Sayang Di Lewatkan, Ini 6 Manfaat Taro untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Belakangan ini penggunaan bahan-bahan alami ke dalam formula skincare sangatlah marak dilakukan. Salah satunya dengan mengambil manfaat taro untuk kecantikan kulit dan rambut.

Bahan alami yang juga dikenal dengan talas ini, memang mulanya kerap diolah sebagai makanan dan minuman. Juga ke dlalam bentuk suplemen, obat, dan kini ke dalam formula skincare.

Kira-kira apa saja manfaat taro utnuk kecntikan kulit dan rambut? Sampai-sampai banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan alami ini ke dalam formulanya?

Kandungan Taro yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Sbeelum terlalu jauh membahas apa saja manfaat taro untuk kecantikan, enggak ada salahnya buatmu untuk mengenal kandungan apa saja yang dimiliki bahan alami ini.

Yuk, simak sama-sama!

Vitamin E

Kandungan pertama yang ada dalam taro adalah vitamin E. Antioksidan alami ini dapat bekerja untuk mengurangi gejala peradangan pada kulit, memabntu membentuk kolagen, hingga menjaga kadar air pada kulit dan menjaga wajah agar tetap kencang terawat.

Manfaat ini didapat karena kandungan vitamin E-nya yang sangat tinggi. Sehingga dapat terserap ke dalam lapisan epidermis kulit dan digunakan untuk menyehatkan sel-sel kulit yang terkena stress oksidatif.

Vitamin C

Kandungan lain yang ada dalam taro adalah vitamin C. Mengejukan, bukan?

Kadar vitamin C yang tinggi dalam taro membantu tubuh melawan dampak buruk radikal bebas. Senyawa yang banyak ditemukan dalam produk perawatan kecantikan ini bahkan dapat melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan wajah, dan membuat keremajaan kulit terjaga.

Kalium

Selain berbagai jenis vitamin, dalam taro pun terkandungan beberapa jenis mineral, termasuk kalium. Seperti yang kamu tahu, kalium merupakan kandungan pelembap yang sangat ampuh untuk menghidrasi kulit.

Bahkan, kandungan ini bisa menjaga keseimbangan pH kulit dan kerap ditemukan dalam prdoduk-produk perawatan kecatikan serta kesehatan kulit.

Magnesium

Magnesium adalah kandungan yang juga ditemukan dalam taro. Jenis mineral ini dapat membantu mengurangi jerawat, serta mengatasi masalah kulit lainnya dengan cara mengurangi kadar homon kortison dalam tubuh.

Tak hanya itu kandungan ini pun dapat bekerja dalam menstabilkan ketidakseimbangan hormon, dan meningkatkan proses pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

Selain beberapa kandungan yang telah disebutkan di atas, taro pun masih memiliki banyak kandungan lain yang tak kalah bermanfaatnya buat kulit. Termasuk protein, serat, karbo hidrat, dan berbagai gizi lainnya.

Berbagai Manfaat Taro untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Mengetahui berbagai kandungan nutrisi yang ada dalam taro, pasti membuatmu sadar kalau bahan alami ini memang sangat potensial jika digunakan sebagai bagian dari perawatan kecatikan harian. Enggak salah kalau banyak produk kosmetik yang mengambil ekstrak taro untuk menambah manfaat.

Merawat Kecantikan Kulit

Tahukah kamu kalau taro bisa memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit, termasuk membuat wajah tampak lebih bercahaya?

Ya, kandungan vitamin C dan vitamin E pada bahan alami ini bisa membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit.

Juga dapat memudarkan warna kulit yang tampak kusam setelah terpapar radikal bebas. Kedua vitamin dalam taro ini bahkan dikenal sebagai agen pencerah dan peremaja kulit wajah.

Melembutkan Tumit yang Kering dan Pecah-pecah

Apakah kamu bermasalah dengan tumit kering dan pecah-pecah tentu sangat mengganggu. Enggak hanya bikin kepecayaan diri menurun, kondisi ini juga sering menimbulkan rasa gatal dan tak nyaman.

Nah, kabar baiknya salah satu manfaat taro untuk kecantikan adalah dapat mengatasi masalah tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah.

Menyehatkan  Kulit

Kandungan vitamin E yang dimiliki taro bisa membantu meningkatkan kesehatan sel kulit wajah kamu. Vitamin ini mendorong produksi kolagen dalam jaringan kulit, merangangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

Mencegah Penuaan

Taro memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu mengurangi dampak buruk akibat stress oksidatif.

Tak hanya itu, kandungan ini akan mendorong pembantukan sel kulit baru, merangsang produksi kolagen, hingga membuat kulit tampak lebih segar.

Ini akan membantu memperbaiki struktur kulit secara umum, termausk mengurangi kerutan dan garis halus di wajah.

Faktor usia dan juga paparan polusi dan sinar matahari membuat kulit menjadi kusam, timbul garis halus dan juga flek hitam. Taro dengan kandungan bahan antioksidan dan vitamin C mampu menjadi solusi untuk menangani tanda-tanda penuaan dini pada kulit tubuh dan wajah.

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada Taro dapat mejaga kesehatan kulit dan melawan radikal bebas akibat polusi dan paparan sinar matahari. Jadi Taro dapat menjaga kualitas kulitmu agar tetap awet muda sahabat.

Membantu Memperkuat dan Mempertebal Rambut

Tak hanya baik untuk kecantikan kulit, taro pun bisa membantu menyehatkan dan menyuburkan rambut kamu.

Taro memiliki kandungan folat dan zat besi yang sangat tinggi. Keduanya sangat penting untuk membuat kekuatan folikel rambut kamu terjaga.

Tak hanya itu kandungan tembaga yang ada dalam bahan alami ini pun akan membantu menyuburkan rambut, lho!

Taro sebagai Sumber Kolagen

Kombinasi apik dari kandungan bahan alami Taro yang menyehatkan dapat menjadi produk skincare yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Kondisi kesehatan kulit dipengaruhi oleh kondisi kandungan kolagen dalam kulit itu sendiri. Salah satu upaya menjaga kesehatan kolagen dalam kulit adalah meminum suplemen.

Kombinasi asam amino dan juga hyaluronic acid dalam Taro yang sangat tinggi mampu membantu menstimulasi produksi kolagen dalam tubuh. Suplemen Taro ini adalah perawatan kulit dari dalam. Tak hanya itu kombinasi bahan ini dapat memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh.

Asam amino dan juga hyaluronic acid mampu membantu menyehatkan kulit, bahkan menjaga kesehatan rambut, kuku, persendian, tulang rawan, jaringan konektif, dan mendukung pembentukan pembuluh darah. Suplemen kecantikan dari Taro ini disebut sebagai plant-based collagen booster dengan proporsi 17 asam amino dan 12% hyaluronic acid.

Membuat Skincare Organik dengan Ekstrak Taro

Perlu diingat dan diperhatikan bahwa umbi Taro atau Talas ini mengandung getah yang bersifat gatal.

Jika diaplikasikan pada kulit secara langsung akan menimbulkan efek ruam merah, gatal dan bahkan bengkak. Jadi jangan sekali-kali menggunakan Talas secara langsung pada kulit tanpa di olah.

Secara umum pengolahan Taro untuk skincare adalah diambil sari pati dan nutrisi inti dari umbi tersebut.

Hasil dari pengambilan kandungan gizi Taro ini kemudian diaplikasikan pada produk berupa suplemen dan bahkan dapat berbentuk krim wajah. Jadi secara umum taro untuk produk kecantikan cenderung akan berbentuk padat atau bubuk.

Kamu bisa membuat skincare organic dari taro dengan brand kosmetik pribadimu sendiri bersama Mash Moshem Indonesia.

Kami memiliki tim Research and Development (RnD) yang berpengalaman di bidang formulasi kosmetik. Jadi kamu tak perlu ragu, kami bisa menciptakan produk kosmetik impianmu dengan mudah.

Selain produksi kosmetik, kami juga memiliki layanan aftersales untuk mendukung kegiatan promosimu. Misalnya dengan menyediakan media promosi dan branding seperti, desain logo dan kemasan, brosur dan katalog, foto dan video product, juga company profile.

Pokoknya maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia itu ibaratnya paket komplit khusus untuk kamu!

About Author

Related posts

Leave a Comment