Cara Membuat Cream Perfume dengan Jasa Maklon, Praktis dan Biaya Fleksibel

cara membuat cream perfume

Dulu, industri parfum di Indonesia mungkin lebih cenderung mengimpor produk dari luar negeri, terutama Prancis dan Italia. Namun, saat ini dengan semakin berkembangnya kesadaran akan produk lokal dan potensi industri kreatif, banyak pelaku bisnis di Indonesia mulai memproduksi parfum sendiri. Hal ini tentu telah membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Industri parfum atau wewangian di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan ini meliputi berbagai aspek, termasuk produksi, distribusi, tren, dan juga dampak terhadap ekonomi dan budaya Indonesia. 

Perkembangan industri parfum di Indonesia salah satunya didukung dengan hadirnya jasa maklon parfum. Jasa maklon parfum dapat memudahkan para pelaku bisnis atau brand owner untuk menciptakan produk parfum sesuai dengan modal yang mereka miliki. 

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga turut mempengaruhi bentuk parfum. Saat ini, parfum tidak hanya berbentuk cair, tetapi juga ada yang berbentuk krim yang juga populer dengan nama perfume cream. Nah… cream perfume ini bisa kamu buat dengan jasa maklon lho. 

Penasaran apa saja syarat dan ketentuan untuk membuat cream perfume dengan jasa maklon? Apa saja tahapan-tahapan yang harus kamu lewati untuk membuat cream perfume dengan jasa maklon? Mari simak penjelasan berikut ini. 

Perfume Cream, Apa Itu?

Cream perfume adalah produk wewangian yang berbentuk krim atau salep dan mengandung campuran minyak wangi serta bahan pelembap. 

Fungsinya serupa dengan parfum cair pada umumnya. Namun, perfume cream memiliki konsistensi yang lebih kental dan lembut, mirip dengan tekstur krim kulit atau losyen. 

Dengan tidak adanya kandungan alkohol dan bahan tambahan sintetik pada perfume cream membuat perfume cream jauh lebih lembut dan baik untuk kulit. Jadi, kamu tidak perlu lagi berurusan dengan nosel semprotan seperti perfume cair yang beberapa jenisnya berbagai untuk lingkungan.

Perfume cream umumnya terbuat dari minyak nabati, lilin lebah, dan minyak esensial yang berasal dari tumbuhan, bunga, dan herba. Bahan-bahan tersebut kemudian dilebur menjadi satu membentuk krim seperti losyen. 

Jika kamu menginginkan wewangian yang tidak bocor atau tumpah di tas dan wewangian yang tidak menimbulkan noda pada pakaianmu maka kamu perlu mencoba perfume cream ini. 

Perfume cream ini digunakan dengan cara mengoleskan dan memijatkannya secara lembut ke kulit menggunakan jari. Namun cara mengoleskannya tidak seperti losyen tangan dan badan ke seluruh tubuh. Oleskan perfume cream ini pada titik nadi, seperti pergelangan tangan, garis leher, pelipis, belakang telinga, siku, atau bagian dalam tubuhmu. 

Alasan Perfume Cream Jadi Populer

Terdapat berbagai alasan mengapa perfume cream lebih populer atau lebih konsumen sukai daripada jenis perfume reguler lainnya. Salah satu alasannya yaitu perfume cream menggabungkan beberapa faktor menarik bagi banyak orang. Adapun alasan tersebut dijelaskan sebagai berikut. 

perfume cream apa itu

Aroma Lebih Tahan Lama

Cream parfum cenderung bertahan lebih lama pada kulit daripada parfum cair biasa. Konsistensinya yang lebih tebal memungkinkan bahan-bahan wewangian menempel lebih baik pada kulit dan menguap lebih lama. 

Hal ini berarti membuatmu tidak perlu sering mengaplikasikan ulang sehingga sangat praktis dalam aktivitas sehari-hari.

Praktis dan Aplikasi Mudah

Penggunaan cream parfum lebih mudah dan lebih terkontrol. Kamu dapat mengambil sejumlah kecil krim dengan jari dan mengoleskannya pada area yang kamu inginkan. 

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengontrol seberapa banyak produk yang akan kamu gunakan sehingga dapat menghindari pemborosan dan menciptakan intensitas wewangian yang sesuai dengan preferensimu.

Menutrisi Kulit

Parfume cream tidak hanya memberikan keharuman yang tahan lama, tetapi juga merupakan bentuk aromaterapi karena penggunaan minyak esensial di dalamnya. Selain harum dan teksturnya yang lembut, parfume cream ini dapat menutrisi kulit karena kandungan lilin lebah/minyaknya. 

Dalam hal ini, parfume cream juga sebagai perawatan kulit tambahan karena mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan kulit, seperti shea butter, minyak alami, maupun vitamin E. Hal ini membuat cream parfume menarik bagi mereka yang ingin merawat kulit sekaligus memakai wewangian.

Inovatif 

Masyarakat selalu tertarik pada inovasi dalam dunia kecantikan dan produk perawatan diri. Cream parfume merupakan salah satu contoh bagaimana industri wewangian terus berinovasi untuk menciptakan produk yang lebih praktis, efektif, dan menarik bagi konsumen.

Lebih Aman

Parfum cream tidak mengandung alkohol, jadi kamu tidak perlu khawatir kulit atau pakaianmu terkena bintik-bintik penuaan atau noda di musim panas. Parfum berbahan dasar minyak atau lilin lebih lembut dan bahkan sering kali memberi nutrisi.

Ramah Lingkungan 

Parfume cream tidak memerlukan botol (kaca) atau pompa sehingga kemasannya biasanya lebih kecil, sederhana, dan dapat konsumen daur ulang. 

Penggunaan kemasan ini tentu membantu mengurangi dampak lingkungan. Kamu juga menghindari penyemprotan alkohol ke lingkungan karena parfume cream tidak mengandung alkohol.

Membuat Perfume Cream dengan Jasa Maklon

Jasa maklon perfume cream adalah layanan yang produsen atau pabrik tawarkan kepada merek atau perusahaan lain untuk menghasilkan cream parfum dengan merek mereka sendiri.

Dalam memilih jasa maklon, kamu perlu melakukan survei untuk memastikan jasa maklon parfum yang kamu gunakan tersebut sudah berpengalaman, aman, dan terpercaya. Kamu bisa menggunakan jasa maklon kami, Mash Moshem Indonesia.

Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan penyedia jasa pembuatan produk kosmetik dan skincare, termasuk produk wewangian dengan label sendiri. Mash Moshem telah berpengalaman selama beberapa tahun dalam membuat berbagai produk kosmetik dan skincare

Setiap kali Mash Moshem Indonesia menciptakan parfum, Mash Moshem Indonesia akan selalu menyesuaikannya dengan preferensi dan kebutuhan pemilik merek. 

Hal ini mencakup beberapa aspek, seperti aroma cream perfume yang ingin pemilik brand buat, jenis kemasan produk, dan karakteristik yang diharapkan dari cream perfume tersebut.

Membuat cream perfume dengan jasa maklon akan memberikanmu beberapa kemudahan, seperti pemilik merek tidak perlu menghadapi kesulitan dalam membangun pabrik produksi sendiri, merekrut tenaga ahli, dan mengurus persyaratan legal produk. 

Hal ini karena Mash Moshem Indonesia menawarkan layanan lengkap dalam pembuatan produk sehingga pemilik merek bisa fokus pada strategi bisnis dan pengembangan merek mereka. 

Sehingga brand owner dapat membuat atau memproduksi cream perfume dengan merek mereka sendiri dan dengan modal yang lebih rendah. 

Kami memiliki tim ahli yang bisa membantu pemilik merek untuk brainstorming konsep dan merencanakan produk perfume cream, tim formulator yang profesional dan handal, serta desainer kemasan yang kreatif dan mengikuti tren terkini. 

Syarat dan Modal Membuat Cream Perfume

Setelah membaca semua penjelasan tentang cream parfume, apakah kamu semakin tertarik untuk membuat perfume cream dengan saja maklon Mash Moshem Indonesia? 

Seperti dalam penjelasan di atas, bahwa dengan menggunakan jasa maklon Mash Moshem Indonesia, pembuatan krim parfum bisa lebih menghemat biaya produksi. Hal ini karena Mash Moshem Indonesia menetapkan Minimum Order Quantity (MOQ) produk yang relatif rendah yaitu 1000 pcs saja. 

Selain itu, biaya maklon di Mash Moshem Indonesia dapat kami sesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menyesuaikan ukuran atau gramasi parfum maupun dengan memilih kemasan terbaik, tetapi tetap low budget

Jadi, apa saja yang perlu kamu siapkan untuk maklon parfum krim di Mash Moshem Indonesia? 

Sangat mudah! Kamu hanya perlu membawa KTP maupun kartu identitas lainnya, kemudian datang dan konsultasikan produkmu bersama tim ahli kami. Sangat mudah, bukan? Eits… ini syarat untuk maklon parfum krim secara perorangan ya. 

Adapun syarat maklon parfum krim untuk perusahaan PT atau CV, antara lain KTP Direktur, Alamat, Nomor HP, Email, dan akte pendirian perusahaan. Gimana? Sangat simple bukan?

Tahapan Membuat Cream Perfume dengan Jasa Maklon

Sekarang saatnya kamu mengetahui tahapan membuat cream perfume dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia. Pembuatan produk apa saja di Mash Moshem Indonesia tidak memakan waktu lama dan tahapannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu melalui empat tahapan berikut. 

cara membuat parfum

Diskusikan Konsep Produk

Tahap pertama dalam membuat cream perfume di Mash Moshem Indonesia adalah mendiskusikan konsep produk. Diskusi konsep produk merupakan tahap penting dalam proses maklon perfume cream, di mana pihak jasa maklon dan pemilik merek berkomunikasi untuk memahami visi dan harapan terkait produk yang akan dihasilkan.

Pemilik merek atau brand owner akan melakukan diskusi terkait konsep produk dan membuat rencana produksi parfum bersama tim ahli Mash Moshem Indonesia. 

Dalam tahapan ini, kamu sebagai brand owner bisa mendiskusikan berbagai kebutuhanmu ketika akan membuat perfume cream di Mash Moshem Indonesia. Adapun dalam tahap ini kamu bersama tim ahli kami akan mendiskusikan hal-hal berikut. 

Jenis aroma dan bahan-bahan

Sebelum proses produksi berjalan, kamu bersama tim Mash Moshem Indonesia akan berdiskusi terkait aroma dan bahan-bahan yang akan digunakan dalam parfum krim. Ini termasuk bahan-bahan wewangian, pelembap, pengawet, dan bahan-bahan lain yang diperlukan sesuai dengan konsep produk.

Jumlah MOQ produk 

Sebelum produk parfum krim diproduksi secara massal, kamu perlu menentukan jumlah atau banyaknya produk parfum krim yang ingin kamu produksi. Hal ini perlu disepakati kedua belah pihak karena berkaitan dengan modal yang akan kamu keluarkan.

Nama produk dan merek 

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan nama produk dan merek untuk produk parfum krim. Kamu harus memastikan nama produk dan merek parfum krimmu tidak melanggar hak cipta maupun merek dagang pengusaha lain. Pertimbangkan juga kemudahan nama produk dan merek untuk diucapkan serta diingat. 

Pilih nama produk yang bernilai komersial. Hal ini juga dapat kamu diskusikan bersama tim Mash Moshem Indonesia. 

Jenis kemasan dan ukuran gramasi 

Jenis kemasan yang cocok digunakan untuk parfum krim yaitu kemasan tube dan small pots. Kedua kemasan ini bisa kamu pilih untuk dijadikan kemasan produk parfum krimmu.

Ukuran parfum krim umumnya menggunakan satuan gram (g) karena parfume cream berbentuk atau berupa krim. Bersama tim kami, kamu akan berdiskusi tentang jenis kemasan dan ukuran yang akan kamu gunakan untuk parfum krimmu.

Pembuatan Sampel Produk

Tahapan selanjutnya yaitu pembuatan sampel produk parfum krim. Tahap pembuatan sampel produk ini akan dilakukan oleh tim research and development (R&D) Mash Moshem Indonesia. Proses pembuatan sampel ini membutuhkan waktu 2 hingga 4 minggu. 

Setelah pembuatan sampel produk selesai, tim kami akan mengirimkan sampel parfum krim tersebut. Kamu bisa menguji sampel parfum krim ini untuk memastikan bahwa aroma yang dihasilkan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Kamu bisa berdiskusi secara aktif dengan kami dan melakukan evaluasi bersama terkait sampel produk parfum krim yang telah dibuat. 

Selain itu, bisa mengajukan revisi sampel produk, jika sampel yang tim kami buat belum sesuai dengan keinginanmu. Revisi ini akan dilakukan oleh tim formulator kami dengan membuat ulang sampel produk untukmu. 

Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

Setelah sampel sudah sesuai dengan keinginanmu maka tahap selanjutnya adalah pengurusan legalitas dan pembuatan desain kemasan produk cream parfume

Sampel yang telah kamu setujui tadi akan dikirim ke kantor BPOM untuk mendapatkan izin edar di pasaran. Izin edar ini dikeluarkan oleh BPOM setelah produk dinyatakan aman. 

Semua urusan terkait legalitas untuk produk parfume krimmu sepenuhnya akan tim Mash Moshem Indonesia uruskan. Dalam hal ini, tidak hanya sertifikat BPOM, tetapi juga sertifikat Halal dan HAKI untuk produk parfum krimmu. 

Pengurusan legalitas ini bertujuan agar produkmu mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut karena produk perfume cream-mu aman digunakan di kulit.

 Tahap pengurusan legalitas ini memakan waktu beberapa hari. Oleh karena itu, dalam masa tunggu mendapatkan sertifikat BPOM tersebut, kamu bersama tim desain kami bisa mulai berdiskusi terkait desain kemasan produk. 

Kamu bisa menjelaskan preferensimu terkait tampilan produk, label, wadah, dan presentasi keseluruhan. Nantinya, pada kemasan perfume cream milikmu akan disertakan sertifikat BPOM dan sertifikat Halal dari MUI. 

Produksi Massal

Tahap selanjutnya adalah produksi massal. Tahap produksi massal ini dilakukan ketika desain produk telah sesuai dengan keinginanmu sebagai brand owner dan sampel produk telah mendapatkan izin edar di pasaran oleh BPOM. 

Produk perfume cream akan tim kami produksi sesuai dengan jumlah yang telah kamu dan tim Mash Moshem Indonesia sepakati di awal. Proses produksi massal akan ini akan berlangsung di pabrik kosmetik Mash Moshem Indonesia. 

Kamu tidak perlu khawatir akan kebersihan dan keamanan produk perfume cream-mu karena kami menerapkan SOP dan sistem Quality Control (QC) yang sangat ketat sehingga kebersihan dan keamanan akan terjamin.

Pabrik Mash Moshem Indonesia telah memiliki peralatan berteknologi canggih berkapasitas besar. Jadi, proses produksi massal tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Promosikan Produkmu dengan Marketing Kit Menarik

Proses produksi massal telah selesai, kini saatnya kamu mempromosikan produkmu. Kamu perlu mempromosikan produk perfume cream-mu semenarik mungkin. Kamu bisa menggunakan media promosi yang kreatif dan kekinian. 

Dalam hal ini, kamu tidak perlu khawatir karena Mash Moshem Indonesia memiliki tim kreatif yang dapat membantumu mempromosikan produk cream perfume-mu. 

Kamu bisa menggunakan layanan marketing kit menarik dari Mash Moshem Indonesia untuk produk perfume cream-mu. Kami memiliki tim reatim yang sangat peka terhadap tren pemasaran terbaru dan terkini. 

Tim kreatif Mash Moshem Indonesia inilah yang akan membuat berbagai media promosi yang kreatif untuk produk perfume cream-mu. Adapun media promosi kreatif yang akan tim kami buat, yaitu foto produk, video produk, katalog dan brosur, serta product knowledge

Semua bentuk media promosi tersebut bisa kamu gunakan pada semua channel promosi merek kosmetikmu. Penggunaan media promosi yang kreatif akan dapat meningkatkan angka penjualan produk-mu. Jadi, media promosi juga tidak dapat kamu abaikan karena menyangkut dengan strategi pemasaran dan branding produkmu. 

Nah, itu adalah penjelasan mengenai cara membuat perfume cream dan memasarkannya dengan brand kosmetikmu sendiri. Apakah kamu tertarik?

Langsung klik tombol di bawah untuk terhubung dengan tim pemasaran kami dan diskusikan konsep parfum yang kamu mau bersama ahlinya. See you!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading