Apa itu Pomade Alis? Begini Manfaat, Cara Penggunaan, dan Tips Memilihnya

pomade alis

Hai, Beautypreneurs! Industri kosmetik dari hari ke hari terus mengalami perkembangan pesat. Berbagai produk kecantikan dengan teknologi dan inovasi terbaru pun marak bermunculan di pasaran, salah satunya adalah pomade alis. Sudah pernah dengar?

Tren kecantikan sudah berpindah, dari pensil alis beralih menjadi pomade alis. Yap! Produk untuk menata dan mewarnai alis ini belakangan mendapat perhatian di pasaran.

Lantaran teksturnya yang creamy dan warnanya yang pekat, membuat alis makin terdefinisi dan tampak lebih rapi. Alhasil penggemar produk riasan mata satu ini juga memiliki penggemarnya sendiri.

Sebagai seorang pebisnis kosmetik, kamu pasti dapat mencium peluang usaha dari eyebrow pomade ini bukan? Nah sebelum membahas lebih lanjut soal ‘bisnis’-nya nih, kamu perlu tahu apa itu pomade alis, manfaatnya, dan jenis-jenisnya.

Yuk, baca artikel ini sampai habis, Beautypreneurs! 

Apa itu Pomade Alis?

Pasti banyak yang berfikir bahwa pomade adalah produk penata rambut bagi para pria. Tapi, tahukah Beautypreneurs jika ada produk bernama pomade alis? Pomade ini berbeda dengan pomade kebanyakan. Pomade alis adalah produk riasan untuk alis yang berbentuk cream dan biasanya dikemas dalam jar. 

Produk ini menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan tampilan alis yang terlihat rapi dan tebal. Pomade alis berbeda dengan produk alis lainnya karena memiliki tekstur creamy dan pekat. Pomade ini mengandung lilin dan minyak sehingga akan menciptakan hasil yang alami pada alis. 

Terdapat berbagai warna eyebrow pomade yang dapat diaplikasikan sesuai dengan tone warna dari kulit. Ada banyak sekali jenis eyebrow pomades yang ada di pasaran. 

Bahkan, cara pengaplikasiannya pada alis juga berbeda. Maka pastikan Beautypreneurs mampu menentukan yang cocok dengan warna alis dan rambut serta dapat menggunakannya dengan tepat. 

Cara Menggunakan Pomade Alis agar Hasil Maksimal

Ada beberapa cara berbeda untuk mengaplikasikan pomade alis, bergantung pada jenis tampilan yang diinginkan. Ini dia cara menggunakan eyebrow pomades yang cocok untuk Beautypreneurs, yuk simak.

  1. Pertama, rapikan alis dengan cara menyikat alis secara perlahan, lalu singkirkan bulu yang berlebih.
  2. Kedua, aplikasikan sedikit pomade alis secara merata menggunakan sikat miring. Aplikasikan pomade alis dengan gerakan-gerakan pendek secara vertikal.
  3. Ketiga, mulailah dengan mengoleskan produk di lengkungan alis dan lanjutkan ke ujung ekor. Lakukan sedikit demi sedikit.
  4. Keempat, kerjakan kembali ke sudut dalam alis menggunakan sapuan pendek ke atas yang sama secara merata.
  5. Kelima, bentuk dan sisir alis sesuai bentuk wajah.
  6. Terakhir, pastikan pomade telah berbaur dengan baik sehingga tidak ada garis kasar.

Jika ingin tampilan alis yang berbeda, gunakan pomade alis dengan tampilan yang sesuai dengan warna alis dan rambut. Perhatikan juga bentuk alis dan wajah agar hasil tampilan alis dapat maksimal.

Manfaat Menggunakan Pomade Alis

Pomade alis memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan produk riasan alis yang lain, seperti pensil alis. Namun, pomade alis memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pensil alis. Formula pomade ini mampu menonjolkan tekstur helaian alis, walaupun alis tipis sekalipun. Akan tetapi, pengaplikasian pomade ini biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Adapun manfaat lain dari pomade alis dijelaskan berikut ini.

  1. Membentuk alis dan mempertahankannya tanpa mencabut alis. 
  2. Membantu menjaga alis agar selalu rapi sepanjang hari.
  3. Mempertegas bentuk alis.
  4. Membuat alis tampak lebih halus dan tebal.
  5. Membuat alis tampak terawat,
  6. Mengisi area alis yang kurang bervolume.
  7. Membuat alis terlihat tebal dan mengunci teksturnya.
  8. Memberi warna alis yang pekat, tahan lama, dan tidak mudah luntur.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Eyebrow Pomade

eyebrow pomade

Shade Warna

Di pasaran terdapat pomade alis dengan berbagai warna, mulai dari hitam pekat hingga pirang. Pastikan Beautypreneurs tahu warna rambut dan alis sendiri agar cocok dengan warna alis. Shade warna pomade harus disesuaikan dengan tone warna rambut dan alis. 

Jika tidak yakin warna apa yang harus dipilih, cari bagian warna yang sugestif dengan cara minta bantuan penjual atau berkonsultasi dengan penata rias. 

Namun, jika masih bingung memilih warna eyebrow pomade yang mana? Cari warna yang hampir mirip (satu tingkat di bawah atau di di atas) warna alis atau rambut. Pilihlah shade warna dengan memperhatikan warna rambut dan kulit.

Konsistensi

Terdapat beberapa merek yang mudah maupun susah di-blend. Pomade alis yang mudah tercampur membutuhkan lebih banyak perawatan karena mudah luntur ketika siang hari. 

Pastikan produk yang digunakan lembut, tahan lama, dan mudah di-blend sepanjang hari. Beautypreneurs, dapat menggunakan dua sampai tiga pomade untuk memperoleh alis yang cantik dan sesuai dengan warna alis. 

Harga

Harga eyebrow pomade sangat bervariasi, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. Beautypreneurs juga dapat menemukan produk dari berbagai tempat mulai online maupun offline. 

Dalam memilih eyebrow pomade, ketahuilah apakah Beautypreneurs membutuhkan gel untuk di atasnya atau tidak. Hal ini mungkin perlu menjadi pertimbangan yang dapat mempengaruhi harga. Jangan lupa juga dengan pepatah yang mengatakan “Ada harga ada kualitas”.

Tampilan Apa yang Diinginkan

Beautypreneurs harus mempertimbangkan gaya atau bentuk alis yang sesuai dengan personality. Jika ingin tampilan yang alami, warna alis atau coklat dapat diaplikasikan. Jika memiliki rambut hitam atau coklat tua, pilihlah warna 1-2 tingkat lebih cerah. 

Namun, jika kamu rambut pirang atau coklat terang, pilihlah warna 1-2 tingkat lebih gelap. Jika rambut pirang, pilihlah warna kelabu tua. Dan kalau memiliki rambut coklat atau hitam, pilihlah warna coklat muda. 

Tampilan dramatis dapat dilakukan dengan memadukan dua atau tiga eyebrow pomade sehingga tercipta yang sesuai yang diinginkan.

Bahan dalam Formula Eyebrow Pomade

Pada dasarnya formula eyebrow pomade berasal dari bahan-bahan yang mudah ditemukan. Cukup menggunakan dua bahan saja yaitu pewarna dan pencampur yang berfungsi sebagai pelembab atau vitamin bagi rambut. 

Untuk pewarna, Beautypreneurs dapat menggunakan beberapa bahan seperti eyeshadow, arang, ataupun coklat bubuk. Sedangkan untuk pencampur, dapat menggunakan petroleum jelly, minyak jarak, ataupun minyak jarak. Mudah bukan menemukan bahan-bahan pomade alis? 

Berbagai Jenis Pomade Alis di Pasaran

Gel Eyebrow Pomade 

Pomade ini sangat tebal dan memberikan efek penuh. Jenis eyebrow pomade ini sempurna untuk menciptakan penampilan yang dramatis. Pomade ini hampir tampak seperti maskara dengan serat tambahan. Sebelum menggunakan produk jenis ini, pastikan Beautypreneurs mengetahui kelebihan dari produk ini.

Cream Eyebrow Pomade 

Pomade ini berbentuk cream lembut, mudah diaplikasikan, dan pigmented.  Cream Eyebrow Pomade mampu membuat tampilan alis yang alami dan bertahan sepanjang hari.

Wax Eyebrow Pomade

Wax Eyebrow Pomade memiliki kelebihan yaitu tahan air dan tahan lama sehingga dapat konsumen gunakan sepanjang hari. Produk ini mengandung lilin gel alis yang mudah digunakan sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan alis yang sempurna dan tampak alami tanpa menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin. 

Formula lilin gel dirancang untuk menahan alis pada tempatnya dan menciptakan bentuk sempurna yang bertahan sepanjang hari. Produk wax gel alis ini sangat cocok untuk mereka yang menjalani gaya hidup aktif atau yang tinggal di iklim lembab. Formula tahan air mampu membuat alis selalu rapi, apa pun kondisi cuacanya.

Powder Eyebrow Pomades 

Pomade ini berbentuk bedak tabur dan cocok untuk mengisi alis yang jarang atau kurang bervolume. Powder Eyebrow Pomades biasanya tersedia dalam kemasan 3-4 warna untuk mengisi celah tipis pada alis sehingga tampak alami dan dramatis. 

Cara terbaik untuk memilih bedak alis adalah dengan memilih warna yang mirip dengan warna rambut alis. Namun, jika memiliki kulit kering, ada baiknya untuk menghindari produk ini.

Ciptakan Pomade Alis dengan Harga Fleksibel dan MOQ Rendah

Setelah memahami semua seluk beluk soal eyebrow pomade di atas, apakah kamu berminat untuk menciptakan produk tersebut dan memasarkannya dengan brand kosmetik pribadimu?

Well, dalam hal ini Mash Moshem Indonesia bisa membantumu, loh. Dengan jasa maklon kosmetik yang kami tawarkan, kamu dapat membuat eyebrow pomade dengan berbagai shade yang menarik dan sesuai dengan target pasarmu.

Selain itu, kami juga bisa membantumu menguruskan semua legalitas dan sertifikasi produk kosmetik milikmu agar dapat dengan legal dipasarkan di Indonesia. 

Keuntungan lain yang dapat kamu peroleh adalah harga maklon yang cukup fleksibel. Artinya, kami bisa menyesuaikan harga produksi ini dengan budget yang kamu miliki. Terlebih untuk menciptakan pomade alis ini kamu bisa mulai dengan Minimum Quantity Order (MOQ) atau minimal pembuatan mulai dari 100 pcs aja, loh!

Nggak percaya? Langsung klik tombol di bawah ini dan diskusikan mengenai produk eyebrow pomade yang mau kamu buat bersama tim kami, ya!

maklon moq rendah

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading