Tak Hanya Sempurnakan Riasan Wajah, Kenali Manfaat Cushion Berikut Ini

manfaat cushion

Penggunaan produk riasan wajah telah menjadi ritual yang selalu dilakukan tiap pagi. Tak semata-mata untuk dapat pujian, dengan tampil serapi mungkin bisa memberikan kesan-kesan yang kita inginkan. Misalnya, ingin tampil professional, santai, dan banyak lainnya.

Nah, membicarakan soal produk riasan wajah atau makeup, kamu pasti udah enggak asing lagi dengan yang namanya cushion. Yap! Produk satu ini beberapa waktu lalu sempat jadi perbincangan hangat oleh para pecinta kecantikan.

Cushion compact foundation merupakan produk multifungsi, yang dibuat dari perpaduan antara bedak tabur dan foundation cair. Karena desain kemasannya yang sangat sederhana, produk ini pun bisa dibawa ke manapun dengan cukup mudah.

Produk yang pertama kali dikenalkan bersamaan dengan tren K-beauty ini, hingga kini menjadi produk yang tak pernah berhenti diminati.

Well, sebagai seorang calon beautypreneur, kamu pasti sudah bisa menebak bagaimana arah cushion dalam industri kosmetik? Terlebih peminatan akan multifunction cosmetics product kian hari kian meningkat.

Mash Moshem Indonesia menyadari kebutuhan pasar dan tahu betul apa yang baik untuk brand kosmetik pribadimu. Termasuk membantumu menciptakan cushion terbaik lewat maklon makeup.

Ragam Manfaat Cushion yang Perlu Kamu Tahu

manfaat cushion

Sebelum membicarakan proses pembuatan cushion bersama Mash Moshem Indonesia, kayaknya enggak lengkap kalau kita belum kenal lebih jauh soal cushion dan manfaatnya buat wajah.

Sebab, rupanya manfaat cushion ini enggak hanya bisa jadi alas bedak atau riasan wajah, lho, Guys!

Yap, ternyata manfaat cushion untuk wajah yang lebih beragam daripada yang kamu kira. Karena produk ini juga diformulasikan dengan SPF dan berbagai bahan lain yang dapat melindungi kulit.

Penasaran apa saja ragam manfaat cushion untuk mempercantik wajah? Langsung cek uraian lengkapnya di bawah ini, ya!

Membantu Meratakan Warna Kulit

Cushion pada dasarnya merupakan kombinasi antara loose powder dengan liquid foundation. Kedua produk ini pun memiliki manfaat utama yang hampir serupa, yakni sebagai skin colour correction.

Manfaat yang sama pun akhirnya dimiliki oleh cushion. Penggunaan makeup ini akan membantu mengoreksi warna kulit, yakni dengan meratakannya, menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam, pun bisa membuat warna kulit setingkat lebih cerah.

Tentu, hasil ini enggak bisa secara permanen kamu rasakan. Karena meski juga dibuat dengan bahan-bahan yang menghidrasi dan kandungan lain yang baik buat kulit. Tetap saja, cushion tak bisa bekerja semaksimal skincare dalam merawat kesehatan kulit.

Sebagai Pelindung Tambahan dari Paparan Sinar Ultraviolet

Panasnya paparan sinar matahari sudah tak diragukan lagi memiliki pengaruh yang besar pada kecantikan kulit dan rambut. Radiasi sinar UVA dan UVB-nya, bisa memicu kemunculan masalah-masalah kecantikan.

Sinar Ultraviolet B (UVB), bisa masuk ke dalam epidermis dan membuat kulit terbakar. Sementara itu, sinar ultraviolet A (UVA) dapat terserap hingga ke bagian dermis dan akhirnya merusak sel kulit yang ada di dalamnya.

Kondisi ini akan memicu penuaan sel kulit lebih cepat dari yang seharusnya, membuat kulit jadi kering, sensitif, bahkan mengalami hiperpigmentasi.

Nah, kabar baiknya, manfaat cushion rupanya juga dapat membantu mengatasi buruknya sinar matahari di kulit lho. Karena produk ini diformulasikan dengan teknologi UV protection.

Sehingga cushion akan turut memperkuat pelindung kulit dalam menangkal dampak buruk paparan sinar matahari berlebihan.

Menghaluskan Tekstur Kulit

Pori-pori wajah yang telalu besar, kulit yang mudah kering, juga bekas jerawat membandel, kadang kala membuat tekstur kulit tampak kasar.

Kalau kamu bermasalah dengan tekstur kulit yang tampak kasar ini, penggunaan cushion sebagai alas bedak bisa menjadi alternatif yang ideal untuk menutupinya.

Poin plusnya lagi, produk ini tidak akan menimbulkan penyumbatan pada pori-pori ataupun memberikan sensasi berat pada kulit. Lain halnya dengan foundation, cushion didesain untuk penggunaan rutin karenanya formulanya lebih ringan.

Selain itu, produk ini akan menghasilkan look yang lebih natural, karena biasanya tidak akan membuat riasan tampak setebal menggunakan foundation.

Bisa Mempertahankan Hidrasi Kulit

Salah satu manfaat cushion untuk wajah lainnya adalah membantu menjaga hidrasi kulit, meskipun kamu menggunakan makeup dalam waktu lama.

Produk ini biasanya diformulasikan dengan bahan-bahan humektan, sehingga bisa merawat kelembapan kulit dan menguncinya sepanjang hari di bawah riasan wajah yang kamu aplikasikan.

Kamu tentu menyadari, bahwa menjaga kelembapan wajah merupakan hal yang sangat penting. Selain membuat kulit sehat, kondisi ini pun akan membuat riasan dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Lalu apakah penggunaan cushion bisa bikin wajah kian berminyak? Jawabannya enggak! Karena dikombinasikan juga dengan loose powder, produk ini justru dapat mengontrol produksi minyak berlebihan pada kulit kamu.

Praktis dalam Segala Aspek!

Salah satu nilai lebih dari penggunaan cushion adalah kepraktisannya. Well, yang sedang kita bicarakan ini bukan lagi tentang penyimpanannya, melainkan dari berbagai aspek produk itu sendiri.

Kamu bisa memangkas waktu berdandan, karena produk ini bisa jadi alas bedak sekaligus loose powder. Juga, bisa memberikan perlindungan tambahan pada kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, kemasannya yang sederhana dan tak terlalu besar, akan memudahkan di bawah kemana saja. Aplikatornya pun akan memberikan kesan ringkas, sehingga produk enggak akan mudah tumpah atau berceceran ketika dibuka.

Membuat Cushion dengan Brand Kosmetik Sendiri, Bagaimana Caranya?

membuat cushion dengan brand sendiri

Awalnya mungkin kamu hanya mengenal produk ini dari artis-artis Korea. Namun, lama kelamaan berbagai brand kosmetik dalam maupun luar negeri, pun memberikan inovasi yang sama untuk konsumen mereka.

Hingga kini, bisa dipastikan bahwa sebagian besar perempuan telah mencoba cushion atau bahkan telah menggunakannya untuk keperluan sehari-hari.

Sebagai pemilik brand kosmetik, kamu pun harus menyadari dan ‘peka’ terhadap kebutuhan konsumenmu. Yakni dengan menyediakan produk kosmetik yang mereka butuhkan dan inginkan.

Dengan maklon makeup Mash Moshem Indonesia, kamu bisa menciptakan cushion wajah dengan brand kamu sendiri. Kamu bisa menciptakan range/shade warna yang kamu inginkan, menentukan bagaimana konsentrasi dan teksturnya, juga tingkat coverage-nya.

Tim riset kami terdiri dari formulator professional yang bisa meracikkan formula kosmetik yang kamu inginkan. Mulai dari yang memiliki sediaan padat, cair, krim, juga kosmetik dalam bentuk gel.

Privasi Customer Adalah Nomor 1

Salah satu komitmen besar Mash Moshem Indonesia untuk kamu adalah menjaga privasi bisnis dan brand kosmetik, yang kamu buat bersama kami.

Melalui komitemn inilah kami pun akan selalu melindungi dan menjaga data pribadi maupun produk kosmetik yang kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia. Termasuk data diri, formulasi produk kosmetik, desain kemasan, juga hal-hal lain yang berkaitan dengan brand pribadimu.

Sebagai pabrik kosmetik yang telah berkecimpung dalam industri kosmetik sejak 10 tahun lalu, kamu sangat memahami bagaimana kebutuhan dan keinginanmu mengenai bisnis kosmetik yang ideal.

Dengan begini, kami berharap kamu akan merasa nyaman dan aman untuk mengembangkan bisnis kosmetik yang kamu impikan bersama Mash Moshem Indonesia.

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Ingin Brand Kosmetik Milikmu Tembus Pasar Internasional? Yuk, Lakukan Hal Ini!

Siapa sih yang enggak pengen mengembangkan usaha sampai bisa menembus pasar internasional? Well, semua orang dengan jiwa wirausahawan yang tinggi pasti ingin melakukannya. Dengan mengembangkan bisnis kosmetik kamu hingga ke pasar internasional juga akan memberikan banyak keuntungan. Termasuk memberi...

Continue Reading

Cara Membuat Toko Kosmetik Oline di Shopee sampai Star Seller, Gampang!

Membangun bisnis kosmetik belakangan ini menjadi lebih mudah, karena ada banyak media yang bisa dijadikan untuk lahan promosi dan berjualan. Salah satunya adalah lewat e-commerce, seperti Shopee. Yap! Dilansir dari Databoks Kata Data, Shopee menduduki peringkat kedua sebagai e-commerce...

Continue Reading

Leave a Comment