Mengenal Kandungan Magnolia Berry dalam Skincare dan Manfaatnya Buat Kecantikan Kulit

manfaat magnolia berry untuk kecantikan

Hai, Beautypreneurs! Produk perawatan kulit yang berbasis buah-buahan memanglah terasa sangat menyegarkan. Belakangan magnolia berry jadi pusat perbincangan karena memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, apa benar begitu?

Ekstrak buah-buahan ini banyak digunakan untuk produk skincare. Sebab, memiliki khasiat yang baik untuk kulit seperti mencegah penuaan dini, mengobati jerawat, menghaluskan kulit, dan banyak lagi.

Buah-buahan yang bermanfaat tersebut salah satunya adalah magnolia berry atau schisandra chinensis.

Lalu bagaimana penggunaan magnolia berry untuk kecantikan kulit? Apa saja manfaat magnolia berry untuk perawatan kecantikan? Adakah efek samping dari magnolia berry? Dapatkah membuat skincare dengan kandungan magnolia berry?

Semua pertanyaan di atas akan terjawab melalui penjelasan di bawah ini. Simak terus, ya!

Penggunaan Magnolia Berry untuk Kecantikan Kulit

Magnolia berry dikenal sebagai adaptogen yang tinggi akan antioksidan. Buah ini sungguh memiliki nutrisi yang baik untuk perawatan kulit. 

Selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai kondisi seperti paparan radiasi, kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah, menyembuhkan insomnia, dan meningkatkan stamina.

apa manfaat magnolia berry untuk kecantikan kulit

Kandungan dari magnolia berry dipercaya dapat mengurangi kerutan halus, membuat kulit lembut, kenyal, dan lembab, serta dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

Bagi pemilik kulit sensitif, magnolia berry efektif menyembuhkan kulit yang kemerahan, menenangkan, dan memulihkan kulit.

Manfaat Magnolia Berry untuk Kecantikan Kulit

Berikut adalah beberapa manfaat magnolia berry yang patut kamu simak.

Menenangkan gejala peradangan di kulit

Kandungan magnolia berry memiliki efek untuk menenangkan gejala peradangan pada kulit seperti kemerahan, gatal, dan bengkak. Terutama bagi kulit sensitif yang rawan mengalami masalah kulit, magnolia berry dapat membuat kulit lebih memulihkan kulit dan membuatnya lebih rileks.

Membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda

Kandungan dalam magnolia berry juga bermanfaat untuk memelihara elastisitas kulit serta melawan tanda penuaan seperti kerutan halus. Sehingga akan membuat kulitmu menjadi lebih kencang dan awet muda.

Menghaluskan kulit

Manfaat magnolia berry untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat menghaluskan kulit, sehingga kulit tampak lebih cantik dan sehat. Saat diaplikasikan di wajah, kandungan ini juga akan terasa lembut dan ringan. 

Menangkal radikal bebas

Kandungan magnolia berry yang tinggi akan antioksidan membuatnya mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini. Selain itu, kandungan pada buah ini mampu mencegah dan mengobati jerawat karena terdapat kandungan anti-bakteri.

Adakah Efek Samping dari Magnolia Berry?

Berbicara mengenai efek samping, magnolia berry ini lebih baik dihindari bagi orang-orang yang memiliki kasus tertentu, seperti yang akan dijabarkan pada penjelasan berikut.

Bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui lebih baik menghindari kandungan ini agar kesehatan ibu dan bayi tetap aman terjaga. Kandungan ini dikhawatirkan akan membuat ibu hamil mengalami kontraksi rahim bahkan keguguran. 

Jika kamu akan menjalani operasi, lebih baik tidak menggunakan kandungan dari buah magnolia berry ini karena sifatnya yang dapat memperlambat sistem saraf (sebab memiliki efek menenangkan). Hentikan penggunaan kandungan ini minimal dua minggu sebelum menjalani operasi.

Baiknya sebelum menggunakan skincare dengan kandungan magnolia berry ini kamu membaca petunjuk penggunaan yang tercantum dalam kemasan.

Kamu juga perlu melakukan patch test untuk mengetahui risiko alergi atau iritasi pada kulit. Jika terdapat efek negatif saat mencoba. Segera cuci bersih kulitmu dan hentikan penggunaan.

Cara Membuat Skincare dengan Kandungan Magnolia Berry

cara membuat skincare dengan kandungan magnolia berry

Nah, beautypreneurs, itulah beberapa penjelasan mengenai kandungan magnolia berry yang dinilai bermanfaat untuk kulit. Kamu bisa lho mempertimbangkan bahan ini untuk terciptanya produk skincare yang kamu impikan. Tentunya dengan formula tambahan lain yang terbaik dan berkualitas.

Apakah kamu tertarik untuk membuat produk skincare dengan kandungan magnolia berry? Jika membuatnya secara otodidak sih kamu pasti akan mengalami kesulitan dan biayanya tentu sangat besar. Jadi, solusinya, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon yang berpengalaman dan terpercaya.

Salah satu jasa maklon yang dapat kamu ajak berpartner adalah Mash Moshem Indonesia. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik dan skincare private label yang berdiri dan berkembang sejak tahun 2011. 

Kami mempunyai tim ahli yang profesional serta pabrik kosmetik dengan fasilitas canggih dan modern, lengkap dengan legalitas dan sertifikasi resmi dari BPOM, sehingga aman dan terpercaya. 

Kami telah meraih banyak penghargaan karena produk-produk yang kami hasilkan berkualitas, terpercaya, dan diakui, contohnya penghargaan “The Best Cosmetics Manufacturer” pada tahun 2018 dan 2020.

Pelayanan maklon yang disediakan oleh Mash Moshem Indonesia antara lain: penyediaan bahan baku, tim ahli profesional untuk riset dan pengembangan produk, pembuatan sampel dan formulasi produk, pembuatan desain kemasan produk, pabrik produksi massal dengan sertifikasi CPKB A, pengurusan legalitas dan sertifikasi produk, pembuatan produk, serta pembuatan media pemasaran atau promosi produk. 

Nah, untuk membuat produk skincare dengan jasa maklon kami tentu ada tahap-tahap yang harus dilakukan. Termasuk jika kamu ingin berpartner dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia. Berikut adalah tahapan-tahapannya. Simak, ya!

Tahapan Membuat Skincare Berkandungan Magnolia Berry

Mendiskusikan Ide dan Konsep dengan Para Ahli

Tahap pertama adalah menentukan konsep dan ide besar untuk produk skincare dengan bahan magnolia berry milikmu. Kamu mungkin saja telah memiliki gambaran besar untuk produk skincare-mu. 

Setelah itu, kamu bisa melakukan diskusi bersama tim pemasaran dari Mash Moshem Indonesia untuk menyatukan ide dan frekuensi.

Dari hasil diskusi tersebut nantinya akan menghasilkan beberapa poin penting untuk memudahkan proses maklon produk kosmetik, seperti halnya:

  1. Perencanaan penggunaan bahan-bahan kandungan pendukung skincare milikmu, bagian ini meliputi pemilihan bahan, manfaat dari bahannya, pengawet, serta aroma yang sesuai dengan produkmu. Nantinya kamu juga akan berkomunikasi dengan tim formulator dari Mash Moshem Indonesia yang telah berpengalaman di bidangnya.
  2. Kemudian akan kita juga akan membahas mengenai jenis dan desain kemasan dari produk skincare magnolia berry-mu. Hal ini tentu penting agar kemasan produkmu bisa mencerminkan brand image yang akan kamu bangun nantinya.
  3. Lalu akan dibahas tentang manfaat serta spesifikasi dari produk skincare magnolia berry-mu.
  4. Terakhir mengenai pemilihan formula yang unik dan bagus untuk mendukung formula utama. Jangan khawatir, karena formula yang akan ditentukan pastinya berbeda dengan formula dari merek skincare lain yang ada di pasaran.

Pembuatan Sampel Produk Skincare-mu

Tahap kedua adalah membuat sampel dari produk skincare magnolia berry milikmu. Tahap ini dapat dilakukan setelah kamu mencapai kesepakatan mengenai formula-formula yang terkandung dalam kandungan skincare-mu.

Pada proses pembuatan sampel ini, kira-kira tim kami membutuhkan waktu selama dua minggu hingga satu bulan. Kamu juga dapat mengajukan revisi bila ada yang kurang sesuai menurutmu.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

    Pada tahap ketiga ini kamu akan berkomunikasi dengan tim ahli kami untuk membahas proses pengurusan legalitas produk skincare magnolia berry-mu. 

    Tenang saja Beautypreneurs, di Mash Moshem Indonesia kamu tidak perlu mengkhawatirkan tentang pengurusan BPOM, HAKI, sertifikasi Halal, dan legalitas lainnya. Sebab, tim kami akan membantu menguruskan proses legalitas tersebut untukmu. Dua proses ini hanya membutuhkan waktu selama satu hingga dua bulan saja.

    Produksi Massal

    Setelah ketiga proses di atas telah mencapai  kesepakatan, maka proses selanjutnya adalah produksi massal dari produk skincare magnolia berry milikmu. 

    Bagian ini adalah bagian terakhir dari proses produksi dari produk skincare-mu, sebab setelah ini selesai, kamu akan memasuki proses pemasaran produkmu.

    Pasarkan Skincare dengan Ekstrak Buah Magnolia Berry dengan Brand-mu!

    Setelah semua tahap-tahap produksi telah rampung, langkah selanjutnya adalah pemasaran dan promosi. Supaya proses promosi produkmu berjalan lancar, kamu perlu media kreatif yang dapat menunjang strategi marketing produkmu, bukan?

    Pada tahap ini, Mash Moshem Indonesia menyediakan pelayanan pasca after sales yakni pembuatan media promosi untuk proses pemasaran.  

    Tim kreatif kami akan membantu menyediakan video produksi, foto produk, pembuatan brosur ataupun katalog, dan juga product knowledge atau Q&A. 

    Media promosi ini dapat kamu sebarkan melalui berbagai channel atau sosial media milikmu. Kamu dapat membranding produkmu sesuai keinginanmu.

    Kamu berminat dan tertarik? Segera diskusikan produk kecantikan atau skincare yang ingin kamu ciptakan bersama tim profesional kami melalui tombol WhatsApp di bawah. Atau, kamu juga dapat menghubungi tim pemasaran kami melalui nomor yang telah ada di Contact Us

    cta manfaat magnolia berry untuk kecantikan kulit

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading