Maklon Pelembap Wajah, Syarat, Modal, dan Prosedurnya

maklon pelembap wajah

Kalau dulu kita menemukan pelembap wajah dalam bentuk krim saja, sekarang ada banyak pilihan inovasi yang bisa konsumen pilih. Terutama dengan adanya jasa maklon pelembap wajah berkualitas, brand owner semakin leluasa untuk mengembangkan formulasi produk mereka sendiri.

Seperti yang kamu tahu, pelembap wajah tergolong sebagai produk basic skincare, karenanya hampir semua orang menggunakan produk ini. Hal tersebut juga yang membuat prospek bisnis sebagai brand owner kosmetik dengan menciptakan pelembap wajah kian menjanjikan.

Lewat Mash Moshem Indonesia misalnya, kamu bisa menciptakan pelembap wajah dengan berbagai bahan, manfaat tambahan, ataupun kemasan unik yang sebelumnya tak ada di pasaran.

Terlebih dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia, para brand owner juga tak perlu repot untuk mengurus legalitas dan izin edar produk mereka secara resmi.

Apa benar begitu? Langsung simak penjelasan soal jasa maklon pelembap wajah Mash Moshem Indonesia berikut ini.

Jasa Maklon Pelembap Wajah

Rejimen perawatan kulit boleh berkembang seinovatif mungkin. Tapi produk-produk perawatan mendasar, seperti toner dan pelembap wajah, adalah produk penting yang tak pernah tergantikan fungsinya.

Memahami hal ini, Mash Moshem Indonesia menawarkan jasa maklon pelembap wajah. Nah apa itu jasa maklon?

Jasa maklon merupakan sebuah layanan pembuatan kosmetik private label. Pelayanan dalam maklon pelembap wajah ini meliputi:

  1. Penyediaan bahan baku,
  2. Tim ahli untuk riset dan pengembangan produk,
  3. Pembuatan sampel dan formulasi produk,
  4. Pembuatan desain kemasan produk,
  5. Pabrik produksi massal dengan sertifikasi CPKB A,
  6. Pengurusan legalitas BPOM dan sertifikasi tambahan lainnya,
  7. Pembuatan produk ODM dan OEM kosmetik,
  8. Dan pembuatan media pemasaran produk.

Adanya jasa maklon ini, brand owner akan lebih mudah untuk menciptakan produk kosmetik yang mereka mau. Tentunya dengan biaya produksi yang relatif rendah dan dapat disesuaikan dengan budget awal yang brand owner miliki.

Apa itu Produk Pelembap Wajah?

jenis moisturizer

Produk pelembap wajah adalah jenis skincare yang dirancang khusus untuk memberikan kelembapan dan hidrasi pada kulit wajah. 

Kulit wajah rentan terhadap kekeringan dan dehidrasi karena faktor lingkungan, penuaan, atau penggunaan produk pembersih yang keras. 

Di sini, pelembap wajah berperan dalam menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit wajah sehingga kulit terasa lembut, halus, dan terhidrasi dengan baik.

Pelembap wajah biasanya mengandung bahan-bahan seperti air, humektan (seperti gliserin atau asam hialuronat) yang menarik dan mengunci kelembapan. Serta bahan aktif tambahan seperti vitamin, antioksidan, atau bahan alami lainnya yang memiliki manfaat tambahan untuk kulit. 

Beberapa pelembap juga dilengkapi dengan perlindungan sinar matahari (SPF) untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Penggunaan pelembap wajah secara teratur dapat membantu mencegah kekeringan, mengurangi garis halus dan kerutan, serta meningkatkan elastisitas kulit. 

Produk ini tersedia dalam berbagai tekstur, seperti krim, losyen, gel, atau serum, sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan kulit masing-masing orang.

Tapi, pemilihan jenis pelembap wajah juga perlu diperhatikan. Kulit wajah yang kering akan cocok dengan pelembap wajah yang teksturnya lebih kaya dan lebih banyak mengandung minyak. 

Adapun kulit yang berminyak lebih cocok menggunakan pelembap dengan tekstur yang lebih ringan atau formulasi khusus untuk kulit berminyak.

Jenis Produk Pelembap Wajah

Meskipun memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melembapkan kulit, masing-masing jenis produk pelembap wajah memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda, loh

Nih, simak penjelasannya di bawah ini agar kamu bisa menentukan jenis pelembap wajah seperti apa yang cocok untuk target konsumenmu.

Moisturizing

Produk pelembap wajah dengan klaim “moisturizing” berfokus untuk memberikan kelembapan tambahan pada kulit. Pelembap jenis ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit, mencegah kekeringan, dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. 

Biasanya, pelembap wajah dengan label “moisturizing” mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid, glycerin, ceramides, atau minyak alami yang membantu menarik dan mengunci kelembapan di dalam kulit.

Hydrating

Produk pelembap wajah “hydrating” juga berfokus untuk memberikan hidrasi pada kulit. Bedanya, produk pelembap jenis ini cenderung menekankan pada penyediaan kelembapan instan dan pemulihan tingkat kelembapan kulit yang rendah. 

Pelembap hydrating umumnya mengandung bahan-bahan seperti air, humektan, atau bahan-bahan dengan sifat menarik air untuk memberikan efek hidrasi cepat pada kulit.

Bahan dalam Produk Pelembap Wajah

bahan pelembap wajah

Setelah mengetahui tentang jenis-jenis pelembap wajah dan karakteristiknya, sekarang kamu perlu memahami beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan produk pelembap wajah dan fungsinya.

Humektan

Beberapa bahan humektan yang digunakan dalam produk pelembap wajah antara lain hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide. 

Hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah humektan yang sangat efektif dalam menarik dan menahan kelembapan di dalam kulit. Bahan ini membantu meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit.

Adapun glycerin adalah bahan pelembap yang umum digunakan. Bahan ini bekerja dengan menarik dan mengunci kelembapan di dalam kulit sehingga kulit tetap terhidrasi. 

Sementara itu, ceramide adalah komponen lipid alami yang membantu memperkuat penghalang kulit dan menjaga kelembapan kulit. Bahan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mencegah kehilangan kelembapan berlebih.

Emolien

Beberapa bahan emolien yang digunakan dalam produk pelembap wajah adalah shea butter dan linoleic acid. Shea butter adalah emolien alami yang berasal dari biji pohon shea. Bahan ini kaya akan lemak alami yang membantu menghaluskan, melembutkan, dan menyegarkan kulit.

Adapun linoleic acid adalah asam lemak esensial yang dapat ditemukan dalam minyak tumbuhan seperti minyak biji anggur atau minyak bunga matahari. Bahan ini membantu menjaga kelembapan kulit dan menjaga kekenyalan kulit.

Oklusif

Bahan oklusif yang banyak ditemukan pada produk pelembap wajah adalah petroleum jelly. Petroleum jelly akan membentuk lapisan pelindung di atas kulit yang membantu mencegah kehilangan kelembapan secara berlebihan dan membantu menjaga kulit tetap lembap.

Manfaat Bahan Aktif dalam Formulasi Pelembap

Menggunakan racikan bahan aktif yang tepat dapat membuat pelembap wajah yang kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia kian berkualitas. 

Sebab ada banyak manfaat dari penggunaan bahan aktif baru dalam pelembap wajah, seperti:

  1. Melembapkan dan menghidrasi kulit,
  2. Mencegah dan menyamarkan kerutan di wajah,
  3. Melembutkan tekstur kulit wajah,
  4. Meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap berbagai kandungan dalam skincare,
  5. Memberikan vitamin dan nutrisi tambahan pada kulit,
  6. Mencegah dampak buruk sinar UV dan radikal bebas,
  7. Mencerahkan dan meratakan warna kulit,
  8. Dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Kemasan untuk Produk Pelembap

jenis kemasan pelembap wajah

Kemasan produk menjadi suatu hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum memproduksi pelembap wajah dengan merekmu sendiri. 

Kamu harus memastikan jenis kemasan yang kamu gunakan untuk produkmu bisa memudahkan konsumen dalam menggunakan produk tersebut. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan nilai estetika dari kemasan tersebut.

Tube

Kemasan dalam bentuk tabung adalah salah satu yang paling umum untuk produk pelembap. Kemasan jenis ini terbuat dari bahan fleksibel seperti plastik atau logam. 

Tube biasanya dilengkapi dengan penutup yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah sehingga membuatnya praktis serta higienis untuk digunakan. 

Kemasan tube juga memungkinkan penggunaan yang lebih terkontrol dengan kemampuan untuk memeras jumlah yang diinginkan dari produk tersebut.

Pot/Jar

Kemasan dalam bentuk pot atau jar biasanya terbuat dari plastik atau kaca dengan penutup yang dapat dibuka. Jenis kemasan ini sering digunakan untuk produk yang memiliki konsistensi yang lebih kental seperti krim. 

Kemasan pot memungkinkan akses mudah ke produk dengan tangan atau spatula. Namun, penggunaan pot dapat mempengaruhi kebersihan produk jika tidak digunakan dengan benar.

Pump

Kemasan pump atau kemasan dengan mekanisme pompa adalah pilihan populer untuk produk pelembap. Pompa biasanya terbuat dari plastik atau logam dan dilengkapi dengan tutup untuk menjaga kebersihan dan mencegah tumpahan. 

Mekanisme pompa memungkinkan penggunaan yang mudah dan terkontrol dengan satu tekanan pada pompa untuk mengeluarkan jumlah produk yang diinginkan.

Spray

Kemasan spray atau semprot adalah opsi yang sering digunakan untuk pelembap wajah dalam bentuk cair atau ringan. 

Kemasan semprot biasanya terbuat dari plastik dan dilengkapi dengan penutup yang dapat dibuka lalu disemprotkan. Produk dapat disemprotkan langsung ke wajah atau tangan untuk kemudahan penggunaan.

Syarat dan Modal Maklon Pelembap Wajah

Jadi, bagaimana? Setelah mengetahui seluk beluk tentang produk pelembap wajah, apakah kamu jadi tertarik untuk memulai bisnismu sendiri? 

Jika kamu tertarik untuk menjual produk pelembap wajah dengan merekmu sendiri tetapi kamu belum memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup, kamu bisa memproduksinya melalui jasa maklon. 

Kamu bisa menggunakan jasa maklon kami yaitu Mash Moshem Indonesia untuk mewujudkan mimpimu menjadi seorang produsen pelembap wajah yang sukses. Caranya mudah, loh. Bahkan syarat dan modalnya juga tidak memberatkan.

Syarat Maklon Pelembap Wajah

Untuk pembuatan pelembap wajah di Mash Moshem Indonesia kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen berikut ini sebagai syarat:

Syarat Maklon untuk Perorangan

  1. KTP

Syarat Maklon untuk PT atau CV

  1. Akte pendirian perusahaan kosmetikmu
  2. KTP direktur perusahaan
  3. Alamat perushaan
  4. Nomor handphone
  5. Alamat email

Biaya Maklon Pelembap Wajah

Selain persyaratan, kamu pasti ingin tahu berapa banyak modal yang perlu kamu siapkan untuk memproduksi pelembap wajah di Mash Moshem Indonesia. 

Jika membicarakan mengenai modal, kami pastikan modal yang akan kamu keluarkan tidaklah mahal. Hal ini karena MOQ kami hanya 1.000 buah.

Minimum order quantity (MOQ) tersebut merupakan jumlah terbaik untuk kamu memulai bisnismu. Pengeluaran tersebut dijamin jauh lebih murah dibandingkan jika kamu memproduksinya sendiri.

Karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli peralatan atau mesin, menyewa tenaga produksi, mengurus perizinan produk, mendesain kemasan, dan mempromosikannya.

Dengan segala kemudahan itu, bisa dikatakan jasa maklon merupakan opsi terbaik untuk pebisnis pemula dalam meraih kesuksesan di industri kosmetik.

Prosedur Maklon Pelembap Wajah

Berikut ini beberapa tahapan yang akan kamu lalui jika kamu memproduksi pelembap wajah di Mash Moshem Indonesia.

Diskusikan Rancangan Pelembap Wajah yang Akan Dibuat

Langkah pertama yang akan kamu lakukan adalah mendiskusikan rancangan produk pelembap wajah yang akan dibuat dengan tim ahli kami. Dalam hal ini, kamu bisa mendiskusikan tentang jenis pelembap wajah, formulasi bahan, manfaat produk, desain kemasan, dan lain-lain.

Pembuatan Sampel Produk oleh Tim Ahli

Setelah rancangan produk telah disepakati, langkah selanjutnya adalah pembuatan sampel produk. Pembuatan sampel produk dilakukan oleh tim peneliti dan pengembangan produk. Sampel produk dibuat sesuai dengan formulasi bahan yang disepakati sebelumnya.

Jika sampel produk telah selesai dibuat maka kami akan segera mengirimkannya agar kamu bisa melakukan uji coba pada produk tersebut. Jika sampel produk telah mendekati rancangan yang telah dibuat maka langkah selanjutnya adalah produksi massal. 

Akan tetapi, jika sampel produk yang dibuat belum mendekati rancangan yang dibuat maka kami akan segera melakukan revisi atau perbaikan.

Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan Pelembap Wajah

Bagian yang tidak kalah penting adalah pengurusan legalitas produk. Pengurusan legalitas produk menjadi proses yang lumayan memakan waktu, tenaga, dan uang. 

Akan tetapi, dengan menggunakan jasa maklon kami, kamu tidak perlu repot-repot mengurusnya sendiri. Kami akan mengurus seluruh legalitas produk seperti sertifikat BPOM, HaKI, HAS, Halal, dan Vegan. Dengan begitu, kamu tinggal menjual produkmu ke pasar jika suda jadi.

Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot mendesain kemasan produk karena tim kami akan membantu kamu mendesain kemasan produk sesuai dengan permintaanmu. 

Desain kemasan produk akan dibuat seunik dan semenarik mungkin agar konsumenmu berminat mencoba produkmu.

Produksi Massal

Produksi massal menjadi langkah paling inti dari keseluruhan tahapan. Proses produksi pelembap wajah ini akan tim produksi tangani dan awasi, sehingga kualitas produkmu juga akan terjamin.

Selain itu, kami juga menggunakan peralatan dan mesin yang canggih serta didukung dengan penanganan yang higienis.

Proses produksi massal sendiri berkisar dua minggu hingga satu bulan bergantung pada jumlah produk dan kerumitan formulasi bahan. Akan tetapi, kami menjamin waktu proses produksi secepat dan setepat mungkin.

Pasarkan Pelembap Wajah Racikanmu!

Ketika proses produksi massal telah dilalui dan produkmu sudah jadi, kamu bisa segera meluncurkannya ke pasar. 

Dalam hal ini, kamu membutuhkan strategi marketing yang jitu untuk meningkatkan brand awareness produkmu. Kamu juga harus menyiapkan media promosi yang tepat dan sesuai untuk menjangkau target konsumenmu.

Kami juga akan membuatkan beberapa media promosi seperti brosur, foto produk, dan video produksi sesuai dengan request-mu.

Itu dia penjelasan tentang produk pelembap wajah dan prospek bisnisnya yang masih terbuka lebar. Jika kamu tertarik menjadi salah satu pengusaha sukses di bidang kosmetik dan perawatan kulit, kamu bisa menjajal berbisnis pelembap wajah.

Kamu bisa bebas berinovasi dan menarik minat konsumen untuk membeli produk pelembap wajahmu. 

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts