbagai hal tentang produk yang akan kamu buat, seperti:

  1. Jenis produk micellar yang akan kamu buat
  2. Ukuran atau gramasi produk
  3. Spesifikasi atau manfaat tambahan pada micellar
  4. Jenis kemasan yang akan kamu gunakan nantinya
  5. Jumlah micellar cleanser yang akan kamu produksi
  6. Besaran biaya maklon micellar

Pembuatan Sampel Micellar Cleanser

Selesai pada prosedur pertama, maka selanjutnya ke tahap pembuatan sample micellar cleanser. Sampel ini akan tim formulator kami buatkan dan selesai dalam kurun waktu 2-4 minggu.

Pembuatan sampel ini juga akan kami sesuaikan dengan kesepakatan di proses perencanaan produk sebelumnya. Misal bahan apa saja yang telah disepakati, penggunaan aroma khusus, jenis produk, dan berbagai spesifikasi lainnya.

Setelah sample jadi, kami akan kembali mendiskusikan hasilnya bersamamu. Bila sample tersebut masih belum memenuhi ekspektasimu, maka kamu bisa mengajukan revisi. Dan tim kami akan membuatkan ulang formula micellar tersebut, sampai sesuai dengan harapanmu.

Pengurusan Legalitas, Produksi Massal, dan Pembuatan Desain Kemasan

Kalau sample sudah cocok dengan referensimu, maka selanjutnya adalah proses pengurusan legalitas produk, produksi massal, dan pembuatan desain kemasan micellar. Proses ini berjalan dalam satu waktu bersamaan, dan tak memakan waktu lebih dari 2 bulan, loh.

Micellar Cleanser Siap Kamu Pasarkan!

Setelah micellar jadi dan memiliki izin edar BPOM, ini waktunya kamu melakukan promosi dan memasarkan produkmu. Nah, untuk memperlancar kegiatan promosi yang kamu lakukan, kami menyediakan layanan pembuatan media promosi yang menarik dan menjual.

Mulai dari penciptaan video produksi, foto produk, katalog dan brosur produk, hingga product knowledge dalam bentuk Frequently Asked Question

Nah, Beautypreneurs, itu adalah penjelasan mengenai maklon micellar yang perlu kamu tahu. Apakah kamu berminat untuk membuat produk kosmetikmu bersama tim kami?

Jika kamu ingin berdiskusi atau mengonsultasikan kebutuhan maklon kosmetikmu lebih lanjut, klik tombol di bawah ini, ya!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading