Manfaat Snow Mushroom untuk Kecantikan Kulit, Cegah Penuaan Dini!

manfaat snow mushroom untuk kulit

Setelah skincare organik dan vegan mulai dikenal di pasaran, kini banyak orang yang mengincar bahan-bahan skincare yang berasal dari tumbuhan. Salah satunya snow mushroom yang tengah ramai diperbincangkan.

Hal tersebut lantaran jenis jamur bernama ilmiah Tremella fuciformis ini punya kemampuan melembabkan kulit yang setara dengan hyaluronic acid. Meski demikian, nyatanya tak banyak wanita yang mengetahui keistimewaan tersebut.

Kira-kira apa saja manfaat snow mushroom untuk kulit, khususnya untuk bahan skincare? Dan bagaimana cara memanfaatkan bahan ini sebagai inovasi skincare terbaru?

Yuk, kita bahas bersama dalam artikel kali ini!

Sekilas Soal Snow Mushroom dan Penggunaanya dalam Skincare

Snow mushroom disebut juga jamur salju di Indonesia. Jamur putih ini mungkin lebih familiar dihidangkan sebagai masakan Cina dari pada digunakan sebagai skincare.

Padahal snow mushroom telah lama digunakan sebagai obat dan bahan perawatan kulit sejak zaman Kekaisaran Dinasti Tang di Cina berabad lalu lamanya. Karena dipercaya membuat kulit kencang dan awet muda.

Ternyata hal tersebut disebabkan kandungan yang mirip dengan hyaluronic acid alam snow mushroom. Kandungan ini membantu mengunci kelembapan kulit, sehingga kulit tampak kenyal dan tidak mudah mengalami penuaan dini.

Manfaat Snow Mushroom untuk Kecantikan Kulit

Tak sebatas kemampuannya menghidrasi kulit, snow mushroom juga memiliki beberapa manfaat istimewa lainnya. Berikut ini pembahasannya untukmu.

penggunaan dan manfaat snow mushroom untuk kulit
gambar snow mushroom

Membantu Menghidrasi Kulit

Snow mushroom memiliki kandungan yang sifatnya mirip dengan hyaluronic acid, dan dapat menarik kelembapan ke kulit kita. Partikel jamur ini punya ukuran yang lebih kecil daripada hyaluronic acid sehingga lebih mudah terserap oleh kulit.

Selain itu, jamur ini juga memiliki kemampuan untuk membentuk lapisan film yang mengunci kelembaban kulit agar tidak menguap.

Menghambat Munculnya Tanda Penuaan Dini

Manfaat snow mushroom untuk kulit yang tak bisa kita abaikan adalah menunda kemunculan tanda penuaan dini seperti kerutan halus dan flek hitam pada wajah.

Tak heran bila selir raja di masa lalu menggemari jamur salju sebagai skincare mereka. Pasalnya snow mushroom mengandung vitamin A serta kolagen yang efektif menyamarkan noda hitam dan mengurangi kerutan halus pada kulit wajah.

Memiliki Efek Antiinflamasi

Keluarga jamur sejak lama dikenal bermanfaat untuk mencegah peradangan dari dalam. Termasuk snow mushroom yang mampu memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan untuk kulit.

Kandungan dalam snow mushroom menangkap peradangan pada kulit sekaligus melawan bakteri yang muncul. Sehingga peradangan lebih cepat disembuhkan. 

Kaya Antioksidan

Antioksidan berperan besar untuk menangkal efek radikal bebas yang bisa memicu banyak masalah kulit seperti kulit kusam, mudah berjerawat, dan munculnya kerutan halus.

Snow mushroom terbukti mengandung sejumlah senyawa antioksidan termasuk vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga efektif untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Mampu Meningkatkan Kecerahan Kulit

Kandungan senyawa vitamin C dan kolagen alami dalam snow mushroom membantu mencerahkan kulit. Dan mencegahnya memproduksi melanin yang mengakibatkan warna kulit tidak rata.

Mendukung Fungsi Skin Barrier

Jamur salju memiliki fungsi utama untuk menjaga hidrasi kulit. Hal tersebut sekaligus menjaga kekuatan skin barrier untuk melawan berbagai efek buruk dari luar tubuh. 

Skin barrier adalah garda terdepan yang melindungi kulit kita dari berbagai efek buruk dari luar. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga keutuhan skin barrier kulit kita.

Mau coba membuat skincare dari snow mushroom? Langsung ajukan sampelnya lewat isi form di bawah!

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Cara Membuat Skincare dengan Snow Mushroom Extract

    Manfaat snow mushroom untuk kulit serta kandungannya sebagai skincare tak bisa dipandang remeh. Tak ada salahnya untuk mencoba membuat skincare dengan kandungan yang lebih alami seperti jamur ini.

    Membuat skincare sendiri dengan snow mushroom bukan lagi mustahil. Saat ini kamu bisa memanfaatkan jasa maklon untuk memproduksi skincare dan memasarkannya dengan brand mu sendiri, loh.

    Yuk, ketahui langkah-langkah membuat skincare dengan jasa maklon berikut ini.

    Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

    Langkah pertama yang harus kamu lalui sebelum membuat skincare dengan jasa maklon adalah membicarakan konsep produknya. Konsep produk yang dimaksud di sini adalah formula produk, ukuran gramasi produk, kemasan produk, serta penyesuaian biaya maklon.

    Kamu akan mendiskusikannya bersama tim kami. Tak perlu khawatir jika kamu belum memiliki konsep produk sekali pun, sebab tim ahli dari Mash Moshem Indonesia akan memberikan saran dan masukan terkait tren kecantikan yang sedang populer di kalangan masyarakat.

    Jangan khawatir apabila kamu berdomisili di luar kota. Sebab sesi konsultasi ini bisa kamu lakukan secara online melalui Whatsapp. Mudah sekali, bukan?

    Pembuatan Sampel Produk

    Selanjutnya, konsep produk yang sudah dirancang akan dibuatkan sampel produknya oleh tim formulator kami.

    Nantinya kamu dapat mengajukan revisi apabila produk yang kamu terima belum sesuai dengan keinginanmu. Misalnya dari segi tekstur, aroma, atau warna produknya.

    Tahapan ini biasanya memakan waktu sekitar dua sampai empat minggu. Proses revisi tidak akan dipungut biaya tambahan apapun. Jadi, jangan ragu untuk menyampaikan ide dan gagasanmu kepada tim kami.

    Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

    Next, setelah sampel produk disepakati maka tim legal kami akan mengurus legalitas produk dari BPOM. Sementara menunggu prosesnya, tim desain akan memproduksi kemasan yang konsepnya sudah dibicarakan pada tahap awal.

    Tak jauh beda dengan tahapan sebelumnya, pada proses pembuatan desain kemasan kamu bisa memberikan pendapat kepada tim kami jika ada hal yang dirasa belum pas.

    Produksi Massal

    Tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan skincare snow mushroom extract dengan brand mu sendiri. Setelah ketiga tahapan sebelumnya sudah terselesaikan, kita akan memasuki proses produksi massal. 

    Produksi massal ini akan kami proses di pabrik Mash Moshem Indonesia dan berada di bawah penanganan tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Pabrik kami telah tersertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), yang akan menjamin kualitas produk skincare-mu.

    Tahap terakhir ini umumnya memakan waktu sekitar satu bulan lamanya. Sembari menunggu produksi massal skincare yang kamu mau selesai dan kami mengirimkannya pada alamatmu, baiknya lakukan kegiatan perancangan promosi di berbagai media sosial dan platform online lainnya.

    Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Mash Moshem Indonesia

    jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

    Keputusan untuk bermitra dengan Mash Moshem Indonesia akan memberimu sejumlah keuntungan yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tak hanya satu atau dua, namun kami menawarkan lima keuntungan sekaligus.

    Pertama, privasi bisnis terjamin karena kami berprinsip untuk tidak menjadikan brand klien sebagai media promosi perusahaan di media manapun.

    Kedua, mendapatkan pengurusan legalitas dan sertifikasi secara lengkap. Tak hanya legalitas BPOM saja, kami pun akan mengurus label tambahan seperti label halal, label vegan, dan sertifikat HKI.

    Ketiga, Minimum Order Quantity (MOQ) yang rendah mulai dari 50-100 pcs untuk kosmetik OEM dan 1000 pcs untuk kosmetik ODM.

    Keempat, formula kosmetik yang unik dan hanya satu-satunya. Sehingga skincare-mu memiliki keistimewaan tersendiri di hati pelanggan.

    Last but not least, tim pemasaran kreatif dan jaringan distributor yang lengkap. Tak sedikit pengusaha baru yang harus melihat bisnisnya tenggelam karena pemasaran yang tidak efektif.

    Untuk itu, kami menawarkan pembuatan media pemasaran seperti foto dan video produk, serta desain poster yang bisa kamu gunakan untuk promosi, dan banyak lainnya. Plus, kami juga memiliki jaringan distributor kosmetik yang dapat membantu memasarkan produkmu di seluruh Indonesia.

    Beauty Preneurs, demikian pembahasan kita soal snow mushroom extract yang bisa kamu manfaatkan sebagai skincare. Saat ini peluangnya masih besar di Indonesia, karena belum banyak brand yang menggunakan jamur salju sebagai formulanya.

    Ini lah saat yang tepat untuk memulainya. Yuk, buat skincare snow mushroom extract milikmu sendiri bersama Mash Moshem Indonesia.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading