Manfaat Borage Seed Oil Skincare untuk Ide Bisnis Pemula 

Manfaat borage seed oil skincare

Sebagian besar orang mungkin nggak tahu apa manfaat borage seed oil skincare. Padahal, ekstrak minyak dari biji borago ini punya khasiat yang beragam untuk mengatasi masalah kulit, loh. 

Walaupun belum banyak diketahui orang, kamu bisa memanfaatkan kandungan minyak satu ini untuk formulasi produk skincare kamu sendiri. Memakai kandungan minyak biji borago cukup menguntungkan, karena belum banyak yang memakainya. 

Kamu bisa menjadikan kandungan ini sebagai salah satu formulasi unggulan untuk produk skincare yang kamu bikin. Nah, kalau kamu tertarik memakai kandungan borago dalam skincare, simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

Mengenal Apa Itu Borage Seed Oil 

Sebagai informasi, Borage Seed Oil merupakan kandungan minyak yang diperoleh dari ekstraksi tumbuhan Borago Officinalis. Menurut asal-usulnya, tumbuhan ini berasal dari kawasan Mediterania. Makanya, tumbuhan ini kerap dikenal juga dengan nama Starflower. 

Borago Officinalis umumnya kerap dipakai sebagai formulasi obat-obatan. Bahkan, beberapa orang juga kerap memakai tumbuhan ini sebagai bahan makanan untuk memasak berbagai hidangan seperti sup dan salad. 

Sedangkan di industri kecantikan, pemakaian minyak biji Borago kerap menjadi formulasi bahan perawatan kulit. Sifat antioksidan yang dimiliki oleh Borage Seed Oil ampuh untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Nggak cuma itu, minyak biji borage juga kaya akan asam lemak yang penting buat menutrisi kulit. 

Baca juga “Manfaat Green Tea dalam Kosmetik & Peluang Bisnisnya

Minyak biji borago merupakan esensi penting yang terkenal dengan berbagai manfaatnya. Sifat-sifat minyak biji borago ini juga hampir mirip dengan minyak esensial konvensional, sehingga mengandung cukup banyak nutrisi. 

Sebelum kamu memakai kandungan ini sebagai formulasi di produk skincare kamu, sebaiknya kamu cari tahu dulu kandungan tambahan yang cocok dengan minyak biji borago. For your information, kandungan minyak borago terkenal dengan teksturnya yang ringan, sehingga cocok untuk target market dengan tipe kulit berminyak, kombinasi, maupun berjerawat. 

Manfaat Borage Seed Oil Skincare yang Diklaim untuk Kulit Wajah

Manfaat borage seed oil skincare untuk mengatasi iritasi kulit

Setiap kandungan minyak yang terdapat dalam skincare punya manfaat yang berbeda-beda, termasuk borage seed oil. Mau tahu apa saja manfaat minyak biji borago dalam skincare? Yuk, temukan jawabannya lewat ulasan berikut ini! 

Mencegah Terjadinya Iritasi Kulit 

Borage Seed Oil punya manfaat yang luar biasa untuk mencegah dan mengatasi iritasi kulit. Selain mampu memperkuat skin barrier, kandungan GLA (Gamma Linolenic Acid) dalam minyak borago juga mampu menghambat pembentukan leukotrien.  

Leukotrien merupakan salah satu zat yang memicu munculnya risiko iritasi kulit. Itu sebabnya, minyak biji borago terkenal punya sifat anti inflamasi cukup efektif, yang bisa mencegah masalah iritasi dan peradangan.

Kemampuan anti inflamasi juga membuat minyak borago cocok untuk mengobati berbagai jenis peradangan kulit seperti eksim, dermatitis, psoriasis, atau rosacea. Nggak cuma itu, zat-zat anti inflamasi yang terdapat dalam minyak borago juga punya khasiat untuk menenangkan kulit kering, kemerahan, dan mengempeskan jerawat meradang. 

Dengan begitu, pemakaian minyak borago bisa memberikan manfaat yang menyeluruh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Karena manfaatnya, kandungan minyak borago sangat cocok untuk menyasar target market dengan tipe kulit sensitif.  

Manfaat Borage Seed Oil Skincare untuk Melindungi Skin Barrier 

Minyak esensial dari biji tanaman borago sudah terbukti kaya dengan kandungan GLA. Buktinya, jumlah kandungan GLA dalam minyak borago jauh lebih tinggi daripada kandungan yang ada di jenis minyak esensial lainnya. 

GLA sudah terbukti bisa memperbaiki area pelindung kulit alias skin barrier. Skin barrier yang optimal berperan besar untuk mengurangi dan mencegah masalah-masalah kulit yang mungkin muncul. 

Menjaga Kelembaban Kulit 

Minyak Biji Borago terbukti mampu merangsang produksi ceramide pada kulit. Alhasil, kandungan ini bisa menjadi opsi alternatif untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit. 

Kulit yang  terhidrasi dengan baik akan membuatnya tetap lembut dan halus. Karena itu, minyak borago cukup ideal untuk melembabkan berbagai tipe kulit berkat manfaatnya yang luar biasa dalam melembabkan kulit. 

Menariknya, kandungan ini bekerja untuk melembabkan kulit tanpa memicu produksi minyak berlebih di kulit. Nggak heran kalau minyak biji borago cocok untuk berbagai tipe kulit wajah. 

Manfaat Borage Seed Oil Skincare untuk Mengatasi Kulit Berjerawat 

Selanjutnya, minyak biji borago juga punya manfaat luar biasa untuk mengatasi masalah jerawat, terutama berkat kandungan Gamma Linolenic Acid (GLA) di dalamnya. GLA identik dengan sifat anti inflamasinya yang kuat. 

Makanya, zat ini bisa bekerja efektif untuk meredakan peradangan yang berkaitan dengan jerawat di kulit wajah. Kalau kamu mau menyasar target market pemilik kulit berjerawat, maka minyak biji borago bisa menjadi salah satu opsi yang tepat. 

Selain itu, minyak biji borago juga mengandung lemak omega yang kaya akan zat antioksidan, sehingga bisa berperan aktif untuk mengobati kulit yang meradang. Di samping itu, perawatan kulit dengan kandungan minyak borago juga bagus untuk mengatasi kulit berjerawat dan masalah kulit lain seperti eksim. 

Baca juga “Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

Berkat kemampuannya yang ampuh untuk menghidrasi kulit, produk ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat. Bahkan, zat ini juga bisa membantu menjaga kulit tetap lembab dan sehat secara menyeluruh. 

Pemakaian skincare dengan kandungan minyak borage secara rutin bisa membantu mengatasi masalah jerawat secara efektif. Menariknya, kandungan minyak esensial ini juga akan memberikan perlindungan dan nutrisi kulit secara maksimal. 

Berapa Dosis Borage Seed Oil yang Tepat untuk Skincare? 

Sudah tahu apa saja manfaat borage seed oil skincare? Sekarang saatnya yang tepat untuk menakar dosis yang aman untuk bikin produk skincare kamu sendiri. 

Untuk menentukan dosis minyak borago yang tepat, sebaiknya kamu pertimbangkan juga berbagai faktor eksternal seperti usia, kondisi kesehatan, dan faktor-faktor lainnya.lakukan cara  ini sebelum memakai kandungan ini sebagai formulasi di produk skincare kamu. 

Dosis minyak biji borago yang cocok untuk membuat skincare cukup variatif. Kalau bingung, kamu bisa konsultasikan dosis formulasi yang tepat bersama tim ahli dari Mash Moshem Indonesia. 

Tim kami akan meracik dosis minyak biji borago, sehingga aman dipakai oleh target market kamu. Sayangnya, kandungan minyak borago nggak disarankan buat ibu hamil dan menyusui karena bisa memicu efek samping. 

Yuk, Bikin Skincare Berbahan Borage Seed Oil di Mash Moshem Indonesia! 

Manfaat borage seed oil skincare memang beragam dan menarik untuk kamu jadikan sebagai formulasi unggulan di brand skincare kamu. Walaupun belum banyak brand skincare yang memakai kandungan bahan aktif ini, nggak ada salahnya untuk memakai kandungan minyak borago ke dalam produk skincare yang kamu bikin. 

Supaya nggak ribet, kamu bisa kok bekerja sama dengan jasa maklon skincare seperti Mash Moshem Indonesia. Pabrik maklon ini sudah beroperasi sejak tahun 2011 dan punya reputasi yang bagus untuk membuat produk perawatan kulit. 

Kalau kamu tertarik bikin brand skincare pakai kandungan borage seed oil, coba deh bikin sampel produknya di sini. Tim R&D kami akan meracik formulasi yang tepat dan aman, sehingga cocok dengan target market yang kamu bidik. 

Butuh konsultasi lebih lanjut terkait pembuatan formulasi, desain kemasan, dan promosi produknya? Yuk, hubungi tim kami melalui tombol Whatsapp di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

bahan moisturizer untuk kulit berminyak

Apa Saja Bahan Moisturizer untuk Kulit Berminyak? Cari Tahu di Sini!

BeautyPreneurs! Tahukah kamu? Produksi minyak berlebih pada wajah merupakan tantangan bagi banyak orang karena rentan menimbulkan masalah pada kulit. Oleh karena itu, memahami bahan moisturizer untuk kulit berminyak merupakan hal penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit wajah. Moisturizer...

Continue Reading