Hair Elixir, Inovasi Baru untuk Jadikan Rambut Sehat dan Tak Gampang Rontok

hair elixir adalah

Tak hanya perawatan wajah, produk hair care juga mengalami banyak perkembangan di pasaran. Salah satunya adalah hair elixir, yang cukup populer di kalangan klien Mash Moshem Indonesia. Apakah kamu sudah tahu soal produk ini?

Rambut menjadi bagian yang sangat penting dalam penampilan. Meski tak serumit perawatan wajah, produk-produk perawatan rambut juga ada banyak macamnya. Hair elixir merupakan yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Sebab, tak seperti hair serum ataupun hair vitamin, produk ini memberikan perawatan lebih intens dan eksklusif untuk memanjakan serta menyehatkan rambut. 

Tim Research and Development (R&D) kami telah mengembangkan formula hair elixir terbaik dengan berbagai bahan-bahan berkualitas. 

Nah, lantas apa sih yang dimaksud hair elixir ini dan apa manfaatnya untuk rambut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya, Beautypreneurs!

Apa itu Hair Elixir?

Hair elixir merupakan produk perawatan rambut yang khusus untuk mengatasi masalah kerusakan rambut. Jika kamu memiliki tipe rambut kering, mudah kusut, kusam, dan sulit ditata. Kamu bisa menggunakan hair elixir ini untuk mengatasinya.

Masalah-masalah rambut tersebut bisa muncul karena beberapa faktor. Misalnya rambut kurang nutrisi, kehilangan minyak rambut alami, terlalu sering menggunakan alat hair styling yang panas, dan akibat pengaruh cuaca. 

Menurut pernyataan pakar rambut Barney Martin, dari laman adorebeauty, ia menyatakan bahwa rambut membutuhkan nutrisi seperti vitamin dan antioksidan agar menghasilkan rambut yang sehat, dan berkilau.

Salah satunya dengan memanfaatkan hair elixir ini untuk mengatasi permasalahan rambutmu. Karena di dalam hair elixir umumnya juga mengandung berbagai vitamin serta bahan oil alami yang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi rambut harianmu.

Manfaat Hair Elixir untuk Kecantikan Rambut

manfaat hair elixir

Penggunaan hair elixir ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut kamu. Berikut manfaatnya:

Mendorong Pertumbuhan Rambut

Jika kamu memiliki masalah rambut rontok, maka kamu bisa mencoba perawatan dengan menggunakan hair elixir ini. Salah satunya yang berasal dari kandungan vitamin A yang umumnya ada dalam formula hair elixir.

Hair elixir ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut kamu dengan menutrisi kulit kepala sampai folikel rambut. Tentunya perawatan ini akan membuat rambutmu menjadi lebih sehat, serta tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Merawat Kesehatan Kulit Kepala

Selain membantu mempercepat pertumbuhan rambut, hair elixir akan membantumu merawat kulit kepala. Seringkali orang merasa risih dengan munculnya ketombe karena rasa gatal yang mengganggu sehingga membuat kulit kepala menjadi kurang sehat.

Penggunaan produk ini juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan kulit kepala secara umum. Hair elixir mengandung vitamin dan bahan yang akan membantumu merawat kulit kepala. Seperti mengurangi kulit kepala kering, gatal, dan munculnya ketombe yang mengganggu. 

Mengembalikan Kilau Rambut

Ingin rambut tampak berkilau alami? Jika, iya. Kamu bisa pakai hair elixir untuk mendapatkannya. Karena kandungan yang digunakan dalam hair elixir umumnya dapat membantu mengunci kutikula rambut serta membantu mencukupi kebutuhan hidrasi.

Rambut yang mendapatkan hidrasi cukup akan membuatnya menjadi lebih sehat  dan tampak berkilau secara alami. 

Merawat Kelembutan Rambut

Selain membuat rambut tampak berkilau. Hair elixir juga akan membuat rambut menjadi lembut, karena kebutuhan nutrisi di dalam rambut dan kulit kepala tercukupi. Manfaat itu bisa didapat dari  kandungan oil yang umumnya digunakan dalam formula hair elixir.

Salah satunya seperti kandungan vitamin yang dapat membantu menghasilkan lapisan lemak pelindung  di bagian luar kutikula untuk mengembalikan kilau rambut secara alami.

Jenis Bahan yang Umumnya Ada dalam Hair Elixir

bahan untuk hair elixir

Hair elixir memiliki banyak manfaat bagi perawatan rambut, karena di dalamnya menggunakan kandungan sebagai berikut:

Vitamin A

Hair elixir umumnya menggunakan vitamin A. Vitamin A sendiri bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan rambut, dan menghidrasi rambut. Plus, kandungan vitamin A ini dapat membantu produksi sebum yang akan melembapkan kulit kepala.

Tentunya manfaat tersebut sangat berguna bagi pemilik rambut kering karena dapat membuat rambut menjadi lembap, mempercepat pertumbuhan rambut, dan memperkuat rambut.

Vitamin E

Selain vitamin A, secara umum hair elixir juga mengandung vitamin E. Kandungan vitamin E ini bersifat antioksidan yang mampu mengurangi efek oksidatif yang memicu rambut rontok. 

Tak hanya itu, vitamin E juga bermanfaat dalam memperbaiki folikel rambut yang mengalami kerusakan, menghasilkan lapisan pelindung untuk kelembapan rambut, dan membantu mengembalikan lapisan lemak pelindung luar kutikula untuk mengembalikan kilau rambut alami.

Avocado Oil

Tentunya kandungan hair elixir tidak hanya terbuat dari vitamin saja, melainkan minyak alami seperti avocado oil.

Avocado oil sendiri mengandung banyak vitamin, protein dan antioksidan yang bermanfaat bagi rambut. Seperti membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit kepala sehingga rambut menjadi lembap, mencegah adanya kerusakan rambut, dan mengurangi ketombe.

Argan Oil

Tak cuma mengandung avocado oil, hair elixir umumnya juga mengandung argan oil. Di dalam argan oil juga mengandung asam lemak, antioksidan, vitamin E, dan polifenol.

Dari kandungan tersebut, kamu bisa mendapatkan manfaat bagus untuk rambut. Manfaat tersebut antara lain dapat membuat rambut lebih kuat, rambut tampak bervolume, menjaga kesehatan kulit kepala, dan menutrisi rambut dari dalam agar tampak lembap.

Sea Buckthorn Oil

Selain kandungan avocado oil, ada juga kandungan lain yang terkenal dalam produk perawatan rambut. Terutama dalam produk hair elixir, yang umumnya menggunakan kandungan sea buckthorn oil.

Sea Buckthorn Oil mengandung anti bakteri, folat, biotin, dan anti jamur. Kandungan tersebut akan membuat rambut menjadi lebih lembut agar mudah ditata, mencegah kerontokan, dan membantu memulihkan rambut yang rusak. 

Coconut Oil

Bukan rahasia jika coconut oil memiliki banyak manfaat bagi rambut. Plus, kandungan dalam coconut oil juga sangat bagus untuk merawat rambut, seperti asam lemak, asam linoleat, asam oleat, dan kaya akan sifat antimikroba.

Kandungan coconut oil tersebut biasa ada dalam hair elixir yang membantu melembapkan rambut, memperbaiki rambut rusak, mencegah kerontokan, dan mengatasi ketombe mengganggu.

Jenis Rambut yang Cocok untuk Menggunakan Hair Elixir

Tiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Seperti orang dengan jenis rambut kering, berminyak, dan normal. Dan tentunya tiap orang yang menggunakan hair elixir ini akan mendapatkan khasiat serta hasil yang berbeda-beda.

Bagi orang dengan jenis rambut berminyak mungkin hair elixir kurang cocok jika digunakan berlebih. Karena hair elixir membantu melembapkan rambut, dan biasanya produk untuk pelembap akan lebih berminyak. Jadi saat digunakan berlebih justru akan memicu ketombe.

Sedangkan untuk orang yang memiliki jenis rambut kering, hair elixir ini cocok digunakan. Mengapa? Karena rambut yang kering akan cepat kusut dan sulit dirapikan. Ketika menggunakan hair elixir, otomatis rambut akan mendapatkan pelembap yang membuatnya menjadi lebih ternutrisi dan mudah ditata.

Selain itu untuk beberapa orang yang mengeluhkan masalah rambut rusak, sangat disarankan untuk mencoba perawatan hair elixir. Apalagi jika rambut tersebut rusak karena penggunaan alat styling. Jadi hair elixir akan membantu merawat kerusakan tersebut dari dalam secara perlahan.

Maklon Hair Elixir dengan MOQ Rendah dan Biaya Fleksibel

Nah, Beautypreneurs setelah kamu menyimak artikel mengenai hair elixir, dan manfaatnya untuk rambut. Mungkin kamu berpikir ingin membuat sendiri produk hair elixir seperti nama brand besar Balmain? 

Pastinya untuk memulai bisnis dengan membuat produk hair care sendiri ini harus dibantu oleh jasa maklon ahli dan berpengalaman. Salah satunya dengan mengajak partner seperti Mash Moshem Indonesia.

Terlebih kamu bisa membuat produk hair elixir dengan berbagai kandungan sesuai dengan preferensimu sendiri. Kamu juga bisa memilih sendiri jenis kandungan seperti apa untuk produkmu,mulai dari aromanya,  mengetahui aneka manfaat di dalam kandungannya, memilih kemasan sendiri, dan masih banyak lagi.

Tentunya akan ada tim formulator yang telah berpengalaman dalam proses penciptaan produk-produk hair care di Mash Moshem Indonesia. Selain itu, biaya menggunakan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia ini lebih fleksibel karena dapat disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. 

Apakah kamu tertarik menggunakan jasa maklon di Mash Moshem Indonesia? 

Yuk, diskusikan produk hair care impian kamu bersama tim Mash Moshem Indonesia. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa  klik tombol di bawah ini, ya.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading