OEM KOSMETIK – Jawaban Mudah Memulai Bisnis Kosmetik dengan Brand Sendiri

beard serum

Minat publik akan kosmetik kian naik dari waktu ke waktu. Fenomena ini dapat dibuktikan dengan banyaknya tren kecantikan yang popular di media sosial, bermunculannya beauty influencer dan vlogger, pun dengan berbagai produk yang kian beragam di pasaran.

Momen ini pun menunjukkan bawah peluang bisnis di Industri kecantikan pun semakin menjanjikan. Kamu bisa menemukan berbagai ide bisnis kecantikan menarik dan mudah untuk kamu jalankan, salah satunya dengan memiliki brand sendiri dengan OEM Kosmetik.

Membangun bisnis sendiri memang tidak semudah dalam angan-angan, apalagi diperlukan modal yang besar untuk melakukannya.

Namun, Mash Moshem Indonesia hadir untuk menjawab masalah tersebut untukmu. Lewat layanan OEM Kosmetik, kami bisa memberikan jasa maklon skincare dengan modal yang cukup miring namun memberikan kualitas yang sama baiknya untuk produk kamu.

Sekilas Tentang OEM Kosmetik

skincare centella asiatica

Sebelum terlalu jauh membahas cara OEM kosmetik di Mash Moshem Indonesia, ada hal yang perlu kamu ketahui dengan baik terlebih dahulu soal pembuatan skincare atau produk kosmetik apapun.

Hal utama dalam pembuatan berbagai produk kosmetik adalah bahan atau formula produk. Karena formula inilah yang nantinya akan berpengaruh besar pada kualitas dan kerja skincare pada kulit pemakainya.

Untuk itu, dalam membuat formula skincare yang bagus dan aman, tentu enggak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Melainkan harus dilakukan oleh orang yang sangat ahli, seperti tim RnD kami yang telah membuat berbagai jenis produk perawatan kecantikan.

OEM atau Original Equipment Manufacturer yang sedari tadi dibahas merupakan jenis jasa maklon kosmetik yang ditawarkan oleh Mash Moshem Indonesia.

Yang skema kerjanya, mulai dari pemilihan bahan, perancangan formula produk, hingga proses produksi dilakukan oleh tim kami. Lebih khususnya, formula produk ini telah kami tetapkan sebelumnya dan tidak bisa diganti sebagaimana ODM kosmetik.

Meski formula dan bahan telah kami atur, ketika dipasarkan produk akan sepenuhnya menjadi milik brand kamu.

Yang jadi nilai lebih, OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia sangat ramah UMKM. Artinya, modal dan MOQ barang jauh lebih kecil dibandingkan dengan maklon kosmetik di manapun.

Keunggulan OEM Kosmetik Mash Moshem Indonesia

cara membuat liptint dari lidah buaya

Sebelum membahas cara OEM kosmetik, ada baiknya untuk mengetahui apa saja keunggulan yang akan kamu dapatkan saat akan menggunakan jasa maklon kosmetik satu ini bersama kami.

Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai keunggulan OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia. Simak baik-baik, ya!

Jumlah MOQ dan Modal yang Rendah

Hal yang selalu membayangi dan menghambat langkah untuk mulai berbisnis adalah modal. Ya, banyak dari kita yang merasa tidak memiliki modal yang besar, sehingga ragu untuk mempertaruhkan hidup di usaha yang mungkin saja tidak kita ketahui arahnya.

Nah, untuk menjawab permasalahan itu, Mash Moshem Indonesia memberikan penawaran yang menarik lewat OEM Kosmetik. Yang memang secara khusus diperuntukkan bagi para pelaku UMKM atau para milenial yang baru menjajaki industry kosmetik.

Berbeda dengan yang lainnya, OEM Kosmetik Mash Moshem Indonesia menawarkan jumlah MOQ yang sangat rendah, yakni hanya sebanyak 100 pcs per produk.

Hal ini pun tentunya akan memberikan pengaruh yang signifikan pada modal yang kamu keluarkan. Yang artinya, enggak akan sebanyak maklon kosmetik pada umumnya.

Formulasi yang Aman dan Teruji

bahan kosmetik berbahaya

Selain dari jumlah MOQ dan modalnya yang cukup rendah, keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan ketika OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia adalah formulasi produk yang berkualitas.

Bahan-bahan yang digunakan dalam produk OEM enggak sembarangan, lho! Kami menggunakan bahan aktif dan alami yang akan memberikan perawatan intens pada kulit penggunanya.

Misalnya, mengandung coconut oil, lavender oil, apple seed oil extract, dan masih banyak lainnya. Karena itu, produk yang akan kamu dapatkan nantinya akan sanggup serta mampu bersaing di pasaran.

Tak cuma itu, formulasi produk pun telah melalui tahapan uji coba yang ketat, sehingga terbukti aman diaplikasikan pada kulit dan tidak akan menimbulkan iritasi.

Kecepatan Proses Produksi

Salah satu hal yang membuat OEM Kosmetik menjadi pilihan tepat buatmu memulai bisnis di Industri kecantikan adalah kecepatan produksinya.

Kamu tidak perlu menunggu selama beberapa bulan, seperti ODM Kosmetik. Karena semua formulasi dan uji keamanan bahan telah dilakukan, sehingga proses produksi pun bisa dilakukan lebih cepat.

Sertifikasi BPOM

cara daftar bpom

Sertfikasi Badan POM memiliki peranan yang sangat penting dalam bisnis kosmetik yang akan kamu rintis. Karena, sertifikasi ini membuktikan bahwa brand kamu dapat dipercaya, legal di mata hukum  yang berlaku, dan tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan konsumen.

Dengan OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia, kamu pun bisa mendapatkan sertifikasi Badan POM untuk produk yang kamu inginkan. Kami bisa membantumu mengurus semua proses sertifikasi produk ini hingga selesai.

Produk yang Beragam dan Inovatif

body care product (1)

Meksi tidak bisa menyusun formula sendiri, Mash Moshem Indonesia telah memberikan beragam pilihan produk dengan bahan-bahan yang sama unik dan bermanfaatnya untuk membuat kulit jadi tampak lebih glowing dan sehat.

Berikut beberapa produk OEM Kosmetik yang bisa kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia:

Whitening Skin Series

Brightening Care

Skin care series dengan 5 (lima) varian produk untuk membantu meningkatkan kesehatan, kecantikan, dan mencerahkan kulit wajahmu.

Diformulasikan dengan bahan-bahan alami, tanpa menggunakan pewangi sintetis. Kamu bisa menciptakan skincare whitening yang aman dan tak akan mengiritasi kulit.

Tak hanya itu, skincare series ini pun diramu dari beragam kandungan penting lainnya. Mulai dari Niacinamide, Licorice Extract, Vitamin C, White Tan, Cactus Extract, Bisabolol, Safflower Oil, dan Olive Fruit Oil.

Lima jenis varian produk dalam Whitening Skin Series ini antara lain:

Step 1 – Brightening Facial Wash

Dilengkapi dengan pink beads, yang membantu membersihkan kulit dari debu dan kotoran secara efektif. Kandungan Niacinamide, Ekstrak Licorice, Bisabolol, dan VitamiN C-nya akan membantu mencerahkan kulit wajahmu.

Sementara itu, Ekstrak Centella Asiatica dan kombinasi dari tiga minyak alami yang ada akan meningkatkan kesehatan kulit. Yakni dengan menutrisi, merawat, dan membantu melembapkan kulit wajah.

Step 2 – Whitening Face Toner

Rangkaian produk kedua, Whitening Face Toner dengan rose pink petals. Produk ini dapat memberikan kesegaran dan hidrasi tambahan pada kulit.

Kandungan WhiteTen, Niacinamide, Bisabolol, dan Vitamin C-nya akan bekerja untuk meningkatkan kecerahan kulit serta menyamarkan noda hitam.

Sementara itu, kandungan Safflower Oil dan Olive Fruit Oil membantu menutrisi kulit, merawat kesehatannya, dan menjaga kelembapan alami yang ada.

Step 3 – Whitening Face Serum

Menawarkan sensasi menenangkan dan lembut dari micro transparent beads, Whitening Face Serum memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket.

Kombinasi WhiteTen, Niacinamide, Bisabolol, dan Vitamin C bekerja mencerahkan kulit wajah dengan optimal. Sementara, kandungan Ekstrak Centella Asiatica dan Ekstrak Buah Kaktus akan membantu menenangkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Step 4 & 5 – Whitening Day Cream + Whitening Night Cream

Lengkapi skin series brand kosmetikmu dengan Whitening Day dan Night Cream. Kedua produk ini akan menjadi langkah pamungkas untuk merawat kecantikan kulit dan mencerahkannya secara alami.

Whitening Day and Night Cream memiliki formula yang ringan dan tidak lengket di kulit. Keduanya bekerja mencerahkan kulit dengan kandungan WhiteTen, Niacinamide, Bisabolol, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice.

Sementara itu, ekstrak Safflower Oil dan Olive Fruit Oil akan membantu menjaga serta melembapkan kulit wajahmu.

Acne Skin Series

Acne Skincare OEM kosmetik

Dibuat khusus untuk melawan jerawat dari luar, Acne Skin Series menjanjikan perawatan intensif untuk kulit berjerawat. Skincare series ini worth it banget untuk kamu produksi, mengingat jerawat merupakan masalah kulit sejuta umat.

Menggunakan rangkaian bahan-bahan alami, Acne Skin Series tak hanya membantu melawan jerawat. Melainkan melembapkan, menutrisi, dan mengembalikan kelembutan kulit wajah.

Tak hanya itu, skincare series ini pun diramu dari beragam kandungan penting lainnya. Mulai dari Silanediol Salicylate, Galactosyl Salicylate, Salicylic Acid, Tea Tree Oil, Sea Grapes Extract, Willow Extract, Safflower Oil, dan Olive Fruit Oil.

Lima jenis varian produk dalam Acne Skin Series ini antara lain:

Step 1 – Acne Facial Wash

Dilengkapi dengan yellow beads, yang membantu membersihkan kulit dari debu dan kotoran secara efektif. Acne Facial Wash dapat merawat kulit berjerawat dengan kandungan Salycilic Acid, Centella Asiatica, dan Tea Tree Oil.

Sementara itu, Ekstrak Sea Grapes dan Esktrak Willow membantu menutrisi, merawat, dan membantu melembapkan kulit wajah.

Step 2 – Acne Face Toner

Rangkaian produk kedua, Acne Face Toner hadir dengan yellow flower petals. Produk ini dapat memberikan kesegaran dan hidrasi tambahan pada kulit kapanpun saat dibutuhkan.

Kandungan Silanediol Salicylate dan Centella Asiatica membantu merawat dan menenangkan kulit berjerawat. Sementara itu, Esktak Willow membantu menutrisi kulit, merawat kesehatannya, dan menjaga kelembapan alami yang ada.

Step 3 – Acne Face Serum

Menawarkan sensasi menenangkan dan lembut dari micro transparent beads, Whitening Face Serum memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket.

Kombinasi Salycilic Acid, Galactosyl Salicylate, dan Tea Tree Oil membantu merawat kulit berjerawat dan menenangkannya.

Sementara, kandungan Ekstrak Sea Grapes dan Ekstrak Willow akan membantu menenangkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Step 4 & 5 – Acne Day + Night Cream

Lengkapi skin series brand kosmetikmu dengan Acne Day dan Night Cream. Kedua produk ini akan menjadi langkah pamungkas untuk mengatasi jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Acne Day and Night Cream memiliki formula yang ringan dan tidak lengket di kulit. Keduanya bekerja menjaga kesehatan kulit dengan kandungan Silanediol Salicylate, Centella Asiatica, dan Tea Tree Oil. Sementara Esktrak Willow-nya membantu merawat dan melembapkan kulit.

Cara OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia

bisnis kosmetik

Setelah mengetahui apakah yang dimaksud OEM Kosmetik itu, bagaimana alurnya, keunggulan, hingga produk apa saja yang bisa kamu buat bersama kami. Pastinya kamu tertarik untuk turut ambil bagian dalam momen ini, bukan?

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa cara OEM Kosmetik di Mash Moshem Indonesia yang perlu kamu ketahui.

Syarat yang Dibutuhkan

Sebenarnya untuk OEM kosmetik di Mash Moshem Indonesia enggak ribet, kok. Kamu hanya perlu datang atau menghubungi pihak marketing kami dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pilih Produk Mana yang Kamu Inginkan

Kamu bisa memilih produk mana yang ingin kamu buat bersama kami, tentunya dari daftar yang telah disebutkan di atas.

Bagaimana kalau lebih dari satu produk? Oh, tentu tak masalah! Buat sebanyak yang kamu inginkan dan butuhkan. Kami akan selalu memberikan pelayanan optimal buatmu.

Pembuatan Desain Kemasan Produk

Setelah sepakat mana produk yang ingin kamu buat, maka selanjutnya adalah menentukan bagaimana desain yang kamu inginkan.

Kamu bisa berkonsultasi dengan tim Multimedia kami, mendiskusikan keinginan tentang desain produk impianmu.

Pengurusan Legalitas Produk

Sembari menunggu, kami akan membantu menguruskan legalitas produk yang kamu inginkan. Bisa sertifikasi Badan POM maupun Halal, jika kamu mau.

Proses Produksi Kosmetik

Pabrik kosmetik kami memiliki mesin yang sangat canggih dan dijalankan oleh para ahli, sehingga kamu enggak perlu ragu akan kualitas produk yang dihasilkan.

Selain itu, Mash Moshem Indonesia telah mengantongi izin pembuatan kosmetik CPKB tingkat A dari Badan POM dan sertifikasi Halal MUI. Yang artinya, kami dapat membuat berbagai jenis produk kosmetik yang kamu inginkan, baik dari beragam sediaan maupun bahan yang digunakan.

Nah, itu adalah berbagai cara untuk maklon OEM Kosmetik lewat Mash Moshem Indonesia yang perlu kamu ketahui.

OEM Kosmetik ini tentunya merupakan penawaran yang sangat menggiurkan dan menguntungkan untuk pelaku bisnis kosmetik baru. Selain modal dan MOQ-nya yang rendah, kualitas produk yang dihasilkan pun enggak bisa dipandang sebelah mata.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk maklon OEM Kosmetik bersama Mash Moshem Indonesia? Kami tunggu telepon darimu!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading
kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment