Rahasia Kecantikan Ala K-Beauty, Ini Dia Manfaat Red Ginseng Korea untuk Wajah

red ginseng korea

Budaya pop Korea Selatan kini sedang di puncak popularitasnya, apalagi di kalangan anak-anak muda. Enggak hanya soal lagu-lagu dan artisnya, berbagai kebiasaan yang  bisa ditiru pun akhirnya diterapkan oleh K-lovers.

Termasuk dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Yang akhirnya memunculkan berbagai tren kosmetik dan perawatan kecantikan ala Korea Selatan.

Salah satu yang menarik dari tren kosmetik tersebut adalah digunakannya bahan-bahan alami khas Korea Selatan. Nah, bahan alami yang sering diformulasikan untuk kosmetik-kosmetik itu adalah red ginseng Korea.

Beauty lovers pasti udah enggak asing, dong, sama bahan satu ini? Apalagi kalau emang doyan banget mengikuti tren skincare ala Korea yang hits.

Tapi apa kamu tahu, sebenarnya ginseng ini memiliki fungsi apa saja untuk kulit? Sampai-sampai sering digunakan dan sangat diunggulkan dalam formula kosmetik.

Bagi kamu yang belum tahu, ginseng merupakan salah satu bahan alami yang cukup dikenal karena fungsinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, rupanya ginseng ini juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita. Misalnya dengan menangkal radikal bebas, menutrisi kulit, mencerahkan, hingga memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Red ginseng Korea jadi salah satu jenis ginseng yang dinilai khasiatnya paling ampuh, lho. Dilansir dari Kompas, disebutkan bahwa red ginseng Korea memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan kulit kita.

Tak hanya itu, daun dan akar dari red ginseng juga dipercaya memiliki kandungan vitamin dan mineral. Yang keduanya mampu memberikan nutrisi dan menjaga kecantikan kulit.

Nilai plus-nya lagi, ginseng rupanya juga dapat meningkatkan metabolisme dan regenerasi sel kulit baru. Akar ginseng pun dipercaya efektif untuk mendorong produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit dapat terjaga.

Karena berbagai manfaatnya yang baik untuk kulit inilah, akhirnya red ginseng Korea jadi salah satu bahan alami yang digunakan dalam berbagai formula produk kecantikan.

Berbagai Manfaat Red Ginseng Korea untuk Wajah

manfaat red ginseng korea untuk wajah

Telah disinggung sebelumnya bahwa red ginseng Korea ini marak digunakan dalam berbagai produk kosmetik dan skincare.

Enggak cuma dari merk luar negeri, kini berbagai merk kosmetik Tanah Air pun tak ingin kalah dan memproduksi skincare dengan menggunakan red ginseng Korea ke dalam formulasinya.

Biar kamu enggak ketinggalan informasi dan jadi telat banget tahu gunanya red ginseng Korea untuk kulit. Yuk, penjelasan berikut sampai tuntas!

Menjaga Kulit Tetap Sehat

glowing

Menggunakan skincare dengan kandungan red ginseng Korea sangatlah bermanfaat. Sebab kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu dapat terjaga dengan baik.

Hal ini dikarenakan dalam ginseng sendiri terdapat kandungan baik yang terbilang cukup lengkap. Enggak hanya kaya akan antioksidan, berbagai kandungan lain seperti vitamin dan mineral juga ada dalam ginseng.

Kandungan-kandungan tersebut dapat memenuhi nutrisi kulit wajah kita. Dan menjadikannya senantiasa sehat, lembap dan mencegah munculnya berbagai masalah pada kulit wajah.

Efektif Cegah Munculnya Tanda-tanda Penuaan pada Kulit

faktor usia

Radikal bebas, polusi dan paparan sinar matahari merupakan penyebab munculnya berbagai tanda penuaan dini pada kulit kita.

Mulai dari munculnya keriput, garis-garis halus, kulit yang kusam, hingga masalah kulit lainnya. Jangankan mau cetar seharian, yang ada malah bikin wajah kita lebih tua dari umur aslinya.

Nah, kamu enggak perlu khawatir. Rupanya red ginseng Korea bisa membatumu untuk menyelesaikan masalah ini.

Karena dengan menggunakan skincare dengan kandungan red ginseng Korea kamu bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Dalam bahan alami ini terdapat berbagai kandungan yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan pada kulit.

Enggak hanya itu, ginseng merah juga sangat berguna dalam menstimulus serta mengaktifkan metabolisme sel kulit. Yang turut berkontribusi melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

Kandungan dalam ginseng merah juga terdiri dari beberapa senyawa yang dapat merangsang produksi kolagen di lapisan tengah kulit. Hal ini tentunya membuat kulit tampak lebih kencang, halus, dan lembut.

Mampu Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

perhatikan jenis kulit wajahmu

Siapa yang enggak pingin punya wajah sehat dan mulus, sih? Pasti mau banget, dong!

Oleh sebab itu, kita rela menyisihkan biaya sendiri untuk membeli produk kosmetik dan perawatan kulit tiap bulannya. Baik untuk menjaga kesehatan kulit, sampai mengatasi berbagai masalah kecantikan yang muncul.

Mulai dari masah kulit kering dan kasar, kemerahan, eksim hingga munculnya jerawat. Masalah-masalah ini enggak hanya mengganggu penampilan, juga seringnya menimbulkan rasa tak nyaman.

Kabar gembiranya, red ginseng Korea dapat membantu kita mengatasi masalah ini, lho. Hal ini karena ginseng mengandung bahan yang mampu melancarakan sirkulasi pembuluh darah vaskular.

Tidak mengherankan jika ginseng merah dapat mengembalikan kesehatan kulit dan mengatasi berbagai masalah yang telah disebutkan sebelumnya. Bahkan ginseng juga bisa menjadikan kulit kita tampak lebih  cerah.

Meningkatkan Regenerasi Kulit

Manfaat lainnya dari penggunaan red ginseng Korea untuk kecantikan kulit adalah mampu meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

Hal ini dipengaruhi oleh berbagai kandungan yang ada dalam akar dan daun ginseng merah. Yakni yang kaya akan zat antioksidan, mineral dan vitamin.

Ketiga kandungan itu turut berperan aktif dalam melancarkan metabolisme sel-sel kulit. Hasilnya proses regenerasi sel-sel kulit baru pun akan lebih efektif.

Saking menggiurkannya manfaat gingseng merah ini. Banyak juga, lho, orang dan pebisnis yang menciptakan produk herbal berbahan dasar red ginseng Korea.

Menyamarkan Noda dan Flek Hitam pada Wajah

menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

Bagi sebagian orang noda dan flek hitam pada wajah dinilai cukup mengganggu penampilan. Akhirnya banyak juga yang merasa kurang pede dan menyamarkan keduanya secara sementara dengan kosmetik.

Namun, Guys, ada cara yang lebih efektif dan ampuh sebenarnya, yakni dengan mengaplikasikan skincare dengan kandungan red ginseng Korea.

Sebab bahan alami ini diklaim mampu membantu menyamarkan noda dan flek hitam pada wajah. Mungkin enggak akan bisa seinstan saat kalian pakai make up, jelas butuh waktu beberapa lama.

Akan tetapi hasil yang kamu dapatkan juga akan lebih permanen dibanding hanya dengan menyembunyikannya di balik make up.

Cocok Banget Buat Pemilik Kulit Berminyak dan Sensitif

produk perawatan bibir

Untuk mencoba dan berganti menggunakan skincare dengan merk baru pasti membutuhkan pertimbangan terlebih dahulu. Misalnya dengan memikirkan jenis dan kebutuhan kulit wajah.

Apalagi hal tersebut memang sangat krusial, sebab dengan memilih skincare tanpa memperhatikan kondisi kulit wajah, hanya akan membuat kondisinya berisiko lebih buruk.

Namun, red ginseng Korea ini diklaim cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak hingga sensitif. Hal ini dipengaruhi oleh sifat ginseng yang mampu mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum pada wajah.

Ampuh Bantu Angkat Sel-sel Kulit Mati

Salah satu penyebab munculnya komedo, jerawat dan menjadikan kulit jadi kusam adalah menumpuknya sel-sel kulit mati di pori-pori wajah.

Oleh sebab itu, kita seringnya disarankan untuk melakukan pembersihan menyeluruh. Mulai dari memakai make up remover, cleanser, cuci muka, hingga mengaplikasikan toner.

Bahkan untuk hasil maksimal kita juga enggak jarang harus melakukan eksfoliasi wajah.

Nah, rupanya red ginseng Korea juga dapat membantu meluruhkan sel kulit mati. Alhasil kulit dapat meregenerasi sel baru dengan lebih baik. Hasilnya kulitmu jadi tampak makin cerah dan sehat.

Bisa Bikin Wajahmu Jadi Cerah

Manfaat Produk Perawatan

Telah banyak disinggung sebelumnya bahwa salah satu manfaat pemakaian red ginseng Korea adalah membuat wajah jadi lebih cerah.

Hal ini dikarenakan dalam ekstrak ginseng terdapat kandungan yang berpotensi mampu mencerahkan kulit wajah kita. Seperti kebanyakan herbal lainnya, ginseng pun bermanfaat untuk melindungi kulit dari stressor lingkungan.

Mata Panda? Mana Ada!

skincare untuk mata panda

Lingkaran hitam pada area kantung mata atau yang lebih populer dikenal dengan mata panda dinilai cukup mengganggu penampilan oleh beberapa orang.

Sebab dengan adanya mata panda, wajah akan terlihat lebih kusam dan bahkan membuat penampilan kita tampak lebih tua dari seharusnya.

Nah, ginseng ternyata juga berguna untuk menghilangkan mata panda, lho. Hal ini karena ginseng mampu memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit wajah kita.

Apalagi area mata enggak seperti kulit wajah pada bagian yang lain. Yang rupanya enggak mampu memproduksi kelembapan secara alami sendiri.

Dengan khasiat ginseng ini, kantung mata yang mengitam itu bisa disamarkan dengan baik. Biasanya ekstrak ginseng ini dapat ditemukan dalam berbagai produk eye mask.

Berbagai Produk Kosmetik dengan Ekstrak Red Ginseng Korea

red ginseng korea skincare

Dengan beragam manfaat red ginseng Korea untuk kesehatan dan kecantikan kulit itu, banyak kemudian merk-merk kosmetik mengaplikasikan ekstrak bahan alami ini ke dalam formula produk mereka.

Enggak cuma merk ternama luar negeri, banyak juga produsen-produsen kosmetik Tanah Air yang juga melakukan hal serupa.

Well, kamu juga bisa mengambil bagian dalam peluang berbisnis kosmetik dengan menciptakan produk perawatan kulit berkestrak red ginseng Korea.

Enggak usah bingung dengan formulasi bahan atau bagaimana cara memproduksi kosmetik tersebut secara masif. Sebab PT. Mash Moshem Indonesia dapat membantu untuk menciptakan brand kosmetik idamanmu.

Termasuk mengolah red ginseng Korea ke dalam berbagai jenis produk perawatan kecantikan yang kamu inginkan.

Nah, biar enggak kelamaan, berikut beberapa produk kosmetik dengan ekstrak red ginseng Korea yang bisa kamu temukan di pasaran. Dan juga dapat kamu jadikan acuan untuk membuat kosmetik dengan brand-mu sendiri.

Cleanser

face cleanser

Cleanser atau pembersih wajah adalah salah satu produk skincare yang harus banget kamu beli. Pasalnya produk ini bisa membantumu untuk mengangkat sisa kotoran, minyak dan make up yang menempel di wajah.

Kemampuan red ginseng Korea dalam mengangkat sel-sel kulit mati, menyeimbangkan produksi sebum, hingga menangkal stressor lingkungan dari kulit kia, menjadikannya cocok digunakan dalam formula cleanser.

Toner

toner

Toner memiliki fungsi yang beragam dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Mulai dari turut mengangkat sisa kotoran yang belum bersih sepenuhnya setelah cuci muka, sampai menyeimbangkan pH kulit.

Red ginseng Korea bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat mendukung fungsi toner tersebut. Karena di dalamnya terdapat kandungan yang mampu membantu pembentukan kolagen dan mengontrol produksi sebum.

Dengan begitu, wajah akan jadi lebih cerah, kenyal dan terlihat segar. Yang memang bisa dibilang adalah salah satu fungsi toner untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah.

Serum

serum wajah

Serum wajah biasnaya kaya akan kandungan yang sangat berguna untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Konsentrasinya pun cukup tinggi, inilah yang membuat serum dinilai mampu mengatasi berbagai pemasalah kulit yang muncul.

Red gingseng Korea bisa jadi bahan yang ideal digunakan dalam formula serum. Terlebih pada bagian akar dan daunnya yang penuh dengan kandungan mineral, vitamin serta zat antioksidan.

Ketiga kandungan red ginseng Korea ini bisa  memaksimalkan fungsi serum wajah. Juga membantu melawan penuaan dini dan memudarkan noda hitam.

Eye Mask

Telah disinggung sebelumnya, bahwa salah satu manfaat red ginseng korea untuk wajah adalah dapat memudarkan kantung mata yang hitam.

Khasiatnya ini menjadikan red ginseng Korea sangat cocok digunakan sebagai kandungan masker mata atau eye mask.

Selain itu ginseng mampu mendorong regenerasi kulit dengan efek anti-oksidan serta membantu mengurangi tanda-tanda keriput yang muncul.

Moisturizer Cream

pelembap wajah

Pelembap atau moisturizer adalah salah satu produk skincare legendaris yang hingga kini selalu diprioritaskan penggunaanya.

Karena pelembap umumnya diformulasikan dengan berbagai vitamin dan mineral yang mampu menjaga keseimbangan sebum di kulit.

Juga berguna untuk menangkal dampak buruk penggunaan make up tertentu dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan.

Red ginseng Korea bisa juga dijadikan bahan dasar dalam komposisi krim pelembap wajah. Sebab ginseng dapat meregenerasi kulit yang rusak akibat penuaan dan masalah lainnya.

Selain itu, ekstrak dari akar dan daun ginseng mampu memperkuat daya perlindungan lapisan terluar kulit.

Masker Wajah

Meski tidak digunakan setiap hari, masker wajah memberikan banyak nutrisi untuk kulit wajah kita.

Bahkan dengan menggunakan masker wajah secara rutin bisa mendukung dan mengoptimalkan fungsi dari rangkaian skincare yang kita lakukan tiap hari.

Fungsi masker wajah ini dapat didukung dengan baik oleh red ginseng Korea. Yang juga mampu memberikan banyak nutrisi untuk kulit.

Enggak hanya itu, manfaat red ginseng korea untuk wajah lainnya adalah mampu bekerja sebagai eksfoliator dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Alhasil kulit jadi lebih sehat dan tampak makin cerah.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, pasti kamu juga turut takjub dengan manfaat red ginseng Korea untuk wajah kita.

Enggak heran kalau kandungan alami asal Korea ini sangat banyak ditemukan dalam berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit wajah.

Bahkan peminat skincare dengan kandungan tersebut juga cukup banyak. Atau jangan-jangan kamu juga salah satu pengguna setia produk kosmetik berkandungan red ginseng Korea?

Well, melihat manfaat red ginseng Kore untuk wajah yang beragam ini membuat banyak orang ingin menjadikannya sebagai formula kosmetik. Terlebih peminat skincare berkandungan ini pun tidak bisa dibilang sedikit.

Bersama PT. Mash Moshem Indonesia kamu bisa ikut mengambil kesempatan itu dan menciptakan produk skincare berkandungan red ginseng Korea berkualitas.

Sebenernya enggak cuma red ginseng Korea, kamu bisa memproduksi skincare dengan formula dan manfaat-manfaat yang kamu inginkan bersama kami.

Pabrik kosmetik kami telah mengantongi izin Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) tingkat A yang dikeluarkan oleh Badan POM. Artinya pembuatan kosmetik terjamin aman dan berkualitas.

Gimana, menarik enggak, tuh? Daripada cuma beli dan nonton orang sukses, bukannya lebih baik kalau juga kamu ambil bagian dalam kesempatan itu?

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment