Ajaib Banget! Ini Dia Manfaat Pitera yang Mampu Cegah Penuaan Kulit

manfaat pitera (1)

Sebagai seorang beauty enthusiast kamu pasti udah enggak asing lagi dengan pitera. Terlebih bahan alami satu ini telah diklaim dan digunakan untuk salah satu produk perawatan wajah ternama.

Bahan yang mulanya ditemukan pada tahun 1970-an ini, dikatakan memiliki peranan yang sangat besar untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit.

Ini dikarenakan, pitera mengandunga berbagai nutrisi yang mampu meningkatkan kesehatan kulit, sehingga mencegah adanya keriput, kerutan, dan garis halus di wajah.

Kandungan dalam Pitera yang Baik untuk Kulit

pitera

Sebelum terlalu jauh membahas manfaat pitera untuk kulit, enggak ada salahnya juga untuk membahas kandungan apa saja yang ada dalam bahan alami satu ini.

Karena, pada dasarnya semua nutrisi tersebutlah yang memberikan kemampuan pada pitera untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Asam Amino

Dalam pitera terdapat kandungan asam amino yang cukup tinggi. Protein ini memiliki peranan yang sangat penting untuk mendukung proses pertumbuhan sel-sel kulit dan jaringan ikat yang dibutuhkan, yakni kolagen dan elastin.

Seperti yang kamu ketahui, kolagen dan elastin merupakan jenis protein yang mampu membantu merawat keremajaan kulit. Keduanya mampu membuat kulit wajah jadi kencang, tidak mudah kendor, dan selalu kenyal.

Vitamin E

Selain protein, pitera rupanya juga mengandung vitamin E. Kandungan ini dapat bekerja untuk mengurangi peradangan pada kulit, merangsang pembentukan kolagen, hingga meningkatkan serta menjaga elastisitas kulit wajahmu.

Vitamin E pun disinyalir dapat bekerja untuk memperbaiki kerusakan pada struktur kulit, terutama yang dikarenakan paparan lingkungan yang tidak sehat.

Vitamin B

Pitera juga kaya akan vitamin B, yang sangat baik utntuk menutrisi dan merawat kelembapan alami pada wajah.

Jenis vitamin ini pun bisa membantu memperbaiki kondisi kulit kamu secara umum, pun dapat meredakan gejala peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, eksim, rosaceaa, dan dermatitis.

Mineral

Selain vitamin, dalam pitera pun terkandung berbagai jenis mineral untuk kesehatan kulit.

Mineral merupakan jenis micronutrient, yang memang tidak dibutuhkan dalam jumlah besar bagi tubuh, namun memiliki peranan yang cukup penting.

Beberapa jenis mineral dapat membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, mengikat kelembapan pada jaringan kulit, dan membuatnya selalu sehat dan segar.

Antioksidan

Salah satu kandungan yang sangat berperan penting terhadap kerja pitera adalah senyawa antioksidan, yakni flavonoid dan fenolik.

Keduanya mampu menjaga dan memberikan perlindungan ekstra pada kulitmu, utamanya dalam menangkal dampak buruk yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Berbagai Manfaat Pitera untuk Kecantikan Kulit

manfaat pitera (5)

Setelah membaca uraian mengenai nutrisi dalam pitera di atas, kamu pasti udah enggak heran, dong, kalau mendengar kehebatan bahan alami ini.

Nah, selain kemampuannya menjaga keremajaan wajah, kira-kira apa lagi manfaat pitera untuk kecantikan kulit?

Yuk, simak artikel ini sampai habis ya, Ladies!

Mampu Meminimalisir Pengaruh Radikal Bebas

menangkal radikal bebas

Radikal bebas adalah penyebab dari banyaknya masalah kecantikan secara umum, mulai dari membuat kulit jadi kering, sensitive, menimbulkan komedo ataupun jerawa, bahkan bisa memicu kanker kulit.

Untuk, sangat penting bagimu melindungi kulit dari radikal bebas, misalnya dengan menggunakan skincare berkandungan pitera.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa aktivitas senyawa antioksidan dalam air beras atau pitera sangatlah tinggi. Sehingga dapat bekerja dengan efektif dan optimal untuk melawan serta meminimalisir stress oksidatif dalam tubuh, khususnya pada jaringan kulit.

Menjadikan Kulit Lembut Seakan Bebas Pori-pori

manfaat pitera (4)

Tak hanya memperkuat perlindungan kulit dari radikal bebas, pitera pun bisa membuat kulit wajahmu jadi lebih lembut seakan tak berpori-pori.

Hal ini dikarenakan, cairan fermentasi beras ini mamiliki berbagai jenis mineral yang mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga tekstur kulit pun otomatis akan tampak lebih halus dan mulus.

Manfaat pitera untuk kecantikan kulit ini dibuktikan melalui sebuah studi yang mengemukakan bahwa air beras hasil fermentasi memiliki pH yang serupa dengan pH alami pada kulit wajah kamu.

Inilah yang akhirnya membuat pori-pori kulit jadi rapat, sehingga membuat wajah jadi lebih kulit terasa lebih lembut dan halus.

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

mencerahkan kulit

Warna kulit yang tidak merata kadang membuat sebal. Namun, tak perlu khawatir karena pitera bisa membantumu mengatasi masalah satu ini.

Kandungan vitamin B dan E-nya yang tinggi, membuat bahan fermentasi air beras ini mampu menutrisi kulit wajahmu hingga lapisan ke dalam, sehingga dapat membantu meratakan warna kulit wajahmu secara alami.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

manfaat pitera (6)

Salah satu manfaat pitera untuk kecantikan kulit yang paling digaungkan adalah kemampuannya mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit secara premature.

Pitera diketahui dapat membantu memperbaiki jaringan dan struktur kulit secara umum. Tak hanya itu bahan alami ini pun bisa menghidrasi kulit dengan baik, sehingga mencegah kulit jadi tampak kering dan kusam.

Untuk mendapatkan manfaat pitera satu ini, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah secara rutin.

Kandungan momilactone A dan B, serta tricin yang dikandungnya mampu menghambat penuaan kulit. Tak hanya itu, ketiga kandungan ini pun bisa membantu meregenerasi sel kulit baru yang lebih sehat.

Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

Merawat kulit yang berjerawat, apalagi meradang, pasti susahnya minta ampun. Gimana enggak? Kalau salah pilih, bukannya hilang malah bisa saja jerawatnya tumbuh lebih banyak.

Kabar baiknya, pitera ini bisa membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya dari wajah kita. Emang idaman banget, deh!

Sifat antiinflamasi dalam pitera ini bahkan disinyalir mampu merawat dan menenangkan gejala peradangan pada kulit. Yang enggak hanya disebabkan oleh jerawat, melainkan dari eksim, rosacea, hingga dermatitis.

Meningkatkan Kadar Kolagen

Kamu pasti udah sering dengar tentang kolagen, bukan? Ya, jenis protein yang sangat banyak ditemukan pada lapisan epidermis ini, memiliki peranan penting untuk merawat kecantikan wajah.

Meski dasarnya bisa diproduksi secara alami oleh tubuh, kolagen dalam tubuh pun bisa berkurang seiring dengan bertambahnya usia dan paparan radikal.

Berkurangnya kadar kolagen dalam tubuh ini bisa memicu berbagai masalah kecantikan, misalnya kulit yang jadi kendur, muncul garis halus dan keriput, bahkan membuat wajah tampak kering serta kusam.

Nah, untungnya pitera bisa membantu meningkatkan kadar kolagen di kulit kita, lho. Sebuah penelitan menunjukkan bahwa nutrisi dalam pitera bekerja untuk memaksimalkan kerja jaringan kulit dan merangsang produksi kolagen.

Cocok untuk Merawat Kulit Kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan cenderung sensitive, skincare dengan ekstrak pitera bisa jadi solusi yang tepat untukmu.

Sebab, air beras terbilang ampuh untuk mencegah iritasi pada kulit. Apalagi kalau yang disebabkan oleh kandungan SLS, yakni bahan yang sering dipakai dalam produk kosmetik.

Cara Membuat Skincare Berkandungan Pitera dengan Brand Sendiri

Saat mendengar kata pitera, banyak dari kita yang pasti langsung teringat dengan sebuah brand kosmetik yang memiliki harga cukup mahal.

Saking mahalnya, kadang kala banyak juga yang membuat candaan tersendiri untuk menyikapi produk ini.

Namun, terlepas dari brand tersebut, tahukah kamu kalau cara membuat skincare berkandungan pitera sendiri sekarang bisa lebih mudah dilakukan?

Bahkan, kamu bisa menciptakan harga yang relatif miring sehingga bisa menjangkau semua kalangan masyarakat.

Yap! Jawabannya adalah dengan maklon skincare di PT Mash Moshem Indonesia. Dengan modal yang terbilang lebih murah, kamu bisa menciptakan berbagai produk kecantikan dengan bahan-bahan sesuai keinginanmu, termasuk menggunakan ekstrak pitera.

Lalu gimana, sih, caranya bikin skincare pitera dengan brand sendiri lewat maklon skincare di Mash Moshem Indonesia?

Gampang banget! Kamu cuma perlu ikuti beberapa langkah di bawah ini!

Hubungi Tim Kami dan Diskusikan Produk Impianmu

Langkah maklon skincare pitera yang pertama adalah menghubungi tim markering Mash Moshem dan mendiskusikan produk kosmetik yang kamu inginkan.

Kami memiliki pabrik kosmetik yang terjamin kecanggihan, keamanan, hingga legalitasnya. Dengan sertifikat CPKB tingkat A yang kami miliki, Mash Moshem Indonesia bisa menciptakan skincare dengan berbagai jenis sediaan.

Mulai dari krim, losion, cairan (water based), gel, hingga yang berbentuk minyak. Untuk itu, jangan ragu untuk mengutarakan produk yang kamu inginkan bersama tim kami.

Pengerjaan Sampel Produk Oleh Tim RND

Kalau sudah ketemu apa yang diinginkan, hal selanjutnya adalah membuat sampel produk skincare pitera sesuai kesepakatan dalam langkah sebelumnya.

Nah, dalam langkah ini, kamu bisa percaya 100% kepada tim RND kami. Sebab, tim kami terdiri dari orang-orang yang ahli dan berpengalaman dalam meracik berbagai jenis kosmetik maupun skincare.

Setelah sampel berhasil dibuat, kami akan mengajak kamu berdiskusi ulang. Dan bila ada aspek tertentu yang tidak sesuai dengan ekspektasimu, maka formula akan dikerjakan ulang hingga kamu merasa puas.

Pengurusan Legalitas Produk

Selain membuat formulanya, kami pun akan membantumu mengurus semua legalitas yang diperlukan. Mulai dari nomor registrasi Badan POM, hingga sertifikasi Halal jika kamu mau.

Kedua bentuk legalitas ini akan membantu produk skincare pitera yang kamu buat semakin mudah dipasarkan. Pun akan berdampak baik pada kepercayaan konsumen akan keamanan dan legalitas dari brand yang kamu punya.

Pembuatan Desain Kemasan

Langkah maklon pitera satu ini biasanya berbarengan dengan pengurusan legalitas. Kamu enggak perlu pusing cari tim desain sendiri, karena kami juga akan memenuhi kebutuhanmu satu ini.

Mash Moshem Indonesia memiliki tim multimedia yang kreatif dan inovatif. Kami akan mewujudkan dan menampilkan brand image dari skincare milikmu dengan baik dan fresh.

Proses Produksi Massal

Setelah legalitas keluar dan desain kemasan telah disepakati, maka langkah selanjutnya adalah proses produksi skincare pitera secara masal.

Dengan kualitas mesin pabrik kami yang baik dan canggih, proses produksi bisa berjalan cukup cepat dan tidak akan memakan waktu lama.

Berbagai Jenis After Sales yang Kamu Dapatkan

Selain menawarkan jasa dengan harga yang cukup terjangkau, Mash Moshem Indonesia juga sangat terkenal dengan layanan after salesnya yang terbaik.

Kami enggak hanya akan berhenti pada proses produksi saja, melainkan akan memberikan berbagai after sales yang menarik dan berguna untuk menunjang bisnis kosmetik yang kamu rintis.

Mulai dari menyediakan berbagai media dan sarana promosi, pun dengan menyediakan saluran distribusi dan reseller yang bisa membantu memasarkan produk kosmetik yang kamu buat.

Setelah membaca nutrisi dan kandungan pitera di atas, kamu pasti tertarik untuk membuat produk satu ini, bukan?

Apalagi kalau ditambah sistem maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia terbilang mudah dan bebas ruwet. Pasti malah bikin enggak sabar, dong!

Segera konsultasikan produk skincare berekstrak pitera yang ingin kamu buat bersama tim kami, ya!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment